Pengikut

Kangen


Kangen itu ungkapan rasa dari hati
Dimana kangen dengan susana..berkumpul,
Bahkan tertawa dan melihat senyumannya
Itulah sebuah rasa kangen
                  Kangen itu tercipta karena adanya sebuah kenangan
                  Dimana kenangan itu pastinya positif
                  Dan kangen itu gak salah
 Iya kangen itu dipisahkan oleh
Jarak..waktu yang tak kunjung jumpa
Mungkin hanya sebuah rasa ini
Bisa mengungkapkan gambaran hati
                  Seperti kangen itu seperti virus yang harus terobati
                  Ya bertemu itulah obatnya
                  Karena lewat bertemu kita bisa meluangkan segala kerinduan
                  Yang selama ini hanya bisa diungkapkan dalam mimpi.

“Ketika masa Dewasa menyapa”


Wuih waktu cepat ya berlalunya..gak nyangka sekarang sudah menuju proses pendewasaan. Masih ingat banget masa-masa dulu pas sekolah Tk,SD dan SMP serta SMA. Walau waktu selama 19 tahun itu lama tapi sejak keluar dari masa SD kesini nya tuh terasa cepat,,apa karena jangka waktu sekolah hanya 3 tahun ya jadi gak terasa ngejalaninnya. Menurutku masa kuliah adalah masa pendewasaan dari seorang wanita. Aku berpendapat seperti ini karena pada masa ini benar-benar metamorfase dari diriku..dimana masa-masa ini benar-benar menguras emosi ,berpikir positif dan mengenal semua temanku dari kalangan sikap yang berbeda dan dari beberapa daerah. Dari ini semua aku terus belajar menjadi wanita dewasa dalam hal sikap dan berfikir positif. Sikap seperti menahan emosi atau jangan mengeluh mulu dan mencoba memahami sifat dari pribadi yang berbeda-beda. Ya usia 20 tahun itu berfikirnya sudah ke depan maksudnya nanti mau ngapain atau mau seperti apa..
        Ku awali menuju pendewasaan ini aku mulai dari mengambil keputusan dalam kehidupan ini. Ketika sebelum di terima di perkuliahan aku mengambil keputusan ngambil jurusan. Sebelum aku ambil keputusan itu aku hanya memikirkan satu faktor saja sehingga mengabaikan dampaknya. Tak apalah yang terjadi di masa lalu itu tak perlu disesalin..mungkin dari itu aku bisa belajar mengambil suatu keputusan itu harus memperhatikan segi positif dan negatif..jangan sekali-kali mengambil keputusan itu dengan hati labil karena takutnya akan menyesal. Sikapku sekarang lagi tahap pendewasaan dan terus belajar memperbaiki diri ini. Meski proses itu lama namanya juga manusia ingin lebih baik itu wajar dan proses itu tak tau sampe kapan berhenti hingga titik yang memuaskan.
Dewasa itu bagiku bisa mengendalikan emosi dan sikapnya berguna buat orang lain dan gak egois serta masih ingat sesama teman..dan TERSENYUMLAH SELALU DI SETIAP LANGKAH hehehe.

"Orang lain"


Iya orang lain itu orang sekitar kita..muda (sebaya),tua  atau anak kecil. Mengobrol dengan orang lain menyenangkan loh kita bisa menambah pengalaman hidup. Jangan khawatir bila kita dinasehatin dengan orang yang lebih tua dan jangan mereka sok tau dulu..karena mereka berbagi cerita dengan kita sesuai dengan pengalaman hidup yang lebih dulu hehehe. Setiap kata cobalah untuk diresapi dari situlah sebenarnya nasehat yang disampaikan bukan terucap langsung ini loh nasehat untuk kamu. Eitss ngobrol dengan orang lebih tua itu bukan sekedar mendapat nasehat saja kita juga bisa membuka topik ringan agar suasana tak terasa kaku dan bisa tertawa. Hemm sebaya..sebenarnya lebih asyik atau terbuka kita dengan teman sebaya mungkin karena masih satu pikiran ya tapi ngobrol dengan yang sebaya bisa juga emosi loh diamana emosi pada masa muda masih berapi-api dan gak mau mengalah,,selepas dari itu semua tapi have fun lah anggap saja nambah pengalaman..yaa anak kecil..mereka itu lugu atau polos..kelakuan yang sederhana mereka kadang-kadang bisa membuat kita tersenyum atau tertawa. Itulah plusnya dari kita berteman dengan anak kecil hehe. Iya hidup di dunia ini beragam usia dan beragam pula sifatnya..
Tanpa orang lain seperti mereka-mereka mungkin gak akan tercipta susana tertawa dan tersenyum..
Tetaplah menjadi teman setiaku di setiap langkahku..kehadiran kalian semua mewarnai hatiku.

Mengeluh


                                                    “Mengeluh”
Lima kata yaitu H I D U P
Iya Hidup..hidup di dunia ini adalah anugerah
Yang harus disyukurin tanpa menghilangkan
Kata mengeluh..
               Mengeluh itu diartikan sebagai bentuk kelelahan
               Karena lelahnya pikiran..hati dan lingkungan
               Tapi tanpa mengeluh gak akan adanya tantangan
               Untuk lebih bersabar dan ikhlas dalam menjalani hidup ini
Sebagai manusia mengeluh itu wajar
Tapi jangan mengeluh di setiap saat
Karena setiap langkah pasti berarti
Dan cobalah untuk bangkit dari mengeluh
                 Berhenti sejenak itu intropeksi diri sendiri
                 Dan tanyakan pada dirimu sendiri
                 Dengan kekuatan serta kesabaran pasti kita bisa
                 Mengurangi kata mengeluh dari dalam diri

Pizza

            Seperti biasa dan tanpa terencana..selepas pulang kuliah jam 6 sore..kami keluar dari kelas..Dan untuk keluar dari kampus harus nunggu bikun..wuih ramenyaaa bikun..akhirnya jalan deh mengelilingi malamnya di ui hehe..tanpa terencana akhirnya kita memutuskan untuk kuliner,,di mall kalibata.
Dan Pizza hut menjadi sasaran kuliner kami..Sambil menunggu makanan dateng kami bercerita bersama seperti membahas tentang kelas..matakuliah hingga akhirnya tertawa...sedikit melepas beban kuliah hehehehe
Hemm sekilas menu kuliner hari ini :






Kangen Baca Novel

Ya Alloh..beneran kangen ini mau baca novel Mira W :( . Sebagian judul sudah dibaca seperti "Sentuhan itu bernama Cinta", Solandra, Benteng kasih, Cinta menyapa dalam badai, Kemilau kemuning senja, Perisai kasih yang terkoyak, Cinta menyapa dalam badai. Rasanya tangan ini ingin sekali menbuka lembaran-lembaran novelnya. Bagiku, Mira W adalah sesosok penulis novel yang puitis dan romantis, itu bisa terlihat dari pemakaian kata-katanya yang menggabungkan majas serta pemilhan kata-kata yang menakjubkan. Makasih juga buat Mira W karena, udah mengajarkanku untuk belajar bijak lewat kata-kata dari hasil membaca novelnya. Kapan ya baca novel Mira W lagi ya. Harus nabung nih buat beli nya hehehe.


Ayooo dicoba baca novelnya dijamin kereeeeennnn.

Selamat Pagi

 Pagi menyapa ketika malam telah habis masanya
 Embun pagi, suara burung berkicau serta
 udara yang masih segar
 dan indahnya suasana pagi yang selalu mendamaikan hati


Kebersamaan

                    Kebersmaaan itu diartikan sebagai bentuk atau wujud
                    dimana kita bisa selalu bersama dikala suka dan duka
                    walau hanya sekedar  bergurau atau bercerita bahkan
                    tersenyum
                    dan berubah menjadi tertawa..


Itu terjadi karna spontan tak ada rencana
berkumpulnya semua teman dari berbagai lapisan permasalahan
tetapi menjadi satu yaitu kebersamaan
dan ketika kebersamaan itu harus tergoyahkan??
                       
                      Jangan anggap itu semua sebagai harapan pupus
                      Karena tanpa disadari pasti ada orang yang akan
                      selalu ingat tentang memori indah kebersamaan
                      di hati masing-masing



Kembalikan kebersamaan seperti dulu
dimana kita semua sama
dan tidak ada rasa saling menang sendiri
Saya percaya waktu yang akan mengembalikan kebersamaan seperti dulu kala.

Juara Umum

        Alhamdulillah itulah puji syukur yang harus kita panjatkan kepadaNYA karena, pada ajang SEA GAMES ke 26 yang berpusat di Palembang - Jakarta, tim Indonesia berhasil menyabet juara umum dengan perolehan medali dengan 182 Emas, 151 Perak serta 143 Perunggu. Ajang 2 tahunan ini juga sebagai wujud kebangkitan olahraga di Indonesia dimana, Indonesia haus akan gelar "Juara Umum". Begitu banyak jalan berliku yang harus dilalui oleh para pahlawan bangsa olahraga jatuh bangun kesakitan bahkan cedera harus diterima demi membela negeri tercinta ini. Pada tahun ini medali yang diharapkan sudah sesuai dengan target.

Perilaku Komsumtif


     Bumi itu selalu berputar dan tahun pun sudah berubah. Hmm semakin ke sini kok kehidupan mulai komsumtif. Perilaku komsumtif, kalau menurut pandangan pribadi saya adalah perilaku yang hanya mengejar "ngetrend" dalam membeli sebuah kebutuhan, tidak dilihat dari kegunaan namun lebih mengarah mengikuti trend di pasaran. Begini perincian saya, dimana sebagian orang rela membeli suatu “barang” karena gengsi atau gaul dalam arti misalnya : sekarang nih zamannya gadget Blackberry atau Iphone, bakan bisa  dikatakan jika kalau belum mempunyai gadget tersebut bukan anak gaul masa sekarang.

SEA GAMES 2011

  Wuih wabah nasionalisme lagi menggelora di Indonesia yaitu SEA GAMES dimana pengertian dari sea games ini adalah Southeast Asian Games sebuah acara olahraga 2 tahunan yang melibatkan 11 negara seAsia Tenggara. Negara tersebut antara lain Indonesia,Myanmar,Malaysia,Singapura,Thailand,Vietnam,Laos,Kamboja,Brunei,Filipina dan Timor Leste.
Pada tahun 2011 merupakan sea games 26 yang dilaksanakan di Palembang-Jakarta. Dan cabang yang diujikan antara lain Sepakbola,Bulutangkis,Bola volley,sepak takraw,tinju,pelari,gulat dll.
Pada sea games ini merupakan ajang silahturahmi dan menjunjung tinggi rasa sportivitas. Di Indonesia cabang olahraga seperti Sepakbola dan Bulutangkis cukup menyedot antusias penonton Indonesia. WOW suporter indonesia dahsyatnya. Jika timnas bola main GBK penuh dengan lautan merah..dan inilah bukti nyata mereka terhadap kemajuan sepakbola Indonesia. Tak hanya cabang olahraga sepakbola saja bulutangkis Indonesia pun menyedot perhatian juga stadion juga penuh dengan yel-yel yang penuh semangat. Itulah Indonesia semua rakyat bersatu demi tujuan yang sama mendukung para pahlawan indonesia!


Maju terus Olahraga Indonesia dan junjung sportivitas demi Indonesia!!

Mereka semua semangatku

       Bagiku keluarga sumber semangatku..mereka adalah mama,bapak dan kedua kakakku..Tanpa mereka hidupku akan haus semangat dan mudah rapuh dalam berdiri menjalani kehidupan ini. Namun karena merekalah aku akan tetap bertahan menjalani hari-hariku yang penuh dengan warna-warni dan menantang.Ketika hari weekend tiba aku sangat senang yeahhhh...ngumpul bersama mereka. Walau hanya sekedar berbicara,bercanda tapi dekat mereka itu menyenangkan sekali. seperti lagu yang dinyanyikan di keluarga cemara harta yang berharga adalah keluarga..
I loveeeeeeeeeee My Family :)

Siang

uh sekarang setiap siang hari gak dimanapun panasnya banget..ampun dj. Terik matahari menyengat sekali di kulit..wow panasnya. Dan ketika siang rasanya ingin di dalam rumah saja tak kuat menatap matahar hehehe.
Banyak keluhan kenapa siang hari itu begitu panas..itulah kehidupan di bumi..kalau gak panas bukan siang hari namanya hehe. Tanpa adanya siang gak akan ada malam dan bumi itu selalu berputar. Jadi nikmatin aja setiap siang hari yang begitu panas :D

"ketika"

Ketika semua telah berlalu
dan ketika semuanya tak sama
ketika semua harus terjadi
dan ketika itu di depan mata
              Ketika semua angan-angan hanya sebuah mimpi
              seketika kau hanya diam seribu bahasa.
              itu kebiasaan yang harus diserang dalam diri ini
              percayalah dalam seketika rasa itu sedikit menghilang

Ketika pertemanan itu diuji bersabarlah
proses pendewasaan telah diukur dari sini
ketika emosi mulai memuncak
cobalah untuk mencairkan dengan suasana hati yang dingin

              Percayalah semua masalah pasti ada titik temu
              ketika hati sudah lelah tapi tuk menepis
              semua yang menyapa..
              tapi percayalah ketika masalah itu mendewasakan kita ;)


"Ketika Rasa Egois "

Ya ketika rasa egois itu muncul semua terasa hanya bayangan dan semua yang terucap dari orang lain cuma sesaat ..sekejap lewat begitu saja. Hmm egois itu bisa dikatakan sebagai orang yang mau menang sendiri yang mengatasnamakan kepentingan pribadi. Percuma saat seperti ini berkomentar seperti angin lalu atau bisa tak dianggap sama sekali..ketika mereka memulai dengan voting..yaiyalah secara logika pun sudah terlihat bahwa perbedaan jauh sekali suaranya..memang aneh ketika rasa egois merasuki diri semuanya terasa seperti dirinya benar dan gak melihat sisi belakangnya yaitu temannya.

Teringat kata-katamu

Sebagai manusia pasti kita membutuhkan dukungan dari keluarga..ya keluarga tempat segalanya. Dan Sahabat juga tempat dimana untuk berbagai cerita suka dan duka ..walaupun sibuk dengan masing-masing tetap berkumpul itu pasti. Lebih dewasa dalam menyikapi masalah,sabar menahan emosi itu tak semudah membalikan telapak tangan..tapi harus mencobanya..selalu lebih baik pastinya bukan hanya dalam hati tapi dibuktikan melalui kenyataan..Dan tetaplah tuk orang sekitarku tetap menjadi pendengar yang baik,penasihat yang bijaksana dan motivator ketika lelah menyapa dan selalu mengingatkan satu sama lain karena jalan kehidupan ini tak selalu mulus penuh kerikil yang menghantui..percayalah akan ada selalu untukmu..sahabatku.

Selamat Idul Adha 1432 H

         Hari ini seluruh umat muslim dunia merayakan hari besar selain hari raya Idul Fitri, ya Hari raya Idul Adha. Dimana peristiwa Idul Adha terjadi pada zaman dahulu, ketika Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Alloh SWT untuk mengorbankan putranya nabi Ismail untuk disembelih. Karena Nabi Ibrahim taat menjalankan perintahNYA maka, Nabi Ismail diganti dengan seekor domba untuk disembelih. Begitulah ceritanya, dan sampai sekarang pun tradisi untuk berqurban masih dijalankan dengan menyembelih hewan kambing, sapi atau domba sebagai wujud pengorbanan. Lebaran Idul Adha ini bisa dikatakan sebagai lebaran haji karena bertepatan bagi yang melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci. Di Indonesia tradisi menyembelih hewan qurban sudah menjadi kewajiban bagi yang mampu melaksanakan. Beuh dimana-mana bau asap, yang mana sebagian daging kambingnya dibuat sate, ada yang buat sop, atau di gulai sesuai dengan selera masing-masing. Ya, jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi daging kambing nanti bisa darah tinggi loh hehe. Ucapkan syukur di setiap kejadian karena masih bisa merasakan Idul Adha di tahun ini.



Kesehatan itu Berharga Loh !

SEHAT, itu kondisi yang selalu didambakan oleh setiap manusia. Betapa bahagia bila sehat, dimana kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti kuliah, bermain serta ngumpul-ngumpul bersama teman-teman. Bayangkan jika kita terserang sakit? hanya berbaring di tempat tidur serta semua yang dirasakan berasa tak enak. Jika terserang peyakit itu terjadi karena beberapa faktor seperti kekelahan, kondisi fisik yang gak fit atau terkena debu. Sakit itu sebagai cobaan dariNYA, kalau kita ini masih disayang sama yang menciptakan kita, DIA yang maha menyanyangi seluruh umatnya. Istirahatkan badan jika sudah terkena tanda-tanda mau sakit dan jangan memaksakan diri untuk terlalu sibuk dengan kegiatan. Jadi jangan pernah menganggap remeh kesehatan. Kesehatan itu berharga banget, tanpa kesehatan kita gak akan memperoleh kebahagiaan ketika bercanda atau sekedar tertawa. Ingat dengan memakan makanan yang sehat, bergizi dan selalu istirahat yang cukup.

Keep our body guys !!

TETAP BERTAHAN

Iya,sekarang yang ku rasakan saat ini apakah masih mampu bertahan di detik-detik terakhir kuliah. Perasaan yang campur aduk antara senang tinggal 2 semester lagi,capek daan lelah karena tugas dan bosen dengan rutinitas yang setiap hari begitu..ngampus pulang sore ngerjain tugas dan tugas gak selesai. Satu tugas selesai ada yang lain lagi. Sempat terfikir untuk cuti kuliah hehehe..tapi ingatlah setiap masalah pasti ada jalan keluarnya meski sulit mendapatkan titik jalan keluar..coba tengoklah dari beberapa sumber motivasi sekitarmu..ingatlah keluargamu ketika kau merasakan lelah walaupun jauh dari dirimu percayalah mereka selalu mendoakan yang terbaik dan mereka pun juga berjuang demi anaknya,kakak yang selalu mendukung dan selalu memberikan nasehatnya,serta teman atau sahabat yang memberikan canda tawa atau dukungan berupa kata semangat tanpa disadari dukungan dari mereka semua itu memberikan hal yang positif. Ya mulai sekarang ingatlah mereka semua ketika lelah,atau putus asa menghampiri. Ingat..masih ada orang yang selalu mendukungmu meski dukungan itu tak terlihat dengan tindakan. Yang paling utama ALLAH SWT selalu bersama dalam suka dan duka,DIA yang selalu menjaga kita ketika lelah.
Dunia itu berputar dan waktupun begitu cepat sekali,pasti masa-masa tersulit dalam kuliah terlewati. Biarkan waktu yang menjawab semua dan percayalah masa indah pasti datang pada waktu yang tepat :)
Tetap TERSENYUM DAN SEMANGAT !!!

Weekend di Semarang

Hmm.....saya cuma ingin cerita aja di sini kemarin sabtu yang lalu saya ke semarang bersama 2 teman kampus saya. Wow ! nekat belum ada tiket. Bersama Helda dan Hamzah belajar nekat. Dengan modal nekat itu kami berangkat pagi-pagi dari kostan ke stasiun jatinegara. Eh pas sampe sana antrian udah penuh aja. Sedikit mengecewakan pelayanan di stasiun tersebut, padahal kita sebagai rakyat biasa juga butuh informasi yang jelas masih aja petugasnya memberikan ketidakpastian. Waduh tiket ke Semarang buat hari itu habis semua. Okelah langsung melancong ke senen, eh belum sampe stasiun senen masih diangkot teman ngabarin udah dapet tiket. Yaudah deh gak jadi ke senen. Alhasil kemarin sabtu pagi cuma mengelilingi stasiun jatinegara doang dengan naik dan turun angkot. Beuh capeknya kaki hahahaha.