Pengikut

Terima kasih Tugas Akhir :D

       Wow..luar biasa sekali perjuanganku untuk memperoleh kata LULUS dan terjawab sudah pada hari ini. Eitss sebelum memperoleh kata ini banyak jalan yang berliku dan tak mudah membalikan telapak tangan. Hmm di sini saya akan share secuil kisah saya menuju kelulusan hehe..semoga bermanfaat :D

Awalnya kami mengerjakan tugas akhir saat puasa, sudah terbayangkan dong bagaimana suasananya. Depok tuh cuacanya panas banget dan emosi pun agak labil kan ya? pastinya dong.  Ya bayangkan saja setiap harinya aku PP Jkt-Depok berangkat pagi hingga pulang malam hari. hikss..hikss...betapa lelahnya setiap hari begitu. Hmm problema yang menyapa pasti ada dong? dari komunikasi sama teman kelompok, gak ada proses penjadwalan yang teratur dll. Pernah juga merasakan sampe di sana gak ngapa2in, hanya berdiam diri namun keadaan itu hanya sementara.


Cobalah kita untuk bertanya sama teman kelompok tugas saya ngapain? ini berasa banget di teknik cewek sepertinya masih dipandang sebelah mata. Secuil peristiwa itu hanya sebagian cerita, selain itu kita harus lebih aktif jika ada yang tidak tau, jangan malu untuk bertanya kepada teman dan dalam mengerjakan alat dibutuhkan sharing dengan kelompok agar ada jalan keluar.

Dan saat laporan dan alat harus dikumpulkan secara bersamaan, pas hari H sidang ada aja kejadiannya. Dimulai berangkat terburu-buru alhasil salah bawa sepatu, untungnya sepatuku dianterin sama saudara sampe arion dan pas saat itu pula 84nya sudah lewat. Alhasil mengejar sampe di rawamangun, alhamdulillah akhirnya dapet bisnya. Hmm kirain kesialan saya cukup sampe di sini ternyata masih berlanjut dan ketika 84 nya masuk ke toll terjadi peristiwa nyerempet, dan mobil yang kena srempet itu tidak menerima  alhasil sopirnya marah-marah.



Wuih suasana dalam bis jadi rame banget, wah gak terbayang kalau bis ini ketahan bisa kacau semuanya. Alhamdulillah bisnya bisa jalan lagi akibat ulah penumpang yang fenomenal ditambah alasana yang kuat kalau yang salah bukan bisnya. Hemm belum sampe disitu aja, ternyataaaaaaaaaaaaaa jadwal sidang mundul 3 jam. Sudah laper gak makan seharian, seharusnya sidang jam 1 diundur sampe jam 4 sore. Betapa lelahnya menunggu ! Dan berakhir jam 7 malam dengan sebuah kata LULUS! Itulah perjuangan yang saya lewati, dan saya bersyukur melalui peristiwa itu saya banyak belajar tentang kesabaran, sikap manusia yang berbeda-beda dan semangat dari teman-teman :D


Di sini saya ucapkan terima kasih kepada teman tim TA (seperjuangan) Lutfi kurniawan, M.Donny dan Tinto Anugrah.




Dengan judul TA : Rancang Bangun Prototype Sistem Otomatisasi Pada Greenhouse Berbasis Mikrokontroler ATMega 16

Dimana pada alat ini : kami sekelompok membahas mengatur suhu pada ruangan greenhouse tersebut, intensitas cahaya matahari, kelembaban tanah hingga penyiraman secara otomatis.


Tidak lupa saya ucapkan teima kasih yang sebesar2nya kepada Alloh atas kemudahan dan kelancaran melewati ini semua. Serta keluargaku, Bapak dan Mamamku Love youuuuuuuu :* buat segala semangatnya, selalu ada dalam keadaan suka dan duka.

Inilah PERJUANGAN!!


-Depok, 28 Agustus 2012-

2 komentar:

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D