Trizara Resorts

Trizara Resorts Lembang

Trizara Resorts.

Halo bulan Juli, bulan yang penuh kehangatan dan kebersamaan dengan keluarga, teman ataupun orang terdekatmu. Setelah menjalankan kewajiban untuk berpuasa dan menikmati indahnya kehangatan di momen lebaran lalu. Gimana momen ngumpulnya? Pastinya seru banget dong, bisa liburan sama keluarga besarnya. Pada postingan ini mau berbagi cerita tentang pengalaman saya ketika dapat undangan langsung dari Trizara Resorts. Peristiwa itu terjadi tepat 2 minggu sebelum lebaran. Awalnya, saya melihat postingan Adis di group backpacker facebook, wah ternyata Adis dan Trizara Resorts dengan baik hati ingin mengundang para blogger untuk mencicipi sensasi glamping di Lembang.

Sebelum mendaftar, saya browsing dulu tuh apa sih glamping dan Trizara Resorts. Glamping itu pendek kata dari Glamour Camping alias kemping mewah. Wah, tempatnya keren banget dengan konsep kemah gitu. Tiba-tiba notifikasi dari email berbunyi ke handphone kesayangan ini dan ternyata saya lolos untuk menikmati keindahan alam Lembang di Trizara Resorts. Pada penasaran gak, Trizara Resorts itu apaan sih dan konsepnya seperti apa sih? Terus Lembangnya ada dimana, nah daripada kamu kepo mulu mending baca postinganku sampai selesai ya :)


Tepat jam /8 pagi kami para blogger Jakarta sudah kompak untuk duduk di elf jemputan dan menuju ke lokasi Trizara Resorts. Setelah menikmati perjalanan dari Jakarta menuju Bandung sekitar 2 jam, akhirnya kami sampai di Trizara Resorts. Sekitar 300 meter dari Farmhouse, kalau dari arah Jakarta bisa mengambil jalan yang mengarah Lembang dan jika bingung bisa menggunakan GPS atau tanya langsung ke penduduk sekitarnya. Nah untuk Glamour Camping di Trizara Resorts Lembang tepatnya berada di Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Ada apa saja sih di Trizara Resorts ini? Ketika saya sampai di Trizara, saya langsung terpesona gitu sama desainnya yang keren banget, terlihat dari pintu gerbangnya. Ah, cantik sekali dan kreatif ya. Setelah saya masuk ke dalam beginilah desain dari Trizara Resorts.

Gerbang dari Trizara Resorts Lembang

Gimana setelah melihat gerbang dari Trizara Resorts ini? Cantik dan menawan ya, seperti lagi berasa di luar negeri. Saya foto tanpa edit dan filter tuh dan hanya menggunakan smartphone saja, memang ya keindahan langit biru itu tak pernah dusta *eh. Setelah saya terpana dengan desain gerbang Trizara Resorts yang menawan, mari kita keliling dimulai dari resepsionisnya dan ruang lobbynya. Ah, kombinasi warnanya pas banget, selain ada meja resepsionis disana juga ada restauran dan bar untuk tempat ngumpul-ngumpul sambil ngobrol bersama teman-teman.


Lobby dan resepsionis di Trizara Resorts


Restaurant di Trizara Resorts

Saya beruntung sekali pas kesana bisa ketemu langsung dengan pemiliknya, Mr. Kunal. Doi asli dari India loh. Hampir lupa tidak memperkenalkan apa artinya Trizara, kalau menurut bahasa sanskerta artinya taman surga yang indah. Ternyata arti nama itu benar adanya. Pada penasaran gak sama fasilitas apa saja yang ada di Trizara Resorts. Bisa simak di bawah ini ya guys.

1. Fasilitas Glamping dan Tendanya

    Dengan mengusung tema go green, Trizara Resorts membuat konsep kemah yang bersahabat dengan alam. Menurut Mr. Kunal, hampir semua pembangunan dari gerbang sampai tendanya itu hasil dari musyawarah dan keterampilan penduduk sekitar loh. Dengan konsepnya berupa panggung dimana penyerapan airnya langsung ke tanah. Glamping yang merupakan singkatan dari dua kata yaitu Glamour Camping.

Nah, bagi yang ingin kemah dan ingin mengulang kenangan sambil bernostalgia bisa nih menginap di Trizara Resorts. Tidak usah membawa peralatan kemah seperti tenda, nesting ataupun yang lainnya. Kalian cukup menyiapkan uang saja hihihi. Di Trizara Resorts ini ada 47 camp dimana bisa dihuni sampai 138 orang dengan 4 bagian tendanya. Ada Netra, Svada, Nasika dan Zana. 

Pas nginep disana, sebenarnya saya dapat tendanya Nasika. Tapi berhubung teman saya sih Winda minta ditemenin karena takut sendirian akhirnya menginap di Netra hihihi. Wah, Netra ini luxury banget, dimana bisa dihuni 2 orang. Penasaran gak sama penampakkan tendanya? Biar gak semakin penasaran bisa cek fotoku di bawah ini ya.

Nginep di Netra Trizara Resorts

Melihat tenda yang dikemas "modern" ini menurut pandangan pribadi saya sangat menyejukkan untuk di sisi kanan, kiri dan depan Netra ini penuh hamparan hijau yang cerah. Mengenai apa saja fasilitas yang didapatkan dari Netra ini, cukup unik kenapa? Karena saat kamu camping di Trizara Resorts ini tidak akan menikmati tv, telepon AC. Yaps, jika memang tujuannya untuk berlibur, menginap di Trizara Resorts ini merupakan pilihan yang tepat.


Karena kamu akan menikmati suasana pedesaan yang hijau, mendamaikan suasana hati hingga merefresh pikiran deh. Meskipun gak ada AC tapi tersedia kipas, saya sih ngerasa suhu di Lembang itu sesuatu untuk dinginnya bbbbrrrr. Untuk tempat tidurnya yang di Netra ini sangat nyaman dan cukup untuk berdua saja ya.

Kasurnya, sumber : Pribadi

Di setiap tenda baik di Nasika, Netra, Zana dan Svada diberikan safety box. Sesuai namanya, safety box ini merupakan tempat penyimpanan untuk segalanya seperti untuk menaruh handphone hingga barang berhargamu dan pastinya aman dong soalnya kan dikunci. Disini juga disediakan WiFi loh, jadi kamu tetap bisa eksis di social media *eh



Untuk ratenya disana permalamnya kena berapa sih? Siapin ya uangnya, rate permalam di Trizara Resorts dimulai dari 1 juta/malam. Tapi akan sebanding antara harga dan service yang disediakan di sana deh. Kamar mandinya gimana? Weeeehh, kamar mandinya cakep banget deh, kalau mandinya kedinginan bisa pakai air hangat, bersih dan nyaman banget.

Kamar Mandi di Trizara Resorts


2. Tersedia Berbagai Permainan untuk Have Fun

Selain tempat menginap di Triazara Resorts juga disediakan juga berbagai permainan yang akan membawamu have fun. Untuk permainan disediakan seperti permainan UNO, jenga, monopoli, sampai sepeda dan semua itu bisa kalian nikmati secara gratis, seru kan? Sambil menikmati permainan kalian bisa flashback ke masa kecil hehe.


Saya kemarin pas di Trizara Resorts nyobain naik sepeda dan rasanya sesuatu efek sudah lama gak naik sepeda. Sambil menikmati keindahan dan sejuknya udara Lembang itu mampu membuat saya sebagai manusia untuk lebih mensyukuri lagi betapa berharganya nikmat Tuhan.

Sepeda dan permainan Jenga juga disediakan do Trizara Resorts

3. Menikmati Pemandangan Alam Lembang Sambil Menikmati Sunrise dan Sunset

  Sebagai seorang traveling menikmati sunrise dan sunset sudah menjadi agenda utama ya. Seperti halnya, ketika menikmati keindahan alam di Trizara Resorts saya pun bisa menikmati keindahan sunrise di pagi hari sambil menikmati udara dingin Lembang dan segarnya menghirup udara yang sangat jarang dirasakan di Jakarta hiksss.


Menikmati Sunrise

4. Selain Menginap di Trizara Resorts juga bisa Untuk Piknik, Foto Pra Wedding dan Pernikahan Juga

Nah, bagi yang ingin menikmati suasana piknik, kalian bisa datang langsung ke Trizara Resorts dengan biaya 100ribu/orang yang digunakan untuk sewa properties pendukungnya. Atau bagi yang ingin datang untuk foto-foto juga boleh dan tidak dikenakan biaya namun wajib share ke instagram dengan hastagnya #trizararesorts. Untuk foto pra wedding dikenakan biaya 1,9 juta untuk 7 jam fotonya. Dan untuk pernikahan disana juga bisa, biayanya kena berapa? Bisa langsung main ke www.trizara.com ya!

Trizara Resorts, Glamping Mewah di Lembang ini sangat cocok bagi yang ingin :

- Merasakan suasana pedesaan dan hamparan hijau Lembang yang indah sekali.
- Menikmati kehangatan dan kebersamaan dengan keluarga yang jauh dari kebisingan kota.
- Menikmati keindahan alam bersama pasangan yang sudah halal dan ingin merasakan bulan madu juga bisa, tendanya paling bawah kok, dijamin sepi.
- Melakukan foto pra wedding dan butuh piknik juga disarankan untuk mengunjungi Trizara Resorts.


Sekiranya, begitulah pengalaman seru saya bersama teman-teman travel blogger Indonesia yang menginap di Trizara Resorts. Pengalaman yang penuh makna dan cerita deh *eh.

Bagi yang ingin merasakan glamping alias Glamour Camping di Trizara Resorts Lembang bisa langsung menghubungi contact di bawah ini :


Website : www.trizara.com

FB : Trizara Resorts

IG : trizararesorts atau cek hastagnya #trizararesorts

Alamat : Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

115 komentar

  1. Wah, suka deh sama konsepnya. Apalagi restaurannya, terbuka gitu. Saat makan bisa sambil menikmati pemandangan di sekitarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sambil memandangi pemandangan ya :)

      Hapus
  2. Glamour camping...unik ya konsepnya. Liat pemandangannya bener2 bisa bikin refresh kala penat dengan rutinitas sehari2.

    Terima kasih mba Titis, jadi nambah rekomendasi tempat kece lagi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cocok mbak buat merefresh pikiran dari kebisingan kota, biar fresh lagi pikiran kita :)

      Hapus
  3. Jadi pengen nginep disana lagi tapi lebih lama, adeeemm tapi enak.

    BalasHapus
  4. Seru banget glampingnya mbak titis. Benar2 glamour camping ya

    BalasHapus
  5. asek banget glampingnya ya, wah trizara niy emang nikin kekinian di bandung

    BalasHapus
  6. Mau nginep di kamar/tenda netra euy! Buka tenda langsung pemandangannya keren abis!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mbak, pemandangannya itu loh keren banget!

      Hapus
  7. Keluarga saya paling suka kalo berlibur dekat dengan alam. Tempat ini rekomended, nih. Sebelah mananya Farm House. 300 m dari arah lembang atau ledeng ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak 300m dari farmhouse, sepertinya dari lembang mbak. Bisa contact Trizara untuk info selengkapnya hehe

      Hapus
  8. Enak kalau di Lembang. Udaranya dingin :)

    BalasHapus
  9. Aaaaah iniii niih :D mewaaaaaah banget :D glamour bangeet yaaa :D

    BalasHapus
  10. Jadi pada dasarnya emang hotel ya, apalagi tarifnya bisa 3 sampai 4 malam di hotel lain, hanya dipaksain biar kaya orang camping, hehe...

    BalasHapus
  11. Jadi pengen kesini neh ntar sama gurp sebelah neh hehe

    BalasHapus
  12. Kebayang enaknyaa nginap disini ya, mba. Kemping tapi ala bintang lima :)

    BalasHapus
  13. Mau nanya seandainya belum menikah atau lagi pacaran bisa nggak nginap disini berduaan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm....sebaiknya untuk yang pasangan yang sudah halal saja bagi yang ingin menginap, kalau belum, bisa sama teman2nya tapi tidak lawan jenis ya. Misalnya, nginep sama teman2 perempuan :)

      Hapus
    2. Pertanyaannya ckckck banget dah -,-

      Hapus
  14. Wah wah tempatnya privat sekali ya. Sangat cocok sebagai tempat melarikan diri dari rutinitas yg melelahkan jiwa raga *halah

    BalasHapus
  15. ga sia2 yaa tis jauh2 ke bandung ternyata resortnya emang keren :) btw berasa lagi di perancis gerbangnya

    BalasHapus
  16. Kalau ga salah ini masih baru-baru kan ya, mbak? Beberapa bulan lalu lewat masih blom buka, kemarin pas lebaran lewat lagi udah buka. Sayang terlalu dekat rumah nenek, susah jadi alasan nginepnya :( Tapi buat main-main aja bisa kan juga ga mba? Kayanya pengen mampir ah kalo pas pulang ke Bandung.
    Main UNO itu asik ya. Jadi ga inget gadget rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baru buka ke publik bulan mei lalu mbak, yaps kalau mau liburan tanpa gadget bisa glamping di trizara mbak :)

      Hapus
  17. Waaahhh bagus yah. Aku ko ga ngeh pas bulan lalu main ke bandung dan mungkin aja ngelewatin ini hehe.
    Ahahha lembang dingin kan ya, ga perlu AC ah, Menggigil yang ada😂😂 itu aja kek nya tempat buat kumpul outdoor gitu; semriwiiing angin nyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya angin Bandung itu dinginnya alami hehe

      Hapus
  18. Konsepnya keren, kreatif ya... Dan benar2 glamour. :)

    BalasHapus
  19. Serasa terbang ke masa lalu, ke masa kanak2. Tinggal di pedesaan. Seger gitu ya..Trus gak usah jauh2 cari sunrise sama sunset. Seru banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tinggal keluar dari tenda sudah bisa lihat sunrise atau sunset :)

      Hapus
  20. hmmm.. pas banget ini buat melipir sejenak dari rutinitas ibu kota yang kadang bikin penat.

    BalasHapus
  21. HahHaahaha
    Kamar mandinya difoto juga

    BalasHapus
  22. Konsep dari resortsnya unik banget dan beda dengan yang lainnya. Btw, biaya permalamnya lumayan menguras kantong juga ya mbak😄

    BalasHapus
  23. Konsepnya keren banget langsung terpesona liat gerbangnya juga

    BalasHapus
  24. Bisa ni jadi tmp garden party ala" camping.
    Harga menentukan prestise juga..

    BalasHapus
  25. Fasilitasnya sungguh lengkap ditambah lingkungan yang hijau dan jauh dari hiruk pikuk kota besar. Pasti nyaman melakukan aktifitas di luar ruangan

    BalasHapus
  26. Walah aku biasa camping yang bukan glamour alias camping di gunung. Jadi bayangin rasanya kalo glamping. Apa apa ada gitu. Pasti enak yaa mbak wkwk.

    BalasHapus
  27. Mbak, saya ada beberapa pertanyaan nih. Pertama, kamar mandinya di dalam kemah apa diluar. Dan apakah terbuat dari dinding, ato bahan tenda. Lalu kalau hujan bagaimana, tendanya terbuat dari apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dinding mas dan beton bangunannya dan tendanya juga diganti 3 bulan sekali :)

      Hapus
  28. Saya sangat menyukai fasilitas camping dan tendanya. Seru sekali bisa mengajak keluarga besar ke sini. Terima kasih atas informasinya mba Titis. Recomended banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipp mas Adi, silakan dicoba glampingnya :)

      Hapus
  29. Cocok dengan namanya, Glamping. Campingnya orang yang niatnya pengen njajal camping seperti apa tapi tak mau repot. Hehehe.... Tipe yg dibidik memang yang berada ya.

    padahal sih menurutku jauh dari aslinya. Aku jadi ingat ada sebuah tempat piknik yg jadi tetirah. Uniknya, peserta camping benar2 dilarang bawa benda elektronik apapun dan di sana tak ada listrik. Jadi total tetirah dan berasa tinggal di suatu masa berpuluh tahun lalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, yang gak mau ribet mbak jadi campingnya fasilitasnya sudah ada semuanya :)

      Hapus
  30. aku komen ah.
    hahaha.

    akhir bulan ini aku mau nginep di sini dong. btw, ini untuk keluarga bagus kan ya, mbak? aku mau kesini sama adek2 aku

    BalasHapus
  31. Konsepnya aji gile, mantap dan keren abis :) salam hangat dari @kakdidik13

    BalasHapus
  32. Woh ada tempat mainnya, go green lg. Adem banget kalo nginep di sana mah

    BalasHapus
  33. Hiks hiks ngga diajaaaaakkkkkkk

    BalasHapus
  34. Kalau tau ada tempat beginian di Bandung, bisa dong kemaren itu nginep disinidi. Keren banget.

    BalasHapus
  35. Mupeng nih, kak. Asyik dan seru deh kayaknya. Mau camping berhari-hari pun betah aku. Ha.. kapan ya diundang kesana. Hehehe.

    BalasHapus
  36. Enak banget Mbak Titis dpt undangan buat merasakan sensasi Glamping. Cucok buat bulan madu ke sekian ya. Hehe

    BalasHapus
  37. konsep resortnya bagus ini, kreatif dan lain dari yang lain.
    memanfaatkan berbagai macam keuntungan dan keungguland dari segi keindahan alam, keindahan panorama sunset dan sunrise, sangat cocok jg buat piknik keluyarga

    BalasHapus
  38. Ihhh seru banget mba Titis! Aku pernah liat Trinity posting yang glamping juga, tenda tapi serasa rumah ya 😂😂😂
    Wah rate nya lumayan merogoh kocek yaa, 😂😂😂

    BalasHapus
  39. Saya kok jadi pengen nyobain ya. Tapi tarif sejuta... berarti serasa di hotel ya Mbak.

    BalasHapus
  40. Itu kalo hujan aman-aman aja kan tendanya. Nggak basah-basah gimana gitu kalo airnya bisa rembes. Eh, berarti kalo gak ada AC (heater) kalo malam dingin banget dong Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeet tapi ada api unggun buat menghangatkan kalau lagi di luar tenda :)

      Hapus
  41. bagus banget. Jadi mupeng kesana baca artikelnya lengkap bangettt

    BalasHapus
  42. Wiii, konsepnya tenda gitu ya...lucuuuk. Nggak perlu AC karena di Lembang udah dingin ya, jadi cocok banget konsepnya.

    Tapi agak sedih juga....kenapa resort2 bagus di Indonesia (terutama di bali) pemiliknya selalu orang asing....😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, pokoknya nyaman banget mbak dingin" sambil menikmati keindahan alam Lembang :)

      Hapus
  43. restorannyaa di luar itu? wahhh enak tuh makan sambil menikmati pemandangan alam disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di luar :)


      Sambil makan bisa menikmati pemandangan hehehe

      Hapus
  44. Saya kayanya harus dicoret dari daftar waega Bandung.

    Asli bandung tapi bener2 gatau perkembangannya. Termasuk ada lg tempat asik kaya gini di bandung.

    Tapi konsep glamping lucu juga ya. Pasarnya mungkin anak camping yg malas ribet. Atau "horangkayah" yg pengen nyobain camping.

    Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang gak mau ribet campinh cobain deh glamping di Trizara *eh

      Hapus
  45. Wah seru banget mba Titis glamping ini! Aku pernah liat juga posting an Trinity yang kemah di atas rumah panggung itu. Jadi pengen Cobain! Eh budget 1 juta / malam lumayan merogoh kocek juga ya 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeah, ratenya sebanding sama fasilitas kak Ulan :)

      Hapus
  46. Waaah.. konsepnya asyik...
    Jadi pingin kesana..:)

    BalasHapus
  47. waah, konsepnya alam banget. Kalau liat apa aja servicenya, kayaknya worth it lah sama harganya 😊😊😊

    BalasHapus
  48. Lembang sekarang resortnya udah banyak yanh bagus ya. Bisa jadi wishlist kalo lagi pulang ke bandung

    BalasHapus
  49. suasanya alamnya menyejukkan yak.
    langit biru hamparan hijau dan tidurnya ditenda ... yeahh modern ya kemasannya.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaaaah era modern tapi tetap back to nature :)

      Hapus
  50. Glamping kagaknya lagi booming ya, sempat lihat beberapa tulisan blogger tentang glamping selain Trizara ini. Kapan-kapan njajal ahh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mas Adi main-main ke Lembang dan rasakan glamping di Trizara :)

      Hapus
  51. kalau suasananya dingin banget gini, betah2 dikamar ajah deh :))
    tapi kayaknya lokasinya asik nih buat rame2

    BalasHapus
  52. Mauuu mbak Titis, doain saya bisa kesini ya :)

    BalasHapus
  53. Cocok banget untuk liburan bareng keluarga .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Mel cocok untuk tempat liburan dengan keluarga :)

      Hapus
  54. baru tau clamping...kece ikhhh..mauuuu kedip kedip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepetan mbak kesana biar gak mimpiin mulu *eh

      Hapus
  55. Beruntung banget bisa lihat sunrise langsung di sana. >_<

    BalasHapus
  56. Tis...tadinya pas ke Bandung kemarin aku mau kesana..cuma gak jadi karena penuh. Haha..tulisanmu beneran bikin orang penasaran mau kesana deh.haha

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D