Pengikut

“Lewat sosoknya”


Lewat sosoknya ku merasakan semangat
Lewat sosoknya ku merasakan sebuah kebersamaan
Lewat sosoknya ku belajar sebuah pejuangan
Lewat sosoknya ku mengerti rasa syukur
               Itu semua yang dirasakan sekarang
               Ketika waktu untuk berkumpul itu ada
               Kita gak akan melewatkan begitu saja
               Karena masa-masa ini kan dirindukan di hari nanti
Mereka adalah kedua kakakku
Mereka adalah teman di rumah
Merekalah yang peduli denganku selain orang tuaku
Dan kepedulian kadang membuatku berarti
               Tanpa disadari mereka selalu memberikan dukungan
               Yang kadang tak terlihat oleh mata kita
               Yang gak kita sadari mereka jua yang membantuku
               Untuk bayaran kuliah serta kehidupanku
Sampai kapanpun sosok mereka berdua
Gak akan tergantikan dengan pria lainnya
Karena sosok mereka selalu ada di hati ini
Terima kasih kakakku buat kasih sayang,canda tawa serta kebersamaan ini
               Aku akan selalu merindukan masa-masa ketika kita tertawa lepas
               Melepas segala kepenatan
               Namun senyuman itu selalu ada
               Ketika kau bersama aku


Loveeeee youuuu kakakku..tetap kejar cita-citamu..dan selalu menjadi kakak terhebat buatku.
Pulojahe,28 january 2012-22:39

Aku harus apa nih??


Ketika semuanya sudah dewasa itu menyenangkan..kenapa??ya karena masa-masa ini aku merasakan kebersamaan, kenyamanan serta bercanda dengan kedua kakakku itu sudah menjadi kebiasaan di setiap hari. Dimulai dari pagi hari,siang atau malam hari apalagi kalau libur tiba.
Tapi malam ini berbeda..kenapa?karena kakak pertamaku membicarakan pernikahannya. Aku gak tau hatiku ini rasanya apa..senang dan bahagia pasti tapi aku juga sedih karena akau merasa kehilangan  karena nanti kalau sudah menikah dia sudah tak bersama lagi. Dan rasanya pasti berbeda. Sejauh ini aku sangat dekat dengan kakak ku yang pertama..karena lewat dia aku bisa belajar pengalaman serta kesabaran dan perjuangan. Dan lewat dia juga aku sering cerita apa yang kualami dan dia selalu memberikan semangat buatku. Rasanya air mata ini mulai jatuh ini bukan nangis cengeng atau apa..tapi ini air mata kesedihan buat melepas kakakku tapi aku ahrus ikhlas. Karena setiap manusia mendambakan pernikahan. Jujur saja aku belum siap untuk melepas kakakku karena masa-masa sekarang aku lagi menikmati sebuah kebersamaan,canda tawa serta kenyamanan pada mereka semua . ya demi kebahagiaan dia aku mencoba untuk ikhlas..kebersamaan selama ini gak akan aku lupakan.










Pulojahe,28 january 2012
22:25

Yuk Mengenali Komponen Dasar Elektronika

1.       Resistor
Sebelumnya saya sudah membahas resistor pada entri blog saya. Di sini saya akan menjelaskan kembali resistor. Resistor berfungsi untuk mengendalikan arus listrik yang lewat pada rangkaian elektronika dan mengendalikan nilai tegangan listrik. Sebelum mengetahui nilai pada resistor tersebut kita harus bisa membaca gelang resistor dan itu sudah saya bahas di blog ini.

“Menunggu"


Sebuah rasa yang sering dirasakan oleh setiap manusia
Menunggu teman ketika janjian
Atau menunggu datangnya cinta
Serta menunggu mimpi yang ingin diwujudkan
                  Menunggu itu bosen,lelah serta menguras emosi
                  Ketika waktu terus berputar
                  Dimulai dari hitungan detik berubah ke menit bahkan ke jam
                  Dan ketika sudah memasuki hitungan tahun
Menunggu itu ibarat mengharapkan hujan di siang hari
Kadang pasti atau hanya mungkin
Semuanya diatur oleh waktu fana
Yang sulit diaplikasikan d dunia nyata
                  Namun menunggu itu bisa dikatakan setia
                  Setia terhadap janji yang sudah diukir
                  Ketika hati sudah mengatakan harus menunggu
                  Mungkin hanya sabar yang menjadi teman setia.


-pulojahe,28 january 2012
22: 20

PERBEDAAN

Hmm..sekarang semakin nyentrik akan adanya perbedaan
Perbedaan pendapat orang mudah marah
Perbedaan visi dan misi yah bubarlah hubungan
Perbedaan sudut pandang kadang tak masuk akal

“Jatuh cinta”


Apa yang anda bayangkan jika mendengar jatuh cinta??
Hmm..beragam jawabannya,ada yang senang atau ini hal yang wajar sebagai manusia.
Saya mendefinisikan jatuh cinta itu sebagai ungkapan atau rasa yang timbul kepada lawan jenis ..mungkin rasa itu timbul bisa lewat kebersamaan atau rasa kagum dan ingin selalu berbagai cerita dengannya..dan pikiran ini selalu mengingat namanya caeeelaaaah hihihi.

Eitssss...jangan terlena oleh perasaan ini karena kita bisa termenung olehnya jika tak terbalas..dan senyum-senyum sendiri jika kita merasa nyaman atau merindukan sosoknya.
Adapun dampak negatif dan positif dari perasaan ini sebaiknya disikapi dengan bijaksana :p
Dan nikmatilah masa ini karna gak salah dan jadikan sebagai penyemangat hehehe

“Keramahan itu"

Ramah itu menyenangkan ..
Bisa saling menyapa..
 dan ketika sapaan itu..
Diartikan sebagai awal dari sebuah pertemanan
            Ramahlah dengan siapa aja..
            Dengan keramahan,kita bisa dikenal dengan orang lain
            Dan pastinya mereka ingin berteman dengan kita
            Dan menambah teman itu seru

Hanya ENGKAU


Engkau..Tuhanku yang tahu segalanya
Ketika rasa sedih..bahagia
Resah dan tersenyum semuanya terangkum
Menjadi satu “rasa” itulah kehidupan


"Motivasi"


"Motivasi"
Sebuah dorongan..untuk menyemangati diri
Dari orang terdekat atau sahabat bahkan keluarga
Dengan kata”SEMANGAT”
Mereka semua mendukungnya
               Tanpa disadari dengan kata “SEMANGAT”
               Dari mereka semua memberikan kesan positif
               Buat diri ini untuk melanjutkan hari ini..esok
               Atau lusa dan yang akan mendatang
Terima kasih buat semua yang ku kenal
Yang telah memberikan angin positif
Kata semangat itu
Semoga kata semangatmu bisa mengobarkan api perjuangan

"Bijaksana"


                                                “Bijaksana”
Sebuah sikap yang kukagumin
Siapapun itu orangnya..
Lelaki bijksana itu dambaan setiap wanita
Karena lewat bijkasana hati akan adem
                                Bijaksana bisa tergambar dari mereka
                                Yang bijak dalam mengambil setiap keputusan
                                Tanpa harus menyakitkan orang lain
                                Dan selalu bisa jadi panutan oleh orang lain

Temukanlah dalam perjalanan hidupku
Dengan mereka yang bijak
Biar aku bisa belajar positif dari mereka
Dan bijaksana  menyikapi hidup ini

Mereka Masih Peduli

Ya, untuk postingan kali ini saya menceritakan dengan tema "Mereka Masih Peduli". Kebetulan, beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan teman SMA, teman kelas satu. Berawal dari obrolan singkat melalui media WhatsApp menuju ke suatu tempat yang asyik untuk sekedar ngobrol, ya tempat donat itu dengan ditemani dengan fasilitas internet gratismya hehehe.


"Borosnya aku"

Hanya sharing aja tentang keuanganku..maklum sebagai anak kostan yang hanya pulang seminggu sekali ke rumah. Iya aku dikasih uang mingguan,kenapa yah akhir-akhir ini aku ngerasa boros..gak ada uang yang ku sisihkan buat nabung. Beda sekali pada saat ikut arisan,waktu itu masih bisa nisain 50 ribu setiap bulannya..anggap aja sebagai menabung hehe. Setelah arisan selesai mulai deh keuanganku gak termanej dengan baik. Padahal setiap hari kebutuhanku hanya makan sama kebutuhan kuliah hehe.
Ayoo kepada anak kostan mulai tanamkan menabung walau hana jumlah yang kecil tapi itu bisa menerapkan pola hidup hemat dan menabung ;)

Lelaki Perokok? No !

     Halo para wanita dan lelaki yang sedang blogwalking ke sini ^^

Untuk bahasan hari ini, saya ingin cerita tentang pandangan pribadi menyoroti tentang kaum lelaki yang pada merokok. Hmm..rokok kah yang menandakan jika seorang lelaki sudah dewasa? Atau rokok lah yang membuat kaum lelaki menemukan jati dirinya? Kurasa, tidak begitu juga ya. Mungkin, zaman sekarang kalian sudah tidak asing lagi melihat para lelaki merokok, namun masih adakah kaum lelaki yang masih dalam pendirian tidak merokok juga? Sekarang, sangat langka ngeliat lelaki yang tidak merokok bagiku lelaki yang tidak ngerokok ini mempunyai nilai plus dimataku caelah hihihi. Saya pernah nanya kepada para lelaki yang ngerokok apa yang melatarbelakangi kalian merokok. 

Liburan Telah Tiba

Liburan telah tiba, itulah yang ditunggu ketika masa-masa kuliah sudah selesai semesteran. Hmm liburan semester ganjil ini cukup lama juga sekitar satu bulan. Wuih pasti bingung dah liburannya ngapain aja hihihihi. Yah namana manusia liburan juga perlu sedikit melepas kejenuhan setelah beraktivitas tapi bingung juga liburan enaknya ngapain. Ketika rasa itu datang mungkin sangatlah wajar. Hmm untuk semester ini saya hanya liburan di rumah saja alias tidak ngebolang kemana-mana hehe. Setiap hari rasanya sama aja bangun tidur-nonton tv dan internetan. Tapi setelah liburan berjalan lebih seminggu saya mencoba untuk melakukan hal menambah wawasan bisa dilakukan dengan cara : membaca novel dan buku.


Pembuatan PCB Secara Manual

PCB atau Printed Circuit Board Adalah papan yang digunakan sebagai tempat pemasangan komponen,dan peghubung komponen-komponen elektronika.  PCB yang sering digunakan biasanya PCB fiber. Saya cuma pengen share aja bagaimana cara pembuatan dari pcb secara manual berdasarkan pengalaman saya.
1.  Skematik yang sudah kita buat di eagle kita import ke word sehingga memudahkan pada saat dicetak.
2.  Setelah itu print di kertas transparant..sebelum ngeprint hendaknya memperhatikan rotate nya.
3. Siapkan PCB sesuai dengan ukuran yang diperlukan..setelah itu sebaiknya kita amplas sesekali kita basahin
    juga dengan air. Lakukan hal ini sampe PCB terlihat bersih.
4. Tempelkan print skematik pada papan pcb..biarkan pcb tersebut masih basah terkena air biar memudahkan
    kita saat ingin menyetrika print skematik tadi.
-- Pada saat ingin menyetrika hendaknya biarkan setrika panas dahulu,biar tidak membutuhkan waktu lama
    menempelnya gambar printan tersebut ke papan pcb nya.

Membaca Nilai pada Resistor

Hmm sebelum membahas tentang bagaimana membaca nilai pada resistor sebaiknya kita cek dulu resistor itu apa, mungkin sebagian orang yang sudah bergelut dengan dunia elektronika, komponen satu ini tak begitu asing lagi. Berikut saya akan menceritakan resistor, Resistor ? itu apa ya ? resistor itu disebut juga dengan hambatan listrik yang dilambangkan dengan R dengan satuan ohm, dimana berfungsi untuk mengendalikan arus listrik yang lewat pada rangkaian elektronika, dan mengendalikan nilai tegangan listrik. Menurut informasi yang saya baca resistor itu komponen pasif kenapa dikatakan komponen pasif ? karena komponen yang dapat digunakan tanpa tegangan minimal. Jenis resistor itu ada 4 yaitu : resistor (R), resistor variabel (potensiometer), resistor variabel (trimpot), dan resistor variable ( single turn / multiturn).
Nah untuk mengetahui nilai pada resistor tersebut kita harus bisa membaca gelang pada resistor
berikut ini gelang resistor :

Melepas sejenak kepenatan

Hari kemarin yang sedikit melegakan..lumayan lah nilai ip sedikit bisa buatku tersenyum. Iya seperti biasanya kami sekelas bersenang-senang setelah sekian bulan bergelut dengan tugas..tugas dan tugas. Hmm karokean yang kita ambil sebagai hiburan..karokean sekelas bukan hal yang biasa karena karokean kelas sudah menjadi kewajiban hihihi. Bernyanyi bersama-sama dan lagu kita-kemesraan –mobil balap-mungkinkah-ingatlah hari ini menjadi lagu andalan. Ketika bernyanyi bersama-sama itu rasanya berbeda banget..semuanya menyatu walau suara nya gak sebagus penyanyi beneran..itu sih gak menjadi bersama yang paling penting mah kebersamaan dan ngumpul-ngumpul itu lebih penting dari apapun. .yang penting have fun hehehe. Sore di Depok pun bersahabat dan waktu lah yang memisahkan kebersamaan ini. Mungkin Kebersamaan pada saat ini akan menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan ;)

Girlband vs Boyband

         Kenapa yah sekarang musik Indonesia semakin aneh..kenapa saya mengatakan demikian?
Sekarang saya merasakan melemahnya musik indonesia..dari berbagai stasiun yang ada kenapa semuanya pada bahas satu topik yang sama yang lagi gencarnya antara Girlband vs Boyband. Hampir semua acara tv selalu menyajikan jenis musik seperti ini. Okelah kalau mereka dalam perfomance tidak lipsing..itu nilai plus bagi mereka..karena girlband atau boyband juga harus konsentrasi tak hanya lewat suara saja tapi gerakan. Tapi sebagian dari mereka kenapa lipsing?? itu yang saya kecewakan..kalau belum profesioanal dalam pekerjaannya cobalah untuk konsisten tidak mengecewakan penonton nya. Hmm segelintir dari orang beranggapan mereka hanya menjual tampang bukan suara. Saya hanya orang awam yang tak mengerti musik seutuhnya..bagi saya dengan mereka tidak lipsing itu sebuah kehormatan dan konsisten mereka terhadap pekerjaannya ;)

Mimpi Mengelilingi Indonesia

                 Hmm semuanya dari mimpi, mungkin pernyataan ini tak asing lagi di telinga kita. Memang tak salah dengan pernyataan ini. Mngkin saat ini kita hanya menggapai keinginan itu lewat mimpi dan suatu saat nanti akan menjadi kenyataan.amin.