Bahagia Bersama Mama di Mercure Hotel Ancol

Mama, sosoknya seperti pahlawan bagiku. Tempat suka dan duka, berbagi cerita. Tentu, di masa dewasa saat ini, membahagiakan orang tua, menjadi fokus utama anak. Sepertinya halnya, saya, yang ingin membahagiakan orang tua. Menurut nasihat para orang tua sebelumnya, selagi masih ada waktu untuk bersama, bisa memanfaatkan momen, karena waktu tak bisa terulang lagi.

Nah, bersyukur banget, beberapa waktu lalu, aku bisa menikmati stayvacation di Hotel bersama Mama. Alhamdulillah, berkah dari menang kuis dari @im3ooredoojbtk dalam rangka hari Ibu. Bahagia sederhana sih, saat bisa mengajak mama untuk melipir sejenak dari kegiatan sehari-hari. Yaps, Sabtu sore, kami menikmati bobo semalam di Hotel Mercure Ancol.

Berhubung siang ini, saya bisa meluangkan waktu untuk update blog, tak ada salahnya, jika menyimpan memori kenangan melalui tulisan.

-Pengalaman nginep di Hotel Mercure Ancol -

Hotel Mercure Ancol ini terletak di dalam Ancol. Jadi, pas banget yang kelelahan habis jalan-jalan di sekitar Dufan-Ancol, bisa bermalam di sini. Hotel Mercure Ancol, merupakan hotel bintang 4. Dengan rate semalam sekitar 500-900 ribu, saat weekend. Kami check in sekitar pukul 15.00, setelah bertemu dengan Mas Aji dari pihak indosat, tiba juga di kamar hotelnya. Sebelum, menikmati makan malam, saya bersama Mama bersantai ria di dalam kamar. Rebahan sambil nonton tv, memang kegiatan yang seru.

TV
Tak lupa, kami sering bercerita. Memang ya, saat masa dewasa ini, bercerita dengan Mama, momen yang langka. Untuk dekorasi di dalamnya, sangat sederhana namun sisi kenyamanan terasa. Double bed, TV, AC, toilet dan ruang pendingin (kulkas kecil). Kalau dilihat, sama halnya dengan fasilitas hotel lain. Dari kamar yang kami tempati, bisa memandang pantai Ancol yang sangat indah.

Tempat duduk santai

Kasur
Untuk kasur, kami dapat yang twin bed room, tapi kalau mau bobo berdua, kasurnya harus disatukan terlebih dahulu hehe.

- Makan Malam di Seaside Suki

Tibalah waktu, untuk makan malam di Seaside Suki, Ancol. Jaraknya dari hotel sih, tidak terlalu jauh, tapi lumayan kalau jalan kaki, hihi. Jadi, saya dan mama memutuskan untuk naik taksi menuju restorannya. Makan malam di Seaside Suki ini, konsepnya all you can eat. Berbagai makanan laut tersedia di sini, soal rasa, dijamin enak. Penasaran? Mending langsung deh, menikmati suasana makan malam di sana. Terletak di pintu timur, Taman Impian Jaya Ancol.

Untuk harga sih, sekitar 120ribu untuk weekend dan menunya sih beragam. Pokoknya, main masak-masak deh, hihihi. Ada udang,  seafood tofu, siomay, lunpia ikan dan lain-lain. Dijamin kenyang!

Masak-masak hihi

Bertemu dengan teman baru

Yapsss, saat stayvacation di sana, saya tidak berdua saja dengan Mama, tapi ada teman saya juga. Di sana, kami berkenalan. Namanya, Rizca Fitria, pemilik dari akun twitter @Ririzca. Kami bertemu, awal tahun 2017 lalu dan alhamdulilah sampai saat ini silahturahmi masih terjaga.

Menikmati suasana malam di Ancol

Setelah, selesai makan di Seaside Suki, kami berempat menyempatkan untuk menikmati keindahan malam Ancol. Menikmati semilir angin, dan ketenangan Ancol pada malam hari. Memandang ke pantai, tak terasa waktu semakin larut. Akhirnya, kami berjalan kaki menuju hotelnya.

Pemandangan malam di Ancol

Hari yang menyenangkan dan seru! Terima kasih untuk keseruannya!

12 komentar

1. ratenya aku kita diatas 1juta mba.. klo nginep disana masuk ancolnya free atau bayar lagi yah??

Balasan
    1. Ada program yang terusan mbak, info selengkapnya bisa cek di websitenya mercure hotel, ya.

Hapus
  2. Asik sehari bisa membahagiakan mama. Nginep Di hotel

BalasHapus
  3. Asik ya menginap di Ancol, saya ke Ancol selalu siang hari dan panas hehehe. Kapan kapan pengen juga ke Ancol malam hari.

Balasan
    1. Mari mbak, semoga bisa bobo di mercure hotel ancol juga

Hapus
  4. Aiih, asyiiik nya liburan bersama mama, bahagia lahir batin berbonus pahala ini..
    Semoga aku juga bisa membawa Sera mamaku ke Mercure Ancol, Terimakasih informasinya mba..

BalasHapus
  5. Lumayan terjangkau ya gak terlalu mihil rate-nya..asik bgt bs quality time bareng mama jadi bisa happy2 bareng mama deh titis 😊

6. Yeayyy...staycation juga akhirnya. Lumayan mewah tuh hotelnya, pasti dot view pantai. Bahagia ya ketika bisa menyenangkan orang yang disayangi

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D