3 Tips Memanfaatkan Era Digital di Kehidupan Sehari-hari

3 Tips Memanfaatkan Era Digital di Kehidupan Sehari-hari
Kemajuan teknologi pada saat ini mendorong terciptanya era digital dimana pengunaan internet dan smartphone semakin merajalela. Dalam kehidupan sehari-hari, komunikasi yang kita lakukan kebutuhan akses internet.



Dimulai dari komunikasi kita kepada teman melalui aplikasi chat whatsapp, line, email dan lain-lain. Bagi kalian juga bisa mengetahui berita terkini hari ini melalui smartphonemu dengan mengakses portal berita sindonews sebagai contohnya dan era digital itu memudahkan ya :)



Nah, dalam memanfaatkan kemajuan teknologi alangkah baiknya kita sebagai pengguna harus bijak dalam menggunakan internet di era digital. Melalui postingan ini mau share ah tips sederhana dalam memanfaatkan era digital di kehidupan sehari-hari. Sebaiknya, gimana sih menyikapi era digitalnya ini.

Misalnya, di era digital ini penggunaan internet dapat dikatakan hampir semuanya bisa mengaksesnya. Yuk, simak 3 tips memanfaatkan era digital di kehidupan sehari-hari untuk apa saja :)


1. Memanfaatkan Era Digital Untuk Membangun Networking


Siapa sih yang gak mau menjalin networking, pasti termasuk orang yang merugi. Karena dari networking kita bisa mengenal orang lain yang belum pernah kita temui. Secara sederhana, jika kita bergabung ke dalam komunitas secara tidak langsung jalinan networking kita akan menambah secara luas.



Pastinya senang dong, jika kamu bisa mengenal teman yang mempunyai tujuan yang sama, misalnya komunitas blog, fotografi dan lain-lain.



2. Memanfaatkan Era Digital untuk Mencari Informasi yang Bermanfaat


Dapat dipastikan era digital waktunya untuk mencari info apapun yang dibutuhkan oleh manusia, seperti berita apa saja yang terjadi hari ini.  Informasi mengenai berita terkini hari ini dari sindonews misalnya, yang terdapat beragam peristiwa dari berita nasional untuk tempat wisata, kuliner ataupun lainnya.




3. Memanfaatkan Era Digital untuk Membaca Buku, Jurnal ataupun lainnya


Sekarang eranya sudah digital dan kamu dapat memanfaatkan kemajuan teknologi khususnya internet untuk membaca buku, jurnal ataupun mencari referensi lainnya. Berguna banget nih bagi yang sedang mengerjakan skripsi *eh






34 komentar

  1. Networking pastinya...inipun dibutuhkan oleh semuanya...karena emang kita butuh termasuk aku

    BalasHapus
  2. Saya setuju banget pada point memanfaatkan teknologi untuk membangun jaringan. sukses atau tidaknya kita di suatu bidang terkadang amat tergantung pada jaringan yang kita punya. Dan saya amat terbantu di era digital ini dalam mempromosikan bisnis gula aren saya :)

    BalasHapus
  3. Memanfaatkan era digital untuk memperbanyak musuh ini sisi kelam era digital *fiuh*

    BalasHapus
  4. makasih sharingnya mba, saya juga berusha engerem curhat yg gak terlalu penting mba duuh susahnya, dan inginnya memanfaatkan teknologi untuk memperluas rejeki buat bantu2 kebutuhan sehari2

    BalasHapus
  5. Saya memanfaatkan era digital untuk Kepoin akun orang. Tapi orangnya terpilih pastinya, yaitu orang-orang yang memang memiliki kontribusi terhadap kemajuan teknologi atau kemanusiaan.

    BalasHapus
  6. Yang ketiga itu yang belum banyak kami lakukan. Soalnya kalau kelamaan baca, matanya suka cepat lelah, Mbak ^_^

    BalasHapus
  7. memanfaatkan era digital dgn cara positif, akan lebih baik, ilmu pun bertambah :)

    BalasHapus
  8. sekarang dengan era digital semua memang jadi mudah ya mba.. yang penting menjadi makin cerdas menggunakannya...

    BalasHapus
  9. Era digital harus bisa kita manfaatkan dgn bijak ya mba

    BalasHapus
  10. cari infromasi lewat internet yang sekarang sudah gampang banget di akses jadi favorit orang-orang, majalah sudah jarang dibaca kecuali kalau pas nunggu diruang tunggu :)

    BalasHapus
  11. Nice share tipsnya mba....salam kenal tks

    BalasHapus
  12. Semua tips keren diatas sdh di aplikasi kan mbk☺

    BalasHapus
  13. Ketiga poin ini yang saya pakai sekarang. Iya, sekarang. Dulu-dulu-banget banyak meracuni dirinya, sekarang lebih baik sih. Memang kitanya sebelum mengakses harus tahu mau ngapain dulu

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah sih aku menerapkan 3 tips itu dengan baik :D hihihi harus pinter-pinter membagi ruang kalau udah berada di era digital kayak sekarang :D

    BalasHapus
  15. Semua point yang mbak uraikan memang sudah mejadi kebiasaan saya sehari-hari dalam menggunakan era digital, mbak :)

    BalasHapus
  16. Untuk membaca buku aku masih pusing, masih untuk membaca berita saja dan udah nggak beli koran.

    BalasHapus
  17. Keren, Tis, Tipsnya..
    beneran ya, era digital ini emg memudahkan semua org.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D