Tampilkan postingan dengan label Its me. Tampilkan semua postingan

Doa adalah Ikhtiar Terbaik!

Birthday Cake dari Indosat Ooredoo 
Bulan Juni ini merupakan bulan yang penuh berkah. Selain bertepatan dengan bulan suci ramadan, bulan Juni 20an tahunan lalu, aku dilahirkan di dunia. Dan tidak terasa pula, setelah menikmati masa kecil, masa remaja dan kini saatnya tiba mengenyam masa dewasa. Masa dewasa, bukanlah, masa yang mencari jati diri, melainkan mencari kepastian dan bertahan dalam hidup. Mencari kepastian, di sini lebih ke arah, ingin menjalani hidup yang pasti-pasti saja. Beberapa tahun lalu, ketika masih terobsesi ingin A, B atau C, dan kalau sekarang hanya ingin menjalani dan menikmati saja. 

Jangan Iri dengan Kehidupan Orang Lain, Jalan Hidupmu Berbeda!

Sumber : pribadi

Hai Desember 2016! Mengawali bulan Desember ini, aku mau sedikit curhat ah. Tahun 2016 ini, bagi saya terlalu cepat sekali bergulirnya atau saya yang terlalu menikmatinya ya? Hmmm...entahlah. Di tahun 2016 ini pasti sudah mengalami momen bahagia, sedih ataupun lainnya. Semoga kita selalu menjadi pribadi yang bersyukur ya ^^


Suka dan Duka Kuliah Jurusan Teknik

Teman seperjuangan waktu Diploma 3 
November, sudah hadir! Tidak terasa, di tahun 2016 ini sudah memasuki bulan ke 11, tandanya tinggal sebulan lagi kita akan memasuki tahun yang baru hehehe. Hmm...sebenarnya postingan ini semacam mood booster saya untuk ngeblog lagi sih, mengingat perbulan saya cuma ngeposting 5-6 postingan saja, padahal sebulan ada 30 hari. Lalu, kemana saja? Gak kemana-mana sih, masih setia di Jakarta saja hihi. Mau bahas tentang masa perjuangan ah, yaps masa-masa beberapa tahun lalu ketika pernah merasakan apa itu "labil", "kelayapan" dan proses belajar.

Mau berbagi cerita aja sih, tentang pengalaman saya yang hampir 3 tahun + 2 tahun menikmati status mahasiswi di jurusan yang sekarang sudah (biasa), namun tetap asyik kok. 

5 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Melanjutkan Kuliah S2

Via Pixabay
Hai-hai, gimana perjalanan ngeblogmu? Pasti sudah banyak kemajuan dong, karena dunia blog menuntut kita untuk terus belajar seperti dalam hal mencari ilmu di bangku sekolah. Tidak ada yang salah untuk proses belajar dimulai dari hal-hal tidak dimengerti dan tidak tahu kemudian menjadi tahu dan mengerti. Hampir setiap orang mempunyai keinginan untuk bisa mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi dari jenjang Diploma sampai ke Profesor. Apakah keinginan kalian sama dengan keinginanku dimana masih mempunyai angan untuk melanjutkan kuliah lagi? Jika iya, mari tugas kita semoga bisa mewujudkannya hihi.


Bermimpi Setinggi Langit Salahkah?

Sumber : Pixabay
Hai September, gimana kabar resolusimu adakah yang berjalan sesuai rencana? Semoga tetap semangat ya! Malam ini kembali membuka lembaran yang pernah saya tulis di awal tahun 2016 ini dan tak terasa juga tahun ini sudah memasuki bulan ke sembilan, dimana dari perjalanan tahun 2016 sudah melewati setengah perjalanan. Kadang, kita sebagai manusia perlu untuk "menimbang" atau melakukan "intropeksi" diri tentang apa saja yang pernah dilakukan, setidaknya masih berada di "jalur benar". Ya, jalur benar ini seperti yang sudah kamu tuliskan tentang apa saja "harapanmu". Tanpa disadari postingan ini merupakan hasil dari saya membaca buku tentang Alpha The Guide karya Henry Manampiring, asli bukunya keren bangeeet!



Setiap manusia berhak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak lagi, oleh karena itu mempunyai mimpi setinggi langit salahkah?  Eitsss...tunggu dulu bermimpi di sini bukan hanya tentang ngimpi saja tanpa adanya usaha. Nah, postingan ini seperti memotivasi diri saya sendiri sih dan mempercayai bahwa kalau mempunyai mimpi setinggi langit itu gak salah dan tinggal kamu buktikan secara nyata saja sih sama mereka yang pernah menganggap kalau mimpimu itu mustahil diwujudkan.

Menyambut 1 Syawal Dengan Penuh Syukur

Selamat Hari Raya Idul Fitri
Sebagai umat muslim, kita diwajibkan berpuasa selama satu bulan lamanya selama bulan suci ramadhan. Berpuasa dari terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari. Di Indonesia sendiri pada umumnya untuk WIB imsyak sekitar jam 4an pagi dan maghrib jam 6 sorean.  Bulan suci ramadhan itu bulan yang penuh berkah, kenapa? Karena di bulan yang 'special' untuk kaum muslim ini kita akan diberikan nikmat yang luar biasa dan biasanya dijadikan sebagai bulan intropeksi diri sendiri.


Setelah melewati sebulan berpuasa, mini sudah saatnya kamu bersiap menyambut hari kemenangan bukan? Yaps, setelah berhasil menahan hawa nafsu untuk makan, minum ataupun emosi dan lain-lain, kini sudah saatnya kalian semua menyambut hari istimewa yang sudah ditunggu. Hari kemenangan tersebut merupakan proses pembersihan diri dari dosa satu tahun lalu. Dan kini sudah saatnya memulai "hidup yang baru".

Lebaran Asyik dengan Busana Muslim Sesuai Style Gayamu Sendiri

Baju Dress Muslimah Annisa Tile (Mataharimall.com)

Wah, tak terasa ya puasa sudah memasuki waktu 2 minggu dan tak akan terasa juga sebentar lagi umat muslim seluruh dunia akan menyambut momen lebaran atau Idul Fitri bersama keluarga, teman dan sahabat. Saya masih ingat sekali ketika masih kecil dulu ketika menjelang lebaran pasti sudah heboh dengan baju lebaran baru. Dan untuk mendapatkan baju lebaran baru saya harus berjuang dulu menahan lapar dan dahaga selama satu bulan yaitu berpuasa. Saat saya berhasil berpuasa selama satu bulan maka orang tua kan membelikan baju lebaran buatku. Ada yang masih ingat kejadian masa kecil bersama orang tua dalam mendapatkan baju lebaran? Mungkin maksud orang tuaku dulu secara tidak langsung mendidik aku unuk belajar berpuasa.



Memang momen lebaran sudah dijadikan untuk saling bermaaf-an dan silahturahmi. Tradisi baju lebaran baru pun sepertinya akan ada di setiap tahunnya. Dimana tak hanya anak kecil saja yang menginginkan memakai baju baru di lebaran nanti kita pun sebagai orang dewasa jika mempunyai rezeki yang lebih ingin memakai yang baru juga di hari spesial itu, Idul Fitri. Tanpa dipungkiri pengeluaran selama puasa akan menguras kantongmu, berbagai acara bukber dan menu makanan yang variasi akan membuatmu untuk membeli makanan seperti kolak dan lain-lain. Nih, bagi yang ingin tampil beda di saat hari raya Idul Fitri nanti, kalian tak perlu risau mengenai budget yang mahal untuk membeli baju lebaran. 


25 Tahun Perjalanan Hidupku

Tiup Lilin (Dokpri)
Halo dunia! Tak terasa waktu semakin cepat berputarnya dan saya merasakan momen-momen yang penuh bahagia ataupun sedih. Perasaaan baru kemarin saya lulus dari sekolah dasar. Kalau menurut saya pribadi waktu itu bagaikan kejar-kejaran dan kalau kita diam aja bakalan ketinggalan. Saya merasa ketika sudah lulus dari sekolah dasar kok waktunya semakin cepat berlalu ya. Setelah lulus dari sekolah dasar karena sudah menempuh pendidikan selama 6 tahun kemudian melanjutkan ke SMP lalu ke SMA hingga ke perguruan tinggi.



Dan tak terasa juga sekarang sudah menempuh perjalanan yang mungkin di mata orang lain baru setengah jalan. Yaps, menginjakkan ke usia ke 1/4 abad ini banyak hal yang membuat kaki saya melangkah jauh ke depan. Dan saya berharap gak berhenti sampai disini. Karena saya masih mempunyai "mimpi manis" yang ingin saya wujudkan suatu saat nanti. Sekedar ingin berbagi sedikit proses perjalanan hidup saya. Semoga catatan kecil di blog ini mampu mengingatkan saya tentang beberapa perjuangan yang pernah dilalui dan cambukan semangat dikala saya lelah.


Rasa Kecewa, Perlu Obatkah?

Sumber gambar : pixabay
Kecewa...sebuah rasa yang menyesakkan jiwa
Hingga untuk menghilangkan perlu menarik napas
Dan menghembuskannya berulang-ulang
Kecewa, hingga tak pernah hilang dari memori otak


         Manusia kecewa? Wajarlah
         Namun bagaimana untuk menyembuhkan luka itu?
         Mungkin hanya luka sederhana namun kata kecewa tak bisa dihilangkan
         Sepertinya memang perlu terapi keihlasan untuk menghapus rasa itu



Weekend, Yuk Berkemah di Pulau Payung

Hari sabtu dan minggu adalah hari yang paling ditunggu, kenapa? Karena dua hari dalam seminggu itu merupakan hari libur kecuali bagi mereka "terikat" pekerjaan di waktu weekend. Pada umumnya setelah melakukan padatnya aktivitas dari senin sampai jumat sehingga sabtu minggu dimanfaatkan untuk sekedar beristirahat atau "liburan singkat". Bagi yang weekendnya gak bisa kemana-mana alias mau merasakan suasana yang masih di sekitaran Jakarta, yuk liburan ke Pulau Payung saja!

Yuk berkemah di Pulau Payung
Hmmmm...ada yang belum tahu pulau payung itu dimana? Pulau payung masih berada dalam satu lingkup dengan kepulauan seribu, pulau payung memang "belum terkenal" seperti pulau Pari, Pramuka, Tidung atau yang lainnya. Yuk, yang suka ngebolang mari bantu "sebarkan" info dan tempat wisata di Indonesia, mari kita saling bahu-membahu untuk mengenalkan pariwisata selain memang tugas dari Kementrian Pariwisata sendiri, kita sebagai blogger khususnya yang suka menulis yuk saling berbagi "surganya" Indonesia.


Pulau payung ini bisa ditempuh selama 3 jam menggunakan kapal motor dan menyebrangnya dari muara angke. Penasaran untuk cerita weekend saya di Pulau Payung? Yuk, silahkan disimak :)

Kuliah Teknik Mengubah Pola Pikirku

Sumber : Pixabay
Hmmm...postingan kali ini saya ingin membahas tentang masa kuliah dimana secara tidak langsung sudah membantu saya untuk berubah. Eits...tenang perubahan disini insyaAllah akan menuju yang lebih baik lagi. Ketika saya mencoba menulis judul "Dunia Teknik Mengubah Pola Pikirku" saya langsung flashback nih. Masih teringat ketika tahun 2009 lalu, dimana saya baru lulus dari sekolah menengah negeri atas di daerah Jakarta Timur. Pada tahun 2009 lalu saya dihadapkan dengan berbagai tes masuk perguruan tinggi dan hampir semua saya ikuti, bagaimana dengan hasilnya? Kata "gagal" yang menghampiri saya dan sampai pada akhirnya mencoba pilihan tersisa yaitu di sebuah politeknik di daerah Depok namun disebutnya Jakarta hehe. Dengan tekad dan keinginan yang kuat dimana masih mempunyai mimpi untuk bisa kuliah di negeri akhirnya saya mewujudkan mimpi tersebut.

Berawal dari jurusan di SMA waktu itu IPA akhirnya saya memutuskan untuk mengambil jurusan teknik *tutupmuka*. Yaps, tahu sendiri di politeknik itu untuk jurusan tekniknya sangat minim cuma ada Mesin, Elektro, Jaringan dan Multimedia, Sipil. Dan pilihan saya jatuh ke 3 pilihan teknik waktu itu yaity Elektro, Jaringan dan Multimedia, Listrik. Entah apa yang "merasuki" saya waktu itu bisa memilih jurusan yang didominasi oleh kaum lelaki. Penasaran? 

Galau Tentang Jodoh? Yuk, Membuka Hatimu dan Berdoalah!

 
Hmmm...sepertinya saya 'kangen' untuk 'curhat' di blog. Boleh dong ya, pada postingan ini sedikit serius hihihi. Siapa yang tahun 2016 ini full kondangan? Unjuk tangannya hahahaha. Kenapa sama kondangan, ada yang baper alias bawa perasaan? *eh kabuuuuur. Sebagai manusia sangat wajar jika memiliki "kecemasan maupun ketakutan" kapan akan menikah dan siapa jodohnya? Namun alangkah baiknya jika kecemasan dan ketakutan saat "menunggu" jodoh terbaik diimbangi dengan kegiatan yang bermanfaat. Saya, sebagai wanita sangat terasa banget jika sudah saatnya pikiran mengarah kesana (read: rumah tangga). Duh, entah kenapa jadi sok serius banget nih postingan hahaha. Hmmm...sebagai sederhananya, apa lagi yang ditunggu jika mimpi di dunia pendidikan sudah mampu diwujudkan hingga sudah bisa hidup mandiri kalau bukan mengarah ke kehidupan yang lebih bermanfaat lagi yaitu untuk mengikuti sunah rasul mengenai pernikahan. Awalnya, saya "santai" saja ketika mendapatkan undangan pernikahan entah itu dari teman masa kecil hingga masa dewasa. Namun tahun ini saya kok merasa "sensitif" ya ketika mendapat undangan pernikahan. Hmm..banyak yang bilang gak capek tis kondangan mulu? Wakakak. Lah, namanya juga diundang harus datang hehe. Kenapa saya merasakan "sensitif"? Karena waktu saya menghadiri pernikahan teman A, B atau lain-lainnya, pertanyaan yang sangat "keramat" itu muncul, kapan nyusul? Duuuuuh, rasanya...pengen lari secepatnya hahaha.

Teruslah Belajar dan Mencari Ilmu Dunia Blog

Sumber :  Pixabay
Tidak terasa ya sudah di tahun 2016 nih dan sudah banyak proses yang sudah kita jalani entah untuk proses di bidang pendidikan, karir, rumah tangga maupun kehidupan sehari-hari. Dalam postingan ini saya masih mempunyai mimpi untuk dunia " passion ". Jika berbicara mengenai dunia passion pasti setiap orang mempunyai jalannya yang berbeda, ada yang harus melewati beberapa kali "bersahabat dengan diri sendiri" baru menemukan sebuah "bakat" yang tersembunyi. Untuk apapun passion yang kamu miliki, itu semuanya membutuhkan proses untuk menemukannya, mengasahnya hingga mempertahankan di tengah kesibukan lainnya. Maksudnya apa sih. mempertahankan "passion" di tengah kesibukan lainnya? Sebagai contoh, kamu memiliki berbagai aktivitas di dunia nyata, namun kamu sadar kalau diri sendiri juga memiliki bakat potensial yang wajib dikembangkan lebih luas lagi, Nah, usahamu untuk mempertahankan itu kadang kebih sulit daripada membangun di awalnya. Pasti banyak "godaan" yang tak sengaja menggodamu untuk tidak memperhatinkan "passion" yang sudah dibangun selama ini, lalu bagaimana cara "survive" dunia passion?

Perlukah Sebuah Resolusi Setiap Tahunnya?

Haloooo...tahun 2016 sudah menyapa nih, gimana perayaan tahun barunya? Mengawali tahun yang baru, pasti setiap orang mempunyai resolusi. Resolusi setiap orang pun berbeda-beda dan cara menggapainya pun juga berbeda. Jika ditanya mengenai resolusi, apa saja resolusimu di tahun ini 2016? Kalau saya, di tahun ini tidak membuat resolusi secara khusus belajar dari tahun-tahun sebelumnya,  bahwa resolusi yang sudah saya rencanakan ada sebagian yang sudah terwujud dan ada juga yang belum terwujud. Apakah saya kecewa dengan resolusi yang sudah pernah saya buat? Tentunya tidak dong! Resolusi tahun 2016 ini saya akan mengukir cerita yang akan dijalani dengan mengalir saja, tentunya saya harus bisa "mengendalikan diri" agar tidak terbawa arus. Saya masih percaya dengan sebuah mimpi dan oleh karena itu di tahun 2016 saya masih mempunyai impian-impian besar namun biarkan mimpi-mimpi besar saya untuk disembunyikan dahulu. Loh kok disembunyikan? Begini maksud saya, di tahun 2016 ini saya ingin belajar fokus! Yaps, fokus satu-satu dalam hal apapun. Mungkin nanti setiap bulannya saya akan belajar untuk mencoba apa saja yang sudah saya alami dan mampu saya lewati hingga mewujudkan dalam sebuah kertas. Ya, saya rindu menulis tangan! Selama ini, saya hanya bisa meluapkan mimpi di sebuah tulisan dan ketikan. Nah, mengawali tahun 2016 ini saya mencoba untuk menulis tangan lagi tentang sebuah "harapan" yang dicita-citakan selama ini. Masih percaya dengan kekuatan menulis tangan? Kalau saya sih masih percaya, penasaran?
Sumber : Pixabay, contoh tulisan tangan

Desember Warna Warni

Halo Desember! Kenapa bulan yang kedua belas ini sangat beragam sekali peristiwa yang harus aku lalui. Bisa dikatakan bulan desember seperti bulan "teguran" dariNya, apakah in pertanda bahwa Sang Pencipta sangat sayang sama saya dan keluarga? :). Ya, kehidupan itu tidak bisa diraba kapan kamu akan senang ataupun sedih, kapan kamu bisa tertawa dan menangis. Untuk rasa yang ingin kau rasakan akan ditentukan oleh peristiwa apa yang harus kamu jalani. Ketika harus menghadapi peristiwa A maka kamu tidak bisa menolak menikmati peristiwa B terdahulu.
Sumber : internet

Yuk, Bayar Hutang Puasamu

Postingan ini sebagai bahan evaluasi pribadi saya dan semoga bisa menjadikan "pengingat" untuk orang lain. Kenapa saya membahas tentang, Yuk, Bayar Hutang Puasamu? Dikarenakan untuk menciptakan kesadaran bahwa kita wajib membayar hutang, termasuk hutang puasa di bulan Suci ramadhan lalu. Sebagai seorang wanita kita pasti mengalami "datang bulan", di mana tidak boleh untuk berpuasa. Nah, masih ingatkah berapa hutang puasamu?

Yuk, ah mulai dari sekarang coba diingat kembali dan menyicil bayar hutang. Sekedar sharing aja, kewajiban membayar hutang harus segera dilakukan, bukan untuk membayar hutang yang berhubungan dengan uang saja, tapi hutang puasa wajib dibayar. Nah, sudahkah Anda, para wanita muslim membayar hutang puasa ramadhan tahun ini? Yuk, diingat lagi berapa hutang puasamu dan segera siapkan strategi untuk membayarnya.

Pengalaman Pertama Tes CPNS

Kartu peserta saya saat
 tes CPNS 2013 lalu , sumber : pribadi
PNS atau Pegawai Negeri Sipil, masih menjadi pekerjaan favorit bagi "sebagian" penduduk di Indonesia, begitupun dengan saya. Untuk proses penerimaan PNS pun sekarang sudah tak bisa setahun sekali dan untuk formasinya pun tak semua kementerian membuka lowongan. Sekedar berbagai cerita saja, pengalaman ini tahun 2013 lalu. Hehehe..sebenarnya, banyak sekali cerita pada beberapa waktu lalu yang belum saya tuliskan di blog, harap maklum.



Dan melalui postingan ini, saya berharap "mimpi" yang sempat gagal tahun 2013 lalu bisa saya pupuk lagi dengan usaha dan belajar.


Mendamaikan Diri Sendiri itu Penting!

Berbicara mengenai mendamaikan diri sendiri, maka kita akan sepakat bahwa yang mampu mendamaikan diri sendiri yaitu kita sendiri. Untuk apa sih, saya membuat postingan ini? Ya, sebagai sarana untuk intropeksi diri. Hmm..mendamaikan diri itu maksudnya apa sih? Bagi saya, mendamaikan diri sendiri itu seperti membuka sebuah lembaran baru dan memulainya dengan semangat. Untuk yang terjadi di masa lalu dan untuk sebuah harapan yang gak terwujud atau untuk sebuah permasalahan yang pernah kau alami, maka dari itu kita wajib mendamaikan diri sendiri dengan harapan semua yang terjadi di masa lalu mampu membuat kita sebagai manusia untuk belajar dari pengalaman.

Sumber gambar : google

Tips : Memperlebar Networking

Jika membahas mengenai networking, maka akan berhubungan dengan ruang lingkup yang luas (lagi). Biasanya, networking mempengaruhi cara berkembangmu dengan lingkungan sosial. Misalnya, untuk kamu yang berprofesi sebagai entrepreneur, maka kamu memerlukan inovasi dalam mengembangkan bisnisnya untuk memperluas networkingmu. Atau bagi Anda seorang Direktur, maka sangat disarankan untuk bisa memanfaatkan networking untuk menjalin relasi dan lain-lain. Nah, bagi saya dalam menunjang "passion" di dunia blog, maka networking sangat saya perlukan. Namun, apakah saya bisa dengan mudah untuk memperluas networking saya?


Ketika Kekuranganmu dan Kelebihan yang Tersembunyi

Yihaaaa...postingan ini saya ingin sharing tentang motivasi nih. Motivasi diri sendiri memang sangat saya perlukan demi membangkitkan semangat. Yuk, ah kita memotivasi diri sendiri, kalau bukan diri sendiri lalu siapa lagi?Tips : Mencari Kelebihan Sendiri. Ketika kekuranganmu dan kelebihan yang tersembunyi menjadikan sebuah postingan, tidak lain hanya memberikan motivasi bagi saya pribadi, bahwa setiap orang pasti mempunyai kekurangan, disadari ataupun tidak disadari, banyak kekurangan yang sering menyapa diantaranya, pemalu atau pendiam. Nah, bagi saya itu salah satu contohnya dan harus kita perbaiki. Dan cara sederhana untuk memperbaiki kekurangan pada diri sendiri akan saya bahas pada postingan selanjutnya hihihi. Nah, jika kamu merasakan mempunyai kekurangan, maka kamu harus yakin pasti mempunyai kelebihan. Untuk mengetahui kelebihan sendiri, caranya sangat mudah. Kalian bisa mengeksplor diri sendiri untuk hal yang kamu sukai, bisa dilihat dari hobi. Ya, yang mengetahui kamu memiliki bakat di bidang A, B atau C adalah dirimu sendiri. Jadi, ayo mulai sekarang berdamai dengan dirimu sendiri.
Cara sederhana membangkitkan semangat untuk diri sendiri adalah dengan melakukan kegiatan positif dan bermanfaat. Dengan didorong kelebihan yang dimiliki. Jika ditanya, apa sih kelebihanku? Pasti yang mengetahui jawabannya adalah kamu sendiri. Nah, bagi yang sedang bingung mencari apa kelebihanmu, silahkan baca mengenai postingan yang berjudul