Pengikut

Bersabarlah Untuk Skripsi (Ekstensi)

Semangat! Kalimat itu yang akan ku jadikan teman, sahabat untuk diriku sendiri. Entah kenapa untuk beberapa postingan ini saya akan share cerita saya, siapa tahu nantinya bisa bermanfaat. Untuk saat ini saya adalah seorang karyawan swasta, mahasiswi dan sedang mengkuti kursus LIA juga. Jika ditanya bagaimana aktivitas saya, tak bisa dipungkiri lagi padat sekali dari hari Senin - Minggu, namun aku bersyukur untuk kepadatan aktivitas ini. Hmm....pada kesempatan ini aku ingin share nih yang sesuai judul "Bersabarlah Untuk Skripsi (Ekstensi)". Kenapa aku ingin membahas skripsi pada blogku? Oh iya, sekedar info saja untuk saat ini saya sedang melanjutkan kuliah dari D3-S1 di sebuah Universitas swasta di Depok. Kalau menurut yang saya rasakan, (melanjutkan) kuliah dari PTN ke PTS banyak sekali perbedaannya dan saya baru menyadarinya, salah satunya kalau di PTN ada remedial dan bebas biaya, jika di swasta tidak ada semester pendek dan harus bayar /sksnya, selain itu untuk mengikuti ujian susulan ataupun yang lainnya seperti itu juga hiksssss. Ya, memasuki bulan Maret nanti saya akan menuju ke semester 3 dan akan menempuh skripsi.

Kegelisahan Hati Ketika Menjelang Pagi

sumber : http://rehabhati.blogspot.com/p/nai-quotes.html
Halo Blog! Saya merasakan insomnia lagi nih setelah sudah lama sekali saya sudah tidak merasakan ini. Apa ada hubungannya antara insomnia dengan kegelisahan hati? Kegelisahan hati tidak hanya terjadi ketika kamu sedang merasakan jatuh cinta, patah hati ataupun hal yang berhubungan dengan sebuah "rasa" saja, namun kegelisahan hati juga bisa menyelimuti setiap orang yang sedang mengalami sesuatu yang sedang dipikirkan, misalnya kalian sedang gelisah mengenai pekerjaan yang belum dihandle atau sesuatu yang belum bisa kalian "kuasai" entah untuk jobdesknya dan  apalah. Selain gelisah untuk hal tersebut, kalian juga memikirkan gimana ya saya bisa "survive" untuk pilihan saya saat ini dan bagi kalian yang sedang mengenyam bangku kuliah atau sekolah, rasa gelisah itu akan menyelimuti diri kalian ketika ingin mengambil nilai semesteran atau menunggu pengumuman UAN. Saya pernah mengalami hal tersebut, dan untuk saat ini saya merasakan gelisah apakah saya harus "survive" atau letsgo untuk saat ini. Plihan ini sangat menganggu pikiran saya dan harus meraskan insomnia semalaman dan tidak bisa tidur lagi. Pernahkah sobat blogger merasakannya?

Perlukah untuk Resign Ketika "Batin" Bergejolak??

Semangat ngeblog ^

Pada postingan ini saya ingin sedikit mencurahkan keluh kesah dan saya yakin beberapa orang pasti pernah mengalaminya. Hmm..postingan ini kalau menurut saya sedikit serius dan semoga bisa bermanfaat untuk orang lain. Ya, saat menulis postingan di blog ini berkali-kali saya menghela napas entah kenapa rasanya seperti batin ini bergejolak. Ya, postingan ini saya akan membahas mengenai dunia pekerjaan. Dunia kerja itu tak seindah yang dibayangkan dan penuh dengan tantangan. Kenapa saya ingin membahas dunia kerja? Hanya sekedar keluh kesah yang saya rasakan beberapa bulan ini, entah kenapa saya tidak merasakan kenyamanan dalam bekerja saat ini.


Impian Sederhana, Menabung!

Bulan Februari sudah menyapa dan ketika sebuah impian tersebut ingin segera diwujudkan maka kita sebagai pengagas mimpi tersebut harus siap untuk menyiapkan strategi apa yang harus kita laksanakan agar impian tersebut bisa diwujudkan. Mungkin diantara kalian ada yang ingin mempunyai impian ingin menikah, ataupun sukses dalam karir dan pendidikan. Mungkin bagi yang sedang bekerja ingin sekali mempunyai kenyamanan dalam bekerja sesuai dengan "passion"nya dan dimana pekerjaan tersebut mampu memberikan ruang yang membuat (pekerja) merasakan kalau pekerjaannya sesuai dengan impiannya dan bagi yang sedang mengenyam bangku kuliah, bisa menyelesaikan kuliah dengan tepat waktu adalah sebuah impian, apalagi jika dalam kampus tersebut tidak menerapkan semester pendek. Namun bagi saya, impian sederhana itu bukan mengenai karir ataupun lulus kuliah semata saja. Impian sederhana saya adalah menabung. Kenapa saya ingin mempunyai impian berupa menabung? Bagi saya menabung itu hal yang paling sulit saya lakukan ditengah banyaknya biaya pengeluaran entah untuk biaya kuliah sendiri ataupun untuk kesenangan hidup saya kulineran atau sekedar ngebolang. Saya merasa gaji setiap bulan saya entah kemana larinya hihhihi. Jadi, sederhana sekali impian saya untuk tahun ini adalah menabung. Lalu upaya apa yang harus saya lakukan untuk mewujudkan mimpi saya?

Menerjang Banjirnya Jakarta

Hello Jakartaku! Dahulu Jakarta yang siang hari mampu "membakar" kulit hingga hitam kini pada siang hari bahkan dari malam sebelumnya hujan sudah menyapa. Memang, saat ini bukan masa hujan "sebenarnya" yang seperti beberapa waktu lalu ketika kita sedang mengenyam bangku sekolah dasar dimana musim hujan berakhiran "ber". Apa musim sudah berubah? Mungkin iya. Bulan Februari ini tidak bisa dipungkiri lagi intensitas hujan sangat meningkat ditambah cuaca lagi tidak bersahabat. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, maka sudah tidak bisa dipungkiri kalau Senin lalu adalah hari yang seharian hujan mulu. Hujan adalah berkah dariNya, kita sebagai manusia harus bisa mengambil hikmah dari datangnya air hujan. Jika hujan akan dikaitkan dengan banjir maka itu hal wajar, namun yang harus diperhatikan adalah bagaimana agar hujan yang deras itu airnya dapat mengalir dengan lancar tanpa hambatan "sampah". Senin lalu di Jakarta hujannya merata sekali, entah untuk Jakarta Utara, Timur, Selatan, Barat ataupun Pusat hujannya rata semuanya kebagian. Namun di daerah kantor saya di daerah Kebon Sirih, tidak separah daerah Jakarta lainnya alhamdulilah. Meski hujan cukup deras juga, namun yang saya lihat di daerah kantor saya tidak kebanjiran karena air yang mengalir cukup lancar, jadi di  jalanan tidak digenangi air hujan. Nah, maka dapat dipastikan jika selokan / drainase lancar tanpa hambatan "sampah" maka daerah tersebut tidak akan kebanjiran. Dan pada hari Senin lalu, bagi pengguna jasa comutterline dapat dipastikan bagaimana kesabaran menyapa? Ya, karena pada hari itu juga comutterline mangalami gangguan sinyal dan penumpukkan penumpang di setiap stasiun dan pada akhirnya banyak penumpang yang terlantar termasuk saya, sampai kantor jam /9 padahal masuk jam 8 pagi hihihihi.

Derita Comutterline Mania

Halooooo para blogger, gimana ngeblognya? Untuk saat ini saya lagi dalam proses untuk "survive" dalam dunia blog, setidaknya seminggu sekali masih bisa update blog hehehe. Pada kesempatan ini saya ingin sharing mengenai aktivitas sehari-hari dimana menggunakan jasa comutterline untuk menyupport aktivitas.


Ya, bagi saya menggunakan jasa comutterline dimana setiap harinya harus berjuang dan ber"kejar-kejaran" untuk mendapatkan kereta. Sudah pernah merasakan gimana harus berjuang "masuk" ke dalam gerbong kereta api dan berhimpitan yang rasanya sesak napas? Jika iya, selamat Anda termasuk Comutterline mania sejati, orang yang pantang menyerah menyerbu setiap gerbong yang masih "kosong"' untuk sekedar masuk ke dalam gerbong kereta apinya.

Silahturahmi Kok Ditolak Sih?



sumber gambar : google
Hai..hai..apa kabarnya? Hayooo ditebak sekarang sudah bulan apa ya? Ya Februari hihihi. Mungkin untuk beberapa orang ada yang menganggapnya cepat ya sudah ganti bulan aja dan ada juga yang beranggapan kok lama banget sih waktu berjalannya, kirain sudah Maret. Kalau menurut saya pribadi, waktu cepat sekali berputarnya. Boleh dong ya, pada postingan ini saya bercerita dan untuk kesempatan ini saya mengambil judul "Silahturahmi Kok Ditolak Sih? Maksudnya apa ya? Begini ceitanya. Saya yakin para blogger pasti banyak yang kangen dengan "kenangan di masa lalu ya", eitsss tenang untuk kenangan masa lalu disini ngumpul bersama-sama, lalu apa saja yang sudah dilewati di masa sekolah lalu, ibaratnya melalui peristiwa tersebut yang mengantarkan Anda bisa sampai saat ini (prosesnya).



Kulineran ala Sambal Cibiuk

Semangat ngeblog! Bagaimana kabarnya para blogger? Jaga kesehatan ya lagi musim hujan nih. Di Jakarta hampir setiap hari dan tepatnya di pagi yang masih sejuk diguyur dengan air hujan. Tetap semangat ya! Mumpung ada waktu luang, jadi bisa dimanfaatkan untuk ngeblog hehehe. Ya, sesuai dengan judul postingan ini, saya akan membahas tentang kuliner. Ya, kuliner akan berhubungan dengan makanan, entah untuk makanan tradisional ataupun makanan dengan nama yang "unik". Setuju gak masa muda adalah masa untuk dinikmatin dan dijalani setiap langkahnya? Kulineran bagi saya adalah seperti "hiburan" bagi jiwa ini setelah menikmati padatnya aktivitas setiap hari dari Senin-Minggu. Sudah pada kenalan belum sama rumah makan Sambal Cibiuk? Beberapa waktu lalu saya mencicipi kuliner ala Sambal Cibiuk ini. Jika ditanya bagaimana rasanya? Mari simak ulasan sederhana saya disini *ini bukan review loooh hanya ingin berbagi pengalaman aja jadi sesuai dengan pandangan pribadi saya hihihi*