Pengikut

Sahabatku Bernama Kegagalan




"Sahabat itu adalah air,meskipun emas lebih berharga daripada air,tapi faktanya manusia lebih membutuhkan air melebihi emas"


Sahabat..apa yang kalian bayangkan jika mendengar kata sahabat? seorang sahabat lama ,teman di kala bangku sekolah atau yang lainnya. Sahabat itu bisa lain gak sih selain manusia? Bisa ! Kalau kamu,Siapa Sahabatmu?
Oh ya,sebelum membahas lebih lanjut lagi,saya akan menjelaskan tentang arti sahabat sesuai dengan versi saya. Yuk disimak !
Sahabat bagiku luas artinya bisa bersahabat dengan manusia (teman sekolah,kuliah atau teman di dunia maya) tapi saat ini saya membahas sahabat dalam arti lain nya,misalnya di sini saya membahas sahabat dengan menganalogikan sahabat saya sebuah kegagalan. Mungkin sebagian menganggap kok bersahabat dengan kegagalan sih? Eh jangan salah,tanpa kalian sadari kegagalan itu adalah sahabat setia (kalian),misalnya ketika anda sedang melakukan sebuah perlombaan (lomba lari) dan ternyata hasil akhirnya anda tidak bisa mencapai garis finish,bukan kah itu sebuah kegagalan? atau disaat kalian yang mengikuti seleksi masuk kuliah yang kalian dambakan ternyata hasil akhirnya gagal? Ya,itu salah satu contohnya.

Kenapa  di sini saya menceritakan sahabatku bernama kegagalan,karena sekarang saya sedang merasakan nya,sahabat yang paling setia selain keluarga,teman adalah kegagalan. Sebagai manusia sangat wajar jika kita sering merasa lelah atau kecewa jika sahabat yang bernama kegagalan itu menghampiri. Ya,sebagai seorang lulusan yang baru saja menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi,masa-masa sekarang adalah masa transisi,ya kenapa? masa peralihan dari masa senang-senang menuju masa serius,ya masa dunia kerja itu berbeda di mana kita harus mencari peluang dan bisa memanfaatkan kesempatan dengan usaha dan perjuangan sendiri tentunya,kadang tes demi tes harus kita lewati,tanpa disadari pula langkah kita terhenti jika kata gagal menghampiri. Kegagalan itu bagi saya,sahabat yang setia,selain bisa sebagai proses perubahan atau intropeksi diri,jadi menurut saya,kegagalan adalah sahabat yang paling jujur,apa adanya dan tidak memaksa kita harus menjadi orang lain. Karena kegagalan mengajarkan saya lebih mengenal diri saya sendiri,apa yang kurang dari diri saya dan apa yang harus saya kembangkan lagi,saya percaya suatu saat sahabat saya akan berubah menjadi sahabat dengan keberhasilan hingga membawa kesuksesan Aamiin.


Tulisan ini diikutsertakan dalam GA "Siapa Sahabatmu?" pada blog http://senyumsyukurbahagia.blogspot.com/ , hidup bahagia dengan Senyum dan Syukur".

2 komentar:

  1. iya siih, tanpa disadari sahabat yang paling dekat itu kegagalan, dari kegagalan juga kita menemukan sahabat yang namaanya sukses..

    nice post, semoga menang giveway nya :)

    kunjung balik yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ^^

      Ya,semoga dibalik lawan kegagalan, kesuksesan segera menghampiri juga Aamiin :)

      siaaap ke blognya ^^

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D