Ingin ke Taman Eco Park Tebet? Begini Caranya!

Ingin ke Taman Eco Park Tebet? Begini Caranya! Sebenarnya, saya penasaran dengan lokasi ini sejak diresmikan dan baru kesampaian saat bulan Januari lalu main ke sana. Taman di Jakarta? Hmm...pasti menarik. Pasti pada penasaran, emang ada taman di Jakarta? Ada dong. Ruang publik hijau sangat diidamkan oleh saya sebagai masyarakat. Di mana ruang publik hijau bisa digunakan sebagai sarana untuk refreshing sejenak dari padatnya aktivitas.


Tebet Eco Park 

Yuk, ke Taman Tebet Eco Park

Ada apa di taman Tebet Eco Park? pastinya ada taman. Ada sudut yang menarik di sini adalah jembatan. Ya, daya magis yang membuat pengunjung datang dan terkesima dengan desain keindahannya. Sejak awal diresmikan, taman Tebet Eco Park ini menarik perhatian warga sekitar Jakarta dan sekitarnya. Dengan luas 7.3 H (informasi di websitenya) membuat taman ini begitu luas dan terdapat beberapa zona yang bisa dimanfaatkan untuk sekedar bermain, berkumpul, olahraga dan pastinya ruang ramah anak juga loh. 

Melalui taman Tebet Ecopark, warga sekitar Jakarta tidak perlu ke Puncak kalau hanya untuk menikmati udara segar dan hijaunya taman. Kamu bisa berkunjung ke sini di pagi hari atau menjelang sore hari. Jika kamu perlu jalan tipis-tipis dan tidak jauh dari Jakarta, kamu bisa mampir ke Taman Tebet Eco Park. Saat ke sini, awalnya saya merasakan sedikit kecewa sih, karena aksesnya susah dan tidak ada informasi / tulisan Taman Eco Park jadi agak bingung. 

Dan beberapa pembangunan ternyata belum selesai semua. Saya sarankan jika ingin ke sini, lebih baik melalui pintu Utara, untuk parkiran motor / mobil saya amati tidak tersedia, jika mau membawa kendaraan mungkin bisa parkir di sekitarnya.

Jam Buka Taman Eco Park

Mengenai jam buka Tebet Eco park dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi I dan II. Sesi I dimulai dari jam 07:00 s/d 11.00 dan sesi II dari jam 13:00 s/d 17:00.

Link pendaftaran

Tiket Masuk Taman Eco Park

Untuk tiket masuk, Taman Eco Park ini gratis. Namun, kamu perlu reservasi dahulu di https://linktr.ee/tebetecopark (tinggal kamu copy linknya). Sila isi data diri, dimulai dari berapa orang yang akan datang, kamu bisa isi sekaligus jika datang bersama teman, isi juga tanggal kunjungan dan sesi kunjungan. Setelah itu lanjut isi data diri pesertanya nama dan umurnya. Nanti akan dapat barcode via email dan jangan lupa diunduh. Barcode tersebut yang menjadi tiket masuk Taman Eco Park.

Rute ke Taman Eco Park

Berhubung rute ke Taman Eco Park dari Jakarta Timur ke Tebet agak ribet, saya memutuskan untuk naik ojek online. Rutenya melewati jalan Bassura naik ke flyover Tebet dan belok kiri ke arah Tebet Dalam. Saya sempat bertanya ke teman yang naik angkutan umum, busway, kamu bisa naik busway arah halte Tebet BUMD, bisa naik jurusan Pinang Ranti - PGC atau Pinang Ranti - Pluit. Jika naik kereta kamu bisa turun di halte Cawang. Jika jalan kaki, maka kamu harus lewat pom bensin, tidak begitu jauh. Atau kamu bisa tanya ke orang sekitar.

Fasilitas Taman Eco Park

Pastinya banyak sekali fasilitas yang ada di Taman Eco Park, ada toilet, tempat olahraga, tempat berdiskusi sambil duduk di taman, ruang bermain anak hingga jembatan warna warni yang bisa menjadi spot andalan kamu berfoto. Namun sayangnya saat saya ke sana, di pintu Selatan, rumput-rumput sudah menjulang tinggi seperti tidak terawat. 

Rumput / Ilalang yang menjulang tinggi

Jembatan warna warni, jangan lupa foto di sini ya

Pemandangan alam

Saya berharap semoga fasilitas di sana bisa terjaga kebersihan dan tamannya lebih dirawat lagi, seperti rumput-rumput dipotong. Di sanÄ… juga disediakan semacam kantin yang menjual makanan. Mohon kesadarannya untuk membuang sampah pada tempatnya ya teman-teman.

Pesan saya, usahakan saat ke sini, saat cuaca cerah dan jangan lupa pakai pelembab kulit ya. Panasnya sangat cetar. Saat saya ke sana, aman sih dari gigitan nyamuk. Oh iya, jangan lupa foto di jembatannya, di sini spot foto terbaik. Belum afdol ke Taman Eco Park jika belum foto di Jembatan warna warni. Pemandangan alam di sini bagus sekali, jika cuaca sangat cerah.


Selamat ke Taman Tebet Eco Park :) Happy healing ☺️


5 komentar

  1. Masyaallah cakep banget sih mbak dari cuplikan gambarnya dari Taman Eco Park Tebet ini. masih terlihat natural banget pemandangannya. Apalagi kalau lihat jembatannya tuh,, bakalan sering poto2 nih. belum lagi tanaman hijaunya.
    Ya mungkin ada hal lain yang tidak tertangkap kamera yang perlu diperbaiki lagi ya kan

    BalasHapus
  2. Waktu itu terniat bangeeet ke Ecopark Tebet. Udah sampai di depan gerbangnya aja, tapi ga taunya salahm masuknya kudu lewat pintu lain... dan parkirnya juga ga ada

    akhirnya puas motret di depannya aja

    BalasHapus
  3. Wah sedih juga ya, taman sebagus itu dibiarkan tak terawat. Sayang dong kalau budaya, cepat dibangun dan cepat terbengkalai, jadi lestari.

    Bagus cuma di awal2 aja.

    BalasHapus
  4. Indah banget sih.. main ke Taman Eco Park.
    Selain baru, semua wajib menjaga kebersihan agar bisa dinikmati ruang publik seindah ini bersama-sama.
    Paling pengen ngerasain vibes taman seasri Taman Eco Park di Tebet, Jekarda.

    BalasHapus
  5. wah tamannya luas banget ya, mbak bisa buat piknik keluarga. mana gratis juga nggak perlu biaya masuk buat ke taman ini

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D