Pengikut

Musim Hujan, Stop Malas!


Heiii musim hujan :D

Sumber gambar : google
Beeeuuuh gak nyangka sekarang sudah mau akhir Januari aja. Padahal saya ingin ngadain GA tapi sampai saat ini belum kesampaian karena lagi padatnya aktivitas hikssssss. Masih ingat gak, waktu mengenyam bangku sekolah dasar kita dikasih tahu sama Guru kalau bulan yang berakhiran -ber adalah musim hujan? Namun kenyataan sekarang tidak berpihak ya, soalnya sekarang sudah bulan Januari namun musim hujan baru "menyapa" hehehe.


Hayoooo waspada dengan musim hujan tahun ini, jangan sampai rumahnya kebanjiran. Musim hujan memang tidak bisa dihindari, ya jika memang sudah musim hujan, hujan setiap hari akan menjadi teman setia kita dalam melangkah. Sudahkah Anda siap menghadapi musim hujan? Ingat, musim hujan bukan untuk malas-malasan dalam beraktivitas.


Kulineran Hyde

Halo pecinta kuliner, apa kabarnya? Sudah lama, saya ingin menceritakan tentang perjalanan kuliner. Peristiwa kuliner ini terjadi tiga minggu lalu, berhubung kuliah pulang cepat akhirnya kami mempunyai planning untuk kulineran di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Bagi anak gaul Jakarta, mungkin tempat kongkow ini tidak begitu asing. Untuk sampai disini sangat sulit jika tidak dijangkau dengan kendaraan pribadi.




Kalau untuk rutenya, misalnya kamu dari Depok tinggal belok kiri saja dari pertigaan Tanjung Barat yang ke arah Fatmawati setelah itu lurus, untuk lebih lengkapnya lagi mungkin kamu bisa memanfaatkan fasilitas googgle maps. Di daerah Kemang, banyak sekali tempat untuk kongkow sekalian ajang reunian hehe. Setelah "berkeliling" akhirnya jatuh untuk kulineran di HYDE. Untuk alamatnya HYDE ini berlokasi di Jalan Taman Kemang 1A, No 8, Kemang, Mampang Prapatan Jakarta Selatan.



KEB, Menemaniku dalam Proses Ngeblog

Januari penuh cinta :p

Wuih, tidak terasa tahun 2015 ini sudah di tanggal 15 Januari saja hihihihi. Oh iya para blogger sudah tahu belum kalau ada komunitas blog yang dikhususkan untuk kita para perempuan? Komunitas ini spesial sekali looooh, karena mottonya "INSPIRASI PEREMPUAN, KAMI ADA UNTUK BERBAGI". Dan sebagai seorang wanita / perempuan sudah saatnya kita berbagi informasi kepada khalayak umum, tentunya informasi yang bermanfaat seperti informasi seputar parenting, tempat wisata ataupun untuk inforrmasi yang lainnya. Bagi Anda khususnya perempuan yang ingin bergabung dengan komunitas ini bisa dibaca artikel ini KEB DIMATAKU. Pasti bagi yang pertama mendengar kata KEB agak aneh ya? apaan sih tuh? Apalagi jika mendengar singkatannya hihihi. KEB adalah Kumpulan Emak Blogger, loh kenapa dinamakan Emak sih? Emangnya membernya sudah pada emak-emak semua alias yang sudah menikah? Eitssssssssss....jangan salah paham dulu dong mbak broooooh. Meski namanya Kumpulan Emak Blogger, untuk membernya beragam loh ada member yang belum menikah dan muda seperti saya *eh dan ada juga member yang sudah menikah dan mempunyai buntut alias anak hehehe.
 
 

Impian untuk Kuliah (lagi) di Yogyakarta

Impian adalah sebuah bentuk motivasi dimana kita sebagai manusia mempunyai "harapan" untuk mewujudkannya, seperti impian saya pada kesempatan ini. Jujur saja, saya ingin sekali merasakan "hawa" kuliah di kota Gudeg itu. Kota yang dikenal sebagai kota pelajar dan berlimpah ruahnya kekayaan alamnya serta keramahan penduduknya.


Tips : Menikmati Perjalanan Mudik dengan KAI

Selamat datang musim hujan :D

Ya, bulan Januari ini kita akan bersahabat dengan hujan hehehehe. Oh iya, pada kesempatan ini akan berbagi tips bagaimana menikmati perjalanan mudik dengan KAI dengan nyaman. Jujur saja, "mudik" atau bepergian jarak jauh saya lebih nyaman menggunakan jasa KAI. Dan kalau menurut saya, biar mudik Anda nyaman bisa menikmati perjalanan dengan menggunakan kereta api. Maka akan saya share tips sederhana hehehe. Berikut adalah tipsnya :

1. Pastikan Anda Sudah Memiliki Tiket Kereta Api

Ya, pastikan Anda sudah memiliki tiket kereta api, jika belum dan bagi yang pesannya mendadak seperti saya bisa dibaca Tips : Memburu Tiket Kereta Api Secara Online . Jika Anda membelinya di rekanan bisnis KAI maka wajib menukarkan struk tersebut ke stasiun yang dituju, untuk daerah Jakarta ada di Stasiun Senen.

Tips : Memburu Tiket Kereta Api via Online

Hai bagaimana perkembangan menulisnya? Semoga tetap semangat ya! Untuk kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman saya nih, dimana beberapa waktu lalu sempat dibuat "pusing" sama tiket kereta api. Begini ceritanya, awal tahun baru 2015 saya berencana ingin mudik ke Semarang untuk bersilahturahmi dengan bude dan sekalian juga mengunjungi makam mbah Kakung saya. Baiklah, langkah pertama saya ada menuju website KAI (Kereta Api Indonesia) untuk mengecek apakah tiketnya masih tersedia atau tidaknya, kemudian ke menu reservasi tiket. Dan pilih tanggal, stasiun asal, stasiun tujuan dan untuk berapa orangnya lalu klik menu tampilkan. Seperti contoh di bawah ini .

Merry Riana, Mimpi Sejuta Dollar

Heeeeiiii blogger, apa kabarnya.?? Bagaimana liburan tahun barunya? Oh iya, pada kesempatan ini, kita bahas yuk tentang dunia perfilman Indonesia. Pada tanggal 22 Desember lalu, saya diberikan kesempatan untuk mewakili Indsript Corporation dan ISIC Indonesia dimana Mbak Wuri memberikan tiket kepada saya untuk mewakili blogger.



Wah, senang sekali rasanya bisa datang saat Premier film Merry Riana. Tepat, tanggal 22 Desember 2014 lalu saya dan teman saya meluncur ke Plaza Senayan. Wuih, sore hari Jakarta padat sekali, alhamdulilah akhirnya bisa juga sampai di Plaza Senayan dengan menggunakan TransJakarta. Untuk sampai ke lokasi saya harus transit dulu di Harmoni, atau ambil jurusan Kota-Blok M (TransJakarta) dan turun di Bunderan Senayan, terus jalan deh ke dalamnya melewati kantor-kantor nanti tembusnya jalan raya, lebih gampangnya tanya deh sama orang sekitar.


Posisinya depan Sency alias Senayan City. Oh iya, kembali lagi ke Film Merry Riana, ketika memasuki bioskop Plaza Senayan XXI luar biasa penuhnya. Okelah, saya langsung ke tempat "registrasi" dan menujukan buktinya kalau saya perwakilan dari blogger, setelah itu saya diberikan dua tiketnya. Dan beginilah penampakannya >


Setelah mendapatkan tiketnya, saya langsung menuju theatre 5 dan siap duduk manis untuk menonton film Merry Riana. Awal ceritanya dimulai dari kerusuhan yang melanda Indonesia pada tahun 1998 lalu, dimana pada tahun tersebut Indonesia diguncang "penjarahan" efek krisis Moneter. Pada film Merry Riana, Chelsea Islan (sebagai Merry Riana) meninggalkan Jakarta untuk terbang ke Singapura sesuai anjuran dari Ayahnya yang diperankan oleh Ferry Salim dan Ibunya yang diperankan oleh Cynthia Lamusu. 

Semangat Berjuang untuk Resolusi 2015

Halooo para blogger, bagaimana acara tahun barunya? Kalau saya sih, hanya menonton kembang api di langit Jakarta nih :D Oh iya, sebelum menuju ke tahun 2015, alangkah baiknya kita flashback sejenak apa saja yang sudah kita lakukan di tahun 2014?


Sudah pada terwujud belum resolusi di 2014, jika belum masih bisa diwujudkan di tahun 2015 ini. Mungkin ada yang bertanya resolusi itu apa sih? Kalau menurut saya, resolusi itu seperti rencana apa yang akan kamu lakukan dan yang ingin kamu wujudkan, bisa dikatakan seperti target namun jika belum terwujud tidak boleh menyerah. Resolusi bisa juga dikatakan sebagai intropeksi diri atau mengevaluasi yang terjadi di tahun sebelumnya dan berusaha untuk ada perbaikan di tahun ini