Menikmati Keindahan Lawang Sewu di Malam Hari

Lawang Sewu malam hari
Lawang Sewu, landmark kota Semarang yang sangat melegenda. Kalau mendengar nama Lawang Sewu, apa yang ada dibenakmu? Horor dan bangunan tua? Hmmmm...sekilas memang seperti itu. Namun, terlepas dari magisnya, Lawang Sewu tetap menjadi tujuan wisata di Semarang. Akses ke Lawang Sewu, sangatlah mudah, bisa menggunakan ojek online. Kalau yang membawa kendaraan, saya sarankan untuk parkir di ruko sebelah Lawang Sewu (di samping kali). Sebenarnya, saya sudah pernah mengunjungi Lawang Sewu pada siang hari dan kebetulan saat April lalu, saya mengunjungi kembali pada malam hari.  Oh iya, jangan lupa baca oleh-oleh khas Semarang, ya (buat sanak saudara).

Bagi saya, mengunjungi Lawang Sewu pada malam hari adalah pengalaman pertama, dan kalau bisa cukup sekali saja, hahaha. Hal pertama yang dilakukan adalah membeli tiket masuk sebesar 10ribu, lalu masuk dari pintu samping kanan, dan lewat belakang. Hmmmmm.....memasuki Lawang Sewu, saya sudah membaca Al-Fatihah, terlepas dari apapun mitosnya. Jujur saja, saat memasuki lorongnya, merinding hahaha. Mungkin, karena saya sudah paranoid duluan, ya.


Nah, untuk yang akan wisata ke Lawang Sewu, pada malam hari, sebaiknya, intip tips berikut ini :

1. Persiapkan kondisi badan

Ya, saya sarankan, kalau ingin ke Lawang Sewu pada malam hari, persiapkan kondisi badan. Jika lagi tak enak badan, jangan memaksa untuk masuk, takutnya saat berada di dalam auranya beda.

2. Jangan lupa berdoa

Ya, untuk ke mana pun tempat wisatanya, jangan lupa untuk berdoa ya. Meminta perlindungan Tuhan, agar tidak terjadi apa-apa

3. Jaga ucapan dan tindakan

Ke mana pun, kakimu akan melangkah, sebaiknya tetap menjaga ucapan dan tindakan. Begitu pun ketika sedang berada di tempat wisasta. Ya, kalau lagi wisata ke Lawang Sewu, jangan lupa jaga ucapan dan tindakan ya, jangan aneh-aneh.


Selepas dari horornya Lawang Sewu pada malam hari, tersimpan kecantikan dan megahnya bangunan Belanda tersebut. Nah, bagi kamu yang ingin melihat ramainya kota Semarang bisa menyaksikan melalui balkon lantai dua Lawang Sewu. Spot foto yang masih menjadi andalan, yakni di lorong-lorong panjang dan di tangga. Yang suka petualangan, bisa lah wisata ke Lawang Sewu pada malam hari hihi.


Meskipun termasuk bangunan tua, namun untuk dinding dan bangunannya masih terawat, dan dijadikan tempat wisata. Untuk jam bukanya, dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam. Keberadaan Lawang Sewu sudah ada sejak tahun 1970. Apakah kamu sudah pernah ke Lawang Sewu saat malam hari? Bagaimana kesannya?


Foto milik pribadi @titisayuningsih

13 komentar

  1. Wah ternyata Lawang Sewu kalo malem indah yaa kak walapun masih ada sedikit mistis hehe. Waktu itu aku dateng sore sih jadi nggak sampek malem hehe

    BalasHapus
  2. Lawang sewu salah satu tujuan impian aku kalau ke semarang, meskipun bangunan sudah tua tapi masih kokoh ya, megah.
    Aduh kalau malem kayaknya agak serem, aku prepare main kesana pas siang ahri sih.. hee

    BalasHapus
  3. Misal nih ke Semarang, ngga bakalan ke sana malam hari. Aku paling horor kalau diajak ke tempat begini malam-malam. Hehe.

    BalasHapus
  4. Saya setuju dengan ketiga hal di atas, Tis.
    Untuk yang ini: "Jaga ucapan dan tindakan", saya pernah lho melihat yang tak enak terjadi pada teman KKN saya. Waktu itu kami harus melewati hutan dan sungai. Teman saya berkelakar, dia bilang, "Waduh nanti saya ditandu ini." Eh beneran lho, dia harus "ditandu", dibopong oleh teman2 cowok kami karena dia kesurupan di situ, teriak-teriak gitu, Tis.

    BalasHapus
  5. Tempat yang masih jadi wishlist kalo pas main ke Semarang

    BalasHapus
  6. Bagus ya mba lawang sewu itu. Gedung nya indah.. aku belum pernah kesana dan ingin banget kesana. Liburan dan wiskul ..

    BalasHapus
  7. Aku udah ke Lawang Sewu tapi waktu itu siang hari sih
    Siang aja suasananya terasa gimanaaa gitu, apalagi kalau malam ya
    Kayaknya ada yang nyolek dikit dari belakang aja aku udah pingsan kali hahaha

    BalasHapus
  8. Saya dulu pas tengah malam masuk ke bawah tanahnya. Nuansanya luar biasa. Apalagi pas lampu senter dimatikan. Tidak ada satupun cahaya. Mantab pokoknya

    BalasHapus
  9. Horor
    Gw lewat aja malem2 nuansanya beda
    Kayanya ga bakalan tertarik juga utk wisata misteri ke sana. Wong saat siang aja di area yg ga gitu rame suasananya udah agak ga nyaman

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah kesini tis, kapan dong barengan gitu.

    BalasHapus
  11. Kalau malam dengan lampu lampu gitu keren banget ya lawang sewu, tapi kalau di gelap kan sensasinya sesuatu ya

    BalasHapus
  12. Oh ternyata dia kalau malam ya masih buka ya mbak. AKu inget banget dulu Lawang Sewu trkenal angker, skrng justru jadi destinasi wajib kunjung kalau ke Semarang :D

    BalasHapus
  13. Belum pernah masuk ke dalamnya Mbak. Waktu itu jalan kaki malam2 bareng rombongan dan melewati Lawang Sewu. Liat dari dekat aja, gak masuk padahal masih jam setengah 8. Baru tau bukanya sampai malam nih.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D