Pengikut

Acara Televisi yang Selalu Dirindukan

Heiii...apa kabarnya nih? Semoga selalu sehat ya. Yuk, kita saling blogwalking dan berkomentar yang saling membangun untuk perkembangan blog. Siapa yang suka nonton acara televisi? Ayooo ngacung! Jujur saja, jika sudah di rumah saya jarang sekali nonton televisi, soalnya saya merasakan acara televisi sekarang sudah tidak ada nilai edukasinya. Kalau pun saya nonton televisi dikala stasiun televisi tersebut menayangkan acara bola Indonesia, Intermilan, Sheila On 7, Badminton Indonesia, traveling, motivasi hihihi. Masih teringat pada jamannya SD, sekitar tahun 2000an setiap pulang sekolah saya selalu nonton acara yang ngehits banget di jamannya, yaitu amigos. Dan setelah pulang ngaji sorenya, nonton film Betty La Fea. Aaaaakh...saya rindu masa-masa itu. Mau tahu acara yang saya rindukan ?

Aku Rindu Sheila On 7

Sumber : Internet
Yaps, band asal Yogyakarta ini selalu membuat saya rindu, rindu akan aksi panggungnya, rindu akan menyanyikan lagu hitsnya bersama dengan vokalisnya. Hmmm...adakah yang penasaran dengan band Yogya ini? Mereka adalah band yang di gawangi oleh Duta, Adam, Eross dan Brian. Ya, tidak lain dan tidak bukan mereka adalah Sheila On 7. Kenal dengan lagu Dan atau Sahabat Sejati? Dimana liriknya, disaat kita bersama...itu menjadi hits pada band ini muncul di blantika musik Indonesia. Yaaaa...kenapa pada postingan ini saya membahas mengenai SO7? Saya hanya rinduuuuu, sudah lama sekali saya tak pernah menonton live band ini, dimulai sejak beberapa tahun lalu. Saya hanya menyaksikan aksi panggung mereka di layar tv, padahal pada tahun 2009 adalah awal saya menonton aksi mereka secara live loh. Aaaaakh...mungkin saya salah satu penggemar yang terlambat padahal mereka sudah terkenal dari tahun 96an. Ya, tahun 2009 adalah awal saya berkenalan secara langsung sama band yogya, masih ingat sekali saat saya menyaksikan aksi bernyanyi mereka di PRJ dan siang hari. Eits...itu langka sekali mereka main siang. Itulah pertama kali saya menonton mereka secara live hehehe. Dan pada saat tahun 2009 saya bisa dikatakan sebagai fans berat mereka, dimana tidak? Setiap jadwal mereka selalu saya ikuti apalagi jika ada jadwal manggung di Jakarta.


Tips : Bahagia dengan Mudah

Sumber internet
Bahagia adalah sebuah rasa dimana kita sebagai manusia merasakan sesuatu yang mampu membuat kita nyaman, tersenyum hingga merasakan kedamaian hati. Setiap orang mempunyai tujuan hidup untuk bahagia. Bahagia adalah hak setiap manusia, dimana setiap orang berhak juga untuk menentukan kebahagiaan sendirinya. Mungkin banyak para blogger mempunyai cara masing-masing untuk menciptakan kebahagiaan, namun bagi saya pribadi bahagia itu bisa diciptakan jika suasana hati dan keadaan sekitar mendukung. Lalu bagaimana jika suasana sekitar tidak mendukung untuk bahagia? Ya, cukup berusaha untuk bahagia dengan tersenyum. Tanpa disadari, tersenyum akan menciptakan kebahagiaan yang akan kita sendiri yang merasakan dan mungkin orang lain juga. Oh iya, pada postingan ini saya ingin membagikan tips bahagia dengan mudah. Yuuuk disimak :)


Yuk, Bersemangat!

Sumber internet via @pedemunegeRI
Bersemangat adalah sebuah kata yang harus kita kobarkan setiap saat. Melalui kata semangat, kita mampu untuk membangkitkan dari rasa keputus-asaan ataupun rasa menyerah. Semangat ya! Ucapan itu sering kita dengarkan, dimana yang sering diucapkan oleh teman, sahabat, pacar ataupun keluarga. Tujuan mereka mengucapkan itu tidak hanya dan tidak bukan untuk menyemangati kamu. Mungkin mereka tidak tega melihatmu yang termurung oleh keadaan dan mencoba untuk menyemangatinya. Karena tanpa kita dasari, kita juga butuh semangat dari orang lain, selain dari kita sendiri. Oh iya, semangat itu seperti suntikan dimana yang keberadaannya sangat dibutuhkan suatu saat nanti, entah saat kita terpuruk atau saat kita tidak punya semangat. Jujur saja, rasa semangat itu sebagai landasan saya dalam menggapai impian-impian indah yang sedang saya rangkai, dan ditemani dengan usaha sebagai modal saya selanjutnya, berharap untuk impian apapun pun, akan terwujud nantinya (semoga). Apakah kata semangat hanya digunakan untuk menggapai sebuah impian saja? Tidak! Kata semangat, sangat diperlukan oleh manusia, untuk menjalani kehidupan ini, jika tak ada kata semangat maka kamu akan terdiam saja di suatu tempat.


Tips : Menghindari Insomnia Setiap Hari

Halooooo semuanya, gimana aktivitasnya pasca lebaran Idul Fitri? Semoga selalu lancar dan diberikan kesehatan ya. Oh iya, pada postingan ini ingin membahas mengenai tips sederhana dari saya,yaitu menghindari insomnia setiap hari. Jika pada postingan sebelumnya, saya sudah pernah membahas Tips : Tidur Nyenyak di Malam Hari. Sudah pada tahu belum, insomnia itu apa? Insomnia adalah bisa dikatakan sebuah kebiasaan buruk seseorang yang tidak bisa tidur pada malam hari dan itu terjadi setiap harinya. Saya dulu sebelum bekerja dan saat liburan kuliah tiba, pasti tiap hari selalu begadang. Begadang disini bukan ngerjain tugas ataupun belajar, namun begadang karena insomnia efek tidak bisa tidur. Insomnia bisa dikarenakan karena efek kita gak bisa tidur ada beberapa faktor diantaranya, mata kita belum mau terpejam alias belum ngantuk atau karena efek kalian tidur siang. Bisa juga karena beberapa aktivitas mengharuskan Anda untuk begadang. Nah, bagi Anda yang setiap hari merasakan insomnia, bisa melakukan tips sederhana dari saya, yuuuuuk disimak :)
Sumber : internet

KreditGogo, Pilihan Finansial Terbaik



Halooo para blogger, gimana kabarnya? Semoga selalu sehat ya! Gimana kabar keuangan setelah liburan lebaran. menipiskah dan butuh dana kah? Nah, tepat sekali pada postingan ini saya akan membahas mengenai pilihan finansial terbaik untuk para blogger dan semuanya. Mari kita berkenalan dulu yuk, kenal dengan kreditgogo gak? Tidak kenal? Okelah, yuk kita kenalan dengan KreditGogo. Kredit Gogo adalah Perusahaan E-Commerce dimana bergerak di bidang jasa perbandingan dimana keberadaan KreditGogo sebagai solusi keuangan. Untuk apa sih KreditGogo hadir di Indonesia? Ya, tujuan hadirnya Kredit Gogo adalah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam memberikan solusi perbandingan seputar masalah dan perlindungan keuangan. Dengan visi menjadi website E-Commerce nomer 1 untuk jasa perbandingan produk keuangan di Indonesia. Misinya yaitu : memberikan informasi seputar pelayanan keuangan yang menyeluruh bagi masyarakat Indonesia, agar masyarakat Indonesia bisa mengeksplorasi dunia pelayanan keuangan secara lebih luas.

Ngeblog Setiap Hari Merampingkan Alexa Rank

Blog pagi para blogger seperti makan nasi, dimana sebuah rutintas yang wajib dilakukan entah untuk mengembangkan passion, sebuah pekerjaan ataupun berbagi informasi sama yang lainnya. Berbagai alasan yang yang dikemukakan oleh paraa blogger. Untuk postingan ini, saya ingin membahas mengenai "Ngeblog Setiap Hari Merampingkan Alexa Rank", kenapa saya ingin membahas dengan judul tersebut? Sesuai dengan pengalaman pribadi saya, ngeblog setiap hari itu bisa merampingkan alexa rank loh. Gak percaya? Buktikan sendiri. Berikut pengalaman saya dengan ngeblog setiap hari merampingkan alexa rank. Ya, pada saat ini saya sedang mengikuti tantangan ngbelog 15 hari non stop yang diadakan oleh komunitas blog. Dan melalui tantangan ini saya belajar survive setiap hari ngeblog. Jujur, inilah salah satu tantangan saya dalam ngeblog, beberapa bulan lalu saya sempat mengikuti tantangan 30 hari ngeblog dan untuk postingan pertama bisa di cek disini. Dan saya sudah membuktikan, jika ada niat untuk ngeblog maka kita akan berusaha untuk menepatinya, sesibuk-apapun aktivitasmu jika memang sudah "cinta" dengan dunia blog, maka kamu akan berusaha untuk menulis setiap harinya.  Hmm...saya sudah membuktikan bahwa ngeblog setiap hari akan merampingkan alexa, selain merampingkan alexa maka kamu akan terbiasa untuk menulis ya melatih / mengasah tulisanmu untuk menghasilkan kata-kata yang beraneka ragam. Selain itu, ketika kamu ngeblog setiap hari, maka kamu akan diwajibkan untuk memanage waktu. Ya, adakalanya kamu wajib melaksanakan kewajibanmu dan ada saatnya kamu meluangkan waktu untuk ngeblog. Oh iya, saya akan memberikan bukti jika ngeblog setiap hari akan merampingkan alexa rank.

Tips : Bersemangat Aktivitas Pasca Liburan

Sumber : Internet
Yeaaaaah...semangat! Itulah ungkapan yang harus kita kobarkan untuk menghadapi hari-hari berikutnya pasca liburan lebaran. Bagaimana liburannya? Semoga menyenangkan. Ya, liburan lebaran ini cukup dimanfaatkan oleh kita untuk bersilahturahmi sama anak saudara dan berwisata ke tempat wisata. Liburan memang menjadi "obat" yang cocok untuk warga Jakarta setelah aktivitas setiap harinya "bertempur" dengan kemacetan dan padatnya aktivitas. Ya, menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan asri sangat cocok untuk kita yang rindu akan kedamaian, keasrian dan ketenangan jiwa. Melihat sawah-sawah yang nan hijau, pohon yang rindang, angin yang membawa kesejukan hingga menciptakan ketenangan. Oh iya. untuk wilayah Jakarta, kantor-kantor sudah pada masuk tanggal 22 bulan ini dan sudah dapat dipastikan Jakarta akan kembali rame lagi. Nah, di postingan ini saya akan berbagi tips nih bersemangat aktivitas pasca lebaran, cocok sekali bagi kamu-kamu yang kembali ke Jakarta dan melaksanakan kewajibannya yaitu bekerja ataupun kuliah. Semoga tips sederhan ini membantu yaaaaaaaaaa


Dunia Usaha Menggoda?

Hmmmm....dunia usaha menggoda? Kenapa saya mengambil judul postingan tersebut, karena setelah melewati masa-masa perkuliahan selesai, memasuki dunia kerja dimana pada umumnya setelah selesai bersekolah / kuliah, maka kita akan mencicipi dunia kerja. Jujur saja, untuk memasuki dunia kerja, pengalaman saya baru secuil dibandingkan mereka yang sudah bekerja bertahun-tahun. Namun, setelah saya mencicipi menjadi seorang karyawan, kok rasanya seperti kehidupan itu diatur ya. Masuk kerja jam segini, kadang jam istirahat pun saya masih harus kerja dikarenakan posisi saya sebagai "support" untuk kegiatan divisi lainnya. Tak ada kata lembur yang menghiasi ketika saya pulang malam diluar batas jam kerja, yang terpampang hanya sebuah loyalitas. Ya, loyalitas tanpa batas. Rasanya...saya ingin sekali ada perubahan dalam diri ini, untuk bekerja seperti orang lain, dimana waktunya pulang ya pulang, waktunya istirahat ya istirahat. Bekerja normal, saya pun sudah tahu tanggung jawabnya. Kadang saya mikir, apa saya butuh "improve" ya dalam diri ini, seperti mencoba hal baru. Entah kenapa, ada keinginan dalam diri ini, untuk mencoba dunia usaha.


Selamat Datang dan Berbahagialah

Ya, selamat datang dan Berbahagialah seperti sebuah harapan untuk kita semua. Selamat datang bagi Anda yang sedang merasakan merantau, jauh dari orang tua dan keluarga. Selamat datang bagi Anda yang sedang berusaha mewujudkan mimpi. Selamat datang bagi Anda yang sedang merasakan jadi karyawan baru di sebuah perusahan. Dan berbahagialah dimanapun kalian berada. Selamat datang dan berbahagia, seperti dua kata yang saling berhubungan, dimana keberadaannya seperti memotivasi kita untuk bisa survive atas pilihan yang kita pilih. Ya, ucapan selamat datang adalah sebuah harapan, bagi kita yang mempercayai usaha yang kita lakukan tidak sia-sia dan sebagai bentuk untuk memotivasi diri sendiri. Selamat datang dimana pun kalian berada. Selain itu, ucapan selamat datang juga sebagai bentuk mawas diri kita, ketika kita baru memasuki "dunia baru". Untuk kita bisa menjaga sikap sebagai rasa tanggung jawab pribadi. Seperti sebuah lirik dari band asal Yogyakarta, Sheila On 7 dalam lagunya yang berjudul "Selamat Datang".


Yuk, Berbuat Kebaikan

Hei para blogger, gima liburan lebarannya? Semoga tetap menyenangkan ya bisa berkumpul sama keluarga besar dimana berkumpul semua di moment lebaran ini. Pada postingan ini saya ingin membahas judul mengenai "Yuk, Berbuat Kebaikan". Hmmm...yang mendasari saya untuk membuat postingan ini adalah "sebagaimana yang diajarkan oleh agama kita, bahwa berbuat kebaikan akan mendatangkan berkah". Tidak ada salahnya kan berbuat kebaikan? Disaat masih diberikan umur di dunia ini, mari kita gunakan kesempatan sempit ini untuk berbuat kebaikan. Kebaikan adalah suatu cara / perbuatan/ tindakan dimana jika kita melakukan tidak akan merugikan orang lain namun membawa keberkahan buat kita sendiri. Cara / perbuatan kebaikan itu sederhana loh, misalnya kamu menolong tetanggamu yang kecelakaan dan kamu membawanya ke rumah sakit. Bukan kah menolong orang lain merupakan perbuatan menuju kebaikan? Jika hidup di dunia ini hanya sementara, alangkah baiknya jika kita sebagai manusia memanfaatkan sisa hidup untuk berbuat kebaikan. Duh, miris sekali saya menonton acara tv dimana ditampilkan acara-acara yang tidak mendidik dimana menampilkan modus kejahatan dan semakin banyak juga kalau melihat acara di tv di daerah A sudah terjadi penculikan bayi atau apalah. Apakah yang mendasari mereka ya dalam melakukan tindakan kejahatan? Karena faktor ekonomi kah? Jika iya, maka banyak cara untuk menimalisirikan tindakan kejahatan tersebut. Saya berharap banyak dengan Pemerintahan sekarang, untuk bisa menekan jumlah pengangguran yang merajalela dengan membuka lapangan pekerjaan yang baru. Dengan demikian perekonomian bisa lebih baik. Loh, apa hubungannya sih membahas perekonomian disini dengan judul postingan ini? Jika memang mereka tidak mau berbuat kebaikan karena faktor ekonomi sehingga menyebabkan mereka berbuat kejahatan. Itulah hubungannya, dan kita kembali lagi membahas yuk, berbuat kebaikan. Berbuat kebaikan itu mudah sekali dan berbuat kebaikan itu akan membawa berkah loh dan sangat bermanfaat di kemudian hari. Begini, misalkan saat ini kamu berbuat kebaikan dengan tetanggamu, dan buah hasil kebaikanmu tidak akan datang pada saat itu pula, mugkin nanti dikemudian hari saat kamu membutuhkan pertolongan, pertolongan itu datang dari orang lain bukan tetanggamu. Nah, itulah salah satu dari berbuat kebaikan.


Tips : Menjaga Berat Badan Pasca Lebaran

Selamat merayakan hari raya Idul Fitri ya sahabat-sahabat Blogger ^^

Gimana acara lebarannya? Pastinya, seru dan menyenangkan ya. Pada umumnya, acara lebaran diisi dengan kegiatan silahturahmi dari rumah saudara A  ke saudara lainnya. Tujuannya, adalah untuk saling bersalaman dan bermaaf-an. Ketika berakhirnya puasa di bulan ramadhan, maka kita akan menyambut hari kemenangan. Pasti para blogger, ketika menyambut hari kemenangan sudah menyiapkan berbagai makanan yang akan disajikan nanti saat hari kemenangan seperti opor ayam, rendang, sambal goreng ati dan lain-lain. Selain menu pokoknya, kita tak juga lupa sajikan makanan ringan seperti nastar, kue putri salju, wafer, ataupun yang lainnya. Setiap orang pasti mempunyai ciri khas dan makanan kesukaannya.



Eits...meskipun sudah tak lagi berpuasa, sahabat blogger harus ingat dengan pola makan pasca lebaran ya. Tanpa dipungkiri, ketika sudah tak berpuasa lagi maka sebagian orang akan berlomba-lomba untuk makan sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan berat badan. Ya kan? Ketika lebaran sudah tiba, sebelum / sesudah sholat IED maka kita akan sarapan dengan masakan yang sudah dimasak, seperti opor ayam, rendang dan ketika masuk jam makan siang, perut pun sudah mulai berdendang dan kita putuskan untuk makan kembali. Selang beberapa jam kemudian, kita mulai "gatal" dengan kue-kue di toples dan sangat menggoda untuk dimakan.




Meski hanya ngemil kue nastar ataupun lainnya, jika tak di stop maka akan habis tuh kuenya setoples hehehe. Nah, untuk mencegah berat badan yang semakin melar pasca lebaran, maka saya akan berbagi tips sederhananya. Mau tahu tipsnya? Yuk disimak

Ijinkan Kami Bertemu Kembali Bulan Ramadhan

Sumber : Internet
Ketika gema takbir sudah berkumandang, pertanda kami semua umat islam harus siap menyambut hari kemenangan. Untuk mencapai hari kemenangan, sudah melalui proses dari awal sampai akhir dimulai dari puasa selama sebulan, teraweh hingga tadarusan selama bulan suci ramadhan. Sudah banyak proses pembelajaran, dari belajar mengenai kesabaran, menahan hawa nafsu, hingga belajar mengenai keikhlasan. Fase tersebut sudah berhasil dilalui oleh kita sebagai umat muslim dan untuk hadiah yang diberikan oleh Sang Pencipta adalah hari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri, dimana pada hakekatnya adalah kembali ke fitri / suci. Betapa bahagianya umat muslin, ketika jiwanya kembali suci, ibaratnya seperti bayi yang baru dilahirkan. Ya, masih ingat gak pada sebuah iklan yang dimana dimulai dari 0 ya?



Seperti itulah kita sebagai umat muslim, ketika hari kemenangan telah tiba, dimana dosa-dosa kita untuk tahun lalu akan melebur dan dimaafkan olehNya jika kita sebagai hambanya menjalankan kewajiban kita selama bulan suci ramadhan lalu, seperti berpuasa dan ibadah sunah lainnya seperti teraweh. Bayangkan, jika kita sebagai umat muslim andaikan dosa-dosa kita tidak dihapus / dimaafkan rasanya......... Ya, ketika hilal sudah terlihat, maka bertanda hari raya Idul Fitri akan segera tiba. Hilal itu apa sih? Mengutip dari Wikipedia, hilal yaitu bulan sabit muda, dimana yang terjadi pada arah dekat matahari terbenam yang menjadi acuan permulaan bulan dalam kalender Islam. Sebagai masyarakat, kita hanya menunggu sidang isbat pemerintah, yakni orang-orang yang ahli agama dan dapat mengetahui sudah muncul atau belum hilal ke permukaan.



Eits, mereka ini tidak sembarangan loh dalam melihat hilal, karena kesaksian mereka dalam melihat hilal akan dipertanggungjawabkan dengan sumpah alquran. Berdasarkan keputusan Menteri Agama dengan didasari oleh para saksi dalam melihat hilal, maka pemerintah yang diwakilkan oleh Menteri Agama memutuskan bahwa hari raya Idul Fitri 1436H jatuh pada hari Jumat, 17 Juli 2015. 

Tradisi Beli Baju Lebaran (Baru)

Hari raya Idul Fitri akan segera tiba, seluruh umat muslim menyambut dengan penuh syukur. Ya, setelah sebulan lamanya melaksanakan kewajiban berpuasa, hari kemenangan akan segera tiba. Hari kemenangan yang ditunggu oleh umat muslim. Ketika hari kemenangan akan segera tiba, maka kita akan meninggalkan bulan yang penuh ampunan yaitu bulan suci ramadhan. Masih ingatkan kamu, ketika masih duduk di bangku sekolah dasar, orang tua kita selalu mengajarkan mengenai "belajar berpuasa". Ya, masih teringat di benak saya, dimana saat masa-masa sekolah dasar, kita semua belajar berpuasa, dan orang tua selalu menyemangati kita, jika "puasanya full" nanti akan dibelikan baju lebaran baru hehehe. Hmmm....itulah sebuah fase pembelajaran dimana sejak dini kita sudah diajarkan oleh orang tua kita untuk hak-hal yang menuju kebaikan. Lalu, ketika usiamu sudah menginjak dewasa / baligh masih ada kah proses pembelajaran tersebut? Ya, ketika usiamu sudah baligh maka untuk tindakan dan keputusan yang kamu putuskan adalah tanggung jawabmu sendiri. Jadi, ketika tujuan kamu untuk berpuasa masih seperti anak kecil dimana agar dapat baju lebaran baru itu adalah tradisi yang salah. Kenapa sih, postingan ini saya membahas mengenai tradisi beli baju lebaran (baru) ? Ya, tanpa disadari beli baju lebaran baru sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Apalagi jika mendekati H-10 terakhir di bulan suci ramadhan, maka akan terlihat volume di suatu tempat pembelanjaan akan semakin sesak dan penuh dimana akan banyak obralan diskon yang bertebaran dan tanpa disadari sudah banyak borong baju hihihi


Tips : Aman dan Nyaman Saat Mudik

Haloooo para blogger ^^

Sumber : internet
Ada rencana mudik kah tahun ini? Jika ada, alangkah baiknya simak tips sederhana saya, untuk menciptakan mudik yang aman dan nyaman. Sebelum, melanjutkan pembahasan mengenai mudik lebih lanjut, sudah tahukah Anda jika tradisi mudik sudah menjadi langganan di Indonesia menjelang hari raya khususnya hari raya Idul Fitri. Mudik adalah tradisi yang menyambung kembali tali silahturahmi, dimana yang biasanya tidak pernah ketemu selama berbulan-bulan bahkan tahunan dan kembali dipertemukan saat hari suci dan kemenangan yaitu hari raya idul fitri. Mudik itu semacam fenomena setahun sekali dan melalui perjalanan mudik-lah kita banyak belajar. Jika kamu akan mudik ke daerah Jawa Tengah, maka tak akan asing dengan jalur Pantura ataupun lainnya. Melalui mudik, kita belajar mengenai kesabaran dimana saat jalanan padat merayap ataupun tak bisa bergerak, panas sudah pasti, pegal iya karena perjalanan yang jauh. Namun, semuanya itu akan terbayarkan jika sudah sampai di rumah saudara, bertemu dengan sanak saudara ataupun orang tua. Untuk tahun ini, para blogger pada mudik kemana? Dan postingan ini saya akan berbagi tips sederhana untuk menciptakan mudik yang aman dan nyaman, postingan ini terinspirasi dari mudik tahun lalu dan semoga bermanfaat !

Yuk, Gunakan Pos Indonesia (Lagi)

Haloooooooooooooooooooooo, gimana puasanya? semoga tetap semangat ya ^^

Pada postingan ini saya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman saya yang menggunakan jasa "Kantor Pos Indonesia". Sebenarnya, bukan pengalaman pertama kali saya menggunakan jasa Kantor Pos, namun pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman saya menggunakan jasa Kantor Pos Indonesia. Sudah pada kenalan dong ya sama Kantor Pos Indonesia? Kantor Pos Indonesia adalah sebuah perusahaan dimana membantu masyrakat dalam hal kiriman paket dokumen ke luar jawa, ataupun daerah lainnya di Indonesia. Selain pengiriman jasa dokumen, Pos Indonesia juga melayani pengiriman uang via wesel pos, bahkan pengiriman wesel pos hingga mancanegara. Keberadaan Pos Indonesia sangat berpengaruh di negara kita, dimana memudahkan konsumen / masyarakat dalam membantu mengirimkan uang kepada sanak saudara yang tidak mempunyai nomer rekening atau bank. Ingat gak beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 90-an kita masih suka berkirim surat sama teman kita dimana pada saat pelajaran bahasa Indonesia kita diajarkan bagaimana cara menulis surat dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, belajar buat kop surat dan bagaimana caranya mengirim surat kepada teman kita....aaaahhh....masa SD yang penuh kenangan. Masih ingat gak saat kita disuruh ngumpulin perangko? atau disini siapa yang hobi mengumpulkan filateli? Pasti banyak sekali macam-macamnya.


Perkembangan Blog dari Tahun ke Tahun

Dunia blog adalah dunia yang sangat menyenangkan, dimana dari blog kamu bisa mendapatkan banyak berkah, dari pertemanan yang semakin luas dimulai dari bergabungnya kamu ke sebuah komunitas dimana yang satu passion yaitu memiliki "minat" di dunia tulis-menulis di blog. Kalau melihat sejarah blog ini, rasanya saya sedikit malu ketika harus flashback ke masa-masa pertama kalinya saya ngeblog. Ah, pertama kali mengenal dunia blog itu tahun 2011 lalu, berarti perjalanan dunia blog saya sudah hampir 4 tahunan. Jika ditanya, gimana perkembangan blog dari tahun ke tahun? Maka, saya akan menjawabnya : masih dalam proses belajar, ya belajar untuk update postingan, survive untuk tetap menulis ataupun blogwalking. Saya memulai pertama kali ngeblog itu tahun 2011, tepatnya 11 Agustus 2011 untuk postingan pertama kali membahas mengenai "Kecanduan Online". Jika penasaran sama tulisan saya pertama kali, bisa mampir kesini ya > http://www.titisayuningsih.com/2011/08/kecanduan-online.html . Jika melihat mengenai kata-kata penulisan itu masih terlihat awamnya, dan sampai saat ini masih tahap belajar juga untuk pemilihan kata-katanya. Dan yang paling menyedihkan untuk postingan perdana adalah tidak ada yang berkomentar disitu dan tayangan blog itu jumlah tampilan hanya 6 kali dan selama tahun 2011 postingan saya hanya 23 postingan selama setahun...hiksssssss....
Ya, itulah perjalanan blog saya di tahun awal yaitu 2011. Yuk kita ke tengok tahun 2012, bagaimana perkembangan blog saya? Di tahun 2012, jumlah postingan saya sudah bertambah dari 23 menjadi 965postingan dalam setahun, mengenai jumlah tampilan pun sedikit ada perubahan dan sudah ada yang berkomentar...horeeeeeeeeeeeee. Dari tahun ke tahun, saya mencoba belajar mengenai blog lebih fokus, langkah pertama bagaimana saya bisa lebih rajin lagi menulis dan mencoba untuk "membuka diri", dengan bergabung di komunitas blog. Dan pada tahun 2013, kesabaran saya akhirnya membuahkan hasil, jumlah postingan saya hampir menembus diatas seratus, tepatnya 123 postingan,,,yeaaaaaaaaaah! Mengenai perkembangan komentar di blog juga sudah terlihat, dimana ada beberapa postingan sudah menembus 31 komentar dimana pada saat itu saya membahas mengenai introvert vs  hihihi.


Rindu Jadi Anak Kostan (Lagi)

Selamat Siang, gimana puasanya? Semoga selalu semangat  ya ^^


Pada postingan hari ini, saya ingin membahas mengenai kerinduan saya jadi anak kostan lagi. Dimana pada beberapa tahun lalu, ketika saya mengalami fase dari seorang wanita yang bersekolah di bangku sekolah atas yang berseragam putih abu-abu menjadi seorang wanita yang mulai mengerti artinya perkuliahan. Sebelum sampai pada proses perkuliahan tersebut, saya harus melewati beberapa fase kegagalan tes masuk. Ketika saya kembali menulis cerita ini di postingan blog ini, setidaknya mengingatkan saya beberapa tahun lalu. Ya, sebelum saya menginjak bangku perkuliahan, saya mengalami berbagai kegagalan yang menerpa, sudah berapa universitas yang saya ikut tesnya dan pada akhirnya saya harus mengalami kenyataan kalau gagal.



Dan pada akhirnya, pernah suatu saat saya "lelah", jika memang tak dapat di negeri alangkah baiknya jika saya kuliah di swasta hehehe. Namun, saat saya ikut tes yang kelima di sebuah kampus di daerah Depok akhirnya kesabaran saya membuahkan hasil dan saya diterima di perguruan tinggi negeri di daerah Depok. Sempat putus asa, namun akhirnya saya bangkit kembali dan bisa merasakan jadi anak kuliahan. Hmmm...berhubung jarak antara Jakarta - Depok cukup lumayan juga, dan pada waktu saya dulu tiket kereta api waktu dulu tidak semurah sekarang dan untuk keretanya pun kalau sekarang ada setiap saat. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk ngekost. Jujur saja, sebelum saya memutuskan untuk ngekost, banyak sekali pertimbangan yang harus saya pikirkan, soalnya saya termasuk anak rumahan yang tak bisa jauh dari mama hehehe (pada waktu itu). Akhirnya, saya memutuskan umtuk ngekost. Dan sekarang.... merindukan jadi anak kostan lagi. Mau tahu kenapa sekarang saya merindukan jadi anak kostan lagi??


Bijaksana-lah Menggunakan Group di Social Media

Social media adalah sebagai sarana komunikasi antara kita dengan teman "lama" ataupun mereka yang tak bisa bertatap muka di dunia nyata. Kehadiran social media sungguh luar biasa, dari mereka yang "pendiam" di dunia nyata namun aktif di dunia "maya", dan setiap hari setiap bangun tidur sebagian dari kita langsung mengecek situs social medianya. Untuk social media sendiri ada beberapa macam, dari friendster, facebook, twitter, path hingga merambah ke blog ataupun ke pesan online yaitu WhatsApp dan line. Setiap pesan online pasti memudahkan setiap pelanggannya untuk berkomunikasi. Namun sudah-kah Anda bijaksana dalam menggunakan group di social media? Terutama untuk group WhatsApp ataupun Line hingga BBM? Anda termasuk dalam kriteria apakah dalam memanfaatkanlah aplikasi tersebut? Aktif sebagai pengguna atau hanya terdiam membaca percakapan rekan-rekan Anda di group tersebut? Hmm...jika kamu termasuk golongan yang hanya menyimak percakapan dan baru turut berpartisipasi jika pembahasannya pas, maka kamu cocok denganku *eh. Dalam arti kita bukanlah orang yang aktif dalam group. Bayangkan saja, ketika kita mempunyai group 5 di WhatsApp dan di line beberapa juga. Bayangkan juga ketika itu group selalu aktif dan selalu mengusik waktu kerja dengan percakapan yang gak jelas. Saran saya, sebaiknya untuk notif di group di silent saja biar keberadaan group yang beraneka macam tidak menganggu aktivitas kita. Lalu, bagaimana sikap kita terhadap aktifnya beberapa orang di group dan sangat menganggu ? Jujur saya, saya kurang sreg ketika saya bergabung dengan group A atau B namun isi pembahasannya mengenai pribadi bukan pada tujuan awal, misalnya jika group tersebut adalah group blog yang tujuannya dibuat group tersebut yaitu sebagai wadah / sarana untuk berkomunikasi sharing mengenai blog. Sangat wajar, ketika group tersebut tidak seutuhnya pembahasannya mengenai blog, dengan diiringi selingan bercanda / humor namun jika kapasitas selama group tersebut hanya sekedar kebanyakan bercandanya rasanya ingin sekali saya leave dari grup fuuuhh...

Tips : Menikmati Kesibukan dan Sedikit Waktu Luang

Sumber : Internet
Pada postingan ini, saya ingin sedikit bercerita mengenai judul postingan ini "Tips : Menikmati Kesibukan dan Sedikit Waktu Luang". Bagaimana dengan aktivitasmu, padat merayap-kah? Dan sedikit mempunyai waktu luang? Nah, semoga tulisan ini bisa membantu menemukan solusinya hehehe. Bagi sebagian besar masyarakat di perkotaan, padatnya aktivitas dimulai dari sebelum matahari terbit hingga matahari sudah terbenam hingga langitpun sudah berubah warna menjadi gelap dan untuk sebagian orang itu hal biasa terjadi alias sudah menjadi sebuah aktivitas wajibnya. Jika kita umpamakan, seorang karyawan kantor berangkat dari rumah jam 5 pagi dan bekerja sampai jam 5 sore, dimana untuk jarak dan waktu yang ditempuh dari rumah ke kantornya memerlukan waktu sekitar 1-2 jam, bagaimana rasanya ketika dijalanan dihadapi dengan sesaknya transportasi apalagi jika menggunakan comutterline ataupun bus, belum ditambah dengan waktu menunggu transportasi yang lama. Sesampainya di kantor pun sudah dihadang berbagai pekerjaan yang akan menemani di sepanjang waktu. Nah, bagaimana tidak dikatakan sebagai orang yang mempunyai kesibukan yang tiada kira, ketika jam istirahat pun masih ada pekerjaan yang harus dikerjakan. Jika ditanya, mengenai kesibukan yang melanda, maka tiada kata lain selain sebuah bentuk tanggung jawab pekerja terhadap perusahaan. Namun, bagaimana cara mensiasati ketika kesibukan sedang melanda dan sedikit mempunyai waktu luang? Begini tips sederhana versi saya :

1. Selesaikan Dahulu Kesibukanmu

Ya, jika memang kesibukanmu karena pekerjaan, maka yang kamu harus selesaikan adalah menyelesaikan. Memang, ketika sedang dilanda kesibukan tiada kata lain selesaikan terlebih dahulu untuk tanggung jawabmu. Disela-sela padatnya aktivitas yang melandamu, kamu bisa refresh sejenak dengan mendengarkan music dengan headset andalanmu, setidaknya pekerjaan yang penuh deadline tersebut tidak terlalu menjadikan bebanmu, setidaknya ada hiburan sejenak.

Tataplah Masa Depanmu

Selamat Pagi para blogger, semangat puasanya ^^

Saya rindu sekali untuk ngeblog dan pada hari ini akhirnya saya bisa menuangkan rindu tersebut. Postingan ini semacam motivasi bagi saya pribadi, mengenai mimpi-mimpi indah yang sedang saya rangkai dan berusaha mewujudkannya. Ya, sedikit berbagi cerita mengenai bulan juni lalu. Seperti yang terjadi pada tahun yang lalu, saya dihadapkan pada sebuah peristiwa bahagia dan sedikit membimbangkan mengenai karir. Tak terasa, perasaan baru "kemarin" usia saya mulai bertambah secara berjalannya waktu, dan tahun ini kembali saya merasakan pertambahan usia tersebut meski dalam arti yang sebenarnya berkurang secara duniawi. Alhamdulilah, tahun ini masih bisa merasakan perbaikan dalam diri ini menuju yang lebih baik lagi, tanpa didasari perubahan kecil itu menuntut saya untuk lebih dewasa lagi dalam bersikap dan mengambil keputusan. Untuk usiaku, di tahun ini tanpa terasa umurku sudah saatnya memutuskan / memillih yang terbaik dalam perjalanan hidup ini. Dua puluh empat tahun, bukanlah usia yang sederhana lagi, namun usia yang menuntut aku harus bisa memilih / memutuskan mana yang terbaik, usia yang mengajarkanku banyaknya peristiwa yang aku lewati dimulai dari peristiwa yang mampu membuat gejolak hati hingga mengajarkanku mengenai survive dalam hidup. Tahun ini lebih berwarna-warni dibandingkan tahun lalu, dan semuanya itu adalah proses perjalanan hidup. Tiada kata lain yang bisa kuucapkan selain rasa bersyukur atas nikmatMU.