[BADMINTON] : Pengalaman Pertama Nonton Live Daihatsu Masters 2020 di Istora Senayan

Siapa yang suka olahraga? Pasti beragam jawabannya. Jangan bilang olahraganya rebahan, ya, hihihi. Jika ditanya cabang olahraga mana yang saya sukai? Maka, akan menjawabnya, badminton. Sebagai badminton lovers, saya ingin sekali untuk menonton live para pemain andalan di lapangan. Selama ini, hanya menatap dari layar kaca saja. Pas banget, tahun lalu, saya sudah bertekad untuk menonton live badminton dan kebetulan di tahun 2020 ada kejuaraan dunia, di mana tuan rumahnya, Indonesia. Dari bulan November, tiket sudah bisa dibeli, berhubung saat itu pas lagi ke keluar kota, alahasil tidak mendapatkan tiketnya.

Tiket masuk (sumber pribadi) 
Bukan gemini, kalau tidak ada rencana B, alhasil saya pantau penjualan tiket di twitter. Eh, malah ketemu sesama badminton lovers yang sedang mencari tiket dan pas seminggu sebelum hari H, saya mendapatkan tiketnya. Penasaran, bagaimana keseruan nonton Daihatsu Masters 2020 di Istora Senayan? Ikuti keseruannya melalui postingan ini, ya :)

Ketika sudah ada niat, pasti ada jalan memudahkan kita menuju yang diinginkan. Sesuai dengan rencana awal, saat ingin menonton badminton secara langsung, hal pertama yang saya lakukan adalah cuti. Sengaja ambil cuti di hari Jumat, karena ingin menonton partai QF (Quarter Final).  Alasan saya untuk menonton partai QF ini, tidak lain karena lebih seru aja, berasa mengacu adrenalin. Setidaknya, dipartai QF saya bisa menonton perwakilan Indonesia yang lolos dan lumayan banyak.

Ucok dan Melati (pribadi) 
Dan....hari yang ditunggu pun tiba, pas hari H saya janjian bersama dua orang teman, pertama, teman yang membelikan saya tiket (tanpa calo) harga sama, kedua teman nonton selama pertandingan berlangsung. Bergegaslah saya berangkat pagi, sampai di halte busway Gelora Bung Karno jam 10-an. Kebetulan menuju ke venue kita jalan kaki sambil olahraga deh. Pas sampai di sana, atmosfer untuk mendukung idola masing-masing sudah berasa sekali.

Suasana penonton Indonesia

Daddies
Jiwa nasionalisme saya makin bergelora dan semangat. Setelah ketemu dengan teman, saya antri untuk masuk ke dalam. Kebetulan pas dibuka jam /12 siang, saya ambil yang vip hehe. Alasan saya beli tiket yang VIP, karena ingin memberikan reward pada diri sendiri dan membahagiakan diri sendiri, hal sederhana namun sudah membuat saya bahagia. Berhubung hari Jumat, alhasil menunggu salat Jumat terlebih dahulu. Dan pertandingan dimulai jam 1 Siang. Saat nonton pertandingan, ada tiga lapangan, namun yang disiarkan live di TV hanya satu lapangan. Itulah istimewa jika nonton live di Istora Bung Karno, bisa nonton 3 partai sekaligus.

Pertandingan pertama saya menonton Jordan dan Melati, ganda campuran Indonesia yang kian hari makin matang permainannya. Saat itu lawan dari Melati dan Ucok saat QF yaitu pasangan dari Perancis, dengan Rubber Set. Saya akui pemain ganda campuran Perancis, yakni : Thom Gicqual/Delphine Delrue, sangat agresif dan pukulan bagus. Sedangkan dari sisi lawannya, Ucok dan Melati banyak melakukan kesalahan, smash yang menyangkut di net sehingga menambah point lawan.

Saat saya nonton, hampir pemain Indonesia bermain, ada Jojo, Ginting, Daddies, Minions, Greys Apri dan Fajri. Asli, pengalaman pertama super seru dan teriak-teriakan. Ternyata nonton langsung lebih menegangkan daripada nonton si TV hehe. Efek, terlalu nyaman dalam nonton, saya hanya mengabadikan saat pertandingan Daddies, hehehe.


Bagaimana sih, cara mendapatkan tiket badminton? Kamu bisa pantengin IG Badminton resmi, ataupun twitternya BulutangkisRI, kalau ada kejuaran pasti akan diinformasikan di sana. Saran saya, jangan membeli tiket di calo, ya, harganya mahal. Iya sih, membeli tiket online badminton kayak kacang rebus, cepat habisnya, padahal tiket reguler saja dibandrol harga sekitar 100-150ribu dan VIP 300ribu (tergantung jenis partainya). Btw, biasanya disediakan tiket offline juga kok. Bisa datang jam 9 pagi sampai sana, ya.

Bagi saya, menabung demi nonton badminton tak apalah, itu salah satu reward bagi diri sendiri. Seharusnya, bulan Juni nanti ada kejuaran Indonesia Super Series, namun keadaan saat ini tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan tersebut. Semoga badai pandemi ini cepat berlalu, ya, biar bisa bertemu dengan teman-teman, nonton badminton lagi dan aktivitas lainnya.


Jumat, 17 Januari 2020 yang super seru, pengalaman yang memberikan banyak pelajaran dan keseimbangan hidup itu perlu. Tepat pukul 7 malam saya meninggalkan area Istora Senayan, karena harus menonton SO7 di Museum Bank Indonesia.

14 komentar

  1. jadi kangen wkt dulu aku pernah ngeliput badminton jonatahan cristy wktu masih remaja ..dia udah juara 1 di djarum sirnas,.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah bisa memberi reward pada diri sendiri ya Tis. Titis punya penghasilan sendiri, worth it banget, apalagi nonton olahraga yang disukai :)

    BalasHapus
  3. Wow, awesome 😍😍 Nonton live pertandingan badminton itu keren banget. Aku aja belum pernah hihihi.... Oh gitu sering2 cek IG badminton ya biar tau infonya. Pasti deg2an melihat bintang lapangam beraksi 😘

    BalasHapus
  4. Wow, keren Mbak...daku belom pernah nonton live. Rasa nonton live itu berasa banget ya? jiwa patriotisme kita bakalan muncul.

    BalasHapus
  5. Senangnya bisa nonton langsung , bisa jinkrak jingkrak bareng yang lain
    Kalo saya pasti takut, takut kalah 😁😁😁
    Jadi mending nonton dari TV rumah supaya ngga terlalu tegang 😁😁😁

    BalasHapus
  6. Wah seru juga ya Mbak nonton acara badminton live di lapangannya ketimbang di TV. Dan benar banget nih Mbak untuk membahagiakan diri kita juga butuh refreshing dengan melakukan hal yang disukai.

    BalasHapus
  7. Aku juga suka banget sama Badminton. Cuma nonton saja nggak main hehe. Selama ini selalu nonton di televis nggak pernah nonton langsung. Kalau nonton di televisi saja sudah heboh jejeritan. Apalagi nonton langsung. Kebayang seru dan hebohnya.

    BalasHapus
  8. Kayaknya seru ya nonton badminton secara langsung. Aku selalu takut ngga kelihatan karena jauh (kan kayak nonton konser gitu ya jaraknya). Tapi sepertinya seru. Duh semoga Corona cepet selesai jadi aku bisa ngajak anakku nonton.

    BalasHapus
  9. Seru banget kak, habis nonton pertandingan badminton langsung nonton SO7. Reward yang luar biasa buat diri sendiri ya 😊

    BalasHapus
  10. Benar, jika ada niat pasti ada jalan ya Kak, beruntung ketemu teman yang baik dan bisa nonton badminton secara langsung bareng pula, pasti jadi pengalaman yang seru ya. :)

    BalasHapus
  11. Wuih mantap yah mbak bisa nnton pertandingan secara langsung. Betul banget tuh mba kalo nnton secara langsung itu beda, vibes nya tuh lebih dapet kalo nnton secara langsung hehe :)

    BalasHapus
  12. Saya belum pernah nih nonton badminton secara langsung. Tetapi, pernah nonton pertandingan sepakbola di GBK. Meskipun bukan penggemar sepakbola, tetapi kalau lohat langsung rasanya memang seru

    BalasHapus
  13. Saya tuh belum pernah nonton badminton live seperti dirimu Mbak. Kebanyakan nonton di TV. Kalau nonton langsung semanggat kebanggasaannya pasti lebih buncah lagi ya :)

    BalasHapus
  14. Ga2l fokus sama jam Baby-G 😃

    Btw olahraga bulutangkis memang asyik dinikmati oleh siapa saja ya dari berbagai kalangan. Cuma pencinta bulutangkis lagi sedih kan karena Tontowi Ahmad udah gantung raket..

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D