Hari Pendidikan


Selamat hari pendidikan,setiap tanggal 2 Mei pasti diperingati hari pendidikan. Hmm Pendidikan adalah hak segala bangsa dan wajib di miliki oleh setiap orang. Kalau menurut saya pendidikan itu penting karena pendidikan adalah modal untuk masa depan menuju lebih baik. Dengan ilmu kita bisa meraih sesuatu yang kita dambakan. Pendidikan itu gerbang kita menuju kesuksesan,melalui pendidikan pula ita memperoleh segalanya,dari ilmu,teman dan belajar proses kehidupan.
Namun keadaan di Indonesia sangat miris,ketika melihat dan mendengar berita di tv masih banyak sekali sekolah-sekolah yang tak terjamah oleh pemerintah pusat. Seperti keadaan sekolah yang tak layak seperti keruskan gedung,jumlah guru yang terbatas,dan sarana menuju sekolah tidak layak (jembatan yang rusak) itu terjadi di daerah terpencil bahkan di daerah kota ada juga loh.
Gimana kualitas pendidikan di negeri ini bisa berkualitas kalau fasilitasnya tidak mendukung? Harapan saya dan rakyat yang lainnya : tolong buat para penguasa perbaikilah sarana dan fasilitas sekolah-sekolah Indonesia. Karena saya yakin Indonesia adalah surga nya sumber daya manusia yang berkulaitas dan berani bersaing dengan negara lainnya.
Semoga gak hanya program wajib belajar 9 tahun saja yang menjadi program wajib pemerintah tapi merambah ke tingkat yang lebih baik maksimal 12 tahun dan berharap juga gak banyak lagi anak-anak Indonesia yang putus sekolah karena tak ada biaya.

Dan bagi kalian yang sudah masih bersekolah tetaplah bersemangat dan kejarlah cita-cita kalian,kesuksesan akan segera menghampiri :D

-Selamat Hari Pendidikan Nasional- 

Tidak ada komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D