Pengikut

Nokia, Penuh Cerita dan Kenangan

        Handphone! Umur berapa kamu pertama kalinya mendengar dan mempunyai alat komunikasi satu ini? Ada yang menjawab saat duduk bangku SMA ataupun kuliah baru memilki handphone. Jika ditanya mengenai alat komunikasi satu ini, maka akan banyak cerita dibalik awal mulanya saya mempunyai handphone. Handphone pada jamannya saya tuh, hanya "beberapa" orang saja yang memilikinya, secara pada saat itu untuk membeli saja harus "merogoh" kantong orang tua alias meminta dibelikan. Begini kisahnya > Saya mempunyai handphone pertama kali yaitu pada saat kelas satu SMA. Pertama kali mempunyai handphone pada saat itu awalnya memang karena keadaan sekitar, eits gengsi dahulu berbeda dengan sekarang loh. Kalau dulu mah, gengsi tidak mempunyai handphone namun saat dibelikan orang tua handphone bermerk nokia saja sudah cukup bahagia, berbeda dengan gengsi jaman sekarang dimana sudah dibelikan handphone malah minta dengan seri terbaru dan harganya mahal pula. 

       
credit > sumber gambar : google
Ya, setelah berseragam putih abu-abu akhirnya saya dibelikan handphone oleh orang tua. Nokia 6030 hitam adalah handphone pertama kali saya, dimana saya pada akhirnya bisa merasakan sensasi SMS. Ya, bukan tanpa alasan saya baru dibelikan handphone pada saat SMA. Memang pada saat itu, tidak pernah terbelisit untuk mempunyai handphone. Berhubung, aktivitas saat SMA sudah mencakup ke lebih luas lagi, maka untuk memberi kabar orang tua di rumah kalau pulang telat ataupun untuk melakukan komunikasi dengan teman saat sekolah maka akhirnyaaaaa....saya tertarik juga untuk memiliki handphone pertama kali. Handphone yang saya miliki pada saat kelas satu SMA lalu adalah handphone Nokia 6030. Bayangkan saja ketika waktu untuk mendapatkan handphone pertama, saya harus berjuang dulu yang berarti nilai harus bagus dan biar bisa masuk IPA nantinya. Demi untuk mendapatkan sebuah benda berupa handphone saya harus membuktikan nilai bagus. Berbeda dengan anak jaman sekarang, untuk mendapatkan sesuatu entah untuk mendapatkan handphone hanya meminta saja kepada orang tua tanpa harus berjuang dulu. Tepat kelas satu SMA, Nokia 6030 adalah handphone pertama saya dan itulah awalnya saya mengenal dunia komunikasi. Hanya sekedar info saja, Nokia 6030 adalah handphone yang menurut saya masih sederhana, karena belum ada kamera namun sudah ada fitur radio. Ketika yang lain dibelikan sama orang tuanya untuk handphone pertamanya dengan kamera agar bisa foto-foto eh saya cukup dengan fitur radio saja sudah senang sekali!


           Nokia 6030 adalah handphone yang membawa saya mengenali dunia komunikasi, dimulai dari namanya SMS, Telepon ataupun Internetan. Nokia 6030 lah yang membuat saya mengenali dunia social media. Ya, Facebook. Selain itu, melalui Nokia 6030 lah menemani di malam yang sepi dan sunyi melalui fitur radio. Ya, selain jadi pengguna social media, saya pun maniak dengan mendengarkan radio. Pada awal mempunyai handphone Nokia 6030 adalah sensasi Internet. Bayangkan, bahagianya bisa browsing dan update status. Melalui handphone Nokia 6030 awalnya saya terjun di dunia social media, dimana kerjaan setiap hari update status mulu. Bayangkan saja, setiap harinya cek notif facebook mulu melalui Nokia 6030 ini. Dan bisa mengetahui besok ada PR atau tidak melalui komunikasi sama teman melalui smsan. Berbeda pada saat SD dulu, untuk mengetahui ada PR atau tidak melalui bertanya langsung dengan mendatangkan rumahnya. Memang kecanggihan teknologi seharusnya bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya, akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Misalnya, menjalin kembali tali silahturahmi sama teman lama dengan bertukar nomer telepon kemudian melanjutkan silahturahmi di sms dan akan berakhir ketemuan langsung / kopi darat. Terimakasih Nokia 6030, handphone pertamaku ! Melalui dirimu (HP) aku bisa berkomunikasi sama teman, sahabat ataupun orang tua melalui SMS atau telepon. Akhirnya....bisa merasakan apa itu SMS , Internetan dan sejenisnya. Nokia 6030 adalah handphone pertama saya yang sudah menemani selama hampir 4 tahun lamanya! Sebenarnya, untuk mempunyai handphone tidak perlu dengan harga "selangit" namun lihatlah kegunaannya, manfaatnya! Selagi bisa SMS, Telepon dan Internetan adalah cukup bagi saya, toh pada dasarnya kegunaan handphone adalah untuk mempermudah dan menghemat waktu serta biaya komunikasi :) . Melalui Nokia 6030 lah, pernah merasakan sensasi menunggu SMS ataupun getar-getir rasanya jatuh cinta saat mendapatkan pesan / telepon dari gebetan ataupun seseorang *eh


Handphone pertama biasanya sangat sayang untuk dilepaskan / diganti dengan handphone terbaru kecuali kalau benar-benar handphone tersebut benar-benar rusak, dan jagalah handphone pertamamu seperti pasangan hidupmu karena kalau sudah merasakan kenyamanan sudah dilepaskan / diganti dengan yang baru hehehe.



39 komentar:

  1. mending bos... daripada saya nokia 3310 bos, hehehe..

    BalasHapus
  2. Saya juga jaman SMA baru punya hp. Hp pertama memang seperti cinta pertama ya... hehehe

    Salam hangat selalu,
    Zia

    BalasHapus
  3. hehe, jaman dulu hp dgn kamera vga udah barang mewah bgt.

    BalasHapus
  4. hp pertmaku lebh jadul dri pada yg diatas ...heheh :)

    BalasHapus
  5. hehe. Kalo aku sih seumur hidup belum pernah punya HP merk Nokia. dulu HP pertama kali saya merk Mito :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya, jangan lupa ada award buat kamu mbak... cek disini ya: http://bloggustian.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html

      Hapus
    2. Hehehe, oke nanti mampir deh kesana. Makasih ya :)

      Hapus
  6. Ini mah udah modern, ya. Henponnya udah bagus. :D

    Saya juga dulu suka dengerin radio via hape, Tis.

    BalasHapus
  7. wah aku juga hape pertama nokia, 2626 kalo gak salah, dan hape itu ilang diambil orang :( pertama punya hape itu seneng banget, soalnya warna, bisa buat ngrekam dan radio, haha. aku juga jadi tau internet, terus ganti ke nokia 2600c, sekarang sih pake e63, gatau nyaman aja pake nokia :)

    BalasHapus
  8. bisa mampir di blog gue marcelliusrangga.blogspot.com

    BalasHapus
  9. hape jadul,tahan banting, awet, jadi keinget si Sony Ericsson J230i :'(

    BalasHapus
  10. Thanks ya gan udah sharing, thanks kebetulan sedang ada tugas ni hehe tengkyu bacaanya :)

    BalasHapus
  11. wuiiih kakaa, hebaat hpnya awet ampe 4 taun >.< aku mah paling 2taunan juga udah bagus ka, gak apik orangnya :(
    kayanya aku jg prnah deh pake nokia ini, keypadnya enak yaa..

    BalasHapus
  12. mirip hp ku yang hilang hehehe

    BalasHapus
  13. wah aku malah lebih jadul lagi dari itu hp pertamanya, belinya pun bekas lagi hehehee

    BalasHapus
  14. mirip sih, hp pertama saya dapatkan pada saat mau memasuki smk.

    BalasHapus
  15. nokia 6030 itu sudah tergolong hp canggih pada masanya...,
    keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  16. haper pertama gw Nokia 3350, abis beli hape itu tabungan gw langsung tewas tak bersisa

    BalasHapus
  17. dari dulu sampai sekarang, saya juga penggemar Nokia hehe

    BalasHapus
  18. Halo, Kak :)
    Selamat ya, Kakak mendapatkan kado dari aku. Diterima, ya. Terima kasih :D

    The Liebster Award
    http://lajengpadma.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award-perdana.html

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D