Pengikut

Teman..teman dan teman.


Hari-hari terakhir di perkuliahan ini sangat menyita waktu. Apalagi saya sebagai anak kostan..dan mengerjakan tugas kelompok sudah menjadi kebiasaan setiap harinya. Yah namanya juga mengerjakan tugas pasti memerlukan waktu yang lama. Tak terasa jam sudah malam.  Walaupun sebagian besar teman saya adalah para lelaki,tetapi mereka tetap bertanggung jawab untuk mengantarkan kami anak ceweknya ke kostan..istilahnya seperti dijagain. Mereka semua baik-baik walaupun kadang suka mengesalkan dan tidak tepat waktu. Terima kasih buat teman-teman cowok kalian sudah menjadi teman yang asyik,seru. Itulah menyenangkan jika semuanya hanya teman..karena teman bisa bebas untuk ngobrol,bercanda dan dekat dengan lainnya tidak dilarang.
Nikmatilah jadi teman..karena dari teman bisa menemukan hal yang tak terduga :D

Haruskah orang tua disalahkan??


Mengapa saya mengambil judul tersebut?? Saya merasa miris atau kasian terhadap kasus yang dialami saudara saya. Dulu orang tua mereka termasuk orang yang mapan dan mampu untuk melengkapi semua kebutuhan 4 anaknya. Di suatu hari bapaknya mengundurkan diri dari suatu PT yang terkenal di Indonesia. Lumayan dong uang pensiunan..tapi salahnya uang tersebut dihambur-hamburkan untuk benarin rumah dll. Ketika logika masih berjalan seharusnya mereka mikir bagaimana kehidupan anak-anaknya selepas dari situ??sedangkan mereka masih tumbuh menjadi anak yang dewasa dan masih butuh perhatian. Ya tepatnya setelah semua uang sudah habis mereka pun mulai bingung. Untungnya anak laki-lakinya sudah lulus sekolah tapi masalah belum selesai sampai di sini. Dunia luar pun sudah menyapa yaitu pekerjaan..sudah dibayangkan dong kehidupan di jakarta dalam hal mencari pekerjaan itu SULIT BANGET. Dan ketika anak-anak belasan tahun itu harus merasakan pahitnya kehidupan. Mereka berlari-lari dari satu ke satu. Siapa yang harus dipersalahkan ketika masa ini??haruskah orang tua?? Mereka terlantar dan tak kuat dengan kehidupan nyata ini. Seharusnya mereka masih di bawah tanggung jawab orang tua,namun kenyataannya mereka harus berdiri sendiri dan tetap bertahan di kelamnya kehidupan ini.

Untuk semua orang tua..kalian lah yang menentukan masa depan anak..dan kalianlah contoh untuk anak-anaknya ketika mau melangkah menapaki dunia luar. Dan jangan jadikan anak-anak menjadi korban keegoisan serta kesombongan kalian.

Survive adalah pilihan terakhir dan berusaha adalah teman..semoga kalian bisa merasakan kebahagiaan dan senyuman itu kembali menyapa.

“Kedatangan tamu radang tenggorokan”


Pasti diantara kalian pernah merasakan sakit radang tenggorokan..efeknya yang ditimbulkan dari  sakit ini lumayan juga gak enaknya seperti susahnya menelan makan nasi (harus bubur),suara menjadi seksi alias serak hehehe. Timbulnya penyakit ini pasti ada penyebabnya antara lain makan gorengan,makanan yang pedas bercampur dengan air yang dingin. Saya di sini akan memberitahu cara mengobati penyakit radang tenggorokan dengan cara tradisonal. Jika di rumah anda di tanam tanaman sirih,bisa sirih hijau atau sirih merah..itu daunnya bisa dipetik tapi ambil yang daun tua nya,setelah itu rendam dahulu di air biar bersih dari getah-getahnya. Selanjutnya rebus air sambil menaruh daun-daun sirih itu di dalam pancinya, setelah air mendidih kita bisa mematikan kompornya.
Yah setelah sudah selesai  proses tersebut ambil saringan untuk menyaring air sirih untuk ditempatkan ke dalam gelas..dan minumlah 2-3/sekali.
Semoga bermanfaat buat yang sedang sakit radang tenggorokan dan cepat sembuh.

Pilihan=masa depan


 Hmm..Pilihan adalah masa depan kenapa?? Ya karena dari memilih kita yang menentukan masa depan. Misalnya memilih sekolah saat SMP menuju ke SMA atau SMK/STM. Banyak gejolak yang ditimbul dan kadang bisa membuat kita “galau”. Ya kalau kalian mau cepat kerja bisa memilih untuk meneruskan ke STM/SMK,di sini merupakan wadah untuk menyaring sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya dan akan disalurkan ke industri. Jika kalian mau menambah ilmu dan kerja yang lebih baik lagi bisa masuk ke SMA. Nanti pas saat kenaikan kelas 2 SMA pasti ada pilihan untuk masuk IPA/IPS. Nah dari sini bisa menjadi bekal jika mau meneruskan lagi ke Perguruan Tinggi.

Sesuaikan pilihan sekolah dengan NIAT,DANA, dan SEMANGAT. Tanpa ketiga unsur tersebut mustahil bisa terwujud kelancaran proses belajar. Apapun pilihan untuk masa depan kalian..kalian lah yang menentukan. Di sini kita akan diuji belajar tanggung jawab serta konsekuensi terhadap pilihan yang diambil sendiri.
Catatan : Jangan sampe pilihan hari ini akan merusak masa depan di masa depan,dan pilihlah sesuai dengan kemauan sendiri,biarkan orang tua hanya menjadi faktor pendukung. Dan sesuaikan dengan minat kita,jangan sampe salah pilih jurusan hehehe.

TETAP SEMANGAT YAAA!!!

Have & Get


Yuk..Belajar bersama-sama :D. Saya juga belum terlalu mahir dalam bahasa Inggris..dan saya harus masih banyak belajar. Berikut saya share ilmu yang saya daptkan dari buku dan pengalaman sekolah.
Cara menggunkan kata Have dan Get di sebuah kalimat

Have dan Get digunakan untuk menyuruh orang lain untuk mengerjakan sesuatu.
Langsung ke TKP yuk :)
1. Menggunakan Get dengan Obyek orang/manusia
  S + get (gets/got) + Orang + to Infinitive
Contoh : Yesterday,he got the woman to wash the shirt
2. Menggunakan Have dengan Obyek orang/manusia
S+Have (has/had)+orang+Verb1
Contoh :  Yesterday,he had the woman wash the shirt.
3. Menggunakan Get atau Have dengan obyek benda
S+Have/Get + Benda+Verb 3

Catatan : Jika obyek nya benda maka verbnya bentuk ketiga (V3)
Jika obyeknya manusia : have untuk V1
                                              Get untuk to infinitive

Have fun with sumber waras bag II

Yeaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh............ngumpul bersama dengan teman-teman kampusku..anak cewenya. Absen dulu yaa ada Diah,Helda,Lidia,dan Riza. Sore hari kita siap-siap nih menuju mall yang ada di Depok,niatnya mau beli persiapan buat sidang OJT,seperti kemeja putih,rok hitam dan sepatu hitam. Selama kita muter-muter tak ada yang pas..akhirnya sih Lidia sama Riza balik duluan...sedih deh..padahal mereka berdua yang ngebet belanja..Tak apalah..kita lanjutin ngebolangnya..karena kita laper mampir dulu ah ke D'cost..aisssshh gaya yah. Alhasil kita dinner bareng bertiga hehehe. Selepas dari situ kita obrak-abrik toko sepatu..tapi beli loh :)
Ehhhh..pas mau pulang sih helda beli balon..seperti anak kecill. Alhasil gw sama Diah cuma bisa tersenyum aja ngeliat kelakuan sih helda ccckk.

Nih foto-fotonya : 























                                    Helda







Titis



Diah 





Menikmati hari yang ada dengan tertawa sesaat..melepas kepenatan selama ngampus hehe.

Iseng di sore hari.

Wuih...seharian ini full di kostan..gak kuliah...alhasil tidur mulu kerjaannya.
Sore hari tiba dan iseng-iseng webcaman..di kostan tercinta..MERAU.










































Mencoba mengabadikan setiap moment yang ada :D

Semangat itu harus ada!

Jangan pernah anda berfikir kalau anda sendirian di dunia ini. Masih ada teman,sahabat dan keluarga.
Dan tanpa disadari merekalah penyemangatmu. Ketika saya membuka fb..ada sebuah catatan kecil dari sahabat saya yang ditag'n ke saya..dia menulis seperti berikut :
Wajar jika letih kadang datang menghampiri hati..
Melemahkan langkah kaki,membuatmu tertatih..
Wajar jika jenuh kadang terselip dalam tawamu..
Menggoyahkan hati,mendatangkan ragu..
Tapi,coba dengarkan semangat jiwa..
Aku percaya kamu kan bisa lewati semuanya..
Belum saatnya untuk menyerah..
Hadapi semua dengan yang kamu punya

#inget semua doa dan harapan dari orang” tersayang,InsyaAllah semuanya mudah dijalanin..


Walau hanya sebuah kata-kata tapi manfaatnya besar loh..terima kasih sahabat sdku..dan untuk selamanya Vivi :*

Inikah aku yang sekarang??

Aku merasakan seperti tekanan batin..pusing..lelah..resah..gelisah semuanya bersahabat sekarang. Setiap hari pasti aku selalu mengeluh??kenapa yah aku sekarang?
Inikah sebuah harga yang harus dibayar untuk meraih gelar di perguruan tinggi??
Aku PERCAYA..ada ALLAH SWT yang selalu menemaniku di setiap langkah.

Pernakah anda mengalaminya??

Apa yang ada dipikirkan anda semua ketika mendengar kata "SIDANG"??
Entah sidang OJT/PKL dan sidang TA..pasti semuanya pernah yang saya rasakan saat ini..resah dan gelisah..pusing dan lelah..Apa yang anda lakukan jika berada di saat-saat ini??

Happy Birthday My Second Brother

Selamat ulang tahun kakakku, Mas Ari Widiarto. Semoga panjang umur, sehat selalu dan sukses gelar Magister Teknik nya Aamiin. Tetap jadi idolaku dan pemikiranmu sudah membuka jalanku untuk menatap ke depan. Semangat nyusun tesisnyaaaa! :*

Flasdisk Jadulku

Huuu..kalau sampe flasdisk ini hilang rasanyaaaaaaaaaaaa.....pasti sedih..semua data ada di sini.
 Flasdisk ini dari aku kelas 2 SMA berarti udah berumur 5 tahunan dan dibeliin sama kakak ku dulu harganya masih 140 ribu merk kingston. Saya sarankan untuk mempunyai back up an data. Biar suatu saat kalau hilang gak panik hehe.\
Alhamdulilaaaahhhh ketemu :)

Ketika Kebingunan Melanda

Pasti semua orang pernah mengalami kebingungan..Entah kebingungan soal pelajaran..atau ketika sedang mengerjakan tugas..dan Tugas Akhir. Di saat penting ini tolong jauhkan aku dari kebingungan Ya Rabb dan mudahkan segala kebingungan itu menjadi sebuah ketahuan.

Hujan


Rintihan air yang turun membasahi tanah
Berasa sejuk,adem dan membuat tenang
Tetapi jika hujan tak kunjung usai
Bisa menyebabkan kebanjiran serta kemacetan
                        Namun hujan jua yang bisa mengademkan suasana
                        Panas dan gerah...
                        Biarkan air hujan itu bisa mengakrabkan suasana hati
                        Yang tak tau harus kemana melangkah.........

- Kata-kata yang menarik-


Ketika saya melihat BT(Buku Tahunan)  milik kakak saya ada yang tergugah hati saya ketika membaca sebuah tulisan yaitu berupa :
-Kasih-
Kasih adalah awal  cerita ini terbentuk. Awal dari perkenalan,persahabatan,pengajaran dan pembinaaan yang kita terima.
Akahkah kasih ini abadi selamanya?? HARUS!
Kasih kepada Tuhan,Keluarga,Guru/Dosen,Sahabat dan sesama yang membuat kita menghargai hidup.
Sejenak kita telah mengukir kasih di masa perkuliahan . Terima kasih atas segalanya. Masa –masa indah yang akan selalu membawa senyum di wajah.
Indahnya saat yang kita milki itu: saat belajar menggapai angkasa ilmu,saat berteman,saat duka menyelimuti hati telah menjadi pelajaran berharga bagi hidup kita
Hanya kasih yang mampu membuat kesemuanya itu berarti,hingga suatu hari nanti,kita mampu mengenang kasih kita bersama di perkuliahan ini.
-Perkuliahan-
Perkuliahan adalah sebuah prasasti kisah cinta,kasih sayang,dan persahabatan yang kekal dengan nama-nama yang terukir didalamnya...
Nama-nama yang belum memiliki arti walau kaki kami mulai menapakkan jejaknya,walau tangan kami mulai menggapai angkasa.
Nama-nama yang belum memilki arti di tengah luasnya tangan dunia,di tengah luasnya hamparan awan masa depan.
Jauh didalam jiwa kami menanam setitik harapan,menggores secarik impian seiring dengan cinta,kasih sayang dan persahabatan kami.
Suatu hari nanti masa ini akan menjadi saksi ketika kami berlari memimpin di depan ketika kami meraih impian dan cita-cita.
Dan apabila hari mendatang itu tiba bukalah lembaran lembaran baru tanpa harus melupakan kenangan yang ada.

Nb: Ada kata yang saya modifikasi.