Pengalaman Ganti Baterai Jam Tangan Baby G di Casio Service Centre Harmoni, Jakarta Pusat

Pengalaman Ganti Baterai Jam Tangan Baby G di Casio Service Centre Harmoni, Jakarta Pusat. Gimana kabarnya, semuanya? Semoga tetap menjaga diri dengan menggunakan masker dan rajin cuci tangan juga, tidak lupa untuk konsumsi makanan sehat, lalu minum vitamin. Sabtu yang cerah ini, ingin sharing tentang pengalaman ganti baterai jam tangan Baby G di casio service centre. Bagi penggemar jam tangan Baby G, yang ingin mengganti baterai, sebaiknya langsung di casio resminya. Di sana, tidak hanya menyediakan jasa service, untuk layanan pembelian jam tangan juga ada. Tidak hanya serie Baby G ataupun G Shock saja, namun untuk casio yang lain juga tersedia. Pada penasaran, bagaimana cara prosesnya dan di mana letaknya? Baca postingan ini, ya :)


Di mana sih, letak casio service centre resmi?

Bagi yang koleksi jam tangan casio, pasti sudah tidak asing lagi dengan Juanda. Ya, dulu service centre berlokasi di sana, namun sekarang sudah pindah, ya. Untuk yang update terbarunya, casio service centre berlokasi di komplek Duta Merlin, Harmoni, Jakarta Pusat. Jam buka, Senin-Jumat, jam 10 Pagi sampai 8 Malam, dan Sabtu 10 pagi sampai 6 Sore. Hari Minggu tutup, ya.

Koleksi jam tangan Baby G di Casio Service Center


Perlengkapan apa yang harus dibawa?

Jika kamu ingin service, maka kartu garansi resmi wajib dibawa. Jika masih dalam waktu garansi, tidak akan dikenakan biaya service alias free. Namun, kalau masa garansinya sudah habis, akan dikenakan biaya 50ribu. Batas kartu garansi maksimal 2 tahun.

Begini proses service jam tangan Baby G di Casio Service Centre, Duta Merlin, Harmoni Jakarta Pusat :

1. Ambil Nomor Antrian

Ya, jika tujuan kamu akan service, maka kamu ambil nomor antrian. Mesin nomor antrian ada di saat kamu masuk ke dalam, tinggal diklik saja nanti akan muncul kertas sesuai dengan nomor antrian. Saya saat datang, mendapat nomor antrian nomor A-003 (antrian ke-3).


2. Usahakan Datang Pagi

Ya, saya sarankan, lebih baik datang jam 10 pagi, saat sudah dibuka, karena kalau agak siang agak lumayan banyak juga.


3. Menunggu dengan Sabar

Ya, setelah kamu dipanggil sesuai antrian, nanti akan ditanya sama petugasnya, tujuan kamu apa. Kebetulan, saya ke sana untuk ganti baterai jam tangan, maka dikasih formulir untuk ditandatangani. Btw, saat ngisi formulir ini, jam tanganmu akan diperiksa, apakah sudah tergores, retak ataupun lainnya. Lalu, kamu disuruh menunggu lagi, dan akan dipanggil ketika jam kamu sudah selesai diservice.

Proses pergantian baterai jam tangan Baby G sangat cepat, sekitar 10-15 menit lah. Dan pergantian baterai jam baby G milik saya kena biaya, 240ribu (dengan rincia,n karena ada dua baterai, maka satu baterainya kena 120ribu), dan biaya service 50ribu, total 290ribu. Untuk jam Baby G saya bisa dilihat pada postingan ini.


Btw, saya ganti baterai jam tangan Baby G setelah 3 tahun pemakaian. Untuk baterai jam tangan ini bergaransi 3 bulan saja. Ada yang punya pengalaman ganti baterai jam casio atau ingin membeli jamnya? Untuk daerah Jakarta, bisa langsung datang ke komplek Duta Merlin, Harmoni, patokannya Halte Busway Harmoni Jakarta Pusat, ya. Semoga postingan ini bermanfaat :)

16 komentar

  1. Trims infonya Kak bermanfaat sekali nih, biar nggak asal mengganti baterai jam tangan di toko yang abal-abal. Kalau mau cepat Emang harus datang pagi ya Kak nomor antrian yang awal.

    BalasHapus
  2. Wah harus ngantri,
    Banyak emang penggemar Baby G di Casio

    BalasHapus
  3. Ternyata baterai jam tangannya mahal juga ya, tapi awetnya sampai 3 tahun, jadi nggak kerasa juga sih

    BalasHapus
  4. Nice infonya, prosesnya cepat ya tis rekomen nh buat suamiku yg pake jam merk ini

    BalasHapus
  5. Jam tangan saya waktu SMP dulu nih Mbak Titis, hihi...jd kangen. Wah di mana2 emang harus dateng pagi-pagi ya biar gak lama antrenya

    BalasHapus
  6. Wah.. Simple banget ya mbak caranya, gak seribet yang dibayangkan, karena biasanya kalau mmenyangkut servis-servis gitu identik dengan administrasi yang ribet dan harus nunggu lama. Tapi ini serius simple banget.

    BalasHapus
  7. Kalau udah antre dan ambil nomor dari awal, jadi lebih cepet juga prosesnya dan selesainya.

    BalasHapus
  8. Memang sebaiknya kalau ganti spare part di tempat yang resmi ya, biar kualitasnya terjamin...

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D