Kelayapan ke HALUU, Spot Instagramable di Sekitaran Jakarta

Haluu, how are you? Haluu bangeeettt! Pernah mendengar kalimat tersebut? Jika kamu, anak instagram pasti sudah gak asing lagi, melihat hestek #haluuworld. Yaps, haluu sangat mengapresiasi bagi kamu yang suka foto-foto sambil seseruan sama teman-teman. Kalau dilihat sekilas, tema museum Haluu ini hampir sama kayak Museum Macan. Jadi, bagi yang suka foto-foto bisa baca postingan ini sampai selesai, hehehe.


*UPDATED TERBARU*

Untuk daerah Jakarta, Haluu kembali dibuka dengan tema #baluunjakarta, dimulai dari tanggal 6 Juni sd 25 Agustus tempatnya masih sama di Plaza Indonesia dan Surabaya di Tunjungan Plaza 6, Lantai 2 (cek infonya di @haluuworld)
________________________________
Ada apa saja di Haluu World? 

Spot foto yang instagramable
Ya, sesuai dengan paragraf sebelumnya, di Haluu world, banyak sekali spot foto yang instagramable. Kalau saya amati, hampir ada 10 spot yang bisa mempercantik feed instagram-mu. Penasaran? Akan saya ulas di sini :

- Setelah beli tiketnya, lalu penukaran tiket dan antre masuk ke dalam, maka kamu akan disambut dengan Kakak-kakak Haluu yang sudah siap sedia di pintu masuk. Sebelum memasuki arena yang di dalam, Kakak tersebut menjelaskan mengenai tata cara masuk ke Haluu. Yang saya amati, kalau kita sudah berada di spot 3, maka tidak bisa kembali ke spot 1. Jadi, intinya, berjalan maju, yaiyalah masa sudah maju, disuruh lihat belakang lagi, ya, hihihi.

* Zona 1 (Tempat penitipan barang) 
Sebelum, memasuki arena dalam Haluu World, kamu akan dijelaskan mengenai tata tertibnya, lalu jika ada barang yang hendak kamu titipkan, tak usah risau, ada tempat penitipan barang juga loh. Caranya, tinggal masuk-kan nomor teleponmu, lalu ada kode verifikasi yang akan digunakan untuk membuka loker tersebut (ini sih, sudah versi digital) . Kalau bisa, bawa barang yang dibutuhkan saja, seperti smartphone, kamera dan powerbank.


* Zona 2 (Lorong dan tulisan Haluu) *
Tahap selanjutnya adalah memasuki lorong dan siap disambut dengan tulisan Haluu, begini tulisannya : Haluu, How Are You? Di sini, salah satu spot yang ditunggu netijen buat foto-foto, karena gak afdol kalau sudah ke Haluu tapi nggak foto di ikonnya Haluu, hihi.


* Zona 3 (Jerapah Bergelantungan atau Moulin Rouge) *
Nah, selain tulisan Haluu, di zona kedua ini, juga spot yang paling ciamik untuk berfoto. Saat foto di kelilingi oleh jerapa bergelantungan, lucu dan bagus gitu perpaduannya.

* Zona 4 (Path Of Riches atau ruangan berbelok yang dihiasi Rusa) *
Tempat keempat di Haluu, gak kalah bagusnya, dengan zona lainnya. Ya, dengan latar belakang warna putih, kamu bisa cekrek-cekrek dan ditemani dengan Rusa.

* Zona 5 (Fish in The Ocean / di bawah laut) *
Yuhuiiii, di Haluu, kamu juga bisa menikmati spot di bawah laut loh, nanti ditemani sama ikan-ikan. Pastinya, ini terbuka untuk umum kok.

* Zona 6 (Lets Play) *
Sesuai dengan namanya, ayo bermain. Di sini, kamu bisa masuk ke dalam balon besar, seperti berada di gurun pasir. Jangan lupa boomerang ya di sini, bagusss!


* Zona 7 (Wishing Well) *
Di tempat ini, seperti tempat a la kurcaci di atas awan, seperti seorang putri. Latar belakang warna ungunya, unik dan menarik, gaes!



  • * Zona 8 (Over Growth) *

Di sini, tempat toilet lelaki sih, sebenarnya, tapi banyak juga kok, wanita yang foto di sini. Yang bagus di sini, tempat a la tanaman gitu.


* Zona 9 (Spectrum dan Apple Maze) *
Tak kalah dengan spot yang lain, Spectrum dan Apple Maze juga menarik untuk dijadikan tempat foto-foto. Terdapat jerapah yang digantung, dan ada tirai apel. Ambil posisi yang pas ya, biar makin ciamik fotonya.
* Zona 10 (Warung Indomie dan Mangkuk Indomie)  *
Siapa yang pernah jadi anak kosan? Pasti pernah makan indomie dong. Di Haluu, berasa nostalgia, di mana, kita akan disajikan warung indomie, kaleng kerupuk sama mangkuk indomie. Jangan lupa foto di sini juga ya!



* Zona 11 (Bed of Roses) *
Siapa yang sudah bosan mendengar pertanyaan kapan nikah? Sabar gaes! Menemukan jodoh terbaik perlu proses hehe. Nah, di zona 11 ini, kamu bisa bobo cantik di lautan bunga mawar. Ya, latihan dulu, sebelum foto di pelaminan sama jodohmu, hehe.


Sebenarnya, masih ada spot menarik lainnya, kamu penasaran? Segera agendakan datang ke Haluu, ya!

Di mana sih, Haluu itu? 
Tempatnya, cukup terkenal kok di kalangan anak Jakarta, ya, di Plaza Indonesia Lt 5. Dekat sama Go Work.

Rute ke Haluu gimana sih? 

Mudah sekali, untuk mengunjungi Haluu, kamu bisa menggunakan alat transportasi publik kok, seperti Transjakarta. Rutenya, gimana sih? Begini, jika kamu dari arah Tugas, kamu bisa naik busway Tugas-Grogol, atau Tugas-Bunsen, lalu turun di halte Tosari. Atau yang dari arah Pinang Ranti, bisa juga naik Pinang Ranti-Tosari. Kalau dari UKI gimana? Bisa naik yang arah PGC-Pluit turun di halte Benhil, lalu sambung lagi yang arah Kota, turun di Tosari.

Dari Tosari, tinggal jalan kaki aja sekitar 15 menit sambil menikmati Jakarta yang tak pernah sepi, hihi. Dan masuk deh, ke mall Plaza Indonesia.

Sampai kapan sih Haluu?
Sebenarnya, Haluu itu dibuka sejak 15 Desember dan hanya sampai tanggal 3 Maret 2019. Ayo, buruan ke sana!

Berapa harga tiketnya? 
Untuk Senin-Jumat (90ribu), Sabtu, Minggu dan Hari Libur (110ribu).  Di bawah 2 tahun, gratis. Btw, tiketnya bisa dibeli saat di sana loh.

Kapan waktu terbaik ke Haluu?
Saya menyarankan, waktu terbaik ke sana, yaitu saat hari biasa gaes! Gak terlalu ramai, bisa cuti sehari bagi yang kerja. Di buka dari jam 10 pagi sampai 9 malam.

Jadi, kapan kamu akan ke Haluu? Jangan kelamaan ya, haluunya, hihihi.

Foto-foto milik pribadi @titisayuningsih. 

8 komentar

  1. Seru, ya. Tempat berfoto yang bagus. Mungkin sengaja dibuat dalam jangka waktu yang terbatas supaya menampilkan kesan eksklusif. Kalau ada lagi di lain waktu, konsep dan tampilannya boleh jadi akan berbeda, sehingga orang boleh bangga karena rasanya tidak berfoto di tempat yang sama.

    BalasHapus
  2. Wah bagus ya tempatnya, tapi sayang bukanya cuma sampai tanggal 3 Maret 2019

    BalasHapus
  3. Bagus banget ya tempatnya. Sayang jauh, ada di Jakarta hehe

    BalasHapus
  4. Wiii cakep-cakep tempatnya. aku suka yang zona bawah laut :))

    BalasHapus
  5. Denger namanya saja udah kedengaran gaul abis ya ..., halluuuuu ...
    Ternyata area dalamnya memang betulan gaul, ketje buat gegayaan foto 😁

    BalasHapus
  6. yaaaaa besok trakhir yaaaaaa :D. prnh liat temen foto di spot2 ini, trutama yg paling keinget toples kerupuk itu :D. aku sih memang ga trlalu doyan foto2 di tempat ig-able gini, tp anak2 suka banget :p. kd kalopun ksana biasanya mereka yg foto2, emaknya jd fotographer ;D

    BalasHapus
  7. Instagramable bangeet tempatnya :D Lagi booming kata-kata haluuu sampe dibuat begini segal astaga hehe tapi kenapa ya hanya dibuka sampai maret kak? Sayang banget sih!

    BalasHapus
  8. Haluu = halooo...insta adalah media yang bagus buat mengkombinasikan cerita beegambar. Ibarat homepage, lengkap dengan thumbnail dan snippetnya😊

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D