Pengikut

Twitter Error ?

Wih, sebentar lagi tahun 2014 akan segera berakhir nih. Gimana sudah mulai disusun untuk resolusi tahun 2015? Saya doakan untuk resolusimu dan resolusi saya terwujud ya. Namun, harus Anda ingat untuk mewujudkan resolusi, kamu harus berusaha dan berjuang ya ^^

Tips untuk Move On!

Tidak disangka, tahun 2014 hampir mau selesai ya, Dan bagaimana proses kehidupannya? Pasti berwarna-warni. Saya yakin untuk setiap orang berbeda jalannya, ada yang merasakan kesedihan baru kebahagiaan ataupun sebaliknya. Namun, percaya-lah semua peristiwa yang terjadi di tahun 2014 pasti memberikan hikmahnya. Dan untuk menutup tahun 2014, pada kesempatan ini saya akan berbagi tips sederhana untuk move on! Cieeeeee...ngebahas move on, move on itu penting sekali apalagi mengenai perasaan *eh . Yaaudahlah, yang terjadi di masa lalu biarkan menjadikan kita pribadi yang tegar dan tidak mudah menyerah untuk hal apapun. Apalagi jika membahas mengenai perasaan ya, untuk hati yang pernah dikecewakan ataupun untuk hati yang sempat menjadi korban php dan untuk hati yang pernah mengecewakan orang lain. Jika Anda merasakan hal tersebut, segeralah untuk move on!

The Liebster Award : Terimakasih Blog!

Halo Blog! Awalnya, saya mendapat colekan pertama kali oleh Mbak Susan  melalui Facebook. Dan sejujurnya, The Liebster ini sudah berlangsung lama sekali, dan pada kesempatan ini saya akan menjawab semua pertanyaan para blogger yang ditujukan ke pemilik www.titisayuningsih.com. Untuk perwakilan pertanyaan akan diwakilkan oleh seorang blogger dimana dia pemilik dari http://monikandherstory.blogspot.com/2014/06/liebster.html . Sebelum menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh para rekan-rekan blogger, alangkah baiknya saya mengucapkan terimakasih untuk semua pengunjung setia blog ini yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk berkomentar memberikan saran maupun  kritik, atau hanya sekedar blogwalking dan membaca tulisan yang masih (sangat) sederhana ini, Oh iya, untuk mempersingkat waktu yuk ah dimulai saja menjawab pertanyaannya hehehe *berasa artis*

Tips : Motivasi Diri Sendiri

Motivasi adalah sebuah dorongan yang berasal dari dalam diri, dimana bertujuan untuk menyemangati diri (sendiri). Motivasi diri sendiri itu sangat dianjurkan, ketika lagi mengalami masa dimana nge"down". Masa-masa nge"down" disini beraneka macam, seperti masa-masa dimana merasakan kejenuhan, ketidaknyamanan, kegelisihan hingga putus asa pun hampir menyapa juga. Namun, untuk keluar dari zona tesebut Anda harus bisa membangkitkan diri sendiri, yaitu dengan memotivasi diri sendiri. Motivasi diri sendiri, bertujuan untuk menyemangati (kembali) untuk segera bangkit dari masa-masa keterpurukan. Anda sedang mengalami hilangnya semangat dalam diri untuk meneruskan hidup? Tepat sekali! Anda berkunjung di blog saya, karena pada postingan ini saya akan membagikan tips sederhana, bagaimaa cara untuk memotivasi diri sendiri. Berhubung kalian pengunjung setia dari www.titisayuningsih.com , maka saya akan sedikit berbagi tips motivasi diri sendiri versi saya, selamat menyimak :)

Tips : Menikmati Waktu Menunggu Comutterline

Menunggu memang membosankan, melelahkan apalagi saat kita lagi kejar-kejaran dengan waktu. Ya, bagi yang setiap hari beraktivitas dengan menggunakan jasa kereta api atau comutterline, harus memiliki ekstra kesabaran, kenapa? Karena volume masyarakat saat jam-jam berangkat dan pulang kerja, Commuterline selalu rame. Siapa yang setia menggunakan jasa PT.KAI ? Ya, ketika subsidi untuk kereta ekonomi dicabut dan dialihkan ke Commuterline Jabodetabek, maka dapat dipastikan bagainana kapasitas penumpang semakin banyak. Commuterline untuk daerah Jabodetabek, dimana yang selalu setia mengantarkan kami para penumpang nya ke tempat tujuan dan selalu rame, padat dan luar biasa untuk bisa masuk ke gerbong keretanya.


Kulineran Edisi Martabak Pelangi

Hei Desember! Akhirnyaaaa...saya punya sedikit waktu luang ngeblog lagi. Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai makanan. Ya, berhubung saya sangat menyukai dunia kulineran, maka tak ada salahnya jika pada postingan ini membahas makanan hehehe. Siapa yang suka martabak manis? Pasti semua pada ngacung ya hihihi. Martabak manis yang terbuat dari berbagai adonan dan "topping" yang menggoda, memang tak ada salahnya jika kita wajib mencicipinya.


Launching Album Terbaru Sheila On 7

Halo Desember!

Tumben-tumbenan pagi ini saya sudah menulis postingan di blog ini. Pada kesempatan ini saya akan memberitahukan informasi mengenai musik Indonesia. Ya, tepat tanggal 10 Desember 2014 ini, band asal Yogyakarta akan launching album terakhir mereka bersama labelnya dan album ke 8 setelah 18 tahun berkarya di blantika musik Indonesia. Siapa mereka? Ya, mereka adalah Sheila On 7. Berikut adalah informasi mengenai launching album terbarunya : 
Sumber : twitter Sheila On 7

Pada album ini berisikan 10 lagu yaitu : 1. Selamat Datang
2. Satu Langkah
3. Buka Mata Buka Telinga
4. Canggung
5. My Lovely
6. Beruntung Aku
7. Lapang Dada
8. Belum
9. Musim Yang Baik
10. Sampai Jumpa

Yuuuuk yang rindu dengan Sheila On 7, silahkan datang ya ke Hardrock Cafe Jakarta ya! Selamat have fun!

Mari Berlapang Dada!

Hai akhir November!

Wuih, tidak terasa ya waktu semakin cepat saja, saat ini sudah akhir November dan menuju awal Desember. Hmmmm....sudah mau akhir tahun lagi, bagaimana resolusinya? Eits tenang! Jika memang pada tahun ini resolusimu belum juga terwujud, mungkin ini saatnya kamu harus belajar "lapang dada". Apa sih hubungan antara postingan ini dengan judul postinga yang "Mari Berlapang Dada"? Ya, pada postingan ini saya akan mengajak kalian untuk belajar lapang dada. Dan pada kesempatan ini pula saya akan berbagi cerita tentang musik Indonesia. Penasaran sama judul postingan saya? Yuk mari simak ^^

Setiap Hari itu Proses Belajar

       Belajar seperti menikmati sebuah proses dimana harus merasakan "perjuangan", jatuh bangun entah untuk mencoba mengerti atau memahami apa yang dimaksudkannya. Merasakan jatuh bangun ini mengibaratkan rasa dimana pernah mengalami pahitnya dalam menjalani kehidupan ataupun manisnya dalam menikmati kehidupan. Jika ditanya mengenai pengalaman, maka saya tidak bisa bercerita panjang lebar, secara saya masih "awam" memasuki dunia nyata alias dunia pekerjaan, pengalaman. Namun tak ada salahnya, jika saya bercerita dan berbagi sedikit mengenai postingan blog ini semoga bermanfaat :)

Pengalaman Pertama "Nyasar" di Comutterline

Halooooo Blog ^^

Bulan November sudah tiba loh! Bagaimana proses "Move On", sudah berhasil kah? *eh . Waktu aja semakin kesini semakin cepat, dan perubahan itu terlihat jelas dimana sekarang sudah berganti bulan. Lupakan pembahasan mengenai Move On, pada kesempatan ini saya akan menceritakan pengalaman saya, bisa dibilang kocak dan melelahkan, penasaran ?? Begini ceritanya, pada tanggal 12 Oktober lalu, seperti biasa pagi-pagi saya sudah standby di stasiun Manggarai menuju perjalanan ke Depok. Saya dan teman-teman seperti biasa menunggu kereta untuk jurusan Depok di jalur 6, entah kenapa pada saat itu saya dan teman-teman pada tidak fokus (secara utuh) mengenai informasi kereta yang melintas di jalur 6. Ketika commuterline melintas di jalur 6 dan pada saat itu pula kereta tersebut berhenti di stasiun Manggarai, alhasil tanpa berpikir panjang akhirnya saya dan teman-teman yang lain langsung naik ke dalam kereta tersebut, seperti biasanya. Saya juga tidak terlalu "fokus" karena pada saat itu pula, malamnya saya kekurangan jam tidur dan badan ini rasanya lelah sekali, jadi ketika kereta  yang lewat di stasiun Manggarai, saya tidak memperhatikan "informasi" yang jelas. Maksud informasi yang jelas disini adalah apakah kereta tersebut "langsung" atau "kereta yang berhenti di setiap stasiun".


Untukmu Ranii, Blogger Muda dan Berkarya!

sumber : pribadi
          Blog dan persahabatan antar blogger seperti sebuah ikatan kekeluargaan, dimana menumbuhkan rasa persaudaraan. Sebuah rasa persaudaraan yang sudah dibina, dimulai dari platform blogspot, kemudian saling mengunjungi atau istilah di dunia blog disebut dengan "blogwalking". Kemudian, saling mengenal lebih luas lagi antara teman blogger yaitu dengan mengadakan "kopdaran". Seperti, aku dan Ranii, kami berdua berkenalan lebih dahulu di dunia blog, dimana pada waktu itu sering ketemu di acara giveaway.

Silahturahmi dan Temu Kangen Komunitas Blog

         Silahturahmi dan manusia, seperti hubungan yang mempunyai kekerabatan dan saling menguntungkan, kenapa? Ya, karena dalam silahturahmi kita memerlukan subyeknya, yaitu manusia. Manusia disini bisa berupa teman, sahabat, keluarga, kekasih. Dari hubungan antar manusia tersebut, maka akan tercipta sebuah ikatan dimana dalam ikatan tersebut akan melapangkan rezeki, menciptakan rasa persaudaran yang lebih erat dan ikatan tersebut dinamakan "Silahturahmi". Jika membahas mengenai silahturahmi, maka kita akan berusaha untuk mengenali orang lain, entah untuk teman yang belum dikenal sebelumnya atau teman yang sudah lama tidak bertemu lagi namun ikatan silahturahmi itu masih terjalin meski hanya komunikasi melalui udara, misalnya kirim salam di radio, atau bertukar kabar melalui pesan singkat di handphonenya. Bagaimana jika kesibukanmu menjadi penghalang dalam bersilahturahmi?


Tips : 4 Kegiatan untuk Menunggu Dosen

Salam Mahasiswa!

Sumber : Google
Apa kabarnya semuanya? Siapa yang lagi menikmati masa-masa kuliah? Senang dong! Apalagi bagi "Maba" alias Mahasiswa Baru dan menyebalkan untuk mahasiswa tingkat akhir dimana harus revisi tak kunjung kelar hihihi.  Kampus, mahasiswa dan dosen adalah sepaket, dimana untuk mendapatkan ilmu kita membutuhkan dosen sebagai tenaga pengajar ataupun kampus adalah sarana / fasilitas untuk kita (Mahasiswa) untuk menimba ilmu. Dan mahasiswa disini adalah mereka semua yang telah mampu menyelesaikan tes masuk Perguruan tersebut. 

Cafe Bernuansa Komik

Haloooo dunia blog ^^

Sudah lama di blog ini tidak memposting mengenai "kelayapan" saya alias ngebolang, entah untuk kulineran ataupun menikmati wisata alam untuk refreshing diri. Kebetulan beberapa hari lalu, saya memanfaatkan waktu luang untuk kulineran. Semoga postingan ini bisa membantu :)
Cafe comic! Bagi anak "gaul" Jakarta, tempat nongkrong ini sudah tak asing lagi apalagi yang bertempat tinggal di Tebet dan sekitarnya. Mungkin ada yang bertanya, kenapa namanya cafe comic. Oh iya, perlu saya tegaskan dalam postingan ini hanya sekedar "review" sesuai pandangan pribadi saja. Kembali ke tema "cafe comic", berhubung cafe ini dalam hal design dindingnya full dengan gambar comic, maka kita dapat menarik kesimpulan bahwa kemungkinan besar, pemiliknya menyukai tokoh-tokoh komik. Cafe comic ini terletak di Jl. Tebet Raya No.53 D, Tebet Jakarta Selatan.


Domain Baru Mempengaruhi Alexa?

Halooo Blogger ^^

Bagaimana perkembangan blogmu? Semoga semangat menulis itu selalu ada ya :)
Untuk memulai bulan September ini, mari kita memulainya dengan memposting satu tulisan. Ya, mengawali awal bulan, saya ingin sharing dengan judul "Domain Baru Mempengaruhi Alexa"? Kenapa sih, saya mengambil judul tersebut? Begini ceritanya > Pada bulan Agustus lalu, saya mencoba untuk "fokus" di dunia blog dengan memutuskan untuk berdomain berbayar hehehe.

Kapan Menikah??

Menikah! Setiap manusia, entah itu lelaki ataupun perempuan pasti mempunyai keinginan yang "suatu saat" dan "waktu" yang tepat untuk diwujudkan. Menikah adalah “harapan” setiap manusia, menghabiskan sisa umur dengan pasangan yang kita cintai dan sayangi. Dimana pasangan yang sudah kita “seleksi” dalam hal visi dan misinya. Mencoba menyatukan perbedaan diatas persamaan, meredakan ego yang berlebihan dimana mau menang sendiri ataupun memperbaiki “kualitas diri” demi mewujudkan pelaminan yang diidamkan dengan pasangan hidupnya. 


Apa Kabarnya Album Terbaru Sheila On 7, Sony Music Indonesia?

     
Sumber : website resmi Sheila On 7
  Sheila On 7 ! Siapa yang belum mengenal sama group band asli kota Gudeg? Bagi yang belum, yuk kenalan dulu. Sheila On 7 adalah grup band yang berasal dari Yogyakarta, dimana mereka ( Duta, Eross, Adam, Sakti, Anton) membentuk Sheila On 7 pada tahun 1996. Dan setelah ditinggalkan oleh dua personelnya, Sakti dan Anton, kini band Yogya ini mulai bangkit kembali dengan menggaet Brian. Sampai saat ini mereka memang BEDA ( Brian, Eross, Duta, Adam). Belum pernah mendengar karya mereka? Coba dengarkan karya mereka, berupa lagu DAN, KITA dll yang menjadi hitsnya saat mngawali karir bermusiknya di blantika musik Indonesia. Ketika membahas mengenai sebuah band, pasti secara langsung akan memunculkan beberapa pertanyaan, dimana salah satunya : Kemana sih Sheila On 7 sekarang? Saya akan membantu menjawabnya, Sheila On 7 masih berkarya di blantika musik Indonesia itu terbukti mereka masih fokus dalam menggarap album ke 8 / album terakhir bersama labelnya, Sony Music Indonesia.

Indonesia, Ijinkan Aku Mencintaimu!

Jika berbicara mengenai Indonesia, maka kamu akan tertuju ke sebuah negara yang mempunyai beraneka ragam suku, budaya, kuliner, penduduknya dan pemandangan alamnya. Suku di Indonesia sangat bervariasi sekali, ada suku Jawa, Sunda, Bugis dll. Dan untuk budayanya pun di beberapa daerah di Indonesia, masih sangat kental unsur budaya keraton ataupun kesultanan. Jika membahas mengenai kulinernya, maka setiap daerah mempunyai kuliner khasnya, seperti yang diwakilkan melalui Rendang yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, Padang. Setiap daerah di Indonesia, selalu ada ciri khasnya dan mempunyai " rasa yang menggoda" di setiap lidah. Untuk penduduknya, setiap daerah di Indonesia dalam hal pemerataan jumlah penduduk belum merata. Itu terlihat dari beberapa daerah misalnya, DKI Jakarta. Untuk provinsi satu ini sudah sangat jelas terlihat ledakan penduduknya melebihi kapasitas, apalagi di jalan raya jumlah kendaraan bermotor, untuk motor dan mobil sangat " luar biasa". Dan untuk pemandangan alamnya, pasti untuk orang yang " hobby" ngebolang, mempunyai mimpi untuk mengelilingi Indonesia, seperti halnya dengan saya.


Tips : Memanfaatkan Waktu Luang di Kantor

Halo Blogger ^^

Bagaimana liburannya? Sudah mulai untuk beraktifitas kembali? Di Jakarta, warganya sudah mulai beraktifitas kembali sejak senin lalu, tepatnya tanggal 4 Agustus 2014. Namun untuk keadaan jalan di Ibu kota masih sangat lengah alias sepi sekali. Menikmati jalanan sepi di Jakarta dan hari pertama kerja setelah liburan itu menyenangkan sebab keadaan seperti ini langka dan hanya terjadi setahun sekali. Bekerja adalah untuk mencari rezeki yang halal, berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup sesuai dengan kemampuan sendiri dan belajar mandiri tanpa merepotkan orang tua. Apakah kalian bekerja secara full time tanpa istirahat? Rasanya tidak mungkin! Dan pastinya ada waktu istirahat, yaitu saat jam makan siang.

Menikmati Sensasi Mudik Lebaran

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin teman-teman blogger ^^


Bagaimana mudik lebarannya? Lancar atau macet total? Yuk ah, saling berbagi cerita mengenai sensasi mudik lebarannya. Rasanya, saya kangen menulis lagi di blog dan kebetulan untuk menikmati pagi yang cerah ini dengan mendengarkan musik dan ngeblog tuh rasanya bahagia hehehe. Siapa yang merayakan hari raya Idul Fitri dengan mudik ke kampung halaman? Saya! Ya, kebetulan di tahun ini saya mudik ke kampung halaman mama saya yang berada di Wonogiri. Berangkat dari Jakarta pada hari Minggu, 27 Juli 2014 dengan menggunakan mobil pribadi jam 7 malam. Menikmati malam takbiran di jalan raya, dan mengamati selama perjalanan dengan misi yang sama yaitu silahturahmi dengan keluarga di kampung. Perjalanan dari Jakarta ke Bekasi saja sudah menempuh perjalanan sekitar 3 jam, berhubung tidak melewati jalur pantura jadi kita memutuskan untuk melewat jalur Brebes - Tegal untuk menghindari jalur Comal - Pemalang. Selama perjalanan sih lumayan lancar namun mulai tersendat di jalur Brebes - Tegal karena volume kendaraan sudah meningkat, dan terhalang oleh jalur kereta api. Selain itu, pertemuan dua jalur juga menjadi penyebab utama kemacetan tidak terurai dan pengemudi tidak sabaran mengantri, seharusnya digunakan dua jalur malah menjadi tiga jalur. Tahun ini merasakan lebaran di jalanan, tidak melaksanakan sholat IED dikarenakan pada pagi hari masih terjebak macet dan tidak bergerak di daerah Brebes - Tegal. Pokoknya, tahun ini sensasi mudiknya luar biasa menguras kesabaran heuheueheu.


Bukalah Pintu Maaf dan Mari Sucikan Hati

Waktu tidak terasa sudah mendekati hari kemenangan. Dan hari ini adalah puasa terakhir di tahun ini. Umat muslim di seluruh dunia hingga di Indonesia pun dengan suka cita dalam menyambut hari kemenangan. Sebelum mencapai ke puncaknya, yaitu hari kemenangan kita sebagai manusia diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Untuk lelaki, tidak ada alasan untuk tidak berpuasa selama satu bulan penuh kecuali dalam keadaan darurat sakit ataupun musafir. Dan untuk perempuan sendiri, tidak bisa sepenuhnya puasa sebulan penuh apalagi jika sudah menginjakan kata dewasa, karena perempuan setiap bulan kedatangan "tamu", ataupun bagi ibu hamil dan menyusui jika tidak "sanggup" untuk melakukan puasa, maka dianjurkan untuk mengganti di hari lain ataupun membayar fidyah.


Menunggu Presiden Ke 7 Indonesia!

Halo Indonesiaku!


Bagaimana suasana pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden di tempat kalian? Sepi, seru, ramai atau biasa saja? Pasti kalian rakyat Indonesia yang sudah mempunyai KTP alias berumur 17 tahun sudah pada mencoblos ya. Jujur saja, untuk tahun ini adalah tahun kedua saya dalam memilih langsung Presiden, Wakil Presiden serta wakil rakyatnya. Tahun pertama saya dalam menggunakan hak pilih yaitu pada tahun 2009, dimana saat baru lulus SMA dan beranjak ke masa-masa kuliah. Pada kesempatan ini, saya ingin sedikit membahas mengenai politik Indonesia. Pasti sudah tahu dong kalian para blogger, kalau kita mempunyai dua calon pasangan yang waktu tanggal 9 Juli sudah mengikuti pesta demokrasi Indonesia. Ya, pada nomer urut1 ada pasangan Prabowo - Hatta, dan nomer urut 2 ada pasangan Jokowi - Jusuf Kalla.

Juni, Suka dan Duka

Halo Blog! Aku rindu padamu hehe. Akhirnyaa....ngeblog juga, sedikit memanfaatkan sedikit waktu luang untuk sekedar cerita disini. Oh iya sebelumnya, saya mohon maaf lahir dan batin ya jika ada kata-kata dalam tulisan ini ataupun komentar yang kurang berkenaan. Bagaimana puasanya? Semoga lancar dan tetap sehat ya hingga mencapai hari kemenangan ^^ . Pada postingan ini, hanya ingin berbagi cerita aja tentang bulan Juni kemarin. Tepat bulan kemarin saya merasakan dua rasa yang bertolak-belakang, ya sebuah rasa sedih dan senang. Semoga kisah ini dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya hehe. Yuuuuk ah dibaca ya :)

Nokia, Penuh Cerita dan Kenangan

        Handphone! Umur berapa kamu pertama kalinya mendengar dan mempunyai alat komunikasi satu ini? Ada yang menjawab saat duduk bangku SMA ataupun kuliah baru memilki handphone. Jika ditanya mengenai alat komunikasi satu ini, maka akan banyak cerita dibalik awal mulanya saya mempunyai handphone. Handphone pada jamannya saya tuh, hanya "beberapa" orang saja yang memilikinya, secara pada saat itu untuk membeli saja harus "merogoh" kantong orang tua alias meminta dibelikan. Begini kisahnya > Saya mempunyai handphone pertama kali yaitu pada saat kelas satu SMA. Pertama kali mempunyai handphone pada saat itu awalnya memang karena keadaan sekitar, eits gengsi dahulu berbeda dengan sekarang loh. Kalau dulu mah, gengsi tidak mempunyai handphone namun saat dibelikan orang tua handphone bermerk nokia saja sudah cukup bahagia, berbeda dengan gengsi jaman sekarang dimana sudah dibelikan handphone malah minta dengan seri terbaru dan harganya mahal pula. 

Alexa Rank Semakin Lebar?

Heiii blog, aku kangen menyentuhmu. Ya, menulis di blog adalah rutinitas yang menyenangkan bagi mereka yang mempunyai hobi ngeblog. Karena melalui ngeblog-lah, kalian bisa menyuarakan aspirasi. Hmm...pada postingan ini saya ingin membahas mengenai alexa rank nih. Ketika saya mengambil tema ini, saya seperti flashback ke postingan lama. Dimana pada postingan Tips : Merampingkan Alexa Rank, sebelumnya sudah saya bahas beberapa tips sederhana untuk merampingkan alexa rank. Namun melihat blog saya beberapa bulan ini, entah kenapa alexa rank semakin lebar. Kebetulan sekali, cocoklah postingan ini dengan suara hati saya *eh. Pada postingan ini, saya juga ingin membahas faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi alexa rank semakin lebar. Sebelum membahas mengenai lebih lanjut mengenai alexa rank, kita kenalan dulu yuk sama alexa rank.

Pemimpin Muda Indonesia!

Halo Indonesia! Boleh dong ya, sekali-kali pada postingan ini saya sedikit membahas mengenai pemimpin muda Indonesia yang "agak" menyerempet" ke politik. Eits tenang! Ini bukan membahas mengenai partai politik, cuma ingin membahas saja ada tidak sih pemimpin muda Indonesia yang masih peduli dengan kemajuan bangsa ini? Jika membahas pemimpin Indonesia pasti masing-masing mempunyai pilihannya. Yukkk ah kita sharing mengenai pemimpin Indonesia yang ada pada saat ini. Mari kita sejenak membahas mengenai kemajuan untuk bangsa ini di bawah kepimpinan generasi muda. Siapakah saja mereka? Yuuuuk kenalan ^^

Tips : Yuk, Refresh Pikiranmu!

Selamat Pagi! Yuk ah, sambut pagi ini dengan semangat! Mana semangatmu sahabat-sahabat blogger? Bagaimana aktivitas di dunia nyata? Semoga lancar dan dimudahkan dalam mencari rezekinya aamiin :)

Pagi ini, saya akan mencoba untuk aktif lagi di dunia blog dan lagi tahap mencicil postingan kembali. Untuk tema postingan ini, saya mengambil dengan judul "Yuk, Refresh Pikiranmu"! Postingan ini sangat cocok sekali bagi kamu dan kamu yang selalu sibuk dengan aktivitas di dunia nyata dan sudah saatnya refresh pikiranmu! Apasih artinya refresh? Refresh seperti menyegarkan kembali, maksudnya adalah menyegarkan pikiran dengan berbagai cara yang sederhana. Jika lagi tidak punya budget yang cukup, tidak perlu harus traveling ke kota lain / luar negeri untuk menyegarkan pikiran. Saya mempunyai tips sederhana untuk me-refresh kembali pikiran, berikut adalah tipsnya.

Ikhlas Bersama Waktu

Ikhlas! Apa sih pengertian dari kata "ikhlas" ? Kalau menurut pendapat pribadi saya, ikhlas seperti mencari air di padang pasir, susah sekali ditemukan dan perlu perjuangan untuk bisa mendapatkan air tersebut. Bisa diibaratkan, seperti itulah kata ikhlas, mudah diucapkan namun sangat sulit untuk dijalani. Jika memang masih sulit untuk dijalani sesuai dengan kenyataan, namanya belum ikhlas. Jika berbicara mengenai keikhlasan maka kita akan tertuju ke sebuah peristiwa, entah itu peristiwa yang menyenangkan ataupun menyedihkan. Namun dibalik kata "ikhlas" banyak hikmah yang tersembunyi dimana akan bermanfaat untuk kehidupan di lain waktu nanti. Bisa dikatakan "ikhlas" adalah pengalaman hidup terbaik yang harus dipunyai setiap manusia agar bisa menjadikan pribadi yang lebih plong dan menikmati hidup sesuai dengan kenyataan. Berikut ini adalah pengalaman saya bersama dengan kata ikhlas dimana berjudul "Ikhlas Bersama Waktu".

Ketika Manusia Menjadi Super Sibuk

sumber : google
Haloooo bulan Mei ! Tidak terasa ya, waktu cepat sekali berputarnya dari pagi ke siang hingga malam dan berubah pula jam hingga hari demi hari menjadi bulan. Dan sekarang sudah bulan apa sahabat-sahabat blogger? Ya, bulan Mei. Bagaimana aktivitas di dunia nyata, terlalu menyita waktu kah? Jika jawabannya adalah iya, maka sama dong! hehehe. Lalu apa kabar dunia blogmu, jarang update postingan atau memang tidak ada waktu buat nulis? Sejujurnya, jika saya mengatakan saya lagi "super sibuk" dan tidak ada waku untuk menulis / ngeblog seperti "bukan saya", kenapa? Jika kamu memang sudah menyenangi dunia menulis / yang sesuai dengan passionmu, entah itu halangan sesibuk apapun aktivitasmu di dunia nyata tidak akan pernah menyurutkan "kesenanganmu dalam mengekspor kelebihan yang ada pada dirimu".


My Most Unforgettable Journey : Ngebolang ke Yogyakarta

Prambanan
Perjalanan adalah langkah-langkah hidup dimana pada perjalanan tersebut menggoreskan sebuah catatan yang pantas untuk dikenang entah itu perjalanan yang menyenangkan, mengesankan ataupun perjalanan yang kurang berkenan di hati. Selepas dari apapun perjalananmu, alangkah baiknya kita mengulang kembali mengenai perjalanan yang paling mengesankan dan menulis di blog hehe. Jika ditanya perjalanan yang tak terlupakan dan paling berkesan, maka saya akan menjawab ketika "Ngebolang ke Yogyakarta". 

Hei, Musisi 90-an Apa Kabarmu?

Hei, Musisi 90-an Apa Kabarmu? Kenapa saya mengmabil judul tersebut? Alasan yang mendasari saya adalah rasa "kangen" dengan "karya" mereka semua, khususnya musisi 90-an. Jika ditanya siapa saja sih musisi yang termasuk era 90-an? Maka banyak yang setuju sama saya, ketika saya katakan ada SLANK, DEWA 19, PADI, SHEILA ON 7, GIGI. Merekalah yang mengawali musik di era 90-an dimana yang memberikan warna yang berbeda dan mencoba membangkitkan semangat musik Indonesia yang sempat di bawah titik rendah dalam arti tidak ada kemajuan dalam sisi musik pada masa tersebut.


Ayo Mencoblos!

Halo blogger dan seluruh masyarakat Indonesia, bagaimana pemilihan umum di tempat kalian? seru, sepi atau ramai? Ayo mencoblos adalah gerakan untuk mendorong masyarakat Indonesia berpartisipasi untuk menggunakan hak pilihnya. Maksud hak pilih disini adalah seseorang yang telah berusia 17 tahun dan mempunyai KTP dimana kewarganegaraan Indonesia. Hak pilih biasa disebut mencoblos,dimana yang mempunyai kewenangan secara penuh untuk menggunakan hak pilihnya. Pemilu adalah pesta demokrasi terbesar di Indonesia, dan melalui pemilu inilah kita bisa memilih secara langsung wakil rakyat dan presiden serta wakil presiden.

http://pplnkuwait.com/

Satinah, Menghitung Hari!

Satinah! Siapa yang tidak mengenali wanita yang berusia 41 tahun. Namanya melejit di dunia online ketika artis / musisi Indonesia, Melanie Subono memposting satu tulisan di forum blog. Melalui tulisan tersebut, mbak Melanie Subono meminta masyarakat Indonesia untuk membantu Satinah. Kenapa Melanie Subono mengajak masyarakat Indonesia untuk menyumbangkan uangnya untuk Satinah? Iya, jika kamu hobi atau sering bermondar-mandir di dunia maya / online pasti sudah tak asing lagi dengan berita Satinah. Jika kamu masih penasaran dengan judul saya "Satinah, Menghitung Hari"! Saya akan menjelaskan sedikit, namun jika Anda masih penasaran silahkan bermain ke blognya Melanie Subono ataupun ke mbah google. Berikut kasus yang sedang dialami oleh Satinah.

Follow Blog Error?

Halo dunia blog! Bagaimana dengan perkembangan blognya? Masih semangat dong untuk menulis dan berbaginya :) . Hmmm...untuk tema kali ini saya akan membahas mengenai follow blog error? Maksudnya apa tuh ya? Begini, jika Anda pengguna blogspot pasti samaan deh mengalami masalah seperti aku dan rekan-rekan blogger yang lain. Ya, entah kenapa sejak beberapa hari lalu blogspot mengalami persamalahan tidak bisa memfollow. Tidak bisa memfollow disini adalah ketika ada temanmu memfollow blog kamu dan kamu ingin memfollow back blog mereka dan tombol follow / ikuti tidak bisa. Padahal sudah di klik dua kali ataupun beberapa kali. Tidak perlu emosi jika tidak bisa memfollow blog orang lain, kesalahan bukan karena pada komputer / PC Anda namun kesalahan karena "mungkin" server blogspot lagi error atau lagi perbaikan.

Tembok Berbisik

Heiiiii....apa kabarnya? Duh, blog ini jarang saya update lagi setiap hari, tapi akan saya usahakan untuk mengupdate seminggu dua atau tiga kali. Semoga pembaca setia blog ini masih ada hehehe. Hmm...untuk tema postingan hari ini, saya akan membahas mengenai tembok berbisik. Loh kok tembok berbisik, maksudnya apaan tuh ya? Begini ceritanya....sebenarnya, saya ingin posting dengan tema ini dari beberapa bulan lalu, tapi saya lupa mulu hihihi. Jika ada film pasir berbisik, maka di blog ini ada namanya tembok berbisik. Hmm...tembok berbisik apaan sih? Berbicara sama tembok atau gimana? Penasaran? Yuuuuk ah dibaca :p

Liburan Impian, Mengelilingi Indonesia!

Indonesia.....................! Tempat saya dan kalian dilahirkan khususnya bagi yang berkewarganegaraan Indonesia. Jika ditanya mengenai liburan impianmu itu mau kemana sih? Dan niat apa yang mendasari kamu "wajib" mengunjungi tempat wisata tersebut? Eiiiittsss...sebelumnya, mungkin ada yang bertanya kenapa saya mengambil judul "Liburan Impian, Mengelilingi Indonesia" dan kenapa harus Indonesia yang menjadikan liburan impiannya? Saya mempunyai alasan tersendiri, kenapa saya memilih Indonesia sebagai tempat destinasi liburan impian. Beginilah penjabarannya, Indonesia adalah negara yang mempunyai sumber daya alam yang melimpah ruah, disamping itu Indonesia terdiri dari pegunungan yang pemandangan alamnya sangat indah sekali, sawah yang hijau hingga tanah yang begitu suburnya. Selain memiliki pemandangan alam berupa pegunungan, Indonesia pun memilki lautan yang sangat luas yang terdiri danau yang sangat indah. Dan kalau dilihat dari udara, Indonesia tercinta kita tak akan kalah indahnya dibandingkan dengan negara lainnya. Dan mau tahu tempat wisata mana yang menjadikan mimpi saya, yuuuukkk dibaca ya ^^

Yuk Beternak Blog!

         Kangeeeeeeeeeeen ngeblog, itulah yang saya rasakan saat ini. Mumpung lagi ada waktu dan ada ide, saya mencoba ngeblog. Hmmm...pada kesempatan ini saya mengambil tema dengan berjudul "Yuk Beterenak Blog". Loh kok beternak blog? Ceritanya, saya ingin "melebarkan sayap" hehehe. Ya, beternak blog adalah salah satu resolusi saya dalam arti bisa mempunyai blog lebih dari satu. Untuk bulan ini akhirnyaaaa......saya mempunyai satu blog lagi yaitu Kompasiana hehehe. Mungkin bagi blogger lama, sudah tak asing lagi dengan Kompasiana soalnya banyak juga blogger yang mempunyai lebih dari satu blog dan bercabang. Saya salut sama mereka (blogger) dimana bisa membagi waktu dan ide antara menulis di satu blog dan blog yang lainnya juga. Dan saya mau mencoba hal baru itu hehehe.

Tips : Memilah Acara Musik

Musik! Jika mendengar kata musik pasti semua orang menyenanginya, entah itu dari lagunya ataupun musisinya. Oh iya sekedar info saja, setiap tanggal 9 Maret diperingati sebagai hari musik nasional. Hmm..untuk kesempatan ini saya mau membahas mengenai gimana sih memilah acara musik? Mau tahu tipsnya? Yuk dibaca! Musik, sudah seperti "santapan" yang wajib disantap oleh semua orang yang menyukai musik. Kita bahas mengenai tips memilah acara musik dalam negeri ya alias Indonesia ^^

Ngelaju Vs Ngekost

Helooo blog ^^

Hmm...tidak terasa ya sekarang sudah bulan Maret loh -,- Gimana sama resolusimu? Sudah terwujud semua? Yaaaaa....saat ini saya sedang mewujudkan satu persatu resolusi saya dan alhamdulilah ada beberapa yang sudah terwujud *info gak penting* *abaikan* hehehe. Yuk ah kita sharing dan berbagai cerita , pengalaman melalui postingan blog. Pada kesempatan ini saya mau membahas fenomena yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Pasti bagi mereka yang melakukan aktivitas yang jaraknya tidak begitu jauh dan berat untuk meninggalkan rumah pasti akan mengalami kejadian ini. Ya, antara ngelaju Vs ngekost. 

Teman Masa Kecil

sumber gambar : google
Teman masa kecil? Apa yang kau bayangkan jika kamu harus flashback ke masa-masa sebelumnya? Ya, ke masa dimana kalian menikmati sebagai anak kecil namun sudah bersekolah di sekolah dasar. Hmm...sebenarnya, pada postingan ini saya hanya ingin “mengenang” ataupun “mengingat” sesuatu di masa lalu aja. Sepertinya, kalau dibahas mengenai teman masa kecil, seolah-olah mengajak kita untuk nostlagia ya. Ya, nostlagia ke masa kecil yang sudah kita lewati beberapa tahun lalu. Sekedar, mengingat beberapa tahun lalu dan kadang membuat saya tertawa atau senyum-senyum sendiri *eh ~gagal fokus~

UAN, Patokan Kelulusan?

Halo para blogwalking, gimana kabarnya? Pada postingan ini saya akan membahas mengenai fenomena UAN. Sebenarnya, saya sudah mengalami proses ini beberapa tahun lalu silam. Terakhir, saya mengikuti UAN tahun 2009 lalu ketika duduk di bangku sekolah menengah atas alias SMA. UAN, seperti kata yang menyeramkan, menakutkan hingga membuat para siswa/siswi stress. Hmm..UAN itu selalu dikaitkan dengan kata lulus. Ya, ibaratnya UAN dan lulus harus berbanding lurus. Jika ingin lulus, maka kamu harus mendapatkan nilai yang bagus selama mengikuti UAN. Disini saya hanya menyampaikan pendapat saya mengenai UAN sebagai patokan kelulusan. 

Taksi

Selamat siang ^^
Sumber gambar : google
Ada yang rindu dengan update-an saya di blog? Hmm...belakangan ini blog saya "sedikit" terlantarkan hehehe. Bukan karena tak ada ide, namun saya ingin istirahat dulu sejenak dari menulis. Soalnya biar ada rasa kangen gitu loh, ya kangen menulis lagi :D Untuk kesempatan ini, saya akan membahas mengenai taksi. Loh kok, memilih judul taksi sih? Pasti pada penasaran ya hehe. Disini saya tidak akan membahas perusahaan taksi ya, hanya ingin berbagi cerita mengenai supir taksinya dan semoga yang membaca tulisan ini bisa mengambil hikmahnya ^.^

Halo, Cahaya Matahari Aku Merindukanmu !

sumber gambar : google

Siapa yang rindu dengan cahaya matahari ketika siang hari? Khususnya, bagi mereka yang tinggal di Ibu Kota, Jakarta. Sudah hampir duaminggu lamanya, saya tidak melihat cahaya matahari, maklum keadaan pada siang hari mataharinya masih malu-malu untuk menampakkan dirinya. Dan berhubung musim hujan lagi eksis juga jadi, tetesan air hujan lebih dominan dibandingkan dengan cahaya matahari. Ya, mungkin ini yang menyebabkan sebagaian warga DKI pada khususnya, kangen melihat cahaya matahari. Jika pada jam 12 siang, pada umumnya cuaca di luar terik sekali karena ada matahari yang menyinari, namun untuk belakangan ini kita bersahabat dahulu dengan tetesan air hujan ya. Kalau saya pribadi, mencoba menjadi yang tetap bersyukur ketika musim hujan atau ketika panas yang terik hadir. Karena begitulah siklusnya setiap tahunnya.

Kangen YM-an

Sumber gambar : google
YM ! Siapa yang belum mengetahui YM? Okelah, saya akan menjelaskan mengenai YM namun sesuai dengan versi saya ya. YM adalah Yahoo Messanger, sebuah aplikasi email namun memilki fitur chatnya juga. Saya berkenalan dengan Yahoo sejak awal tahun 2003-an deh (Seingatnya). Masih ingat sekali, waktu pas sekolah di bangku Sekolah Menengah Pertama, saya sudah memilki alamat email terlebih dahulu dibandingkan teman-teman saya. Perkenalan dengan YM karena ada sosok kakak ku dibelakangnya, lewat dia saya diajarkan cara mengirimkan surat namun secara elektronik. Hmm..begitu noraknya saya pada (saat itu), bisa melakukan interaksi ngobrol melalui fitur chat lalu bisa berinteraksi secara tidak langsung tapi bisa melihat muka masing-masing via webcam hehehe.

Musik Era 2014

Sumber gambar : Google
Hei...gimana kabar daerahmu? Masih banjir atau sedang panas-panasnya? Yuk ! Sejenak kita berdoa dalam hati dulu yuk, mendoakan negri tercinta Indonesia, semoga berbagai bencana yang sedang melanda Indonesia segera usai dan bagi korban banjir di Jakarta, Manado, Jawa Tengah dan erupsi Gunung Sinabung semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani kenyataan hidup ya aamiin.  Memasuki pertengahan Februari, kita sharing yuk mengenai musik di ERA 2014 ini. Kalau menurutmu, musik era 2014 ini gimana? Pandangan saya musik di ERA 2014 ini masih sama seperti tahun 2013 lalu. Dalam arti, masih didominasi oleh Boyband atau Girlband. Tapi ada kabar yang menakjubkan dari CJ alias Coboy Junior dimana pada tahun ini mereka menggelar konser perpisahan. Entahlah, mereka akan kembali atau tidak ke blantika musik Indonesia. Kita tunggu saja ya ! Kembali lagi membahas musik era 2014 ini, kalau menurutmu gimana sih musik era 2014 ini ? Atau akan seperti apa sih?

Hebohnya Pemilu 2014

Helo ! Boleh dong ya, kali ini saya membahas mengenai topik yang agak serius sedikit meski masih tahap sharing saja. Indonesia, tepatnya tahun 2014 ini yang sebentar lagi akan merayakan pesta demokrasi. Ya, pemilu alias pemilihan umum. Kurang lebih dua bulan lagi kita akan menentukan masa depan Indonesia. Ya, dimulai dari pemilihan legislatif hingga memilih Presiden dan Wakil Presiden. Bagaimana pilihanmu sudah ada? Jika belum, segeralah tentukan pilihanmu secepatnya. Nah ! Disini saya akan mengajak pembaca blog ini untuk saling sharing ya, mengenai pemilu tahun ini. Kalau menurutmu gimana sih menanggapin hebohnya pemilu 2014 ini ? Yuk ! Berikan komentarmu ya, saya tunggu ! Hehehe. Pandangan saya mengenai kehebohan pemilu 2014 sebagai berikut :

@TitisAyuningsih

Berani Bicara : Haruskah Merayakan Hari Valentine?

sumber gambar : google
Selamat hari jumat sahabat blogger ! Siapa yang selalu mengaitkan tanggal 14 Februari dengan hari Valentine? Namun jika dikaitkan dengan hari kasih sayang yang “harus” dirayakan setiap tahunnya, kurasa tidak perlu ya ! Kenapa sih, disini saya mengambil tema “Haruskah Merayakan Hari Valentine” ? Valentine? Apa yang terbayangkan oleh kalian jika mendengar kata “Valentine” ? Cokelat? Tukeran kado ? Atau kasih sayang? 

Tips : Nyenyak Tidur di Malam Hari

Sumber : Google
Halo Selasa ! Apa kabarmu, Selasa pada bulan Februari ini ? Pada postingan ini, saya akan membahas mengenai tips untuk bisa nyenyak tidur di malam hari. Hehehehe...hanya tips sederhana versi saya dan mencoba berbagi kepada kalian (pembaca) blog ini. Jika ada yang mempunyai tips lainnya, bisa kok di share disini melalui berkomentar ya :) . Malam hari adalah waktu yang tepat untuk beristirahat ya, kenapa? Ya, karena waktu pagi dan siang hari sudah kita habiskan untuk melakukan aktivitas. Dan malam hari adalah waktu yang tepat untuk tidur ! Tidur di malam hari sangat dianjurkan 8 jam / malamnya. Jika kita tidur kurang dari 8 jam, maka akan menyebabkan ngantuk esok harinya. Mau tahu tips sederhana, nyenyak tidur di malam hari (versi saya) ? Yuk ! Kita simak bersama-sama ya ^^

Hari Libur Ragunan

Selamat Pagi !

Siapa yang suka ngebolang? Saya termasuk orang yang suka ngebolang. Kamu tinggal di Jakarta? Mau rekreasi yang murah meriah namun tetap memberikan "edukasi" ? Yuk ke Ragunan ! Ya, kebun binatang yang berlokasi di Jakarta Selatan. Minggu lalu , saya membaca running text di sebuah televisi swasta yang memberitakan bahwa mulai bulan Februari 2014, tepatnya mulai tangga 3 Februari 2014 kebun binatang Ragunan ditutup untuk umum alias libur (setiap hari Senin). Sesuai dengan SK Gubernur setiap hari Senin menjadi hari libur untuk hewan-hewan di Margasatwa Ragunan (nomernya berapa ya) saya tidak mencatatnya hehehe.


Pernahkah Kau Merasa “Alay”?

Alay? Jika kamu mendengar kata alay, pernahkah kau merasa alay? Secara tidak langsung, pasti pernah “merasakannya”. Disini saya bukan membahas sejarah alay secara keseluruhan. Dan bukan pula membahas menjamurnya kelakuan alay jaman sekarang. Melalui postingan ini, mari kita sharing bersama-sama dan mencoba “menyadarkan” mereka yang berperilaku “alay” untuk segera menyudahinya serta berperilaku sewajarnya saja. Ingin mendorong para pelaku “alay” tersebut menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Dalam hal penulisan ataupun percakapan sehari-hari. Bukan kah bahasa Indonesia adalah bahasa yang ”sempurna” untuk bangsa kita sendiri? Yuk ah ! Mulai sekarang stop perilaku alaymu entah di social media ataupun percakapan sehari-hari. Jadi seseorang yang “berkelas” itu mudah kok !

Majulah untuk Dirimu Sendiri !

    Happy Friday ! Ya, satu hari menjelang wekeend. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat ya J . Ayooo menulis ! Hmm..untuk tema postingan blog ini saa mengambil tema “Majulah untuk Dirimu Sendiri”. Maksudnya apaan tuh? Begini penjabaran saya > Pernah kau memikirkan dirimu secara “lebih luas” lagi? Dalam arti semuanya harus dimulai dari DIRI SENDIRI ! Mungkin ada bertanya postingan ini egois ya? Tidak ! Majulah untuk Dirimu sendiri sebagai bahan evaluasimu terhadap dirimu sendiri. Bukan kah yang menentukan masa depanmu, ya dirimu sendiri kan? Memang ada teman dibelakangmu? Jika ada, pasti keadaanmu sudah dalam keadaan “mapan atau sukses”. Lalu jika keadaanmu lagi “kesusahan atau kepahitan”, adakah teman yang setia mendukungmu? Nah loh ! Majulah untuk dirimu sendiri saya ibaratkan sebagai postingan motivasi untuk saya pribadi atau pembaca tulisan ini untuk berani maju, entah itu untuk mengetes “mentalmu” ketika berkomunikasi dengan orang lain atau ketika kamu harus memutuskan suatu keputusan. Yuk ! Disimak sampai akhir ya...

Bagaimana Menyikapi Hidup ?

Haloooo ^^

Kamu lagi sibuk banget ? Jika iya, cepat selesaikan tugasmu segera ya ! Namun jika mempunyai sedikit waktu luang tidak ada salahnya membaca sebuah buku. Mungkin di sini sudah pada mengetahui buku yang berjudul “Kubik Leadership” kan? Sebenarnya, buku ini sudah beredar dari tahun 2009 lalu. Kebetulan saya belum pernah membacanya dan kakak saya mempunyai buku ini. Alhasil saya baru “menyentuh” buku ini sekarang. Belum ada kata terlambat kan untuk membaca sebuah buku ? hehehe. Hmm...ada kalimat yang saya sukai dari buku ini dan saya ingin share melalui postingan ini juga J .

Ketika Hujan Menjadi Perbincangan !

            Yaaaaaaaaaa ! Hari ini saya akan membahas mengenai hujan hehe. Loh, kok hujan yang dibicarakan di postingan ini? Akhirnyaaaa...saya update blog lagi dengan ide sendiri, soalnya dari bulan Desember sampai Januari lalu, saya mengikuti tantangan ngeblognya Bang Kevin dengan tema yang sudah ditentukan. Meski ada beberapa postingan yang saya tulis berdasarkan ide (saya sendiri). Nah ! Mumpung ide saya lagi bercabang alias banyak nih, jadi saya langsung saja menuangkan di blog ini. Silahkan bagi yang mau berinteraksi bisa berkomentar di bawah postingan ini. Mari kita sharing bersama-sama :)

Menunggu Album Baru Sheila On 7

Oiiii...oiiii...untuk tema hari ini saya akan membahas mengenai musik dari band asal kota Gudeg. Ya, Sheila On 7. Band yang digawangi oleh Duta dkk ini sudah berkarya 18 tahun lamanya di blantika musik Indonesia (tahun ini). Mungkin ada yang bertanya kenapa saya membahas topik ini pada postingan blog, apakah adminnya (Saya) mengidolakan mereka? Hmm...saya suka dengan karya mereka dalam arti materi lagunya dan “makna” yang terselip, meski sebagaian besar bertemakan lagu cinta namun tidak cinta-cintaan yang cengeng dan terselipkan juga lagu yang bertemakan sosial.

Pengumuman GA Pertama : Berbagi Pulsa Gratis

Halooooo semuanya ^^

Terima kasih ya untuk kalian yang sudah ikutan GA ini. Oh iya, hari ini saya akan mengumumkan pemenangnya. Dan pemenangnya adalah ...... (bisa di cek di video bawah ini) :D
Selamat buat pemenang 1 : Selvia Sari
                  2. Iin
       3. Dwi P

Template Lagi Perbaikan

Ada yang bisa tolongin saya dalam merapikan html ini ? Saya sudah berusaha tapi hasilnya masih seperti ini saja. Mohon ilmunya dong ^^

Maaf ya, template saya lagi berantakan banget soalnya lagi tahap utak-atik hehehe.

Giveaway Pertama : Berbagi Pulsa Gratis !

POSTINGAN INI STICKY POST ! POSTINGAN TERBARU ADA DI BAWAH POSTINGAN INI YA !

Halooooo semuanya, gimana kabarnya? Untuk menyambut semangat baru di tahun 2014 ini, saya ingin berbagi  rezeki berupa pulsa gratis nih. Dan sebagai bentuk syukur saya di tahun 2013, meski masih banyak harapan yang belum terwujud namun tetap semangat mewujudkannya. Berbagi pulsa gratis ini adalah giveaway kecil-kecilan saya, rasanya saya sudah sering ikutan GA dan alhamdulilah ada sesuatu kenang-kenangan yang saya dapatkan dari Giveaway teman-teman blogger. Iya sih, nominalnya tidak begitu besar tapi semoga bermanfaat. Hmm..gimana caranya dan berapa jumlah nominal pulsanya?

Waktu Semakin Cepat Berputarnya, Setuju ?

Halooooo...tidak terasa sudah bulan Februari di tahun 2014. Padahal baru kemarin kita semua merasakan "sensasi" tahun baru 2014. Dan sudah 31 hari yang lalu, kita menikmati segala macam peristiwa di awal tahun ini. Dimana pada awal Januari kita merasakan kebahagiaan ketika menyambut tahun baru 2014. Namun kebahagiaan itu "teruji" ketika hujan begitu derasnya lalu menimbulkan banjir. Nah ! Bukankan dua peristiwa tersebut mencerminkan waktu semakin cepat berputar ya? Kamu setuju dengan pernyataan tersebut? Kalau saya pribadi sih setuju ! Soalnya saya merasakan sendiri, jika waktu semakin cepat berputarnya hehehe. Lalu disini saya ingin sharing sama kalian mengenai judul postingan ini. Yuuuuuuuuuuuuuuk merapat !

Hidup Sebuah Anugerah dan Bersyukur !

     Hidup ! Apa yang kau pikirkan jika dihadapkan dengan kata "Hidup" ? Hanya "menginginkan" kata bahagia saja ? Jika iya, berarti tandanya kamu belum "siap" untuk menjalani dan menghadapi kenyataan hidup yang sebenarnya. Tak perlu harus menunggu dewasa / tua untuk mengerti artinya hidup. Cara sederhananya adalah ketika merasakan kisah kepahitan yang sering terjadi setiap hari maka secara tidak langsung mereka sedang "menjalani" kehidupan yang sebenarnya. Jika kita menengok di luar sana, sebagian hidup "mereka" anak kecil jauh dari kata layak dimana setiap hari merasakan kepahitan, hidup di jalanan dengan "kerasnya" kehidupan. Batin mereka seperti "tersiksa" oleh keadaan. Pergaulan-lah yang membawa "mereka" ke hal negatif, sehingga menimbulkan ingin menyudahi hidupnya dengan hal yang dilarang oleh agama yaitu "bunuh diri". "Mereka" menganggap bahwa kehidupannya tidak berharga karena hanya begini-begini saja, tidak ada perubahan yang berarti dimana bisa menghasilkan perubahan ke arah yang baik.

[UPDATE] PESERTA GA PERTAMA : BERBAGI PULSA GRATIS

Terima kasih banyak buat semua yang sudah berpartisipasi untuk meramaikan GA kecil-kecilanku. Saya sangat menghargai komentar, saran dan kritik kalian. Baik yang sudah berkomentar di blog ini dengan memberikan saran dan doain aku juga, maka aku catat sebagai peserta ya :)

Berikut adalah list peserta GA Pertama : Berbagi Pulsa Gratis yang aku selenggarakan :


Waspada, Nyamuk dan Demam Berdarah !

        Hei Januari, apakah ini musim mu? Ya, musim hujan sedang mengintai seluruh daerah di Indonesia. Tidak hanya di Jakarta, namun di berbagai daerah lain juga sedang berduka, diantaranya : Jawa Barat yang menyeliputi Serang, Bekasi, Cirebon dll. Di Jawa Tengah pun kondisinya sama seperti Semarang, Demak, Pati dll hingga menyerempet ke Manado. Tak bisa dipungkiri jika daerah-daerah tersebut banjir dikarenakan oleh curah hujan yang deras dan ada tanggul yang jebol. Oh iya, musim hujan seperti ini sangat rentan dengan penyakit demam berdarah ya.

Apa yang Kau Rasa ?

Apa yang Kau Rasa hari ini? Sedih? Bahagia?
Jika kau hari ini merasakan kesedihan, tetaplah bangkit dari keterpurukan
Karena kesedihan akan terhapus oleh senyuman yang merekah di bibir manismu
Meski hanya sementara, namun cukup untuk menghibur diri

Apa yang kau rasa hari ini, bahagia?
Jika iya, hari ini kau bahagia jangan lupa untuk bersyukur
Karena bahagia adalah mahal harganya
dan bahagia itu datangnya dari kita sendiri ^^

Hari Ketigapuluh : Harapan 2014

Alhamdulilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah....hari terakhir. Iya, hari ke 30 dengan tema RESOLUSI 2014. Sebenarnya saya sudah membuat postingan di sini > Menyongsong Harapan di 2014. Terima kasih Bang Kevin untuk tantangan 30 hari ngeblognya. Setelah ini saya mau istirahat dulu ya, sementara saja nanti kembali lagi kok. Terima kasih blog ^^

Oh iya, jangan lupa ikutan Giveaway ku ya. Cek infonya di sini Giveaway Pertama : Berbagi Pulsa Gratis. Jika ada komentar yang belum saya balas, mohon maaf ya soalnya postingan di blog ini saya buat terjadwal dan saya mau istirahat sebentar dulu ya. Sampai ketemu bulan februari ya, pas pengumuman giveawayku hehehe.

Sampai Kapan Ikutan GA ??

Sampai Kapan Ikutan GA ??

       Siapa yang suka ikutan GA alias giveway? Ayooo ngacung ! hehehe. Saya pun termasuk orang yang suka ikutan giveaway alias GA. Semenjak aktif ngeblog tahun lalu, yang mendorong saya untuk mengenal kata GA melalui twitternya @Warung_Blogger.  Waktu itu saya bertanya sama mimin dan momon WB, apa itu GA? GA alias Giveaway, bisa disebut sebagai kuis. Nah ! Mendengar kata kuis sebenarnya saya agak malas ya. Entah kenapa dahulu saya paling anti mendengar kata kuis. Setelah saya tanya ke sana – ke mari ternyata persyaratan dan tema untuk sebuah giveaway berbeda. Ada yang syaratnya mudah, tidak perlu ini itu dan ada syaratnya yang ribet huuuffftt.


Yuk, Buanglah Sampah pada Tempatnya !

      Musim hujan telah tiba ! Bahkan hampir di seluruh daerah di Jakarta rata untuk curah hujannya hingga menyebabkan banjir. Semoga daerah yang terkena dampak banjir segera surut airnya dan bisa beraktivitas kembali aamiin. Jika kita membahas mengenai banjr, maka secara tidak langsung akan membahas sampah. Ya, sampah ini berupa sisa makanan, kertas, plastik dan lain-lain. Lalu adakah hubungannya antara sampah dengan banjir? Kalau menurut saya pribadi, ada ! Beginilah penjabaran saya mengenai sampah dengan banjir.

Tips : Merampingkan Alexa Rank

       Alexa rank ? Pasti para blogger sudah tak asing lagi mengenal nama satu ini. Setiap saya blogwalking dari satu blog ke blog yang lainnya, widget alexa rank selalu terpampang. Entah di posisi kiri atau kanan sidebar blog dan ada juga yang memasang alexa rank di posisi paling bawah blog, seperti halnya saya. Hmm...alexa rank itu apa sih? Kalau saya sering mengibaratkan seperti statistik blog, yang menampilkan ranking global dan Indonesia.

Saya pun belum terlalu mengerti arti sesungguhnya jika menggunakan alexa rank ini, namun bisa jai tolak ukur saya dalam mengukur konsistensi dalam ngeblog. Itu bisa terlihat dari status alexa saya, apakah melebar atau meramping angkanya. Jika alexa semakin meramping maka akan semakin bagus di “mata” statistik blog, namun jika alexa semakin melebar maka tidak terlalu bagus blognya dalam hal statistik ini loh...hanya statistik saja !

KEB di Mataku

         KEB diMataku, saya ibaratkan sebagai keluarga saya di dunia maya. Ya, keluarga yang terdiri dari Emak-Emak yang keren, baik dan ramah sekali. Emak-Emak yang memilki peranan besar dalam hal berbagi, ya berbagi melalui tulisan yang di posting pada blognya masing-masing. Apa sajakah yang Emak-Emak bagikan di blognya? Banyak sekali ! Cerita sehari-hari, dimulai dari menceritakan pengalaman hidupnya, berbagi mengenai perkembangan anaknya, bisnisnya hingga berbagi ilmu blog. Pada hari sabtu, tanggal 18 Januari 2014, adalah postingan spesial saya untuk komunitas blog yang sudah saya ikuti selama delapan bulan lalu. Di mulai dari saya mengenal blog, lalu saya blogwalking dari blog satu ke blog yang satu, setelah itu saya menemukan komunitas KEB. KEB adalah Komunitas Emak-Emak Blogger. Penasaran sama komunitas yang membernya super gaul, baik dan ramah? Yuk ! Simak cerita saya sampai selesai ya :)

Tips : Mengatasi Rasa Malas


Hai...hai..gimana keadaan cuaca di tempat kalian? Kalau di Jakarta lagi musim hujan nih. Tetap jaga kesehatan ya dan hati-hati dalam melangkah ketika hujan turun. Dan jangan lupa mempersiapkan perlengkapan pendukungnya ya, seperti payung, jas hujan dan minum vitamin ya sebagai penopang daya tahan tubuh. Yuk ah, kita sharing mengenai mengatasi rasa malas. Hayoooo siapa yang mempunyai sifat malas? Ya, setiap manusia pasti pernah berhubungan dengan kata malas. Malas menurut kamus lengkap bahasa Indonesia adalah tidak mau bekerja atau berbuat sesuatu. Ternyata malas itu sebuah penyakit ya, dimana harus diberantas dan disembuhkan. Lalu obatnya malas apaan tuh? Obat malas sih, kalau menurut saya simpel yaitu dengan adanya pergolakan dari kita sendiri. Pergolakan di sini adalah melawan rasa malas.

Pahit

        Apa yang kau pikir ketika mendengar kata pahit? Obat atau kenyataan hidup? Eitss ! Tema pada hari ini saya akan berbagi cerita mengenai kata “pahit”. Mencoba untuk merangkum dari peristiwa yang dialami oleh orang sekitar dan terselip juga pengalaman saya J . Pahit itu bisa diibaratkan seperti sesuatu yang tidak enak namun tidak manis juga. Mungkin jika boleh memilih dapat dipastikan tidak ada yang mau memilih dan merasakan kepahitan. Jika harus merasakan kepahitan mungkin hanya beberapa orang saja yang sudah siap “melawan” kepahitan.

Hari Kedupuluhsembilan : Alasan Ngeblog

           Satu hari lagi, postingan 30 hari ngeblog sama bang Kevin akan segera berakhir. Sebelumnya, kita sharing yuk mengenai apa alasanmu ngeblog? Hmm...pasti dong ya, setiap peristiwa ada sisi positif dan negatif seperti halnya dengan ngeblog. Sisi positif dapat memacu kita untuk lebih baik lagi, contohnya : Kita akan selalu berusaha untuk menunjukkan kemampuan yang kita miliki dengan belajar. Iya, belajar ngeblog dari blogwalking. Bagaimana cara penulisan yang baik, tema apa saja yang cocok untuk dijadikan postingan di blog. Dan sisi negatif pun pasti ada yang dihasilkan oleh ngeblog, misalnya sering begadang, mata rada sepet efek keseringan menatap layar laptop dan lain-lain.

Hari Kedupuluhdelapan : Ingin Terulang Lagi !

Tsssaaaahhh....hari keduapuluhdelapan ^^

        Mau tahu tema hari ini apaa? Iya, tema untuk hari ini adalah memilih 3 topik dan saya memilih topik > Sebuah kenangan yang ingin kamu alami sekali lagi. Sejenak saya berpikir, lalu saya teringat dengan sebuah kenangan di masa lalu. Bukan kah, kenangan harus di kenang dan ingin sekali kau mengalami lagi dan lagi? Ibaratnya, ingin terulang lagi. Ingin terulang lagi di sini adalah kebersamaan atau kenyamanan hingga merasakan sebuah kenangan entah itu dengan teman, sahabat, keluarga atau kekasih. Kalau saya akan mencertitakan sebuah kenangan yang ingin saya alami untuk terulang lagi.

Hari kedupuluhtujuh : Inspirasiku

Yeeeeaaah ! Hari ke 27 :D

Ternyata sudah hari kedupuluhtujuh ya, berarti tinggal tiga hari lagi alias tiga postingan hehe. Tema untuk hari ke 27 adalah siapa inspirasimu ? Tidak usah mencari ke luar sana, sebab yang menjadi inspirasimu justru dari dalam alias keluargamu sendiri. Sebelum membahas mengenai siapa yang menjadi inspirasimu, mari kita kenalan dulu yuk dengarn arti inspirasi. Kalau menurut saya, inspirasi adalah seseorang yang telah menginspirasimu dalam hal kebaikan atau ada cara bahkan sikap yang sangat terpuji dimana bisa dicontoh oleh kita. Kemampuan yang dimiliki seseorang dalam hal kepintaran atau semangat hidup yang tinggi pun bisa jadi inspirasi loh. Jika berbicara mengenai siapa inspirasimu? Maka saya akan menjawab ....

Hari kedupuluhenam : Positif dan Negatif 2013

Yuhuuuiii...sudah hari kedupuluhenam, berarti tinggal empat hari lagi. Dan untuk tema pada hari ini adalah hal positif dan negatif yang sudah kau alami di tahun 2013. Mari kita flashback sejenak ke tahun lalu. Tahun lalu adalah tahun kesabaran bagi saya, karena ketika itu saya sedang diuji agar bersabar lagi. Sebenarnya, saya sudah menceitakan sebagian isi untuk tema hari dan kebetulan sesuai dengan postingan yang ini Belajar dari Masa Lalu. Silahkan dibaca ya :) 

Hari Keduapuluhlima : Hewan di Harvestmoon

Heloooooo....helloooooooooo ^^

Hmm...lagi sibuk apa? Saya lagi mencoba mengejar tantangan ngeblog 30 hari dan target saya sebelum 20 Januari sudah kelar. Tema untuk tantangan ngeblog hari ke 25 adalah hewan apa saja yang ingin kamu pelihara. Sebenarnya, pada tantangan ini saya sempat bingung mau ngebahas hewan apa yang akan saya pelihara. Jujur saya, di sini gak ada lahan untuk memelihara hewan soalnya saking sempitnya hehe. Untuk melewati ini saya akan meminjam game harvestmoon ya. Sampai umur ke duapuluhdua tahun saya pun masih main game ini entah di PC atau PS. Harvestmoon adalah game berkebun yang sangat saya sukai, karena dari game tersebut saya bisa bertani, memelihara hewan, memancing dan belajar mengenai kehidupan hehehe.


Hari Keduapuluhempat : Film Wajib Ditonton

Lalalalalala...gimana nih yang pada ikutan tantangan negblognya Bang Kevin? Semoga tetap semangat ya di detik-detik terakhir alias mendekati finish. Untuk tema hari kedupuluhempat adalah film wajib ditonton. Mau tahu aja film apa yang sering saya tonton untuk mengisi waktu luang dan kenapa saya merekomendasikan untuk menonton film tersebut ? Nah ! Ini dia 5 film yang wajib ditonton ..........

Hari Keduapuluhtiga : Serba-Serbi Benda Koleksi

Yuhuuiiii sudah memasuki hari kedupuluhdua dalam tantangan ngeblognya Bang Kevin. Dan temanya adalah benda koleksi. Uuuuhh...membahas benda koleksi, perlu dipertanyakan nih, soalnya saya jarang mengkoleksi suatu benda ibaratnya saya tidak terlalu fanatik untuk mendapatkan benda itu mulu. Namun, sesuai dengan tema postingan ini saya harus menceritakan apa saja benda yang saya koleksi. Dan benda yang koleksi pada dasarnya adalah hal yang umum hehehe. Mau tahu apaan aja benda koleksi saya? Mari disimak hehehe.


Hari Keduapuluhdua : Pernikahan ala Traveling

Lalalalalala...selamat menikmati bacaan di blog ini ya J

Hmm...untuk tema hari keduapuluhdua ini adalah tema yang sangat dinantikan bagi kaum single yang dimana untuk saat ini baru merencanakan pernikahan hehehehe. Ibaratnya disuruh berandai-andai hahaha. Atau bagi kaum yang sudah menemukan pasangan hidup dan merencanakan untuk menikah, pasti ada konsep pernikahan yang diimpikan ya? Mari kita berandai-andai dulu, untuk hasilnya kita lihat nanti. Dan pastinya saya harus melewati tema untuk ngeblog 30 hari ini dengan sebaik-baiknya, maka pesta nikahan impian saya adalah........................

Hari keduapuluhsatu : Cinta Tak Terungkap

       Ya, kita sambung lagi yuk postingan ngeblog 30 harinya dan untuk tema hari keduapuluhsatu adalah interaktif ketiga yaitu pertanyaan untuk cinta. Pada interaktif ketiga ini dilakukan melalui vote yang saya ajukan di blog ini. Rentan waktu yang saya gunakan dalam menentukan hasil vote ini dari bulan Desember lalu, kurang lebih 2 minggu. Dan hasilnya adalah  ............ (bisa dilihat pada gambar di bawah ini ya).

Hari Keduapuluh : Belajar dari Masa Lalu

Oiiiiii....sudah hari keduapuluh nih ^^

         Dan untuk tema hari keduapuluh adalah hal yang baru terjadi lalu ceritakan di postingan blog, maka saya akan menjawab pertanyaan tersebut dengan perubahan yang saya alami. Jika ditanya mengenai perubahan, saya akan menjabarkan mengenai perubahan apa saja yang sudah merubah saya menuju yang lebih baik. Perubahan itu luas ya, bisa dalam perubahan mengenai sikap atau perubahan yang mengenai cara berpakaian dan lain-lain. Kalau menurut saya perubahan itu tidak ada yang melarang selagi masih dalam konteks perubahan yang positif dan menuju kebaikan ya sah-sah saja ^^ . Dan perubahan saya adalah.........

Mengenali Doa dan Cinta dari Senyum Syukur

Selamat Malam buat kalian yang masih menyempatkan diri untuk berkunjung di blog sederhana ini :)

      Bagaimana kabarmu kawan? semoga selalu sehat ya. Hmmm...sambil menikmati malam yang indah ini dan ditemani dengan alunan musik, maka saya mencoba untuk berpartisipasi dalam giveaway dari Senyum Syukur . Setelah saya melakukan blogwalking dari satu judul ke judul lain, hati saya lebih sreg untuk membahas dengan judul Doa dan Cinta. Namun, untuk tema postingan ini judul postingan saya berbeda akan tetapi tetap bersumber dari link tersebut. Dan untuk judul postingan ini saya namakan dengan Mengenali Doa dan Cinta dari Senyum Syukur. Mungkin ada bertanya kenapa saya tertarik untuk mengulas artikel Doa dan Cinta ? Mau tahu ? Yuk ! Kita baca bersama-sama ya :)


Masa Muda Anak SMA

Alhamdulilah...akhirnya, program peduli kata kunci Warung Blogger bereaksi lagi nih, dengan tema : Anak SMA. Pasti semuanya pernah dong merasakan jadi "Anak SMA"" kan ya? Ayooo...ikutan juga berpartisipasi dalam rangka untuk membersihkan konten negatif. Anak SMA, kalau menurut saya adalah tema yang sensitif, kenapa? Ya, seolah-olah mengajak kita untuk nosltagia dan mengenang masa SMA ya *eh .