Pengikut

Nostlagia di Perahu Karet

Heiii..bagaimana kabarmu? Tahun 2013 akan segera berakhir. Sudah ada rencana untuk menikmati liburan bersama teman, sahabat , keluarga atau kekasih ? Jika belum ada rencana untuk berlibur ke suatu tempat, semoga postingan ini membantu kalian dalam memecahkan keruwetan untuk mengunjungi tempat wisata dan menikmati liburan panjang tahun ini. Pada postingan ini saya tertantang untuk menjawab tantangan Mbak Indah sesuai dengan temanya, yaitu perjalanan yang paling seru, tidak terlupakan dan heboh. Dan saya menjawab tantangan ini dengan membuat postingan yang berjudul "Nostlagia di Perahu Karet".

Awalnya, saya ingin bercerita nih kenapa saya mengambil judul postingan "Nostlagia di Perahu Karet" sebagai judulnya ? Karena, perjalanan yang paling seru, heboh dan tidak terlupakan saat berada di Perahu Karet, yaitu ketika tahun 2012 lalu. Ya, dimana pada saat itu saya sedang menikmati reuni, tepatnya reuni SD. Bayangkan saja, ketika sudah sembilan tahun lamanya kami tidak saling bertatap muka bahkan hingga ngobrol dan bercanda, pasti canggung banget kan ya?





Pasti, semua orang pernah merasakan itu, khususnya bagi mereka yang tak saling bertemu hingga bertahun-tahun lamanya. Dan cara mengatasi kecanggungan itu, maka kami mulai menikmati acara reuni tersebut. Sebelumnya, kami harus berkumpul di Saung terlebih dahulu untuk mengikuti acara pembukaan oleh panitia lalu dilanjutkan oleh tukar kado dan joget pake balon. Oh iya, sekilas info saja reuni SD ini terjadi di tanggal 5 Februari 2012 yang berlokasi di Taman Matahari - Bogor, Jawa Barat. 



 photo 7032b895-0425-4a55-9942-615e713a728e_zps6d61787d.jpg

 photo 3c991d05-65ff-4caf-b9d1-4bad362e69ae_zpsc5e550a2.jpg












 photo 831e3b5c-efcb-45bc-910e-8736a76f3e1c_zps1b1a6087.jpg Gimana sudah melihat kan, pose kami di foto, natural sekali ya? Iya, kan hehe. Di perahu karet itu, awalnya kami merasa canggung sekali, namun perahu karet itu seperti "ruang" untuk nostlagia kembali, seperti flashback ke masa-masa SD. Ya, seperti pepatah yang mengatakan sambil menyelam minum air. Sambil menyelam air di sini saya maksudkan sambil bermain lalu mengakrabkan (diri) lagi.





Saat di perahu karet itu, kami merasakan lagi persahabatan yang sempat renggang akibat tidak bertemu, bagaimana tidak? Kami, sempat merasakan salah komunikasi dalam hal mendayung, seharusnya kan berlawanan ya?





Intinya, mendayung itu harus ada kerjasama yang baik, biar perahu yang kita naiki bisa berjalan ke depan bukan mundur ke belakang. Kocaknya, saya dan teman-teman malah membuat perahu karet tersebut mundur jalan ke belakang eh pada akhirnya kami tertawa. Dan rintihan air hujan tidak menyurutkan kami untuk cepat-cepat menuju ke finish, justru kami menikmati dengan berlama-lama, alhasil banyak cerita yang dibahas. Seperti, balik lagi ke masa SD hehehe.





Dan untuk foto selanjutnya, kejadian ini masih terjadi di perahu karet tapi istilahnya sering dikenal dengan rafting. Mungkin, sudah banyak yang mengetahui arti dari kata rafting, dan untuk yang belum tahu, saya akan mencoba menjabarkan sesuai dengan versi saya. Rafting sering disebut juga dengan arung jeram, permainan ini dilakukan oleh group sekitar 5-6 orang dan didampingi oleh instruktur khusus, apalagi pemula yang ingin mencobanya.





Pada saat ngerafting, kita akan menikmati derasnya air sungai yang sangat deras dan menikmati tantangan di depan kita, misalnya batu yang sangat besar, atau saat mendayungnya terlalu cepat bisa mengakibatkan spot jantung hehehe. Sebelum membahas lebih lanjut, kita lihat foto di bawah ini ya :)

 photo 18476c36-6e7b-4efe-8e14-a9c29eff9d1c_zps1434340c.jpg

 photo 388ebd5c-85d2-4bf1-bbe7-20352c559649_zps4c7f7ffb.jpg








Seru kan perjalanan kali ini ? Meski dalam rangka reunian SD , dimana awalnya masih canggung alhasil bisa dilewatin dan teratasin dengan nostlagia di perahu karet. Ya, perahu karet sudah mengakrabkan kami kembali dan telah mampu membuat kenangan untuk kita semua. Jujur saja, saat memulai rafting ini saya pribadi merasakan ketakutan apalagi saya tidak bisa berenang. Namun, semuanya itu sirna dan ketakutan itu berhasil saya lawan dan keberanian pun muncul. Ibaratnya, kalau ada ombak yang menghadang, jangan pernah untuk menghindar tapi cobalah untuk melewatinya. Dengan kebersamaan dan kekompakan akhirnya kami mampu melewati tantangan ini. Dan lihat saja di foto tersebut, kami sangat menikmati sekali permainan ngerafting tersebut, justru kami tertawa mulu.




Akh! Memang, setiap melakukan perjalanan dan menikmatinya bersama orang tersayang entah itu teman, sahabat atau keluarga akan berasa berbeda, akan meninggalkan kesan tersendiri di setiap perjalanan. Bagi saya, perjalanan saya saat bermain di perahu karet adalah perjalanan yang seru, tak terlupakan dan heboh karena mampu melewati masa canggung hingga melebur menjadi keakraban. Terima kasih perahu karet, kau telah mampu menciptakan nostlagia, menikmati masa-masa SD dahulu dan persahabatan itu akan ada sampe kapan pun, tetap bersahabat ya !


27 komentar:

  1. saya pernah beginian waktu dijogja dulu
    tapi tidak mau mengulanginya lagi......
    kapok eee
    heheeh

    BalasHapus
  2. WKWKWK gue juga pernah ke taman matahari brg temen2!!! Seru bgt, murah meriah. Gue main perahu sepeda, masuk rumah 4d yg gajelas, banyak deh!!! Baca dan komen balik yaa disini:) http://hendrifahrezi.blogspot.com/2012/09/3-hari-2-malam-bersama-manusia-manusia.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, murah meriah dan lumayan tempat yang asyik buat ngumpul" :D

      Hapus
  3. Seru banget tuh, pengen banget maen gituan tapi sayang masanya sudah lewat. Sudah tua ha ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meski sudah tua, jiwa harus muda dong Pak :D

      Hapus
  4. huii kayaknya seru bangett tuuh..
    pengeen >.<

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Temu kangen dong kaaaaaak sama sahabatnya ^^

      Hapus
  6. Seru banget kalo pergi rame2 bareng sahabat, tapi gw ngak cocok tuch travelling ada temen deket, selalu berantem beda visi misi hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiah, susah juga sih kalau udah beda visi misi gak bakalan ketemu klopsnya hihihi.

      Hapus
  7. Pasti seruuu bangeeet ya, kapan ya saya bisa Rafting... :) *suami saya pernah kata dia Seruuu bangeeet,,, memicu adrenalin katanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seru banget mbak. Aku aja ketagihan hehehe.

      Ayooo lain waktu di cobain ya :)

      Hapus
  8. kayaknya seru banget, saya belum nyobaik sensasinya. :)

    BalasHapus
  9. gw baru sekali tuh naik jeram waktu ultah kantor, berhubung gw newbie gw mengakhiri dengan menelan air sungai kira2 2gelas :(

    BalasHapus
  10. gw baru sekali ikutan jeram itupun pas acara ultah kantor. awalnya ga mo ikut tp gr terprovokasi temen akhirnya gw ikutan juga. gw pun sekses smp garis finis setelah 2kali kecebur dan nelen 2gelas air sungai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, pengalaman yang seru tuh om Yan :p

      Hapus
  11. aku mau arung jeram juga :( :(

    BalasHapus
  12. kayanya seru, jadi pengen :')

    BalasHapus
  13. aaahhh!! ini adalah salah satu hal yang sangat ingin saya lakukan tapi belum kesampean sampai sekarang -_- kereenn tis!!

    BalasHapus
  14. rafting memang seruuu...tambah seru kalau bareng teman-teman seperjuangan, seperti model temen2 SD ini hehehe....ekspresinya bahagia banget titis :D...thanks ya sudah ikutan GAku..serunya berItchyFeet riaaa...happy traveling selalu..cheers...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak :), terima kasih kembali ya ^^

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D