Hei, Musisi 90-an Apa Kabarmu?

Hei, Musisi 90-an Apa Kabarmu? Kenapa saya mengmabil judul tersebut? Alasan yang mendasari saya adalah rasa "kangen" dengan "karya" mereka semua, khususnya musisi 90-an. Jika ditanya siapa saja sih musisi yang termasuk era 90-an? Maka banyak yang setuju sama saya, ketika saya katakan ada SLANK, DEWA 19, PADI, SHEILA ON 7, GIGI. Merekalah yang mengawali musik di era 90-an dimana yang memberikan warna yang berbeda dan mencoba membangkitkan semangat musik Indonesia yang sempat di bawah titik rendah dalam arti tidak ada kemajuan dalam sisi musik pada masa tersebut.


Apa kabar ya group band SLANK, DEWA19, PADI, SHEILA ON 7 dan GIGI? Sebenarnya, mereka masih ada gak sih dalam segi musikalitasnya? Entah itu mengeluarkan single / album, ataupun muncul di televisi dalam bermusik? SLANK. Siapa sih yang tidak kenal dengan group band SLANK? Pasti sudah pada mengetahui lagu Ku Tak Bisa? Terakhir yang saya tahu, kalau group band SLANK tahun kemarin merayakan ulang tahun yang ke 30 tahun. Dan sempat juga melihat di televisi SLANK mendukung program Pak Gubernur DKI untuk jakarta bersih. Saya kurang update nih tentang group band SLANK. Mungkin pembaca blog ini yang mengaku SLANKERS bisa membantu saya untuk menginformasikan saat ini SLANK lagi siibuk apa dan apa kabar dengan album barunya? yuuuuk, aku tunggu di komentar ya :)

DEWA 19, group band yang berasal dari kota Surabaya dan digawangi oleh Ahmad Dhani. Jika ditanya kemana sih Dewa 19 saat ini? Mungkin ada yang bilang sudah bubar. Hmmm...yang saya ketahui group band Dewa 19 ini sudah kehilangan dua vokalisnya yaitu ONCE, dan Ari Lasso. Ketika Once mengundurkan diri, maka group band Dewa ini tak mempunyai ciri khas lagi, yang terletak pada suara vokalisnya. Sedangkan leader dari group band ini juga sibuk dengan Republik Cinta Management dimana tempat bernaungnya artis-artis dibawah kepimpinan Ahmad Dhani. Padi, berbeda dengan DEWA, kalau menurut saya saat ini PADI sedang vakum di dunia musik, dimana pada saat itu salah satu anggotanya ada yang tersangkut dengan kasus narkoba, kemudian ada beberapa anggota PADI yang membuat group band lagi yang bernama MUSIKIMIA. Jika mendengar secara sekilas suaranya hampir sama seperti PADI, ya secara vokalisnya sama hehehe.


http://music.okezone.com/
http://www.unikdunia.com/
GIGI, band yang melegenda dan mempunya fans yang banyak. Jujur saja, saya tidak mengetahui perkembangan musik GIGI hehehe. SHEILA ON 7? Aaaaaaaaaaaakh....sejujurnya, diantara group band yang dibahas pada kesempatan ini, saya merindukan Sheila On 7! Dan sudah membahas pua disini. Mereka sudah berjanji akan melaunching album barunya untuk tahun ini. Saya rinduuuuuuuuuuuu nonton konsernya secara live atau menyaksikan mereka via televisi.


Itulah sekilas postingan saya, apa kabar ya musisi 90-an ? Saya rindu dengan karyamu! Lirik, lagu dan alunan musik yang indah serta pesan yang diselipkan menambah kata semangat dalam melanjutkan hidup!


Jika kalian mengetahui kabarnya musisi tersebut, bisa bantu saya dengan berkomentar dikolom postingan ya :)

SALAM MUSIK INDONESIA!


40 komentar

  1. Idola pemusik saya siapa ya ? Hm,,,, sepertinya semua bagus jadi bingung nih :D

    Salam

    BalasHapus
  2. musik 90's emang enak ya, mak..
    Jadi kangen sama mereka..

    BalasHapus
  3. Aku juga masih suka karokean musik 90's
    lagunya enak didengerin dan dinyanyiin

    BalasHapus
  4. tenaang tenaang... alhamdulillah kabar nya baik kok ..hehehee

    BalasHapus
  5. padi dan sheila on 7, sampai sekarang saya masih mendengarkan lagunya :)

    BalasHapus
  6. Band yg sekarang monoton, jarang yang punya ciri khas seperti band2 90an.. Klo saya suka Padi, Sheila on 7 dan Gigi.. love their songs... :D

    BalasHapus
  7. Aku juga suka lagu2 jadul, terutama Sheila on 7 :D

    BalasHapus
  8. Baru2 ini, Sakti Sheila On 7 haji lho, Tis. Penampilannya udah berbeda. :)

    BalasHapus
  9. Aku fans berat musik era 90-an lo non...karena itu pas jaman2ku banget. Oya non kok twitterku dipending (@cputriarty) hiksss... ga bisa follow dong :)

    BalasHapus
  10. Setiap zaman melahirkan musisi dengan penggemar masing2…, dan setiap zaman selalu menimbulkan kenangan tersendiri akan musisi2 tersebut….
    Keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  11. walaha sheila on 7, dl gw punya kasetnya tuh :D

    BalasHapus
  12. Jadi inget zaman aku SD nih,,, waktu itu yang lagi ngetren Dewa 19, Sheila on 7, Slank, Jamrud, Bomerank, BaseJam, Cafein wah masih banyak yang lainnya. Namun sekarang pada kemana yah enggk muncul lagi namun yang masih eksis saat ini Slank, salut deh

    BalasHapus
  13. saya suka shela on 7 mbak titis,,,lagu2nya enak,,,

    BalasHapus
  14. Yang paling aku suka Sheila on 7 ^^

    BalasHapus
  15. Sheila on 7 bagus-bagus lagunya :)

    BalasHapus
  16. wahhhh jadi kangennn bgt ya ma.. band 90 an... berasa balik smp...
    salam kenal mbakkk....

    BalasHapus
  17. Aku kangen Sheila On 7. Huhuhu.... masa2 jatuh cintrong sama bapaknya anak-anak itu lagu-lagu mereka. Wkwkwkwk...

    BalasHapus
  18. Dewa 19 keren tuh! gua suka lagu-lagunya :D

    BalasHapus
  19. kangeeennn om dut dut(a) :)

    BalasHapus
  20. Dulu waktu sd, saya cuma tau Sheila on 7 hehe. Dari saya kelas 3 sampe lulus SD, Ga ada matinya tuh band. Hampir semua lagunya menjadi hits single

    BalasHapus
  21. Satu judul lagu dari Sheila on 7 yang masih teringat diluar kepala sampai sekarang="Dan"

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D