Tampilkan postingan dengan label Keluargaku. Tampilkan semua postingan

Desember Warna Warni

Halo Desember! Kenapa bulan yang kedua belas ini sangat beragam sekali peristiwa yang harus aku lalui. Bisa dikatakan bulan desember seperti bulan "teguran" dariNya, apakah in pertanda bahwa Sang Pencipta sangat sayang sama saya dan keluarga? :). Ya, kehidupan itu tidak bisa diraba kapan kamu akan senang ataupun sedih, kapan kamu bisa tertawa dan menangis. Untuk rasa yang ingin kau rasakan akan ditentukan oleh peristiwa apa yang harus kamu jalani. Ketika harus menghadapi peristiwa A maka kamu tidak bisa menolak menikmati peristiwa B terdahulu.
Sumber : internet

Mama dan Bapak, Sosok Inspirasi yang Membawa Kebahagiaan

Moment saat tahun 2012, wisuda Diploma 3

Hmm...pada postingan ini, ijinkan saya untuk membahas mengenai sosok yang saya kagumi dan sangat berjasa bagi kehidupan saat ini. Mama dan Bapak, Sosok Inspirasi yang Membawa Kebahagiaan. Sosoknya, telah merawat secara tidak langsung maupun langsung dari sejak saya masih di dalam kandungan mama tercinta hingga sembilan bulan dengan penuh perjuangan dan rasa ikhlasnya. Untuk sosok yang kedua, yang telah menafkahi saya ketika masih bayi hingga sebelum kerja (dahulu), yaitu sosok lelaki yang saya sebut dengan kata Bapak. Ah, mereka berdua itu kolaborasi yang pas, cocok dan serasi. Postingan ini khusus saya persembahkan untuk sosok inspirasi yang telah menemani sampai saat ini, Mama dan Bapak. Tanpa terasa, ketika waktu semakin cepat dan saya merasakan takut kehilangan mereka berdua. Ketika umur saya sudah menginjak duapuluhan, memang tanpa disadari sangat mempengaruhi pola pikir saya. Dimana, saya sampai saat ini masih mempunyai mimpi untuk tetap bersama mereka berdua, Mama dan Bapak. 


Setidaknya, masih banyak harapan yang ingin saya persembahkan untuk sosok inspirasi yang saya idolakan. Sekarang, waktu dan bertambahnya usia yang mengajarkan saya untuk merubah pola pikir yang dulu dan sekarang dimana perbedaan itu sang at terlihat jelas. Saya bukanlah seperti mereka yang bisa bebas kemana saja, aktif di A atau B dan C. Kedua orang tua saya sangat selektif untuk kegiatan para putra-puterinya, namun tidak pernah melarang juga. Setidaknya, saya sebagai anak harus mampu memprioritaskan mana yang lebih penting dari yang penting. Mungkin dulu saya sempat egois, karena mau kesana dan kesini harus nekat dan hanya mementingkan kesenangan pribadi saja. Ayoooo...bagi kalian yang suka "kelayapan" mulu ke luar rumah, sudah kah Anda menikmati kebersamaan yang lebih hangat dan erat sama orang tua? Yuk, belum ada kata terlambat untuk berubah, setidaknya bisa membagi waktu yang lebih banyak lagi untuk bisa ngobrol atau ngumpul bersama orang tua. 

Menikmati Weekend dengan Keponakan

Haloooo weekend sudah tiba nih, mau kemana kalian? Wisata alam, kulineran atau kuliah? Kalau saya sih biasanya kalau weekend di rumah saja, kalau lagi gak mau main. Berhubung kuliah lagi libur dan setiap sabtu kakak pertama saya berkunjung ke rumah, ya jadi saya menikmati weekend dengan bermain bersama keponakan. Ternyata seru juga ya bermain bersama keponakan, mereka lelaki semua ya para jagoan hehehe. Sekarang sudah jadi "tante" semenjak kehadiran keponakan pertama tahun 2014 lalu. Mau tahu gimana serunya saya weekend sama keponakan kesayangan? Yuk intip ceritanya disini. Eits....sebelumnya kenalan dulu keponakan saya ada dua, dan lelaki semua. Mereka masih lucu-lucu looooh, secara masih anak bayi. Gemesin deh! Namanya Fahri dan Rafif. Fahri umurnya 1,5 tahun dan Rafif umurnya baru 3 bulan. Akh..seru sekali main sama mereka berdua, ya saya kebagian momong hihihi. Yaps, anggap aja latihan dulu lah sebelum nanti akan menikah dan menjadi ibu, mempunyai anak aamiin. Sekarang belajar jadi calon ibu dulu lah hihihihi. Bisa dibayangkan dong gimana momong anak balita, lelaki pula. Wiiiih, sangat aktif sekali keponakanku, efek dia baru bisa jalan setelah menginjak usia setahun jadinya maunya jalan mulu. Mesti harus dijagain, soalnya jalannya cepat banget hihihi. Biasanya, kalau anak balita kalau dikasih mainan kan diem tuh. Eh dia mah dikasih mainan A cepat bosannya hihihi. Dikasih mainan bola eh belum 5 menit sudah ngajakin mainan lainnya, remot tv hihihi. Emang beda ya, bayi sekarang sama dulu, sekarang sepertinya lebih aktif dan lebih cerdas, mungkin dari asi dan susu sangat menunjang.



Menikmati Sensasi Mudik Lebaran

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin teman-teman blogger ^^


Bagaimana mudik lebarannya? Lancar atau macet total? Yuk ah, saling berbagi cerita mengenai sensasi mudik lebarannya. Rasanya, saya kangen menulis lagi di blog dan kebetulan untuk menikmati pagi yang cerah ini dengan mendengarkan musik dan ngeblog tuh rasanya bahagia hehehe. Siapa yang merayakan hari raya Idul Fitri dengan mudik ke kampung halaman? Saya! Ya, kebetulan di tahun ini saya mudik ke kampung halaman mama saya yang berada di Wonogiri. Berangkat dari Jakarta pada hari Minggu, 27 Juli 2014 dengan menggunakan mobil pribadi jam 7 malam. Menikmati malam takbiran di jalan raya, dan mengamati selama perjalanan dengan misi yang sama yaitu silahturahmi dengan keluarga di kampung. Perjalanan dari Jakarta ke Bekasi saja sudah menempuh perjalanan sekitar 3 jam, berhubung tidak melewati jalur pantura jadi kita memutuskan untuk melewat jalur Brebes - Tegal untuk menghindari jalur Comal - Pemalang. Selama perjalanan sih lumayan lancar namun mulai tersendat di jalur Brebes - Tegal karena volume kendaraan sudah meningkat, dan terhalang oleh jalur kereta api. Selain itu, pertemuan dua jalur juga menjadi penyebab utama kemacetan tidak terurai dan pengemudi tidak sabaran mengantri, seharusnya digunakan dua jalur malah menjadi tiga jalur. Tahun ini merasakan lebaran di jalanan, tidak melaksanakan sholat IED dikarenakan pada pagi hari masih terjebak macet dan tidak bergerak di daerah Brebes - Tegal. Pokoknya, tahun ini sensasi mudiknya luar biasa menguras kesabaran heuheueheu.


Ikhlas Bersama Waktu

Ikhlas! Apa sih pengertian dari kata "ikhlas" ? Kalau menurut pendapat pribadi saya, ikhlas seperti mencari air di padang pasir, susah sekali ditemukan dan perlu perjuangan untuk bisa mendapatkan air tersebut. Bisa diibaratkan, seperti itulah kata ikhlas, mudah diucapkan namun sangat sulit untuk dijalani. Jika memang masih sulit untuk dijalani sesuai dengan kenyataan, namanya belum ikhlas. Jika berbicara mengenai keikhlasan maka kita akan tertuju ke sebuah peristiwa, entah itu peristiwa yang menyenangkan ataupun menyedihkan. Namun dibalik kata "ikhlas" banyak hikmah yang tersembunyi dimana akan bermanfaat untuk kehidupan di lain waktu nanti. Bisa dikatakan "ikhlas" adalah pengalaman hidup terbaik yang harus dipunyai setiap manusia agar bisa menjadikan pribadi yang lebih plong dan menikmati hidup sesuai dengan kenyataan. Berikut ini adalah pengalaman saya bersama dengan kata ikhlas dimana berjudul "Ikhlas Bersama Waktu".

Hari kedupuluhtujuh : Inspirasiku

Yeeeeaaah ! Hari ke 27 :D

Ternyata sudah hari kedupuluhtujuh ya, berarti tinggal tiga hari lagi alias tiga postingan hehe. Tema untuk hari ke 27 adalah siapa inspirasimu ? Tidak usah mencari ke luar sana, sebab yang menjadi inspirasimu justru dari dalam alias keluargamu sendiri. Sebelum membahas mengenai siapa yang menjadi inspirasimu, mari kita kenalan dulu yuk dengarn arti inspirasi. Kalau menurut saya, inspirasi adalah seseorang yang telah menginspirasimu dalam hal kebaikan atau ada cara bahkan sikap yang sangat terpuji dimana bisa dicontoh oleh kita. Kemampuan yang dimiliki seseorang dalam hal kepintaran atau semangat hidup yang tinggi pun bisa jadi inspirasi loh. Jika berbicara mengenai siapa inspirasimu? Maka saya akan menjawab ....

IBU, Cinta Tanpa Akhir

       Untuk mengawali postingan hari ini, sebelumnya izinkan saya untuk mengucapkan “Selamat Hari Ibu” untuk kalian semua wanita  terhebat khususnya wanita Indonesia yang telah menjadi seorang Ibu Istimewa. Bagi kalian yang single alias belum menikah dan belum menjadi Ibu, yuk ! kita sama-sama semangat untuk meraih cita-cita , angan dan cinta dahulu sebelum menunggu pinangan dari calon suami kita nantinya aamiin hehehe. Untuk memperingati hari Ibu, Kumpulan Emak-Emak Blogger membuat event khusus, bertujuan untuk menghargai seorang perjuangan Ibu ataupun untuk mengingatkan kembali bagi (mereka) yang lupa kalau setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Dan melalui grup KEB ini, saya turut berpartisipasi untuk berbagi cerita di Hari Ibu dengan mengangkat cerita yang bersumber dari Ibu saya.

Kehilangan Kebersamaan Moment Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah yang sudah di tunggu kedatangannya oleh umat Islam seluruh dunia. Ya, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, karena bulan Ramadhan sangat dirindukan oleh semua umat Islam dan pada berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan serta mendekatkan diri kepada Sang Pencipta secara khusus. Pada bulan Ramadhan juga sering dimanfaatkan oleh kita untuk menikmati kebersamaan, entah itu kebersamaan dengan keluarga yang kadang pada waktu dan hari biasa tidak bisa sehangat pada bulan Ramadhan.

Mbahku :(

Yeaaaaaaaaaah...temu kangen dengan keluargaku di Jawa. Ah rasanya rindu ini memuncak sekali maklum sudah lima tahun lamanya tidak bertemu. Setelah menempuh perjalanan 20 jam akhirnya nyampe juga di rumah mbahku. Maklum perjalanan darat,naik kereta api dan saat itu pula kereta api ada gangguan sinyal jadi mengalami keterlambatan. Dan tepat pukul 2 sampe juga di rumah mbah. Sebelum nyampe di rumah mbah aku melewati daerah solo dulu. Ya Wonogiri adalah sebuah kabupaten. Tepatnya di daerah Manyaran. Waaaaaaaaaah pas sampe aku langsung teriak budeeeeeeeeeeeeee aku kangeeeeeeen hehehe..maklum budeku dulu tinggal dirumah tapi sudah tiga tahun tinggal di jawa karena mengurusin mbahku yang sakit. YaAllah saat ku masuk ke dalam rumah mbahku rasanya gak tega :( mau nangis..dan memang nangis kenyataannya,tanpa disadari air mata ini membasahi pipiku.

Selamat Hari Pernikahan ke 29 tahun

Alhamdulillaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhh sudah 29 Tahun usia pernikahan bapak-mama ku. YaAllah terima kasih buat nikmat dan anugrah mu yang tak terkira. Pasti banyak halangan dan rintangan dalam menjalani bahtera rumah tangga. Selepas dari apapun itu, ada hikmah dibalik semuanya dan bersyukur serta sabar menjalaninya adalah kuncinya. Walaupun hanya dirayakan secara sederhana tapi sangat berkesan..karena kebersamaan dan ngumpul bersama gak bisa dibeli dengan apapun dan harganya sangat mahal :D
Selamat hari pernikahan ma-pak ke 29 tahun langgeng sampe maut memisahkan amin :)


Ikhlas Sedih dan Bahagia

Yaaaaaaaaaaaaa hari ini bagiku adalah hari dimana dimulai belajar tentang keikhlasan, sedih dan bahagia kenapa?? ya hari ini tepatnya kakak pertamaku melangsungkan pernikahan. YaAlloh sedihnyaaaaaaaaaaaaaaa :(. Air mata mengalir bagaikan air yang mengalir di sungai saat akad nikah dimulai air mata aku sudah menetes dan deras banget yaaaaaa aku merasa kehilangan saja. Aku dan kakak ku yang pertama sudah seperti teman, sahabat. Lewat dia juga aku belajar tentang kesabaran, semangat dalam mencari ilmu. Kadang kami juga sering bercanda bersama kini suasana seperti itu gak akan terjadi lagi karena dia sudah resmi menjadi  milik orang lain yaitu Istrinya.


♥ Happy Birthday My Father ♥

♥ Happy birthday my Father ♥
Semoga panjang umur,sehat selalu,dan tetap menjadi idola buat anak-anaknya. Diusiamu yang 53 tahun, mungkin aku belum menjadi sosok anakmu yang bisa dibanggakan.namun semua itu butuh proses dan waktu yang panjang. Aku akan berusaha dan memberikan yang terbaik untukmu, Bapak ku. 

Happy Birthday My Second Brother

Selamat ulang tahun kakakku, Mas Ari Widiarto. Semoga panjang umur, sehat selalu dan sukses gelar Magister Teknik nya Aamiin. Tetap jadi idolaku dan pemikiranmu sudah membuka jalanku untuk menatap ke depan. Semangat nyusun tesisnyaaaa! :*

Happy Birthday My Brother


Selaaamat ulang tahun kakakku > Bambang Indi Nugroho”. Semoga panjang umur, sehat selalu , murah rezeki dan tetap jadi idola buatku dalam menjalani kehidupan ini. Semangatmu serta perjuanganmu pantas untuk di contoh. Tetap jadi teman serta kakak yang baik buatku, yang bisa saling berbagai, tertawa bersama dan selalu mendukungku di setiap langkahku Aamiin.

Selamat ulang tahun masku :*

Aku harus apa nih??


Ketika semuanya sudah dewasa itu menyenangkan..kenapa??ya karena masa-masa ini aku merasakan kebersamaan, kenyamanan serta bercanda dengan kedua kakakku itu sudah menjadi kebiasaan di setiap hari. Dimulai dari pagi hari,siang atau malam hari apalagi kalau libur tiba.
Tapi malam ini berbeda..kenapa?karena kakak pertamaku membicarakan pernikahannya. Aku gak tau hatiku ini rasanya apa..senang dan bahagia pasti tapi aku juga sedih karena akau merasa kehilangan  karena nanti kalau sudah menikah dia sudah tak bersama lagi. Dan rasanya pasti berbeda. Sejauh ini aku sangat dekat dengan kakak ku yang pertama..karena lewat dia aku bisa belajar pengalaman serta kesabaran dan perjuangan. Dan lewat dia juga aku sering cerita apa yang kualami dan dia selalu memberikan semangat buatku. Rasanya air mata ini mulai jatuh ini bukan nangis cengeng atau apa..tapi ini air mata kesedihan buat melepas kakakku tapi aku ahrus ikhlas. Karena setiap manusia mendambakan pernikahan. Jujur saja aku belum siap untuk melepas kakakku karena masa-masa sekarang aku lagi menikmati sebuah kebersamaan,canda tawa serta kenyamanan pada mereka semua . ya demi kebahagiaan dia aku mencoba untuk ikhlas..kebersamaan selama ini gak akan aku lupakan.










Pulojahe,28 january 2012
22:25

Mereka semua semangatku

       Bagiku keluarga sumber semangatku..mereka adalah mama,bapak dan kedua kakakku..Tanpa mereka hidupku akan haus semangat dan mudah rapuh dalam berdiri menjalani kehidupan ini. Namun karena merekalah aku akan tetap bertahan menjalani hari-hariku yang penuh dengan warna-warni dan menantang.Ketika hari weekend tiba aku sangat senang yeahhhh...ngumpul bersama mereka. Walau hanya sekedar berbicara,bercanda tapi dekat mereka itu menyenangkan sekali. seperti lagu yang dinyanyikan di keluarga cemara harta yang berharga adalah keluarga..
I loveeeeeeeeeee My Family :)