Pengikut

Seminar sosialisasi penyalahgunaan narkoba “

Seminar tentang penyalahgunaan narkoba..hmm dilihat dari judulnya..bermanfaat sekali loh..
Iya,sosialisasi penyalahgunaan narkoba seharusnya dimulai dari lingkungan sekitar. Seperti dunia kampus,dimana kampus adalah wadah berkumpulnya generasi muda yang berkualitas. Generasi muda adalah aset bangsa kita,karena yang akan meneruskan perjuangan tuk memajukan negara ini :p
Seperti hal  nya hari ini di kampus saya seminar tentang sosialisasi penyalahgunaan narkoba,dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan mengheningkan cipta serta diisi oleh pembicara yang handal dari BNN. BNN adalah Badan Narkotika Nasional,dimana organisasi ini bergerak untuk meminimalisasi sedikitnya korban akibat penyalahgunaan narkoba dan memerangi narkoba di negeri ini. Menurut BPS,dan yang saya dengar disaat seminar sekitar 14 juta orang di Indonesia sudah terkena / menggunakan narkoba dalam kehidupan sehari-hari ,dan sekitar 80 % juga penduduk Indonesia sudah terkontaminasi oleh narkoba ini. Dan lebih menakjubkan lagi tak hanya lelaki loh yang memakai barang haram ini,tapi kaum wanita ternyata mendoninasi juga.
Eitttttsssssssssss...sebelum lebih jauh meneruskan tulisan ini saya ingin sedikit tentang share NARKOBA itu apa sih??
NARKOBA adalan Narkotika  Psikotropika dan zat adiktif lainnya. 
Selama saya seminar tentang sosialisasi penyalahgunaan narkoba saya mendapatkan berbagai ilmu tambahan yang sangat berguna. Narkoba itu di zaman sekarang sudah tak asing lagi kenapa?? Ya karena sekarang  mereka  yang “berperan” lebih “berani”  dalam menyebarkan narkoba. Dan mengapa pula generasi muda yang menjadi sasaran mereka??
Hmm kalau menurut saya sih : karena generasi muda adalah masa dimana kita menemukan jati diri kita sebenarnya..jati diri gw gimana sih......
Dan generasi muda juga masih sangat labil,dimana saat digoda teman pasti akan tergoda juga,dan disaat kita gak mau pasti akan dibilang cupu ah...gak gaul. Sebenarnya presepsi tentang anak gaul di sini adalah negatif. Emangnya harus memakai narkoba ya,untuk dikatakan anak gaul? Gak kan..

Di Kuta Kami Tersenyum dan Tersenyum

Ya..namanya juga berlibur pasti senang dong. Setelah saya amati foto-foto di Pantai Kuta semuanya tersenyum. Mungkin ini namanya tersenyum melepas semua kepenatan kuliah. Sejenak kami berlibur ke pantai kuta-Bali ini. Iya, sampai di sana kami berkumpul bersama dan foto-foto. Ya inilah sebuah kebersamaan, dimana kami di sini dengan satu tujuan yaitu HAVE FUN. Wuih pantai adalah tempat yang cocok untuk teriak-teriakan..bercanda dan bersenang-senang. Suasana pantai kuta itu seperti pantai yang tenang di tengah ramainya manusia. Ada yang bermain surfing, kejar-kejaran, dan nyebur di pantai. Semuanya merasakan senyuman kebahagiaan. Suatu saat nanti pasti akan kangen masa-masa ini. Hiks...hikss.

Kue Pancong Ala Kota Depok

Wuiiiih kulineeeerrrr.......sudah lama banget gak makan kue ini,hmm mau tau kue apa? Pancong...beuh rasanya manteeeeeeeeepppppp sekali. Kue ini terdiri dari roti ditaburi  keju yang diparut dan dikombinasikan dengan susu putih,ada juga mesis dicampur susu putih dan beraneka macam lainnya :p
Harganya murah loh sekitar 7 ribu saja. Percaya atau tidak,tempatnya selalu rame untuk di kunjungi dan ngantri sekali,jadi harus sabar menunggu. Dan akhinya hari ini makan kue pancong juga #KulinerDepok
Cekidot di tkp yuk 

Untukmu,para Dosen


Dosen adalah seorang yang sangat dikagumi oleh kami para mahasiswa/i ,karena sosok beliau lah yang mengajarkan kami tentang ilmu selama di perkuliahan. Dan mereka lah pahlawan yang membimbing kami sebelum menuju ke dunia kerja. Tapi kenapa ya Dosen itu kadang-kadang susah banget dihubungin saat diperlukan?? Sudah di cari-cari dan dihubungin via telpon pun tak pernah diangkat, namun ketika tak diperlukan dosen itu selalu nongol..pernahkah kalian merasakan hal seperti saya?? Heuheuheu.
Dan disaat kualitas dosen dipertanyakan..ketika tak pernah hadir untuk mengajar namun tugasnya seabrek....buanyaaaaaak nya. Ketika waktu ngajar yang tak sesuai dengan jadwal..namun mereka (Dosen) ada kepentingan lainnya kenapa tidak mengabarkan kami (para mahasiswa) nya kalau tidak bisa ngajar di hari itu. Pernahkah kalian berfikir kalau kami selalu menunggu kabar dari kalian.

Buka Puasa Perdana dan Terakhir ( Edisi Lengkap)

Tahun 2010 lalu, tepatnya tanggal 27 Agustus kami sekumpulan anak EC semester 3 yang ingin merasakan ngumpul bersama. Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan maka kami putuskan untuk buka bersama. Akhirnya setelah melakukan voting di putuskan jatuh pada hari jumat. 

Selamat Hari Kartini!

Menurut saya beliau ( R.A. Kartini) adalah sosok yang dibanggakan dan sekaligus pelopor kaum wanita di Indonesia,kenapa? Karena beliau lah emansipasi tercipta,dimana kedudukan wanita setara dengan lelaki. Dan beliau mengubah presepsi kalau wanita hanya di rumah saja dan tidak boleh melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. Semangat dan perjuangan beliau patut menjadi teladan di zaman sekarang. Bagi wanita seluruh Indonesia selamat hari kartini.........TETAP SEMANGAT dalam meraih cinta dan cita-cita dalam menjalani kehidupan ini!

-Selamat Hari Kartini-

Jalan santai bersama anak Merau

Hmm...sebelum sibuk mengerjakan TA kita menyempatkan waktu untuk jalan santai dulu ke mall. Awalnya mau beli kado eh pas di sana malah bermain di swalayan di mall yang besar di Depok hehehe. Mengelilingi isi swalayan tersebut dan jatuh pada tempat pernak-pernik ulangtahun. Seperti orang yang melepas kelelahan atau beban yang dipikirikan dengan tertawa. Dan sempat kami untuk mengabadikan sekilas peristiwa unik melalui sebuah kamera.
Inilah buktinya :D











Begitulah kegiatan kami selama jalan santai,mungkin foto ini akan menjadi bukti dan kenang-kenangan kelak kita tua nanti yang menggambarkan menggila di saat usia muda dengan teman-teman hehe

Sukses semuanyaaaaaaaaaaaaaa....Calon Engineer wanita :p














UAN adalah sebuah akhir??

UAN adalah ujian akhir sekolah..Dimana ujian itu penentu kelulusan siswa/i untuk menyelesaikan sekolahnya. Untuk kelas 3 setiap mendengarn kata UAN pasti menakutkan dan membuat stress. Tapi sekarang nilai kelulusan bisa dibantu dari ujian sekolah dan tak berfokus ke UAN. Namun menghadapi UAN itu sangat menyita waktu. Dan waktu belajar terasa singkat sekali. Di Indonesia setiap tahun nya masih ada sebagian siswa/i yang tidak lulus karena UAN itu disebabkan dari beberapa faktor diantara lain : 1. Kurang merata nya mutu guru di berbagai daerah, 2. Sarana dan fasilitas pendidikan tidak mendukung 3. Karna UAN adalah beban,padahal (mereka) bisa namun karena beban itu jadi ragu untuk menjawab soalnya. UAN disini bukan hanya mengetes tentang kemampuan siswa/i atas ilmu nya tetapi mentalnya juga. Sebenarnya ujian UAN itu hanya mengulang matapelajaran yang sudah diujikan,anggap saja lagi latihan soal-soal namun kualitasnya berbeda,dengan maksud harus mengerjakan dengan sungguh-sungguh jika ingin lulus dan mendapatkan nilai yang bagus. Hanya sekedar saran saya : jika kalian YAKIN dengan KEMAMPUAN diri sendiri semua soal yang susah akan mudah dan harus banyak LATIHAN dan BELAJAR.

Dan saya pun pernah merasakan masa-masa seperti kalian namun itulah sebagian pelajaran dari hidup yang menggambarkan kalau halangan dan rinangan di depan harus dihadapi..Namu ketika kegagalan menghampiri (Tidak Lulus) memang rasanya sedih dan kecewa,tapi itu kenyataan yang harus dijalani..Mungkin sang pencipta sudah menyiapkan jalan yang terbaik buat umatnya.
Semoga kalian semua lulus dengan hasil yang memuaskan dan terus mencari ilmu hingga raga tak lagi bersama.

Sukses yaaaaaa..

Cewek di teknik?

Hmm..sekarang sudah terlihat jelas bahwa cewek di teknik lumayan juga loh. Tapi kenapa lowongan pekerjaan di bidang teknik untuk cewek sangat langka ya? ketika saya memulai untuk browsing rata-rata untuk cowo. Apakah mereka (perusahaan) masih meragukan skill seorang wanita?
Hmm...Ilmu akan selalu berguna jika dimanfaatkan dengan baik,jadi terus mencari pekerjaan.
Teknik adalah sebuah tantangan dan wanita sebagai engineer adalah sebuah kebanggan dan pilihan  yang sangat menantang dan harus bertanggung jawab.
Semoga buat kalian semua sesama engineer wanita tetap semangat,,teruslah mencari hingga menjadi orang sukses :D
Amin.

Menjalin tali silahturahmi dengan siapa pun


Percayakah anda dengan judul postingan saya?? Jika anda masih meragukan saya akan mengshare secuil peristiwa yang sangat sederhana. Misalnya ketika kita bertemu seseorang yang gak dikenal,dan kita hanya bisa tersenyum siapa yang menyangka jika senyuman itu awal sebuah tuk menjalin tali silahturahmi. Karena lewat senyuman itu bisa mengakrabkan suasana.
Berkenalan dengan orang lain yang kita gak kenal itu sesuatu loh...seru dan pastinya menambah teman. Terbukalah dengan siapa pun yang mau mengenal diri kita,tanpa disadari kehadiran orang lain bisa menjadi menjalin tali silahturahmi atau berbagai cerita.

Dengan niat yang baik,menjalin tali silahturahmi mempermudah kita untuk mengenal kepribadian orang lain.

Mungkin Tahun ini saya belum berjodoh dengan Jogya


Mungkin Tahun ini saya belum berjodoh dengan Jogya

Ya..Seperti biasa dan tahun-tahun sebelumnya saya belum pernah merasakan nonton live konser ulang tahun sheila on7 di Jogya. Saya bukan seperti mereka yang bebas kemana aja. Saya harus bertanggungjawab dengan kuliah saya. Dan sebagai mahasiswi saya pun tak punya uang hehehe.
Tahun ini saya kembali melewatkan konser ultahnya. Saya harus menyelesaika TA (Tugas akhir) semoga dimudahkan dalam membuat alat,amin.
Dan tahun depan bisa menonton konser sheila on7 dengan penghasilan sendiri yaitu kerja..amin Ya Alloh

Semoga tahun 2013 berjodoh dengan konser ultah sheila on7 di Jogya.

♥ Happy Birthday My Father ♥

♥ Happy birthday my Father ♥
Semoga panjang umur,sehat selalu,dan tetap menjadi idola buat anak-anaknya. Diusiamu yang 53 tahun, mungkin aku belum menjadi sosok anakmu yang bisa dibanggakan.namun semua itu butuh proses dan waktu yang panjang. Aku akan berusaha dan memberikan yang terbaik untukmu, Bapak ku. 

Selamat Hari Persahabatan 4F-8 tahun

Wuih gak terasa yah sudah tujuh tahun loh kita bersahabat...tahun 2004 lalu,saat kita menginjak bangku smp dan kelas 2. Begitu banyaknya peristiwa yang dilalui dari hal sepele yang membuat kita berdebat,hal yang konyol hingga tertawa bersama. Semua peristiwa itu menjadi saksi perjalanan persahabatan kita. Ketika semuanya tak bisa berkumpul bersamaa lagi karena jarak dan waktu namun kita masih bersama. Walaupun untuk saat ini kita jalan masing-masing itu bukanlah akhir dari semuanya..karena pada saat ini kita lagi sama-sama berjuang untuk meraih cita-cita. Meski sekarang waktu yang memisahkan,percayalah waktu jua lah yang menyatukan kita semua di waktu yang indah nanti.

Tetap bersahabat yah.saling mendukung dan saling memberikan semangat.

Selamat Hari Persahabatan 4F-Four Flower's Friends Forever ke 8 tahun.

Untuk Sahabat tersayang Elis,Irna dan Cynthia

Sukses semuanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :*




Single= kesepian??


Hmm..single=kesepian,jangan diartikan seperti itu. Memang dalam kenyataannya dalam hal perasaan hati sepi karena tak punya seorang lelaki yang bisa mengisi kekosongan hati ini. Jangan terlalu bersedih cobalah kau membuka mata dan melihat diluar sana,banyak yang mempunyai pasangan tetapi setiap hari berantem mulu,atau ada yang dicuekin oleh pasangannya. Hmm sebenarnya gak ada yang perlu disesali dari status single ini,mungkin untuk saat ini kita difokuskan oleh Tuhan untuk mengejar cita-cita bukan cinta dahulu hehehe. Tenang lah jikalau kalian kesepian karena tak punya kekasih,kan masih ada keluarga yang setia menemani dikala suka dan duka (pasangan mah lewat),sahabat (walaupun terbentang oleh jarak dan waktu) tapi masih bisa berkomunikasi lewat sms/twitter/fb,dan teman sekitar kita (teman keseharian). Yang paling utama kita masih punya Tuhan..

Tolak kenaikan BBM vs Pengorbanan

Hampir seminggu belakangan ini di Jakarta penuh dengan aksi demo..Ya demo menolak kenaikan BBM. BBM adalah bahan bakar minyak..yang sangat dibutuhkan setiap manusia. Misalnya untuk pergi ke suatu tempat,ke kantor,kampus,kuliah atau rekreasi pasti gak semua orang memiliki kendaraan pribadi yang nyaman seperti mobil. Angkutan umum lah yang menjadi primadona masyrakat Jakarta. Jika BBM naik pastinya ongkos angkutan pun ikut naik juga. Saya pun sebagai mahasiswa resah juga. Karena saya harus naik angkot 2 kali hingga sampe ke tempat tujuan. Kenaikan BBM pun berimbas ke lainnya misalnya naiknya harga sembako. Melihat berbagai liputan tv di daerah,rata-rata mereka semua menolak kenaikan BBM.