Museum Motomoto, Tempat Hunting Foto Instagramable di Serpong (BSD)

Suka berfoto di tempat yang lagi ngehits? Alangkah baiknya, kamu menyimak postingan ini. Pada postingan ini, saya akan share mengenai tempat instagramable yang cocok untuk kamu penikmat seni foto-foto. Sudah kenal dengan Museum Motomoto? Jika belum, saya akan sharing mengenai pengalaman saat berkunjung ke museum Motomoto yang ada di BSD. 

Museum Motomoto

Loket tiket masuk
Mendengar nama Motomoto, seperti tidak asing, karena sudah beredar di timeline Instagram. Ternyata, museum Motomoto ini bisa dibilang tempat yang cocok untuk hunting foto yang sangat instagramable banget deh. Di mana, salah satu pemiliknya adalah seorang penikmat seni, yakni, Boy William.  Mendengar nama tersebut, saya langsung ingat program youtube NebengBoy, hihihi. Begini keseruan yang ada di museum Motomoto :)

Ruangan Warna-warni
Ya, jika selama ini sering bermain daerah Jakarta, tetapi pada bulan Mei lalu, saya bermain ke arah Serpong (BSD). Menikmati keindahan karya Seni yang ditampilkan oleh Seniman, diantaranya Erwin Windu Pratama, Mulyana hingga Muklay. Kalau menurut saya pribadi, museum seni seperti Motomoto sudah ada sebelumnya, ada museum Macan dan Haluu.

  Bagaimana rute ke Motomoto 
Jika kamu pengguna comutterline, kamu bisa memanfaatkan akses transportasi publik untuk sampai di BSD. Langkah pertama, jika kamu berada di daerah Jakarta Timur, maka kamu bisa naik kereta ke arah Manggarai lalu ambil yang arah Tanang Abang-Parung Panjang dan turun di stasiun Cisauk. Kalau bingung, bisa langsung petugas ya. Dari stasiun Cisauk, kamu bisa menggunakan ojek online menuju ke lokasi Motomoto, jaraknya hanya sekitar 5KM.

Jam Buka Motomoto
Mengenai jam buka Motomoto, dimulai dari jam 10 pagi s/d 8 malam.

•  Lokasinya ada di mana sih?  •
Motomoto museum berlokasi di QBig BSD City, Jl. BSD Raya Utama, Lengkong Kulon, Pagedangan, Tangerang. Oh iya, selain museum seni, di QBig sudah ada restonya juga loh.

•  Berapa harga tiketnya?  •
Untuk harga tiketnya, hari biasa (Senin-Jumat), 100ribu, dan weekend (Sabtu-Minggu dan hari libur), 125ribu. Untuk anak yang tingginya di atas 90cm, wajib memiliki tiket masuk.

• Ada apa saja sih, di Museum Motomoto?•
Ada 23 spot yang siap memanjakan feed instagram ataupun social mediamu. Dari Batik Room, French Room, Polygon Hills Colour Movement & Bird Park, Tea Box dll. Bagi kamu yang ingin foto-foto di kolam yang isinya bola warna warni diwajibkan memakai kaus kaki, ya. Yang penasaran dengan suasana Motonoto, bisa cek di bawah ini :

Hujan LED
Ruang Instalasi

Ruangan Batik

Ruangan bawah laut
Sudah pernah ke museum Motomoto? Semoga karya para Seniman semakin diapresiasi oleh masyarakat.

Salam, 
@titisayuningsih

9 komentar

  1. Lumayan mahal juga masuknya ya Tis tapi sepadan koq karena ternyata keren banget ya di dalam. Bisa koleksi foto banyak buat IG hihi

    BalasHapus
  2. wahh keren juga nih museumnya..belum pernah kesini.. mudah2n klo pas ke batavia bisa main kesini juga.. tiketnya lumayan ye klo bawa pasukan haha

    BalasHapus
  3. belum pernaaaaah, lagi tren nih mba, masuknya berapa nih

    BalasHapus
  4. Makin semangat ya Tis, buat foto-foto dengan spot2 bagus. Kemonlah..

    BalasHapus
  5. baru tau ada tempat seperti ini mba, makasih banyak pengetahuan barunya

    BalasHapus
  6. Tiketnya lumayan ya..

    Kalo untuk harga snack/kantin gmn kak

    BalasHapus
  7. Banyak juga ya spot foto, ada 23. bangunannya pasti luas ya

    BalasHapus
  8. Wah menarik nih, dan deket juga. Bisa naik kereta dari rangkas. Pengen bgt ke tempat begini tp jauh bgt kalau dari rangkas krn kebanyakan di jkt. Semoga di banten makin banyak wisata semacam ini kayak di jepang.

    BalasHapus
  9. Ini museum baru kah? Soalnya puluhan tahun tinggal di Jakarta, baru ngeuh ada museum Motomoto, hahahaha... Ini mah cocok bangetbagi yang suka eksis depan kamera nih...

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D