Begini Rasanya Menonton Penampilan Sheila On 7 Live di Museum Bank Indonesia

Kau harus bisa berlapang dada..kau harus bisa ambil hikmahnya. Ada yang tahu lirik tersebut? Ya, jika langsung menjawab Sheila On 7, berarti seirama menjadi Sheila Gank (sebutan penggemar Sheila On 7). Lirik dari lagu Lapang Dada yang terdapat di album Musim Yang Baik. Entah kenapa, dari sejak duduk di bangku sekolah dasar, saya sudah jatuh hati dengan karya Mas-mas Jogja.

Mas Duta
Memang benar, diwajibkan untuk berdoa yang baik-baik saja. Hal tersebut, pernah terucap oleh saya, pengen deh setiap tahun bisa ngonser SO7 secara private. Dan doa itu terhadap di tahun ini. Masih ingat banget, setelah berapa tahun lamanya nggak nonton konser, tepat di tahun 2017  dan 2018 lalu dan bisa baca di postingan ini.



Bagi saya, menonton penampilan mereka seperti mood booster. Banyak sekali lagu-lagunya di mana sangat membangkitkan semangat. Melompat lebih tinggi, contohnya,  menjadi lagu andalan saya ketika lagi merasakan lelah dan membutuhkan motivasi. Pas banget, ketika cuti, 17 Januari 2020, saya mendapatkan informasi dari teman bahwa Sheila On 7 akan jadi bintang tamu di acara #BINetifest2020, Museum Bank Indonesia. Weeeew, keinginan saya terjawab dengan mendapatkan undangan dari Mbak Nindy Kompasiana. Btw, thanks Mbak Nindy untuk undangannya.

Mas Eross
Entah kenapa, pas banget saya cuti, kebetulan paginya saya nonton badminton dulu di Senayan. Pas mau ke Museum Bank Indonesia, smartphone saya tidak bisa digunakan. Alhasil, saya memesan ojek online secara manual. Dalam hati saya berkata, hmmm...begini perjuangan mau nonton Sheila On 7 hehehe. Dan setelah menunggu hampir 2,5 jam, band yang digawangi oleh Duta, Adam, Eross dan Brian, muncul dengan gebrakan lagunya. Seingat saya beberapa lagu andalan juga dinyanyikan, seperti Kita, DAN, Melompat Lebih Tinggi, Sebuah Kisah Klasik, Sephia, Lapang Dada, Hari Bersamanya hingga Film Favorit.

Sheila On 7
Hampir satu jam setengah diiringi hujan yang sangat deras, suara Mas Duta mampu menghangatkan kami para tamu undangan. Dan seperti yang sudah saya ulas pada postingan sebelumnya, bahwa menonton penampilan mereka, ibaratnya kayak motivasi buat saya pribadi. Tidak terasa, Mas Duta menyanyikan lagu Sebuah Kisah Klasik sebagai lagu penutup. Dan benar saja, ketika menyaksikan mereka dalam mengalunkan nada-nada indah dengan diiringi alat musik yang tak kalah indahnya, gebukan drum dari Mas Brian hingga petikan gitar Mas Eross mampu menghanyutkan tamu undangan .




Masih sama, seperti saya menonton konser live sebelumnya, atraksi Mas Duta sebagai vokalis mampu tidak memejamkan mata sama sekali haha. Bernyanyi bersama dengan lagu andalannya, berasa nostalgia 90an. Ya, lagu-lagu mereka, bisa dikatakan sebagai proses pendewasaan seseorang dari cinta, cita hingga hubungan dengan orang tua. Duh, yang bikin netijen haru itu ketika melihat mukanya Mas Duta, masih tetap awet muda.

Akhirnya....rindu saya untuk menonton konser Sheila On 7 secara live terobati. Bagi saya, setiap habis nonton konsernya, berasa magis dan ketagihan. Thank You Sheila On 7 dan BI!

 
Direpost sama Mas Bri
Dan ketika saya insta story direpost sama mas Bri dan dilihat sama Mas Eross hahaha

Salam

@titisayuningsih



Tidak ada komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D