Pengikut

Sweet Moment Bersama Tugas Akhir

Hmm..jika ditanya tentang sweet moment kamu itu tentang apa sih? Pasti banyak deh sweet moment nya entah itu saat kumpul bersama keluarga, sahabat atau orang terkasih. Namun untuk kali ini saya akan menceritakan sweet moment bersama dengan kelompok TA tahun lalu. Sebelumnya, alasan saya berbagi cerita ini lagi kangen dengan sweet moment itu, apalagi yang saat-saat ini sedang merasakan ke-pusingan tugas akhir dan ada yang dikorbankan  misalnya tidak bertemu keluarga atau setiap hari bolak balik kampus demi tugas akhir. 

Tepat, setahun yang lalu saya merasakan sweet moment dan sweet moment itu saya sebut tugas akhir, kenapa tugas akhir ? Ya, karena saya harus melewati sweet moment bernama tugas akhir sebelum merasakan sweet moment yang lainnya berupa wisuda. Bagi saya, sweet moment itu tidak harus dalam acara ulang tahun atau acara pesta lainnya, bersama dengan teman-teman kelompok di tugas akhir itu bisa dinamakan dengan sweet moment, bisa di bayangkan jika setiap hari kalian bersama dengan teman-teman yang senasib dan sepenanggungan bukan kah itu sweet moment juga kan? hehehe. Masih teringat di pikiran saya, ketika tahun lalu saya harus bergelut dengan waktu dan tugas akhir, pada akhirnya saya besera team akhirnya memutuskan untuk ikut sidang kedua , sidang yang kedua itu jadwalnya  habis lebaran bisa dibayangkan gimana perasaannya? Saat mengerjakan tugas akhir saja sudah menguras sedikit emosi, dan perubahan kondisi pada saat puasa itu ternyata berpengaruh juga untuk kestabilan emosi masing-masing,  ketika saya sudah datang pagi-pagi eh pas sampe di kostan ternyata mereka belum bangun karena efek menonton bola sampe subuh alhasil saya harus menunggu mereka, siang hari baru kami memulai mengerjakan tugas akhir, dan ternyata godaan panas Depok itu luar biasa  kalau gak kuat bisa batal puasanya ya itu semua tergantung niatnya, sudah tak asing lagi bolak balik kampus eh ternyata dosen pembimbing sudah menghilang padahal sudah janjian pula.


Hmm kalau gitu di mana letak sweet moment nya? kalau menurut saya, sweet moment nya terletak dari kebersamaan saat mengerjakan tugas akhir, lama perlahan teman-teman saya mulai menghilangkan emosi diri sendiri dan mementingkan tugas kelompok yaitu tugas akhir. Setiap pagi, siang sore bahkan sampe malam hari saya masih berkumpul dengan teman-teman kelompok TA untuk sekedar berbagi cerita, memecahkan permasalahan yang terjadi hingga mencari solusi nya, meski terlihat serius namun kita juga sering bercanda juga loh sebagai selingan biar tidak terlalu pusing aja hehehe. Bercerita hingga tertawa kadang hampir melupakan tugas 'pokok' kalau kita sedang bertempur dengan TA (gayanya) dan laporan  word juga, namun bagi saya selingan itu sangat penting, untuk merefresh kembali pikiran kita yang kalut hingga pernah seharian kita tidak mengerjakan TA tapi menonton dvd bersama-sama film Korea atau Thailand. Dan kami libur sejenak dari mengerjakan TA H-3 sebelum lebaran, dan kami sambung lagi H+2 lebaran, bisa dibayangkan bagaimana suka cita saya dan tim TA, di saat yang lain pada mudik ke kampung halaman, kami memikirkan sidang tugas akhir dan moment berkumpul bersama keluarga intensitasnya jadi berkurang, pernah merasakan lengahnya kota Depok karena sedang di tinggal mudik, pernah ngerasain susahnya nyari makanan karena warteg pada tutup semua alhasil kami makan gorengan + mie mulu (nasib anak kostan). Ketika yang lain lagi pada sibuk jalan-jalan ke tempat wisata, saya jalan-jalan juga tapi ke Depok buat ngerjain TA hingga malam hari pula padahal suasana masih lebaran.


Percayalah setiap pengorbanan itu pasti ada balasan yang setimpal kok dan InsyaAllah berbuah manis, dan pada akhirnya pengorbanan, keikhlasan serta rasa semangat saya beserta tim di bales dengan kelulusan, itu rasanya Luaaaaaaaaaaar biasaaaaaaaaaa senangnyaaaaaaaaaa...Alhamdulilaaaah :) Melalui tulisan ini ibaratnya saya mengenang sweet moment itu yang saya kasih nama yaitu Tugas Akhir. Jadi bagi kalian yang mengorbankan waktu untuk tidak berkumpul bersama keluarga di hari yang "penting" , bersabarlah dan ikhlaskan lah, karena semua pencapaian itu butuh sesuatu yang harus di korbankan dan keihklasan sebelum memetik hasil yang memuaskan dan kebanggan di suatu hari nanti ^^. Nikmatin saja, jika sweet moment mu bersama dengan Tugas Akhir selagi masih bisa berkumpul , bercanda hingga bercerita bersama  kelompok tim TA mu , karena kebersamaan itu hanya terjadi sekali dan tak kan terulang lagi walau terulang masa berkumpulnya, namun moment nya berbeda sekali pasti suatu saat nanti merindukan lagi kebersamaan bersama tim saat-saat mengerjakan TA ..it's memorable !

Berikut ini salah satu semangat saya dan tim saat sedang mengerjakan tugas akhir ketika sedang di landa kebuntuan / permasalahan saat mengerjakan tugas akhir  :


Gambar : google





12 komentar:

  1. hwaaaaa....
    kisahnya nyaris mirip kisah saya dan teman saya... huhuhu..
    ada kemungkinan pula sidang TA saya juga setelah lebaran..
    yaps, apapun itu, pasti nanti berbuah manis.
    bukan begitu Mbak?? hehe..

    Makasih ya udah share ceritanya..
    Ok. Tercatat sebagai peserta ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maka dari itu aku share pengalaman ini biar kamu dan teman" mu tetap semangat dalam sidang TA hehehe.

      Sippp ^^

      Hapus
    2. huhuhuhu... terharu :')

      makasih Mbak ^^

      Hapus
  2. itulah resiko jika menuntut ilmu.
    semangat! hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itulah pengalaman saya tahun lalu ketika bergelut dengan Tugas Akhir :D

      Hapus
  3. Benar-benar sweet, aku suka dengan tulisan 'Tuhan bersama mahasiswa mahasiswa tingkat akhir'
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe :) , Iya tulisan itu juga dorongan semangat saya dalam menyelesaikan tugas akhir.

      Hapus
  4. semangat ya dek.. Alloh selalu menilai setiap proses yang kita lakukan ;)

    BalasHapus
  5. ngerjain TA itu memang berkesan, apalagi jika bareng dgn sahabat2. cuma satu kata WOW! rasanya tak mungkin terlupa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, melekat di pikiran dan hati :p

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D