Pengalaman Saat ke Service Center Oppo Jakarta Timur

Hmmm...siapa di sini yang pernah mengalami kerusakan smartphonenya? Pasti pernah dong. Saya pun mengalaminya. Sudah dua tahun lebih, saya menjadi pengguna Oppo A37, dan Januari lalu, Oppo kesayangan tidak bisa digunakan kembali. Eitsss...itu hanya sementara kok, kalau sekarang, bagaimana? Sudah bisa dong, buktinya ini saya bisa update blog, hehe.

Suasana Service Center OPPO
Oppo-mu mengalami kerusakan pada layar atau tidak bisa dinyalakan? Coba deh, langsung konsultasi ke service center resmi. Nah, bagi yang ingin ke sana, saya akan share mengenai pengalaman saat ke Service Center Oppo Jakarta Timur. Semoga bermanfaat :)

Awalnya, smartphone saya tidak bisa digunakan karena tidak bisa dinyalakan, ada tulisan bahasa asing gitu. Lalu, saya coba dengan reboot, namun tidak bisa juga. Pada akhirnya, saya mencoba untuk konsultasi ke Oppo resminya via telepon ke (021) 29076776. Ceritakan kronologis, permasalahan yang kamu alami, jika tidak bisa ditangani, maka kamu diarahkan untuk datang ke Service Center Oppo.

Nah, bagi kamu yang ingin datang ke Service Center Oppo, persiapkan hal berikut ini :

1. Kenali Apa Permasalahan

Nah, sebelum datang ke  service center Oppo, alangkah baiknya, jika kamu telepon terlebih dahulu apa yang menjadi permasalahanmu. Seperti yang saya alami, sebelum datang ke Service Center, sudah melakukan konsultasi via telepon ke Oppo. Setelah diarahkan untuk diperbaiki secara manual (sendiri) tidak bisa, akhirnya saya disuruh datang ke Service Center Oppo.

2. Tanyakan Alamat Service Center Oppo

Ya, jika smartphone mengalami kendala pada sistem atau lainnya, jangan pernah untuk diperbaiki selain di tempat resmi ya. Apalagi, kalau masih bergaransi, datang saja langsung ke Service Center Oppo.  Saat datang ke sana, kondisi smartphone saya sudah tidak garansi lagi, karena sudah melewati batas garansi.

Nah, karena saya berdomisili di Jakarta Timur, maka saya datang ke Service Center Oppo yang ada di wilayah Jakarta Timur. Tepatnya, di Jl. Dewi Sartika, No 353 RT 2/RW 13, Cililitan, Jakarta Timur, patokannya dekat Arahma Medical. Bingung untuk mencari alamatnya?

Begini rutenya : Jika, kamu naik motor / kendaraan pribadi, bisa lewat UKI di mana rutenya seperti ini : Kebon Nanas - UKI - PGC - Lampu merah belok kanan arah Dewi Sartika. Posisi Service Center Oppo ada di sebelah kanan, jadi kamu puter balik di lampu merah depannya. Jalan pelan-pelan dan ada plang OPPO.

Atau kalau dari arah BKN atau Rumah Sakit Otak, kamu lurus saja, nanti ambil jalur kiri dan belok ke arah Dewi Sartika yang arah PGC ya. Lurus saja  sampai melewati lampu merah dan di sebelah kiri sekitar 100-200 M ada plang OPPO. Letaknya di ruko gitu, tapi khusus Service Center Oppo.

Untuk alamat lain, bisa kamu tanyakan ke Call Center Oppo ya, gaes!

3. Jangan Lupa Membawa Uang Tunai

Ya, usahakan membawa uang tunai ya, jika memang permasalahan smartphone rusak karena LCD ataupun perangkat lunak lainnya. Smartphone saya rusak di bagian LCD dan konektor, alhasil harus merogoh kantong deh, hehe. Nanti akan saya share juga di postingan ini. Tapi, setahu saya di Service Center untuk pembayaran invoicenya, disediakan pula mesin EDC. Tapi, tak ada salahnya, jika siap siaga membawa uang tunai.

----------
Bagaimana proses perbaikan smartphone di Service Center Oppo, begini langkahnya :

1. Ambil Nomor Antrean

Yaps, jangan lupa budayakan untuk mengantre. Saat kamu sudah tiba di Service Center Oppo, jangan lupa untuk ambil nomor antrean. Nomor antrean ada di sebelah kiri dari pintu masuk. Setelah itu, tunggu nomor antreanmu dipanggil petugas. Jika sudah dipanggil, maka kamu akan bertemu dengan petugas dan kemukakan permasalahan smartphone OPPO.

2. Teknisi Akan Melakukan Pengecekan Smartphone OPPO

Setelah nomor panggilan dipanggil, maka kamu akan bertemu dengan teknisinya. Utarakan apa yang menjadi permasalahanmu. Berhubung smartphone saya tidak bisa dihidupkan kembali, karena muncul tulisan bahasa asing dan saya juga menanyakan untuk ganti LCD kena berapa. Setelah menunggu kurang lebih dari 5 menit, saya dipersilakan untuk kembali ke ruang duduk untuk menunggu hasil pengecekan oleh teknisinya.

Kerusakan pada konektor dan LCD


3. Dilakukan Proses Perbaikan

Setelah menunggu hampir 10-20 Menit, saya dipanggil kembali oleh petugasnya. Efek OPPO saya gak bisa nyala kembali karena konektornya rusak. Oh iya, kalau untuk ganti software, yang standar, masih free. Tapi karena saya yang kena adalah konektor (penghubung antara body smartphone dengan bagian charger), maka dikenakan biaya. Konektor saya rusak, kata teknisinya, karena terlalu lama mengecas, dan kalau sudah penuh tidak langsung dicabut (efek ngecas malam, pas tidur).

Dan sekalian saja, saya bilang, ingin ganti LCD, ternyata kena biaya 500ribu. Okelah, baik, daripada layar saya ungu dan menganggu penglihatan mata, maka, saya ganti juga. Untuk pergantian konektornya, kena biaya 60ribu. Proses pengerjaan selama kurang lebih 45-60 Menit dan bisa ditunggu. Asik kan? Yuhuiii. Oh iya, saat proses ini, konsumen bisa lihat langsung lho, soalnya proses perbaikan ada di depan mata kita hehe.

4. Proses Pembayaran Invoice

Proses terakhir adalah pembayaran invoice. Ya, setelah semuanya sudah diperbaiki, maka tahap selanjutnya adalah proses pembayaran. Jadi, total perbaikan smartphone OPPO kena 560ribu. Dengan rincian ada di foto ya, hehehe.

Invoice

Yeaaaah, OPPO-ku seperti baru lagi, hhihi. Btw, untungnya saya pakai memory card, jadi, foto-foto langsung di back up. Dan semua data yang ada di memory smartphone hilang semua, huhuhu. Pastikan bawa kardus dan kartu garansi ya, kadang ditanyakan juga sama petugasnya. Bagi saya pribadi, jika smartphone masih bisa diperbaiki, maka tidak beli smartphone baru. Karena budget untuk perbaikan bagi saya masih dalam hal wajar.

Yuhuiii OPPO kesayanganku sudah bisa lagi

Nah, kamu team langsung beli smartphone baru atau diperbaiki dulu? Share yuk, dikolom komentar^^ Saya sangat puas dengan pelayanan Service Center Oppo Jakarta Timur!

3 komentar

  1. Saya suka perbaiki. Pakai satu sampai bnar2 gak bisa diperbaiki mbak. Kcuali kalau hrga prbaikan lebih dari separo untuk beli baru. Baru bli baru wkwkwk

    BalasHapus
  2. Temen saya pengguna oppo juga pernah bilang kalau rata2 pengerjaan smartphone oppo cepat dan bagus mbak. Thanks sharingnya..

    BalasHapus
  3. Beli smartphone baru kayaknya lebih enak ya. Tapi kalau smartphone-nya masih bisa diperbaiki, ya lebih baik diperbaiki dulu saja. kan sayang uangnya kalau langsung beli baru. belajar hemat. hehe. thanks infonya. sangat membantu.

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Mohon untuk tidak berkomentar dengan menggunakan link hidup :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D