5 Tips Belanja Online Biar Makin Aman dan Nyaman

Harbolnas via Zalora
Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun, semakin meningkat. Seperti, era digital yang setiap tahunnya, selalu memberikan inovasi terbarunya. Kalau waktu dulu, kita mau belanja baju harus datang ke tokonya. Berbeda, dengan saat ini, bermunculan start up sangat membantu kita untuk mempermudah membeli baju atau kebutuhan lainnya dengan cara online.


Siapa yang keseringan belanja online? *nyari teman* hihihi. Jika dilihat dari sudut pandang pribadi a la Titis, berbelanja online tak selamanya merugikan kok, ada sisi manfaatnya, misalkan menghemat waktu, dan tenaga. Kok, menghemat waktu dan tenaga, kenapa? Yang pasti, bagi kamu yang mempunyai jadwal merayap dan tak ada waktu berbelanja langsung ke toko, bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan berbelanja online.


Sebelum, memutuskan untuk belanja online, sebaiknya, simak tips berikut ini agar belanja onlinemu aman dan nyaman.

1. Belanja di E-Comerce yang terpercaya 

Era digital ini, mendorong manusia untuk terus berinovasi. Nah, sebelum kamu berbelanja online, kamu bisa cek rekomendasi dari teman-temanmu via internet. Pastinya, pilih E-Comerce yang terpercaya. Dalam memilih di mana, kamu akan berbelanja online bisa memanfaatkan kuota internetmu, untuk menjelajahi informasinya via google.


2. Belanja sesuai kebutuhan

Yang harus kamu perhatikan, saat belanja online, yaitu apa saja yang mau dibeli. Pastikan, terlebih dahulu apa saja yang mau dibeli ya, jangan sampai, kamu niatnya mau beli baju eh pas sudah sampai di website onlinenya, membeli sepatu dan jaket juga hihihi. Ya,  belanja onlind pun harus diprioritaskan, jangan semuanya dibeli ya. Dan pastinya, harus tahan diri biar gak tergoda.

3. Manfaatkan promo Harbolnas

Sudah tahu tentang Harbolnas? Itu loh, hari belanja online nasional. Pastinya, sudah tak asing lagi bagi para pemburu promo Harbolnas. Kebetulan, saya lagi mencari jaket dan tas. Kalau kamu, lagi ada yang dibeli saat Harbolnas nanti? Penasaran? Yuk, nikmati promo 1212 hanya di Zalora. Catat ya, gaes untuk promo HARBOLNAS 2017 di Zalora Indonesia.

4. Pilih pembayaran yang aman

Saat kamu sudah memilih apa saja yang dibeli saat belanja online, jangan lupa untuk membayarnya sesuai alat pembayaran yang sah. Misalkan, via ATM, atau yang bekerjasaama dengan online shop tersebut via supermarket terdekat.

5. Bersabar menunggu paket datang

Saat, kamu sudah memesan, dan melakukan pembayaran, langkah selanjutnya adalah bersabar menunggu paketan datang. Pilihnya, pengiriman paket yang sudah teruji kualitasnya ya.


~ Selamat belanja online ~






28 komentar

  1. Ini nih,yang paling ditunggu. Bongkar celengan ah

    BalasHapus
  2. diskon berapa persen mba? Ku nantikan juga ah. Siapa tahu dot barang nya. Pengin beli tas nih

    BalasHapus
  3. Haha iya, seringnya gak sabar nunggu paket

    BalasHapus
  4. Aku mah udah terbukti sabarnya Tis. Lamaaa, paling cepet 4 hari. Maklum ya, di luar negeri tinggalnya, wkwkwk :p

    Tapi kurelaaa, asal bisa belanja murah pas harbolnas, yekan?

    BalasHapus
  5. Saya! Emang era skrg mah enakeun online, serba instan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, skrg mah kalau belanja enakan online ya mbak

      Hapus
  6. waoooo halbonas. siap2 nih. hahabba

    BalasHapus
  7. Aku gak punya apps e-commerce apapun di HP ((antara bangga sama miris)) karena selama ini yang hobi belanja malah suami.
    Wkkwkk....**keluarga yang unik

    BalasHapus
  8. Harbolnas sangat ditunggu nih. Banyak yang pengen dibeli. Kan mayan bisa pengiritan. Wkwk

    BalasHapus
  9. AKU Tipikal orang yang ga suka belanja OL. Tapi penasaran juga sama Harbolnas yang katanya kekinian dan memanjakan dengan banyak diskonnya. Yap paling gampang sih bayarnya via tranfer atm ya wkwk

    BalasHapus
  10. Beughh..Mbak Titis udah persiapan buat harbolnas aja nih. Siap-siap dari sekarang yakk.. Tahun lalu saya kurang lincah euy belanjanya.

    BalasHapus
  11. Ohiya, ga lama lagi harbolnas ya.. Mesti kekep dompet biar ga bablas hihi ^^

    BalasHapus
  12. Eh iya harbolnas.. langsung lirik daftar iceran saya nih mbak. Moga2 ada diskon. Lumayan buat nutupin ongkir ke rumah saya yg lumayan mihil

    BalasHapus
  13. Harbolnas sebentar lagi.. Udah mulai ngelist barang-barang incaran.. ^^

    BalasHapus
  14. Ni cocok banget buat aku yg demen belanja online nih

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D