Peran Serat untuk Memperlancar Pencernaan dan Mencegah Alergi, Yuk Cari Tahu!

Jika berbicara mengenai serat, saya jadi teringat masa kecil di mana saya termasuk yang kurang suka makan sayuran dan buah. Padahal dua serat tersebut sangat bagus untuk kesehatan, yakni melancarkan pencernaan. Pantas saja saat itu saya sulit untuk buang air besar. Sejenak, saya berasa dejavu saat sudah memiliki keponakan di mana keponakan saya kadang merasakan alergi. Ternyata, antara serat, pencernaan dan alergi memiliki hubungan yang berkaitan. Makanan yang dikonsumsi akan menuju  saluran pencernaan di mana saluran cerna merupakan bagian penting dalam tubuh baik untuk dewasa ataupun si kecil. 

Saluran cerna berperan dalam pertumbuhan, perkembangan, daya tahan tubuh dan kesehatan si kecil secara keseluruhan. Jika saluran cerna sehat maka sistem kekebalan tubuh anak akan baik dan terhindar dari gangguan pencernaan dan alergi pada anak. Untuk mendukung golden period tumbuh kembang anak, maka dibutuhkan konsumsi serat yang cukup sebagai nutrisi penting bagi tubuh atau dikenal dengan golden nutrition. 

Narasumber Danone Indonesia

Bagaimana Menyikapi Rasa Lelah? Ikuti 5 Tips Ini!

Bagaimana Menyikapi Rasa Lelah? Ikuti 5 Tips Ini! Apakah kamu termasuk orang yang mudah lelah? Jika iya, sudah saatnya kamu memberikan ruang istirahat bagi dirimu sendiri. Jakarta bagi sebagian orang itu ibarat kota impain, kota yang konon katanya memberikan banyak harapan di tengah asa, kota yang menyimpan sejuta kelayakan bagi kehidupan manusia. Untuk menggapai kehidupan yang layak di Jakarta, banyak perjuangan yang harus dilalui, dimulai dari bangun pagi, berangkat ditemani dengan kemacetan hingga pulang larut malam sudah menjadi kebiasaan para pekerja ibu kota. 

Jika kamu lelah, istirahatlah (edit by canva)

Apakah kamu menjadi salah satu yang mempunyai harapan di kota Jakarta? Selamat berjuang! Untuk yang sedang berjuang di kota lain, semangat juga ya! Mari mewujudkan impian masing-masing. Tanpa disadari, tubuh kita akan terasa lelah jika aktivitas yang dilakukan dari pagi hingga malam menyita tenaga. Apa yang kamu lakukan bila rasa lelah sudah menghampiri? Lakukan 5 tips ini!