Semua bersumber dari dunia elektro loh :D


Hmm..pernah kah kalian sejenak berfikir kalau alat-alat elketronika seperti kipas angin,televisi,radio dan peralatan lainnya. Sebelum saya masuk kuliah elektro saya tidak tau jika di dalam ada komponen-komponen yang mendukung mislanya kaya resistor,ic,dioda,ldr,motor,inverter dll. Dan awalnya adalah sebuah pcb dan teman sejatinya yaitu gambar rangkaian yang kemudian di realisasikan ke software berupa eagle/proteus. Dan software tersebut kita membuat skematik yang kemudian di lanjutkan pada proses finishing board sebelum di cetak ke pcb.
Semuanya ada hikmanya dan lewat ilmu pengetahuan saya jadi mengetahui ternyata di dalam sebuah kipas mislanya ada motor yang berguna untuk menggerakan arah putaran,dan didalam televisi ada sebuah pcb dan komponen-komponen yang mendukung misalnya resistor,jamper,kapasitor dll.
Dan semuanya ada di sini..elektronya sangat berperan penting dalam sebuah alat elektronika...so bagi kalian yang kuliah di bidang elektro dan para master-master yang ahli di bidang elektro saya sangat mengharapkan ilmu dan bimbingan kalian semua hehehehehe.

Tidak ada komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D