Pengikut

Es Pocong

Main ke Depok saatnya kuliner. Ya selama saya kuliah di Depok belum pernah merasakan sensasi kuliner es pocong ini. Sebenarnya saya penasaran dengan tempat kuliner di kober (Margonda, Depok), kenapa dinamakan es pocong? Hmmm setelah memasuki tempat ini, aura mistis berasa aaaahhh lebay ya hahaha. Tapi kenyataannya memang gitu, ada miniatur gambar pocong gitu. Mungkin kali ya dengan adanya miniatur pocong dinamakan es pocong..Maybe?

Rekor Jakarta - Solo 13 Jam

Tanpa disangka,perjalanan ku dari Jakarta ke Solo 13 Jam. Beginilah kronologisnya : Berangkat dari rumah jam 5 sore dengan menggunakan taksi dan ditemani dengan rintihan air hujan. Tanpa disadari hujan semakin deras sekali dan sudah menjadi kebiasaan kalau hujan pasti akan macet. woooow buaran-tanah abang 2,5 jam,belum sampe di jawa udah stress di jalanan :D.. Hampir saja ketinggalan kereta eh ternyata keretanya juga ngaret akibat ada gangguan sinyal. Alhasil nunggu lagi 3 jam di stasiun. Eeeeh setelah naik ke dalam kereta,perjalanan kereta pun gak lancar..karena sampe di stasiun Bekasi kereta pun tertahan sampai 2 jam. Bayangkan saja jam 4 pagi masih di Cirebon. Ya maklum sajalah kereta merakyat ini sering berhenti mulu dan sampe juga di stasiun Solo jam 12 siang. Sungguh perjalanan Jakarta - Solo selama 13 jam ini yang paling lama sebab selama saya pulang kampung paling siang ya jam 9 udah di Solo. Beginilah perjuangan menuju rumah mbahku. Dan harus menempuh perjalanan 2 jam menuju Wonogiri lagi. Jika ditotalin perjalanan hari ini dari jam 5 sore sampe jam 2 siang itu kira-kira 21 jam..Lelahnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :(

Beginilah sebuah perjuangan untuk sebuah rasa temu kangen dengan keluarga di jawa :D

Mbahku :(

Yeaaaaaaaaaah...temu kangen dengan keluargaku di Jawa. Ah rasanya rindu ini memuncak sekali maklum sudah lima tahun lamanya tidak bertemu. Setelah menempuh perjalanan 20 jam akhirnya nyampe juga di rumah mbahku. Maklum perjalanan darat,naik kereta api dan saat itu pula kereta api ada gangguan sinyal jadi mengalami keterlambatan. Dan tepat pukul 2 sampe juga di rumah mbah. Sebelum nyampe di rumah mbah aku melewati daerah solo dulu. Ya Wonogiri adalah sebuah kabupaten. Tepatnya di daerah Manyaran. Waaaaaaaaaah pas sampe aku langsung teriak budeeeeeeeeeeeeee aku kangeeeeeeen hehehe..maklum budeku dulu tinggal dirumah tapi sudah tiga tahun tinggal di jawa karena mengurusin mbahku yang sakit. YaAllah saat ku masuk ke dalam rumah mbahku rasanya gak tega :( mau nangis..dan memang nangis kenyataannya,tanpa disadari air mata ini membasahi pipiku.

-Mampir Sebentar ke Solo-

Solo..pasti semua orang jawa tau dong kota Solo..Ya Kota Solo itu ada di Jawa Tengah. Sebuah kota yang aman,tertib lalu lintasnya,bersih dan tanpa macet. Saat mengunjungi kota ini tujuan utamanya bukan ngebolang murni hanya mampir saja. Ya melihat dari dekat keraton solo dan ngeliat juga kebo bule nya , melihat balaikota Solo dimana tempat Gubernur Dki (mantan Walikota  Solo) Pak Jokowi berdinas,dan pasar klewer. Hmm sekilas gambaran Kota Solo dari sudut pandang saya : Kota Solo adalah kota wisata,di kota ini begitu banyaknya tempat-tempat bersejarah yang wajib dikunjungi..ya salah satunya keraton Solo. Disini kita bisa melihat kehidupan ' darah biru ' tersebut alias para bangsawan. Atau bagi anda yang hobi belanja bisa menikmati sensasi belanja di pasar klewer namun saya kurang sreg belanja di sini,kenapa? walaupun keliatannya lebih tertata namun saya lebih setuju jika pasar klewer seperti malioboro (jogja), jadi tidak membingungkan bagi pendatang baru seperti saya yang hendak belanja di sana. Seandainya pasar klewer itu ada dipinggir jalan itu lebih memudahkan kami untuk memilah dan memilih baju,sendal atau aksesoris kota Solo.
Selepas dari itu saya akuin penataan pasar klewer ini lebih tertib dibandingkan pasar lainnya,dan kemacetan tidak begitu parah.

Semoga ngebolang selanjutnya saya bisa murni mengujungi kota Solo dengan menikmati objek-objek wisata yang indah dan menarik lainnya.

Temu Kangen "Sahabat SMP"

Yuhuuuuiii hari ini menjalin tali silahturahmi kembali dengan sahabat SMP setelah hampir 4 tahun kita gak bertatap muka secara langsung. Ya maklumlah karena kesibukan kuliah masing-masing. Dan tepat pada hari ini kita memanfaatkan waktu long weekend untuk kopi darat hohoho. Kami bersahabat dari kelas 2 smp lalu tepatnya tahun 2004 lalu. Ya lumayan lah 8 tahun sudah kami menjalin tali silahturahmi, Kami bersahabat berempat orang. Namun hari ini hanya ada aku,cynthia dan irna yang berkumpul.

Aku Ingin Seperti Mereka Juga !

YA! Aku ingin seperti mereka juga seperti bisa menghasilkan uang sendiri dari kerja kerasnya,membeli baju,gadget atau lainnya dengan uang mereka sendiri. Giliran aku kapan ya? hehehehhe
Dan bisa berbagai dengan orang lain untuk menyenangkan,berguna untuk orang lain pastinya. Bisa membelikan suatu barang untuk orang tua sebagai tanda ucapan terima kasih yang masih setia membimbing serta memberikan motivasi,meski sampai kapan pun kita gak akan bisa membalas keikhlasan orang tua kita. Sepertinya untuk sekarang masa-masa itu belum bisa kurasakan,mungkin besok lusa atau mendatang.  Tapi aku yakin pasti aku juga merasakan hal yang sama seperti mereka juga. Mungkin benar arti dari tulisan ini : "semuanya ada masanya ",so tunggulah dan waktu yang akan menjawabnya hohoho.

Susahnya Mencari Pekerjaan

Dan sekarang aku merasakan juga bagaimana susahnya mencari pekerjaan. Ya maklum aja ya kondisiku saat ini masih berstatus “freshgraduate” alias baru lulus dari sebuah PTN (Perguruan Tinggi Negeri). Ternyata mencari uang dan pekerjaan itu susah loh apalagi mereka yang harus berjuang dari awal tanpa bantuan orang lain. Aku sangat bangga sama mereka di mana yang berjuang dengan kemampuan diri sendiri untuk bisa mendapatkan pekerjaan tanpa bantuan orang lain ( orang dalam) di perusahaan teresebut. Sampe sekarang pun saya dan teman-teman yang lain asih merasakan kegagalan dalam tes perusahaan sampe kapan ya? *lama-lama lelah juga* hehehe. Ya mungkin harus menambah ekstra kesabaran dan usaha lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang baik. Memang ya perjuangan itu gak ada batasnya ,selama kita “menginginkan” sesuatu kita pun punya kewajiban “memperjuangkan” hingga kita mendapatkan sesuatu itu.

Dan proses ini mengajarkanku tentang bagaimana susahnya mencari pekerjaan dan untuk mendapatkan uang dengan keringet sendiri harus ada kesabaran dan semangat. Pengalaman itu mahal harganya, so kalian yang sudah mendapatkan pekerjaan bersyukurlah :D

Selamat Tahun Baru Islam 1434 H



Selamat tahun baru Islam 1434 H..semoga membawa berkah untuk semuanya...Aamiiin YRA.

Tetap semangat,berusaha dan berdoa !

Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Seandainya diriku menjadi ketua KPK mau ngapain yah? Sebelumnya kita kenalan dulu yuk tentang KPK itu apa sih? KPK adalah Komisi Pemberantasan Korupsi. Hmm KPK itu sudah terbentuk dari aku lulus dari SD loh tepatnya tahun 2003. Kalau menurutku lembaga KPK di Indonesia seharusnya menjadi lembaga MERDEKA dengan arti para pejabat KPK harus MERDEKA dari kasus kriminal dan bersih (tidak korupsi) dan MERDEKA dari hal intervensi dari pihak lawan serta mampu untuk mengupas kasus korupsi tanpa pandang bulu niscaya lembaga KPK ini akan lebih dihormati dan diapresiasi tugasnya sama masyarakat luas.


Selamat Hari Pahlawan

Pahlawan itu kalau menurutku orang yang berjasa, dimana (mereka) berkorban tanpa pamrih dan penuh keikhlasan. Pahlawan zaman dulu itu seperti pahlawan / pejuang kemerdekaan dimana mereka semua yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Nah kalau zaman sekarang,gimana sih kita menyebut pahlawan? simple..coba liat perjuangan orang tua kalian. Ya Ayah dan Ibu kalian itu pahlawan tanpa pamrih perjuangan mereka demi anak-anaknya. Selain itu mereka tukang kebersihan pun juga pahlawan tanpa mereka mungkin jalanan kotor dengan sampah.

Siapa pahlawan kehidupanmu ??

Selamat Hari Pahlawan, semoga kita semua gak pernah melupakan jasa-jasa mereka (pahlawan kemerdekaan)!