Pengikut

Hari Libur Ragunan

Selamat Pagi !

Siapa yang suka ngebolang? Saya termasuk orang yang suka ngebolang. Kamu tinggal di Jakarta? Mau rekreasi yang murah meriah namun tetap memberikan "edukasi" ? Yuk ke Ragunan ! Ya, kebun binatang yang berlokasi di Jakarta Selatan. Minggu lalu , saya membaca running text di sebuah televisi swasta yang memberitakan bahwa mulai bulan Februari 2014, tepatnya mulai tangga 3 Februari 2014 kebun binatang Ragunan ditutup untuk umum alias libur (setiap hari Senin). Sesuai dengan SK Gubernur setiap hari Senin menjadi hari libur untuk hewan-hewan di Margasatwa Ragunan (nomernya berapa ya) saya tidak mencatatnya hehehe.


Jadi, bagi kalian yang ingin mengunjungi kebun binatang Ragunan jangan pas hari Senin ya ! Kecuali jika hari Senin tersebut hari libur nasional (sesuai dengan kalender) maka tetap dibuka. Maksudnya apa sih? Begini, jika hari Senin adalah Isra Miraj Nabi Muhammad (Hari Libur Nasional) sesuai dengan kalender, maka kebun binatang Ragunan tetap buka dan hari libur untuk hewan-hewannya akan dialihkan ke hari berikutnya. CATAT YA ! Kebun binatang Ragunan TUTUP setiap hari SENIN kecuali HARI LIBUR NASIONAL TETAP BUKA !

Kalau mau tahu serba-serbi Ragunan, yuk dibaca dulu postingan saya > RAGUNAN . Saya mendukung sekali program ini, kenapa? Ya, karena hewan-hewan pun perlu istirahat. Manusia saja yang bekerja butuh istirahat, begitupun dengan hewan. Stop ! Kekerasan pada hewan dan hewan pun berhak menikmati kehidupan yang layak !


Selamat wisata dan jangan lupa tetap membuang sampah pada tempatnya ya ! Yuk ! Biasakan diri tidak meninggalkan sampah ketika berwisata. Buanglah sampah pada tempatnya ^^


52 komentar:

  1. Aku belum pernah ke ragunan mbak. Sama sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sampe ragunan jadi kayak kbs, hewan nya mati semua. hehee
      btw, kolom komentar nya sebelah mana ya mba?

      Hapus
    2. Ika : Ayooo mbak ke sini ,Ragunan :)

      Lucky : Iya, hewanna perlu istirahat. Ada di paling bawah postingan ya :)

      Hapus
    3. Wah RAGUNAN ya. Hmm setahu saya sih baru sekali berkunjung ke RAGUNAN nih, Kalau nda salah ya. Sudah lama juga nda atau belum berkunjung lagi ke RAGUNAN

      Hapus
    4. nanti kalau main ke Jakarta sempatkan mampir Kang Asep :)

      Hapus
  2. Hari senin hari aktif biasanya juga sepi, bagus juga tuh.... ragunan peduli hewan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus dong peduli sama hewan :)

      Hapus
  3. binatangnya mau spa dulu ya mbk hehe

    BalasHapus
  4. Ya ya yaa, paham paham mbak.. Terimakasih info nya, belum pernah ke ragunan juga sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Tika, sama-sama :)

      semoga lain waktu bisa berkunjung ke Ragunan ya :)

      Hapus
  5. Iya dong, masak manusia saja yang butuh istirahat.. :)
    Semoga suatu saat bisa ke Ragunan juga.

    Salam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...semoga bisa ke Ragunan ya suatu saat nanti :)

      Hapus
  6. Waaah mak, saya pernah kesana,, tapi maaf ya mak, saya g tega buat ngeliat hewan2nya,,, :(

    BalasHapus
  7. Pernah lewat doang ke ragunan, cuman belum pernah masuk -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. lain kali harus masuk ke Ragunannya :)

      Hapus
  8. owh udah ada hari liburnya yahhh..udah lama banget ga ke Ragunan :D

    BalasHapus
  9. Ke ragunan enaknya sih sama keluarga besar, terus ujung-ujungnya jadi kayak piknik :D

    BalasHapus
  10. Ke ragunan enaknya sih sama keluarga besar, terus ujung-ujungnya jadi kayak piknik :D

    BalasHapus
  11. wah hari senin malah tutup ya...

    BalasHapus
  12. mungkin suatu saat nanti saya bisa kesana, hehe

    BalasHapus
  13. Ragunan memang tempat yang sederhana tapi seru banget tuk refresing sama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cocok untuk refreshing sama keluarga :)

      Hapus
  14. wah kapan2 bisa mampir nih, tapi sayang tempat saya jauh banget dari sana. hehe terimakasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga lain waktu bisa mampir ya ke Ragunan :)

      Hapus
  15. nice pos kak salam kenal semoga makin sukses kunbal y

    BalasHapus
  16. Saya cuma sering mendengar namanya. Terakhir ke Jakarta 20 tahun yg lalu. Kapan ya, ada kesempatan ke ibu kota lagi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo kembali ke tanah air, Indonesia :) hehehhe

      Hapus
    2. Insya Allah dalam beberapa bulan ke depan. Doanya ya, semoga lancar. Pengennya sih keliling Jakarta dulu, biar puas. Eh, ngomong-ngomong boleh mampir gak ya? :)

      Hapus
    3. Berkunjung ke Jakarta siapa aja boleh kok :p

      Semoga kesampean ya mengelilingi Jakarta nantinya :)

      Hapus
  17. Saya belum pernah ke Ragunan. Pernahnya ke Bonbin Bandung aja. Wah, ternyata ada kebijakan libur buat penghuninya ya... Baguslah... Sudah semestinya kita berperikehewanan? eh, salah ya istilahnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, sudah saatnya kita peduli sama hewan ya mbak :)

      Ayoo ke Ragunan mbak ^^

      Hapus
  18. Ingat ragunsn ingat nasib monyet yang ditolaknya ... hm. Giamanakah kabar para monyet? Hehe. Saya belum pernah ke ragunan. Tapi terima kasih infonya Tis. Jadi kalo ke sana nggak pada hari Senin.

    BalasHapus
  19. Yaampuun, sampe lupa waktu umur berapa pernah keragunan [masih keciiiil banget].. jadi pengen kesana lagi deh :D kapaan ya hiihi

    BalasHapus
  20. baru tahu kalo senin Ragunan tutup, aku pernah kesana pas lebara. ramenya minta ampun! Kebun Binatang Surabaya menyedihkan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lebaran mah full bangeeeet hehhehe

      Hapus
  21. Hari Senin waktunya hewan di Bonbin juga menikmati liburan ya...... sama dong seperti museum yang setiap hari Senin tutup. He,, he,, he,,,

    Salam

    BalasHapus
  22. Kayak nya libur senin lagi trend yaa hehehe, kalo kita kan i hate monday tp mereke mungkin i love monday hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhehe, biar ada istirahatnya para hewan tersebut.

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D