Ketika Jomblo Menikmati Kebahagiaan Tersendiri

      Hai..hai.. ! Saya sudah kangen nih untuk ikutan GA alias Give Away hehehe. Untuk sementara, saya nafas dulu ya dalam memposting tulisan dalam tantangan 30 hari ngeblognya. Berhubung, blognya Mamad lagi ngadain GA, rasanya saya seperti terpanggil untuk mencoba dan menjawab tantangan ini dengan mengikuti tulisan yang berjudul “Ketika Jomblo Menikmati Kebahagiaan Tersendiri”. Hayooo...yang jomblo merapat ya, eitsss jangan pada rebutan duduk ya hehe. Menikmati tulisan ini cukup duduk yang manis aja, ya semanis yang menulis :p

       Ketika membahas kata “jomblo” selalu deh, ada yang sensitif dan ada yang senang karena ada temannya hihihi. Sudah ! Kita lupakan “status” itu ya. Di sini saya akan berbagi tips bagaimana sih jomblo ini menikmati kebahagiaan tersendiri. Ya, karena jomblo pun berhak merasakan dan menikmati kebahagiaan tersendiri. Mau tahu caranya? Okelah, simak dan praktek-kan ya tips sederhana dari saya J . Ada 4 tips untuk para jomblo ketika menikmati kebahagiaan tersendiri :
  •  Jangan Anggap Status Jomblo sebagai Beban
        Kenapa, saya membahas “Jangan Anggap Status Jomblo sebagai Beban” sebagai tips pertama ? Ya, karena tanpa kalian sadari, jika Anda menganggap status jomblo sebagai beban, maka secara tidak langsung kalian akan terus memikirkannya. Jadi, kesimpulannya, status jomblo atau gak jomblo itu ibarat pengakuan saja, namun tidak semua yang jomblo itu mengenaskan ya? Banyak kok yang jomblo bahagia. Iya, bahagia karena bisa bebas melakukan semuanya tanpa adaya pelarangan dari pasangan yang over protektiv hihihi.
  • Nikmati Jomblo dengan Berkarya 
          Tips yang kedua adalah menikmati masa jomblo dengan berkarya. Bahagia itu kita yang menciptakan sendiri kan? Ya, melalui berkarya, kalian akan menikmati kebahagiaan tersendiri sesuai dengan pilihanmu. Saya ambil contoh yang sederhana, jika kalian mempunyai passion di dunia menulis maka bisa kamu salurkan melalui ngeblog atau mengirimkan karya tulisanmu ke media cetak. Atau jika kamu jago design, bisa dong memanfaatkan hasil imajinasimu untuk mengikuti lomba design yang bertebaran di sana ( coba cek di twitter) biasanya banyak share info lomba baik untuk lomba design atau menulis. Jadi, jomblo itu bukan penghalang kita untuk berkarya dan menikmati kebahagiaan kan? Yuk ! Dicoba :)
  • Traveling atau Ngebolang dan Ngumpul bersama Teman
          Hai para jomblo ! Apakah status jomblo membuatmu untuk tidak merasakan traveling? Pastinya, tidak dong ! Kalian bisa merencanakan hari libur untuk sekedar ngumpul dengan teman, bisa juga bersama sahabat ataupun keluarga sekalian menikmati traveling di sebuah pulau. Traveling itu menyenangkan sekali, tidak usah iri sama mereka yang menikmati kebahagiaan dengan pasangannya. Kalian harus membuktikan bahwa jomblo pun masih bisa bahagia untuk menikmati traveling melalui kebersamaan dengan teman dan sahabat. Tidak usah traveling yang menguras kantong yang sangat dalam alias tebal biayanya, traveling saja di sekitar daerahmu, intinya bisa liburan sejenak. Dan ngumpul bersama teman itu mudah kok caranya, kamu tinggal ambil handphonemu dan broadcast deh di grup watsap atau line, ajak temanmu untuk sekedar ngobrol santai, tanpa kalian sadari waktu akan berputar cepat sekali dan kamu tidak merasakan kesepian lagi.
  • NgeGame dan Membaca Buku
           Siapa yang tidak suka dengan ngeGame? Mungkin hanya sedikit yang tidak menyukai ngeGame alias bermain game di online ataupun di PS. Katanya, obat mujarab para jomblo adalah ngeGame. Ya, kalian bisa memanfaatkan "tidak punya pasangan" untuk (saat ini) dengan ngeGame ya, tapi harus ingat makan dan mandi ya hahaha. Selain ngeGame, jomblo pun suka membaca buku, ya kan? Hayoo ngaku ! Ya, melalui membaca buku, bisa dong merasakan kebahagiaan tersendiri, misalnya dari membaca buku bisa menambah wawasan lebih luas lagi dan enjoy dengan yang kamu lakukan.


Ayooo jadi jomblo bahagia, bukan jomblo yang galau mulu ! Masa iya, umur semakin dewasa masih aja galau gara-gara status jomblo hehehe. Percayalah, Tuhan menciptakan hambaNYA berpasangan :) . So, kalau sekarang masih jomblo tetap semangaaaaat , berdoa dan berusaha ! Jomblo pun berhak bahagia sesuai dengan pilihannya sendiri :)




40 komentar

  1. Selamat Pagi Mbak Titis nyimak aja nih di artikel
    Tentang jomblo dan semoga teman jomblo yang lain
    Bisa pada antosias berpartisipasi kemari yah salam :)

    BalasHapus
  2. Jomblo akan lebih baik dari pada punya pacar buat maksiat terus.... ^_^

    BalasHapus
  3. jomblo ? di bawa asik aja kalee..

    sepertinya aq termasuk KeJoRa; Kelompok Jomblo Ceriaaa

    BalasHapus
  4. Jomblo ....
    wow
    nikah yes ...

    follow blog saya ya ..
    http://infoejaman.blogspot.com
    :)

    BalasHapus
  5. lama ga blogwalking hehe

    mantep jaya, proud to be single.. selagi sendiri, menyiapkan diri dgn berkarya, memperbaiki diri, dan sebanyak mungkin berkontribusi, tar juga kalau udah waktunya, pasti ada yang menemani hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ! Intinya mengeksplor diri lagi ya untuk kegiatan positif ya ^^

      Hapus
  6. uwaaa
    jomblo?
    aku banget...
    *plaaak

    sukses ya mbaak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mbak Vera jadi curcol ya :p

      Aamiin..sukses untuk semuanya ya mbak ^^

      Hapus
  7. Jojoba banget berarti ini.... hehehe Salam kenal Sukses selalu ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali :)

      Sukses untuk kita semua ya :)

      Hapus
  8. Di bawa asik aja, paling tidak menikmati kesendirian dengan lebih lama sedikit hihi.. ntar klo nikah cepet-cepet, nyesel lho gak bisa seneng-seneng..

    BalasHapus
  9. bila jomblo berlanjut hubungi biro jodoh hehe

    BalasHapus
  10. kayakya asyik deh jomblo, tapi jangan jadi jomlo terus-terusan lho ya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus disegera diakhri jika sudah ketemu sama pasangannya dan menikah :D

      Hapus
  11. Hah!! Cocok sekali dengan diriku postingannya...
    Sumpah! Untuk ngatasi kejombloan yang katanya bagi orang adalah perkara yang “naif”. Bagiku tidak, aku larikan semuanya dengan berkarya.. biar nggak mikir masalah gitu-gituan...
    Coba bayangkan, berapa banyak waktu yang terbuang dengan pacaran (bersenang-senang)? Lebih baik baca buku kan? Lebih baik ngeblog-kan? Lebih baik nulis kan? Setuju ngak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee yang jomblo :p

      Setuju ! Intinya, lakukan hal yang positf dan bermanfaat ya :)

      Hapus
  12. Hidup Jojoba :D
    banyak hal positif yaah dengan jadi jomblo ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, melakukan hal yang positif dan bermanfaat ^^

      Hapus
  13. seorang gamer itu cenderung tipe orang setia loh *uhuk

    BalasHapus
  14. wah titis ikutan Ganya mad juga ya :)
    klo yang nulis jomblo pasti lebih mengilhami soalnya ngerasain sendiri kejadiannya :D

    BalasHapus
  15. saya mah jojoba mbak, jomblo-jomblo bahagia, hihihi

    BalasHapus
  16. Aaaa Traveling atau Ngebolang dan Ngumpul bersama Teman salah satu tips terbaik, nggak bakalan terasa kalau kita lagi jomblo #yakali :D

    BalasHapus
  17. Bener bangt mba... siapa bilang jomblo gak bisa bahagia :D hahah

    BalasHapus
  18. Wow, itu tips keren tuh buat para jomlo. Bikin hidup lebih positif. :)

    BalasHapus
  19. wah tapi kalo kelamaan rasanya seeeppiiiii :-D
    hehe
    tipsnya bagus buat pas lagi jomblo ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi jangan kelamaan juga ngejomblonya harus mencari dan menemukan pasangan :)

      Terima kasih sudah berkunjung ^^

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D