Perempuan Merdeka !

Perempuan Merdeka ! Ada apa dengan postingan saya ini? Dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 70 tahun, yuk kita sambut dengan mengisi postingan blog dengan penuh semangat. Perempuan merdeka itu seperti sosok yang penuh insipirasi. Merdeka bisa dikatakan sebagai sebuah kebebasan. Eitss...kebebasan itu jangan disalahartikan dengan hal negatif ya. Kebebasan itu menurut saya, ketika seseorang mampu melakukan inovasi, kreatif tanpa adanya paksaan dari orang lain dan melakukan sesuatu tanpa adanya paksaan. Nah, perempuan sekarang sudah merdeka kah? Jika membahas merdeka dalam ruang lingkup secara keseluruhan Indonesia, maka dapat diartikan Perempuan Indonesia sudah merdeka dalam hal "pendidikan" dalam arti sejak Ibu Kartini memperjuangkan aspirasi perempuan dimana kita sebagai perempuan mempunyai "hak" yang sama dengan lelaki yaitu mendapatkan pendidikan. Ya, secara garis besar kamu perempuan bisa bersekolah tidak hanya menunggu dan bermain di rumah saja. Nah, untuk sekarang perempuan merdeka itu, ketika seseorang  mampu berinovasi, berekspresi dan bertanggung jawab atas dirinya sendiri.

Yuk ah, sebagai wanita kita harus mulai berbenah diri sendiri, jangan malu untuk berkembang dalam hal positif, mengasah skill yang dimiliki dan tetap semangat dalam menikmati passion. Tidak perlu kaget ketika sekarang banyak sekali wanita yang kuliahnya di jurusan yang mayoritasnya lelaki semua, seperti jurusan teknik. Dan sekarang wanita juga sudah banyak menduduki berbagi posisi jabatan di kantor dari staff hingga Direktur. Nah, itu membuktikan bahwa Perempuan itu sudah mampu untuk berjuang dengan kemampuan sendiri dan mencoba untuk mandiri. Nah, menurutmu perempuan merdeka itu gimana sih?


Merdeka ! DIRGAHAYU RI ke 70 tahun, jaya selalu Indonesia !!

Sumber : Internet

Perempuan Indonesia, teruslah kau menggapai impianmu dan jangan mudah menyerah ^^

Ayo kerja !!

17 komentar

  1. Merdeka itu ketika kita bahagia dengan pilihan kita apapun itu...tanpa harus peduli pendapat nyinyir orang lain

    BalasHapus
  2. setelah ngebaca ini, langsung smangatku buat nambah skill speaking berkobar
    #setel film barat ((modusnya belajar))

    BalasHapus
  3. saya juga udah punya anak 2 masih punya mimpi2 utk dicapai walau kadang harus mengalah untuk memprioritaskan keluarga :)

    BalasHapus
  4. Merdeka sih merdeka yaa, tapi kalo udah ketemu atasan, beuhhh, serasa jadi upik abu di Kerajaan Ottoman :D

    BalasHapus
  5. merdeka ,,,, hidup perempuan ,,,

    BalasHapus
  6. perempuan Indonesia skrg ini sudah sangat lebih baik dibanding perempuan jaman dahulu

    BalasHapus
  7. merdeka....ayo berkarya, dan belajar terus agar lebih baik...

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D