Pengalaman Nonton Indonesia Open 2022 di Istora Senayan

Pengalaman Nonton Indonesia Open 2022 di Istora Senayan. Juni penuh berkah! Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan bulan Juni lalu. Masih teringat dalam ingatan, bagaimana perjuangan untuk mewujudkan keinginan saya yaitu untuk badminton secara live. Perjuangan untuk menonton badminton secara live dimulai dari mencari tiket. Drama selalu ada! Apalagi saat penjualan tiket sudah bisa dipesan, ada saja halangan yang menyapa, seperti server tidak bisa diakses. Anehnya, saat proses pemesanan tiket ternyata sudah ada link 'dalam' untuk beli tiket. Semoga tahun depan masalah pertiket-an badminton bisa lebih baik lagi dan transparan. 

Untuk mengobati rasa kecewa, akhirnya mencari jalan keluar. Mengikuti giveaway di salah satu akun instagram dan akhirnya menang. Bisa dikatakan menonton Indonesia Open seperti berjodoh, ada aja jalannya. Dari sini saya percaya, jika rezeki dan berjodoh akan dipermudah. Semoga saya bisa menerapkan langkah seperti ini.

Juni penuh berkah, saya sangat bersyukur di bulan tersebut, alhamdulilah masih diberikan umur yang panjang dan bisa mewujudkan keinginan nonton Indonesia Open 2022. Berangkat pagi dari rumah menuju Gelora Bung Karno dengan naik Transjakarta jurusan Tugas - Bunderan Senayan, waktu tempuh kurang lebih 45 menit (tergantung macet apa tidaknya hehe). Turun di halte Polda Metro Jaya, selanjutnya jalan kaki menuju venue. Saat itu, Indonesia main habis makan siang pemain intinya, seperti Jojo, Ginting, Apri / Fadia, Fajri. Sayangnya, idola saya sudah kalah yaitu The Daddies. 

Indonesia Open 2022

Ada penampilan yang ingin saya tonton secara langsung, yaitu pemain single putera Victor Axelsen. Teknik permainan sangat memukau, hingga membuat para penonton Istora bersorak sorai. Sebelumnya, saya pernah nonton Indonesia Masters 2019 lalu, bagi saya menonton badminton secara live itu super seru. Pada event Indonesia Open 2022 lalu, untuk tempat makanan dan menunya kurang beragam, andai lebih banyak umkm yang berjualan, maka kita sebagai penonton akan lebih beragam dalam memilih makanan untuk makan siang. Harganya sih masih terjangkau. 

Axelsen 

Tibalah saat pemain Indonesia memasuki arena stadion, sorak sorai suara penonton mampu membuat saya merinding. Gilaaaak keren sih, loyalitas penonton badminton Indonesia wajib diacungi jempol. Mereka meneriaki nama pemain Indonesia dan sepanjang permainan selalu mendukung. Tidak terasa waktu sudah sampai jam 6 malam. Saya waktu itu tidak nonton sampai habis, saya nonton hanya sampai partai Apri /  Fadia saja, 3 set mampu membuat saya bahagia. Jam 7 malam saya keluar dan pulang.

LKY dari Singapura

Bagi saya nonton live badminton, speak bola atau konser musik kesukaan saya seperti mood booster tersendiri. Jiwa nasionalisme akan bergelora dengan semangat dukungan dari sesama penonton juga. Indonesia Open 2022 memberikan warna tersendiri untuk perjalanan hidup saya, alhamdulilah masih bisa diberikan nonton langsung dari Istora Senayan. 

The Babbies (Leo, Daniel)


Tahun 2023, semoga saya berjodoh dan diberikan rezeki yang cukup untuk bisa nonton badminton lagi aamiin. Berharap penjualan tiket di tahun depan bisa lebih transparan untuk publik.

Berikut cuplikan suasana Indonesia Open 2022 :

Indonesia Open 2022




Apakah, kamu suka dengan badminton? Yuk, nonton bareng! Terima kasih Juni 2022 dan Indonesia Open 2022. Alhamdulilah.

Tidak ada komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D