Pengikut

DUFAN Tetap Menggoda !

Jakarta itu selalu menarik untuk di kunjungi,kenapa ? ya,di Ibu Kota Negara Indonesia (Jakarta), ini memiliki tempat wisata yang bertebaran dan jumlahnya sangat banyak dan wajib dikunjungi oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya,tidak menutup kemungkinan bagi kalian yang sedang menikmati liburan di Jakarta,silahkan di coba tempat wisata yang ada di  pusat Ibu Kota ini. Siapa yang tidak mengenal tempat rekreasi,DUFAN? 

Pasti,semua orang yang yang tinggal di Jakarta mengenalnya. DUFAN atau Dunia Fantasi adalah tempat rekreasi yang di dalamnya terdapat bermacam-macam wahana,dari wahana untuk anak-anak hingga wahana untuk dewasa yang menguji adrenalin. Wahana di Dufan itu bermacam-macam dari wahana raja wali,tornado,hysteria,alap-alap,istana boneka,arung jeram,halilintar,perang bintang,happy feet,kincir angin,kora-kora,kuda-kudaan,ayunan,untang anting,rumah miring,rumah kaca,gajah,mobil balap (boom-boom car),biang lala,poci-poci (cangkir),gajah,pesawat tempur (aduh untuk 2 ini saya lupa nama wahana nya) yang jelas kita menaiki benda yang menyerupai gajah dan akan diajak berputar-putar dan kalau pesawat tempur sama halnya dengan gajah tadi,hingga Treasure Land (Temple Of Fire) ,dan masih banyak lagi (gak hafal ) hehehe. Kalau penasaran sama wahana yang lainnya? Yuuuk ke Dufan. Heemm itulah gambaran tentang wahana Dufan,sebelum lebih lanjut bahas rekreasi Dufan nya,saya ingin menceritakan pengalaman saya mengenai ngebolang ke wisata ini. Yuk di simak !


Awal untuk memutusakan ngebolang ke tempat rekreasi ini dimulai dari promo salah satu provider telepon seluler,pasti kalian semua yang menggunakan provider ini mengetahuinya,ya Indosat dengan promo nya “Buy1Get1”. Acara ngebolang kali ini bersama 6 wanita tangguh seperti Diah,Fia,Ikah,Pipit,Sinta dan saya sendiri dan karena memiliki waktu luang,yang sayang kalau dilewatkan begitu saja,sehingga kami memutuskan untuk mengambil promo yang menggoda itu. Oh ya,untuk tiket masuk Dufan,untuk hari Weekday 125000/orang dan Weekend 220000/orang. Karena ada promo itu,kami hanya membayar separuhnya jadi 62500 (weekday) dan untuk tiket masuk Ancol nya 15ribu (weekday),20 ribu (weekday). Wuiiiiiiiihhh..pas memasuki pintu masuk Dufan,penuh sekali dan sesaknya,mungkin karena bertepatan dengan liburan anak sekolah SMA (maklum,kakak kelas mereka lagi UN),selain anak sekolah saya juga melihat anak kuliahan atau anak kerjaan juga menyampur juga. Setelah berjuang untuk menukarkan sms dari provider,kita diberi kertas dan kertas itu ditukerkan ke loket untuk ditukerkan dengan karcis DUFAN seperti di bawah ini :


Setelah berjuang mengantri yang panjang sekali,akhirnya kami masuk juga ke dalam wahana Dufan nya. 

Dan kami memutuskan untuk pemanasan permainan dengan wahana kuda-kudaan,di mana pada wahana ini,kuda-kudaan akan berputar,dan wahana ini sangat cocok bagi anak kecil,bahkan bagi yang dewasa dan orang tua yang ingin mencoba nya boleh juga kok. 
Seperti,yang saya lakukan ^_^

Selanjutnya,teman-teman saya akhirnya memutuskan untuk mencoba wahana tornado,tetapi pada wahana ini saya tidak mencobanya karena saya takut ketinggian dan pusing kalau diputar-putar hehehehe.Lihatlah ekspresi teman-teman saya,di bawah ini :

Dan berakhir di wahana arung jeram,ini seru sekali karena akan basah-basahan terkena air,jangan khawatir kalau kalian tidak bisa berenang,karena wahana ini aman sekali kita tinggal duduk di perahu yang sudah sediakan dan jangan lupa memakai sabuk pengamannya,dan rasakan sensasinya air nya. Karena waktu yang berputarnya sangat cepat dan mengantri yang sangat panjang kami hanya mencoba wahana kuda-kudaan,tornado,halilintar,arung jeram,pesawat tempur terbang,perang bintang hingga Treasure Land. Sebenarnya,saya kecewa karena pada saat dateng ke sini istana boneka tidak beroperasi, untuk kedua kali saya ke Dufan lagi dan tidak beroperasi lagi karena dalam tahap pengecekan,padahal pengen banget bisa ke sini hehehe.Oh ya,untuk Treasure Land (Temple Of Fire ) ,ini kita disajikan pertunjukan yang sangat memukau,melalui kecanggihan teknologi dan pesan yang disampaikan pun mulia. Inti dari  atraksi ini,jangan pernah mengambil sesuatu yang bukan milik kita. Penasaran dengan aksi mereka? Bisa dateng langsung dan saksikan !



Yaaaaaaaaaaah...karena waktu yang sudah beranjak malam,akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke rumah. Dan bagi kalian yang ingin menikmati liburan yang menyenangkan dan terjangkau bisa berkunjung ke DUFAN,selain hiburan bersama keluarga,teman,sahabat dan lainnya kalian juga bisa mempererat tali silahturahmi (misalnya ajang reunian di sini) hehehe.

Kalau masih bingung mau liburan weekend kemana? Mungkin tempat rekreasi ini bisa kalian coba. Tidak perlu ke luar kota,di Jakarta pun ada tempat rekreasi yang terjangkau dan pastinya menyenangkan untuk melepas sejenak kepenatan yang melanda.

Selamat Berlibur ya  dan semoga menyenangkan ^_^

 1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai

4 komentar:

  1. kalo pas ada promo begitu emg asik yaaah :) cuma kebayang antrinya heu heu

    BalasHapus
  2. Kapan-kapan pengen ke Dufan juga ah... mupeng

    BalasHapus
  3. aaahhh udah lama gak ke Dufan jd kepengen. Terima kasih ya udah berpartisipasi :)

    BalasHapus
  4. Lina Ss : Benar banget mbak Lina,ngantrinya sudah menguras tenaga :D

    Insan Robbani : Boleh mas,mending bulan april aja masih promo tuh provider kuning :D

    Keke naima : Silahkan mbak,Dufan masih di Jakarta kok :p , makasih juga mbak :)

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D