Masa Muda Anak SMA

Alhamdulilah...akhirnya, program peduli kata kunci Warung Blogger bereaksi lagi nih, dengan tema : Anak SMA. Pasti semuanya pernah dong merasakan jadi "Anak SMA"" kan ya? Ayooo...ikutan juga berpartisipasi dalam rangka untuk membersihkan konten negatif. Anak SMA, kalau menurut saya adalah tema yang sensitif, kenapa? Ya, seolah-olah mengajak kita untuk nosltagia dan mengenang masa SMA ya *eh .

Anak SMA ya? Hmm..saya akan menceritakan ketika dahulu pernah merasakan jadi Anak SMA, sekitar tahun 2009 lalu *masih muda dong ya* hehehe. Anak SMA pada jamannya saya dulu tuh identik dengan apa ya? *sebentar ya saya mikir dulu* :p . Oh iya, saya akan membahas mengenai seragam beserta perlengkapan pendukungnya seperti sepatu , rok yang seperti apa yang lagi ngetrend di masa saya. Teringat jelas sekali di ingatan saya, pada saat menjadi Anak SMA dalam hal ngetrend dan pasti ada aja yang kompakan dalam hal sesuatu entah itu sepatu, tas dll.

Dan pada jaman SMA saya, yang menjadi trend Anak SMA adalah......................

1. Sepatu Jerry

    Sepatu jerry hampir sama seperti sepatu lukis gitu. Pada tahu kan sepatu lukis yang bermerk PX Style ? Ya, seperti itu modelnya sepatu jerry, yang membedakan hanya ada tulisan di depannya, ya tulisan "Jerry". Dan pada saya menjadi Anak SMA, saya suka menggunakan sepatu ini karena simple, ringan dan bisa diinjak belakangnya :p. Pasti semua tahu dan pernah merasakan memakai sepatu diinjak bagian belakangnya, soalnya pada bagian belakang sepatu ini lemas, tidak kaku. Lucunya, ketika saya ingin menggunakan sepatu ini untuk sekolah , saya harus berangkat pagi sekali dan sampai di sekolahan sebelum jam 6 pagi ehehehehe. Kok gitu? Iya, soalnya sepatu jerry tidak diperbolehkan untuk digunakan oleh kami, siswinya. Kenapa? Karena pada sekolah kami mempunyai peraturan harus menggunakan sepatu bertali. Ketika sudah jam 6 lebih maka guru-guru sudah berjejer di pintu gerbang sekolahan dan kami harus melewati mereka semua sebelum memasuki kelas. Guru-guru yang tersebut bukan mejeng tapi kita harus menyalami mereka semua dan mengucapkan selamat pagi. Ya, itulah peraturan hahaha. Untuk menggunakan sepatu jerry ini kita para siswinya seperti harus main petak umpet dengan gurunya, sebab kalau ketahuan sepatunya akan disita. Saya pernah dulu, ketika lagi menaiki anak tangga eh dari belakang sepatu saya diinjak untungnya saya hanya diam eh ternyata pas saya lihat ke belakang ternyata guru matematika yang kiler alias galak yasudah langsung mempercepat langkah hehehe.

2. Rok Rempel Menggantung

    Loh kok judul yang kedua adalah rok rempel menggantung ? Iya, menggantung di sini tidak panjang full tapi tidak pendek juga, lebih tepatnya menggantung mendekati lutut. Dan bukan pula rok span, tapi lebih ngetrend ke rempel. Dan saya pun sempat mengikuti trend ini hahaha. Tapi kalau saat hari Jumat kadang pernah ada razia soalnya tidak etis digunakan ya, soalnya roknya tidak full panjang hehehe.

3. Mengejar Impian di PTN

    Anak SMA itu sibuknya dengan belajar dan belajar, apalagi jika sudah menginjak di bangku kelas duabelas, kenapa tidak ? Jadwalnya super padat sekali. Dan isinya hanya bimbel dan PM. PM disini adalah pedalaman materi yang khusus diadakan di sekolah, kegiatan in dilakukan setelah jam belajar reguler selesai. Biasanya, jam PM dimulai dari jam 3 sore sampai 5 sore, dan materinya pun tidak jauh dari materi UAN atau SNMPTN. Dan pada saat PM saya dan teman -teman saya pernah cabut hehehe. Hanya sekali saja, soalnya merasakan kebosenan aja menghitung mulu hahaha. Ya, saat masa menjadi anak SMA adalah masa yang sangat menggebu-gebu dimana masing-masing sibuk dengan masa depannya. Masa depan di sini adalah pada ingin diterima di PTN. Dan pada akhirnya mimpi sebagain dari kami tercapai.



Contoh gambar Anak SMA berprestasi sumber blog ini


Pesan : Jadilah, anak SMA yang dapat membanggakan dirimu sendiri dan orang tuamu ! Bergaul atau berteman sangat diperbolehkan namun harus mengetahui batas kewajaranmu ! Jaga dirimu baik-baik Anak SMA :D


Itulah cerita saat saya menjadi Anak SMA, kalau kamu gimana ceritanya?

                   " Artikel ini turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger"




37 komentar

  1. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta

    BalasHapus
  2. Wah jadi mengenang kembali masa-masa SMA dulu.. hehe Kalau saya kena point ke 3. ikut les privat supaya mudah dalam UN dan mudah memilih PTN..

    BalasHapus
  3. kalau saya pakai sendal jepit mbk. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pakai sendal jepit kalau lagi kebanjiran dulu saat di sekolah :D

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. trendnya luculucu ya :D oh iya udh saya follow di tunggu follbacknya^^

    BalasHapus
  6. aku baruuu aja berstatus anak SMA.. fufu~
    Belum ada yang bisa di nostalgiakan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nostlagia di awal pertama kali kamu masuk SMA :)

      Hapus
  7. Kalau SMAku dulu kasih roknya yang sebetis 3/4, panjang nanggung :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu maksudku, tapi pas tadi nulis kata" 3/4 gak kelihatan hehe

      Hapus
  8. Pas SMA sih dulu aktif organisasi. Masuk geng motor waktu itu.

    BalasHapus
  9. Wah, aku nggak pernah sekolah di SMA sih

    BalasHapus
  10. ane lagi masa masa mengejar impian di ptn :)

    BalasHapus
  11. Jaman SMA, bikin film macem Catatan Akhir Sekolah hahaha

    salam hangat dari Tekno Muslim

    BalasHapus
  12. Sukses PKKnya
    kunjungi balik ya blog saya :)
    http://goo.gl/C4mnMP

    BalasHapus
  13. beda..beda ya setiap zamannya...saya dulu itu lulus SMA 2004...

    Kalo zamannya saya...handphone aja jarang ada yang megang, ga kayak sekarang..hehehe

    BalasHapus
  14. Sejak jaman SMA hingga sekarang saya masih suka dangdut #loh

    BalasHapus
  15. Waktu saya masih SMA dulu yang ngetren jalan-jalan sama maen game (ah ini mah ngetren buat saya sendiri) hehehehe

    BalasHapus
  16. masa smanya masih enak, belum dapet UN 20 paket

    BalasHapus
  17. aku yang nomer 3 mbak :D ngejar impian ke PTN

    BalasHapus
  18. Kalo sekarang anak SMA lagi ngetren foto pake tongsis mba :v

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D