Mau Rehat dari Instagram? Begini Caranya untuk Menepi!

 Hai 2024! Tidak terasa waktu semakin ke sini semakin cepat saja berputarnya. Ada yang sudah membuat resolusi? Semoga resolusinya dapat tercapai di tahun ini, ya, aamiin. Kalau saya pribadi, tahun ini mulai kembali membuat resolusi dengan menulis catatan. Pergantian tahun, saatnya dimanfaatkan dengan evaluasi hal apa yang harus diperbaiki. Sebenarnya, memperbaiki hal baik, tidak harus menunggu dalam hitungan tahun sih, jika hari kemarin kurang baik hasilnya, maka dapat diperbaiki hari setelahnya. Di tahun ini, hal sederhana yang ingin saya ubah yaitu mengurangi intensitas bersocial media, terutama instagram. Langkah yang saya lakukan adalah menonaktifkan instagram sementara waktu. Tahun 2021 lalu, sudah pernah mencoba dan berhasil selama enam bulan. Nah, bagi kamu yang ingin menonaktifkan instagram sementara waktu berikut caranya :

1. Berkunjung ke Profil Instagram

Langkah awal, berkunjung ke profil instagram, cek pojok kanan atas ada tiga titik, lalu klik dan pilih setting and privacy. Selanjutnya akan muncul halaman yang terdiri dari account center, notifications, time spent dll, lalu pilih yang accounts center (di mana di bawahnya ada tulisan password, security, personal details, ads).

Langkah pertama

2. Klik Tulisan Personal Details 

Setelah mengikuti langkah pertama, selanjutnya akan muncul akun profile, pilih tulisan personal details dan akan muncul beberapa informasi data diri pribadi dari email, nomer handphone dan tanggal lahir. Kemudian, klik tulisan account ownership and control yang akan mengarahkan kamu alasan kenapa mau berhenti sementara menggunakan instagram. Pilih tulisan deactivation or delection ya, nanti akan diarahkan sementara atau selamanya (hapus akun) dan pilih akun yang mana mau dinonaktifkan (instagram dan fb menjadi satu, jika sudah instagram bisnis).

Pilih Accounts Center

Klik tulisan Personal Details

3. Klik Tulisan Deactivating or deleting your instagram account

Di tahap ini, pilih tulisan deactive account > nanti akan muncul alasannya, pilih saja sesuai kebutuhan, kalau saya pilih alasan, just need a break alias butuh rehat sejenak dan confirm alasan tersebut dengan memasukkan password instagram kamu dan selesai deh, untuk sementara akun kamu tidak bisa ditemukan.

Pilih Account Ownership and Control

Pilih Deactivation or deletion

Akan muncul akun, sila pilih akun yang mana

Pilih Deactivate Account

Sesuaikan dengan alasannya

Tahap terakhir, masukkan password akun IGmu ya 

Untuk bahasa Indonesia, tinggal disesuaikan saja ya, nanti foto-fotonya akan saya share juga :)

Apakah kamu pernah istirahat dari social media, cara apa yang digunakan? 

Tidak ada komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D