Pengikut

Semua bersumber dari dunia elektro loh :D


Hmm..pernah kah kalian sejenak berfikir kalau alat-alat elketronika seperti kipas angin,televisi,radio dan peralatan lainnya. Sebelum saya masuk kuliah elektro saya tidak tau jika di dalam ada komponen-komponen yang mendukung mislanya kaya resistor,ic,dioda,ldr,motor,inverter dll. Dan awalnya adalah sebuah pcb dan teman sejatinya yaitu gambar rangkaian yang kemudian di realisasikan ke software berupa eagle/proteus. Dan software tersebut kita membuat skematik yang kemudian di lanjutkan pada proses finishing board sebelum di cetak ke pcb.
Semuanya ada hikmanya dan lewat ilmu pengetahuan saya jadi mengetahui ternyata di dalam sebuah kipas mislanya ada motor yang berguna untuk menggerakan arah putaran,dan didalam televisi ada sebuah pcb dan komponen-komponen yang mendukung misalnya resistor,jamper,kapasitor dll.
Dan semuanya ada di sini..elektronya sangat berperan penting dalam sebuah alat elektronika...so bagi kalian yang kuliah di bidang elektro dan para master-master yang ahli di bidang elektro saya sangat mengharapkan ilmu dan bimbingan kalian semua hehehehehe.

Ngumpul Bersama Teman SD

Wuih..menjalin silahturahmi adalah sebuah kewajiban bagi kaum muslim. Dan hari ini kami melaksanakan, karena tepat hari ini saya berkumpul dengan teman-teman lama saya, ya teman sd. Diawali lewat sms dan bertemu di dunia nyata. Kami semua mempunyai satu tujuan yaitu datang di tempat pernikahan teman kami. Nah kami memanfaatkan moment ini untuk menjalin tali silahturahmi dan lewat bertatap muta kami merasakan kebersamaan dan itu menyenangkan. Ternyata berkumpul dengan teman lama itu seru loooooohhh.

Ikan cuek disambalin dan tumis kangkung

Hari ini saya mencoba belajar masak..walau masih sangat sederhana sekali. Entah kenapa tiba-tiba pengen banget makan kangkung..dan ditawari ikan cuek dan akhirnya tukang sayur pun lewat. Sepertinya yang mendadak seperti ini malah seru yaaa.
Pertama,untuk kangkung : kita harus membersihkan kangkung dulu dengan air
Kedua,untuk ikan cuek : sama hal dengan kangkung,dibersihkan dulu dengan air.
Ketiga,siapkan bumbunya seperti bawang merah,bawang putih,tomat dan cabe.jangan lupa tambahkan garam

Kangen STUDEK

Ternyata sudah setengah tahun ya, kami EC 2009 ngebolang bersama seangkatan. Wuih rasanya seruuuuuuuuuu bangeeeeeeeeeeeet ya. Hmm tepat tanggal 29 November 2011 yang lalu, kami angkatan EC 2009 mengadakan STUDEK. Studek apa sih? Studek adalah kepanjangan dari study ekskursi dimana program yang wajib dilaksanakan bagi kita-kita yang menduduki semester akhir dengan bertujuan mengenal dunia kerja, dan mengunjunginya.


Ketika semua gak jelas tujuannya

Hmm..kenapa semakin ke sini makin gak jelas kuliah...di saat semester 6 ini saat kuliah terakhir adalah komponen yang vital untuk menunjang tugas akhir nanti tapi...setiap datang ke kampus dosen selalu gak tepat waktu,dan tugas-tugas yang diberikan semakin ke sini makin banyak aja huffffffttt..Dan ketika sampe di kampus kadang dosen ada yang gak masuk dan alhasil ganti hari huffffftt.
Dan jadwalnya pun ke sini semakin berantakan...sabar yah teman-teman seperjuangan sebentar lagi kita akan memetik perjuangan ini.

Hari ini Spesial SHEILAON 7

Tulisan saya hari ini spesial SHEILA ON7..yah konser 3on3
Di sini saya akan share berbagai tulisan tentang Sheila On 7 dari kalangan bawah hingga artis Indonesia :p

Happy Anniversary 16 th SHEILA ON7

Happy Anniversary 16 th SHEILA ON 7 !

06 Mei 1996-06 Mei 2012 ..Waaaaaaaaaaahhhhhhh ternyata perjalanan musik Sheila On 7 sudah 16 tahun. Usia 16 tahun sudah saatnya belajar konsisten dan dewasa, begitu pun dengan band Jogya ini yaitu Sheila On 7 sudah cukup aral melintang dalam musik Indonesia, maksud nya konsisten adalah band ini mencoba untuk tetap konsisten di jalur musiknya dan dewasa dalam hal menyatukan visi misi serta bertahan dalam arti tetap berkarya dalam mengeluarkan ide-ide yang tertuang dalam bentuk album. Sheila On 7 adalah band Jogya yang terdiri dari Duta (Vokal), Adam (Bass), Eross (Gitar), dan Brian (Drum). Walaupun usia mereka tak muda lagi tetap KARYA merekalah yang selalu ditunggu kami (Sheilagenk) di setiap waktu.

Selamat Hari Pernikahan ke 29 tahun

Alhamdulillaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhh sudah 29 Tahun usia pernikahan bapak-mama ku. YaAllah terima kasih buat nikmat dan anugrah mu yang tak terkira. Pasti banyak halangan dan rintangan dalam menjalani bahtera rumah tangga. Selepas dari apapun itu, ada hikmah dibalik semuanya dan bersyukur serta sabar menjalaninya adalah kuncinya. Walaupun hanya dirayakan secara sederhana tapi sangat berkesan..karena kebersamaan dan ngumpul bersama gak bisa dibeli dengan apapun dan harganya sangat mahal :D
Selamat hari pernikahan ma-pak ke 29 tahun langgeng sampe maut memisahkan amin :)


Ikhlas Sedih dan Bahagia

Yaaaaaaaaaaaaa hari ini bagiku adalah hari dimana dimulai belajar tentang keikhlasan, sedih dan bahagia kenapa?? ya hari ini tepatnya kakak pertamaku melangsungkan pernikahan. YaAlloh sedihnyaaaaaaaaaaaaaaa :(. Air mata mengalir bagaikan air yang mengalir di sungai saat akad nikah dimulai air mata aku sudah menetes dan deras banget yaaaaaa aku merasa kehilangan saja. Aku dan kakak ku yang pertama sudah seperti teman, sahabat. Lewat dia juga aku belajar tentang kesabaran, semangat dalam mencari ilmu. Kadang kami juga sering bercanda bersama kini suasana seperti itu gak akan terjadi lagi karena dia sudah resmi menjadi  milik orang lain yaitu Istrinya.


Hari Pendidikan


Selamat hari pendidikan,setiap tanggal 2 Mei pasti diperingati hari pendidikan. Hmm Pendidikan adalah hak segala bangsa dan wajib di miliki oleh setiap orang. Kalau menurut saya pendidikan itu penting karena pendidikan adalah modal untuk masa depan menuju lebih baik. Dengan ilmu kita bisa meraih sesuatu yang kita dambakan. Pendidikan itu gerbang kita menuju kesuksesan,melalui pendidikan pula ita memperoleh segalanya,dari ilmu,teman dan belajar proses kehidupan.
Namun keadaan di Indonesia sangat miris,ketika melihat dan mendengar berita di tv masih banyak sekali sekolah-sekolah yang tak terjamah oleh pemerintah pusat. Seperti keadaan sekolah yang tak layak seperti keruskan gedung,jumlah guru yang terbatas,dan sarana menuju sekolah tidak layak (jembatan yang rusak) itu terjadi di daerah terpencil bahkan di daerah kota ada juga loh.
Gimana kualitas pendidikan di negeri ini bisa berkualitas kalau fasilitasnya tidak mendukung? Harapan saya dan rakyat yang lainnya : tolong buat para penguasa perbaikilah sarana dan fasilitas sekolah-sekolah Indonesia. Karena saya yakin Indonesia adalah surga nya sumber daya manusia yang berkulaitas dan berani bersaing dengan negara lainnya.
Semoga gak hanya program wajib belajar 9 tahun saja yang menjadi program wajib pemerintah tapi merambah ke tingkat yang lebih baik maksimal 12 tahun dan berharap juga gak banyak lagi anak-anak Indonesia yang putus sekolah karena tak ada biaya.

Dan bagi kalian yang sudah masih bersekolah tetaplah bersemangat dan kejarlah cita-cita kalian,kesuksesan akan segera menghampiri :D

-Selamat Hari Pendidikan Nasional- 

"Mayday"

Mayday atau lebih dikenal dengan hari buruh,dimana hari buruh ini di rayakan oleh seluruh negara atau dunia internasional. Buruh adalah elemen yang terpenting dalam sebuah perusahaan kenapa?? karena buruh yang berjuang agar suatu pabrik bisa mencapai hasil produktivitas sesuai dengan target yang dicapai. Tak hanya di negara lain,di dalam negeri-Indonesia pun hari ini juga tak kunjung luput dari dunia pers. Misalnya hari ini perayaan may day atau hari buruh juga dilaksanakan serempak di berbagai daerah. Jakarta adalah pusatnya,dimana di HI,Senayan dan daerah lainnya. Namun untuk pelaksanaan hari buruh ini cukup tertib di jakarta dan tidak ada kerusuhan namun kemacetan sudah menjadi kebiasaan di setiap aksi demo. Ya karena Buruh memblokade berbagai ruas jalan ibu kota. Mereka seperti biasa ingin menyuarakan aspirasi nya karena upah yang diterima tidak sebanding dengan perjuangan mereka dan mereka tidak mendapatkan jaminan sosial yang mendukung aktivitas mereka misalnya jaminan kesehatan dll. Dan mereka ingin sistem Outsourcing dihapuskan karena dinilai merugikan pihak buruh,karena mereka terikat oleh kontrak dan akan tidak bekerja lagi jika masa kontrak sudah selesai.

Hmm...memang di zaman yang sekarang susahnya mencari pekerjaan,dimana-mana sistemnya kontra dan kontrak. Semoga ke depannya gak ada sistem kontrak lagi.
Hidup Buruh!!