Pengikut

Yuk ! Liburan di Yogyakarta

         Liburan telah tiba ! Kemana-kah kau akan menghabiskan liburan akhir tahun ini? Mungkin banyak pilihan yang sudah direncanakan ya. Bagi yang belum tahu mau kemana nanti akan menghabiskan liburan natal dan menyambut tahun baru, kami akan memberikan referensi untuk Anda. Mungkin banyak yang ingin liburan ke luar kota yang jauh dari pusat Ibu Kota, Jakarta. Ingin merasakan keakraban dan kehangatan keluarga lebih erat lagi? Mari berkunjung ke Yogyakarta J .


           Yogyakarta adalah salah satu Provinsi yang berada di Pulau Jawa, jaraknya tidak begitu jauh dari pusat Ibu Kota. Jika menggunakan kendaraan mobil kira-kira dapat ditempuh dengan waktu sekitar 8-10 jam tergantung kondisi jalan yang dilalui, namun jika menggunakan pesawat terbang alias jalur udara hanya menempuh waktu sekitar 45 menit hingga satu jam. Sejenak kita menelik sejarah kota pelajar ini, dimana pada kota ini terdapat banyak sekali museum perjuangan yang menajadi saksi biksu sebelum kemerdekaan Indonesia. Selain itu di Yogyakarta juga terdapat banyak sekali tempat wisata dan kuliner yang sangat menggoda. Tempat wisatanya pun beraneka ragam dari pantai, pegunungan hingga yang mengeduksi. Seperti pantai Parangtritis yang menjadi ikon pantai di kota Yogyakarta dan masih banyak lagi pantai-pantai yang sangat indah dan menawan. 


           Jangan khawatir jika saat kamu ingin mengunjungi kota ini berkaitan dengan masalah penginapan. Di kota Yogyakarta sudah begitu banyak penginapan yang berkelas dengan harga mahal ataupun murah. Diantaranya ada Favehotel Kusumanegara , hotel berbintang dua ini tidak jauh dari tempat wisata Gembira Loka Zoo. Sangat cocok jika Anda menginap di sini bersama keluarga beserta buah hati. Nah ! Hotel yang satu ini cocok sekali bagi yang ingin berjalan kaki dari Pasar Beringharjo yaitu Hotel Jentra Dagen, sehingga memudahkan kita untuk berbelanja batik dan menghemat waktu. Selain itu ada juga Delta Homestay dengan fasilitas bintang tiga dan harga yang terjangkau sekali sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati pantai Parangtritis karena letaknya tidak jauh dari situ.  Atau bagi kalian yang hobi belanja di sekitar Malioboro bisa juga menginap di Hotel Ibis Style Yogyakarta, dimana hotel yang berbintang tiga dengan harga permalamnya tidak cukup mahal lah, ibaratnya sangat cocok untuk keuangan kantong. Dan untuk kalangan kelas atas bisa juga menginap dengan fasilitas bintang lima yaitu The Phoenix Hotel Yogyakarta. Selain itu ada juga Hotel Grand Aston Yogyakarta dimana hotel berbintang lima dengan fasilitas yang super mewah dan harga yang cukup menguras kantong. Ibaratnya, harga yang mahal akan sesuai dengan fasilitas yang didapatkan pula. 

Nah ! Catat ya berikut adalah event yang akan digelar di kota Yogyakarta diakhir bulan Desember ini salah satunya : Sendratari Ramayana Ballet. Jadi, sudah begitu lengkap kan informasinya, selanjutnya Anda sudah tahu dong akan menghabiskan dengan siapa saat liburan natal dan tahun baru di tahun ini. Luangkan waktumu untuk mengunjungi kota Yogyakarta bersama teman , sahabat, keluarga dan kekasihmu ^^

Selamat Liburan !

36 komentar:

  1. Wah Jogjakarta memang luar biasa. ALhamdulillah. Lebaran Iedul Fitri 2013 ini kami sekeluarga berliburnya di Jogjakarta. Untuk menginapnya kami dirumah orng tua di Kulon Progo. Kangen mau ke Jogjakarta lagi tahun Depan Insya Allah :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga terwujud Kang Asep, dan gak ada salahnya mencoba penginapan sesuai postingan tersebut ya :D

      Hapus
  2. ke jogja ya?
    pengen deh liburan ke jogja.. biar bisa foto2 di depan universal studio. #lhoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Yogyakarta harus foto di depan tugu dong ya :)

      Hapus
  3. heumm,jadi kangen jogjah huhuhuhu......saya liburan di Siak aja mbk,mungkin bulan depan baru ke Batam hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo mbak ke Yogya lagi :)

      Selamat Liburan ya ^^

      Hapus
  4. pengen ke jogja lagi .... soalnya bru sekali ke jogja ... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo ke Yogya dan jangan lupa nginep di penginapan yang sesuai postigan tersebut ya
      :D

      Hapus
  5. Ayo.. ayo, tapi gratis ya!! hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, tunggu aku jadi presiden dulu ya *eh :D

      Hapus
  6. kalau liburan dijogja
    jangan lupa mampir disalatiga hehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipp dan jangan lupa juga nginap di penginapan yang ada di postingan tersebut ya :D

      Hapus
  7. ARRRRRGGHHHH.... I LOVE JOGJA!

    Entah tahun baru ini bisa ke jogja lagi atau gak -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kata Yogya : Loveeee youu tooo :D

      Hapus
  8. jadwal liburan k yogya buat tahun depan aja, pengen banget ke pantai daerah selatan. katanya sih bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga belum pernah ke sana mbak :)

      Yuk ! Jadwalkan liburannya ^^

      Hapus
  9. Kapaan yah bisa main ke Jogja :D

    BalasHapus
  10. Jogja, tujuan yang sampai sekarang masih mimpi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ! Realisasikan mimpinya dan sampe ketemu di Yogya ya :p

      Hapus
  11. jogja jadi salah satu tempat yang wajib di kunjungi di Indonesia, naasnya sampe saat ini gw blm pernah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yogya dekat kok, ayooo direalisasikan sama keluarga dan jangan lupa penginapannya di perhatikan juga ya :) *cek aja penginapannya di postingan ya*

      Hapus
  12. Lammmaa banget kayanya ga pulang kejawa, klo ke yogya lebih suka PP, soalnya rumah mbah ada di purworejo. hihihi... Semoga nanti bisa mencoba hotel-hotel yang ada disana. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, semoga bisa nginap di salah satu hotel yang ada di sana ya mbak :)

      Hapus
  13. Ralat nih: "Hotel Ibis Style Yogyakarta, dimana hotel yang berbintang tiga dengan harga permalamnya tidak cukup mahal" --> ini perlu dipertanyakan karena saya pernah semalam menginap harganya 700rb-an.

    Yang mau liburan ke Jogja mungkin bisa mengunjungi Sekatenan di alun-alun utara atau tahun baru di pantai Parangtritis.

    Salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, kalau masalah budget tergantung kantong pribadi juga sih :)

      Ayooo pada ke Yogya ^^

      Hapus
    2. Iya, saya jatuh cinta dengan kota Yogya :)

      Hapus
  14. ralat nih Mbak "Yogyakarta adalah salah satu Provinsi yang berada di Jawa Tengah"
    --> Yogyakarta adalah salah satu Provinsi yang berada di Pulau Jawa
    atau
    --> Yogyakarta adalah salah satu Provinsi yang berbatasan dengan propinsi Jawa Tengah

    hehehe..
    klo ke Jogja mampir ke rumahku di Purworejo Mbak..
    Gratiss deh buat mbak titis.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya :)

      Oke, InsyaAllah ya hehehe

      Hapus
  15. Wah Jogja memang penuh seni...pantaslah sebagai lokasi untuk menikmati liburan.
    Saya dulu ingin kuliah disana, dengan alasan warga sana sangat menghargai seni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga ingin kuliah di sana, tapi belum kesampean -,-

      Hapus
  16. Belum Pernah KE Jogja .... :( *kasiandehakuuuu

    BalasHapus
  17. Jogjakarta, tempat kenangan ketika gw menemukan seorang pujaan dari Jepang >,<

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D