Pengikut

Kepanikan vs Keyakinan

Hari ini sangatlah kocak..kenapa??Yaaaa...hari pertama kali saya mendapat panggilan kerja..walau hanya psikotes tapi perjuangan berat loh hohoho..
Yaaa buru-buru mau ngeprint eh gak ada flasdisk mampir ke kostan teman karena ada printer di sana...ehhhhhh ada aja halangan..seperti laptop not responding..printer juga gitu. Memang ya kalau semua serba mendadak itu merepotkan diri sendiri. Mana belum sarapan pula,perut kosong perjalanan jauh. Untungnya ada nasi+ayam..lumayanlah makan di bis. Aishhhhhhhhhh sudah di duga tol kalau siang hari macet total entah dari arah tol lingkar jakarta hinggan tol dalam kota, Ya supir 84 pinter ngambil peluang. Bus nya keluar dari tol dan lewat jalur biasa..lumayanlah cepat. Dan pas jam 12 sampe di pulogadung...duh mikir-mikir juga nih sampe gak ya di perusahaannya jam 12.30? Alhamdulillah pas sekali sampe di sana kurang 5 menit,eh gak tau nya test nya jam 1 siang. Ya..Seharusnya kepanikan harus di lawan dengan keyakinan. Karena lewat keyakinan kita pasti yakin dengan tujuan. Dan kepanikan itu wajar tapi harus dikalahkan dengan keyakinan.

Hari ini pengalaman hidup walau hanya secuil kisah namun bermanfaat untuk ke depannya.
Harus mempersiapkan semuanya dengan baik sebelum hari H,agar bisa berjalan lancar dan gak buru-buru hehe.

Ambilkan Bulan Versi Sheila On 7

Liburaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnn telah tiba...itulah ungkapan para pelajar yang sedang merasakan liburan. Wuih dalam rangka liburan sekolah banyak berbagai film anak-anak. Salah satunya film Ambilkan Bulan,dimana film ini menceritakan tentang Amelia yang diperankan oleh Lana Nitibaskara yang merasakan kesepian akibat ditinggalkan oleh Ibu nya yang super sibuk dengan kerjaannya. Dan dia menemukan Ambar,saudara sepupunya di facebook. Dan Amelia memutuskan untuk mengunjungi Ambar di desanya. Mau tau kisah selanjutnya..Yuk nonton film ambilkan bulan pada tanggal 28 Juni 2012 di bioskop kesayangan anda..Wuih di Film Ambilkan Bulan ada penampilan khusus Sheila on7 loh...mereka berakting juga dan menyumbang lewat karya dengan menyanyikan lagu "Ambilkan Bulan"..Hmmm penasaran sama aksi Mas-mas dari Jogya ini?? Yuk kita liat di bisokop :p

Dan lagu ambilkan bulan versi sheila on7 ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat loh,misalnya di Iradio yuk kita liat TLnya :


  -> Juara minggu ini  Ambilkan Bulan  selamat yaa..



Dan Musisi Indonesia ini mencoba membangkitkan lagi lagu anak-anak dengan cara mereka menyanyikan kembali..semoga dengan itu anak-anak bisa mengingatnya kembali.

Mana semangatnya ^_^

Ayooooo dong semangatnya mana..udah mendekati sidang TA nih..AYOOOO SEMANGAT!!
Jangan hanya diucapkan tapi dilaksanakan !!

Penyemangatku mana nih :p

Jangan suka meremehkan sesuatu

Mungkin meremehkan hal kecil itu biasa..tapi berdampak luar biasa loh..gak percaya?? Misalnya : pikiran kita mau ngerjain sesuatu tugas..tapi keadaanya ntar-ntar ajalah kan masih banyak waktu dan alhasil gak ngerjain dan mengulur-ulur waktu itu perbuatan tidak baik,saat ingin menabung..memang jumlahnya tidak sedikit tapi jika tidak sering-sering menyisahkan uang maka akan boros..cobakan menyisihkan uang walaupun hanya koin tapi bermanfaat untuk ke depannya,dan jangan menganggap mudah walaupun hal itu bisa dikerjakan..karena itu akan melupakan kita pada tujuan awal.

Hal ini yang saya rasakan..dan mulai hari ini saya akan menganggap semuanya susah..bermaksud untuk tidak meremehkan sesuatu saja.

Selamat ulang tahun Jakarta

Hmm apa sih yang kalian dengar tentang kata "Jakarta"??..Pasti banyak yang terlontar dari kemacetan..polusi udara yang kotor,banjir,kotornya sungai,banyaknya apartemen yang mengurangi ruang terbuka untuk penghijauan,pengangguran,kemiskinan,kesehatan dll. Ya memang begitu banyaknya problema yang ada di jakarta..dan sampai saat ini belum ada gubernur yang sanggup mengatasinya...maklum hehe.

Apapun masalahnya..tapi jakarta tidak hanya berdampak negatif saja..tapi berdampak positif banyak orang perantauan yang sukses di jakarta,dan mereka mencari uang di jakarta..Memang hidup di jakarta kejam,katanya lebih kejam dari ibu tiri hahaha

Yang mampu bertahan di jakarta adalah orang-orang hebat,yang mau berusaha dan berjuang!

-Selamat ulang tahun Jakarta ke 485 tahun-

Panas banget

Ampuuuuuun DJ ! gak di daerah mana pun teriknya matahari di siang hari seperti sudah bersahabat...
wow...panas banget dan cerah sekali cuaca nya di Depok. Dan gerah pastinya. Bukannya mengeluh mulu setiap siang,tapi memang keadannya tak bersahabat. Jangan lupa kalau keluar rumah pake lotion mencegah kulit tidak hitam..

Panassssnyaaaaa sangaaaaattt dahsyaaaat :D

Selingan di Tugas Akhir

Setiap hari adalah ngerjain Tugas Akhir, namun gak harus serius di sepanjang hari loh. Nah seperti hari ini ada topik sederhana, ya karena mereka semua pada tau kalau aku suka sama band Sheila on7, jadi ngebahas deh. Sheila on7 mah udah gak eksis lagi “celutuk seorang temanku”Lutfi namanya. Terus dia juga bilang Sheila on7 tuh bersinar pas lagu sephia dan tahun 2002-an. Yaps..memang benar sheila on7 bersinar banget pas tahun segitu, tapi aku gak setuju pas dia bilang gak eksis memang bagi mereka yang tidak mengikuti alur Sheila on 7 pasti wajar bilang gitu. Karena mereka (Sheilaon7) lebih banyak tampil off air daripada on air, jangan sangka kalau mereka gak eksis..justru tawaran job selalu lebih banyak yang off air. Dan kata Tinto, dia juga tim TA ku bilang lagu kita ingetin gw sama teman2 gw, dan dari lagu ini gw kenal Sheila on7 dan Teman TA ku yang terakhir Doni, kata dia kenal lagu-lagu sheila on7 dari SD...wuih :p
Mereka kebanyakan mengatakan sheila on7 suka gonta-ganti personel. Memang disaat band ini lagi “naik daun” di blantika musik Indonesia mereka kehilangan 2 personelnya yaitu Anton pada drum, dan sakti pada gitar. Ya saya hanya menjelaskan pada mereka kalau sakti keluar karena ingin memperdalam ajaran agama Islam,ternyata mereka tau juga loh hehehe.

Ya...inilah selingan saat TA, walau hanya sederhana seenggaknya bisa mempersantai keadaan biar gak kaku., hehehe

Masa-masa perjuangan

Inikah awal-awal perjuangan?? Rasanya badan capek sekali dan pikiran juga hehe. Bayangkan kalau setiap hari berangkat siang sampe kostan malam. Itu rasanya lelah banget ibarat kalau kerja itu lembur. Dan sampedikostan langsung istirahat,mandi,makan,sholat dan langsung tidur. Ya semua itu karena tuntutan tugas akhir yang menyita waktu. Aku percaya bahwa perjuanagn gak ada yang sia-sia dan semoga hasilnya sesuai harapan. Percaya!

Ini baru kerjasama

Alhamdulillah...Keresahan dan problema yang selama ini sedikit menyita waktu sudah menemukan jalan keluar. Ini baru kelompok..ngerjain bareng-bareng kan bisa sharing,dan menikmati kebersamaan dan pekerjaan yang berat bisa ringan jika dikerjakan bersama-sama. Semoga kebersamaan hari ini bisa terjaga hingga sidang TA selesai biar gak ada masalah sepele dan bisa belajar bareng-bareng,,,amin.


AYOOO SEMANGAT TA nya!!!

Terima kasih semuanya :*

Vivi " Selamat ulang tahun tis..semoga sukses TA,cepat dapet kerja,ketemu jodoh yang baik..makin gendut :D

Rita " Met Ultah ya titis cntik,smg: - sht selalu, - pnjg umur, - cpet lulus n dpt nilai yg paling bgus, - cpet dpt kerja yg enak,- cpt nikah, -doa u/qt seua ttp selalu bersama sp nanti qt nikah.


21 tahun..Alhamdulillah :)

Iya..hari ini tepat aku berusia 21 tahun. Memang belum begitu banyak pengalaman hidup yang kulalui.
Harapanku di tahun ini bisa lulus TA,kerja dan bisa meneruskan kuliah lagi..paling penting lebih mendekatkan diri kepadaNYA,sehat selalu dan tetap bersykur..makasih buat NARANS..vivi,rita dan nur buat hadiahnya..

Terima kasih YaRabb untuk nikmat hari ini :),semoga semua yang ku impikan tercapai amin.



SNMPTN


SNMPTN adalah seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri. Wuih ini saingannya berat lohhh..seNasional. Hmm tapi kadang ajang ini dimanfaatkan oleh para joki untuk melangsungkan aksinya misalnya tadi pagi saya mendengar obrolan di salah satu radio di jakarta. Bahwa mereka (joki SNMPTN) melakukan percurangan dengan masuk ke dalam ruang ujian dan siap-siap untuk memberikan jawaban kepada klien..atau mereka berpura-pura ikut tes snmptn..tapi mereka mengisi dengan nama kliennya..Yah miris sekali..begitu kah usaha yang harus dilakukan untuk bisa masuk di snmptn?? Memang hanya orang-orang tertentu yang bisa lolos snmptn..karena soalnya cukup rumit loh..Namun saya bangga pada mereka yang lolos karena hal murni yaitu otak mereka sendiri,usahanya..

Bagi kalian yang mau mencoba snmptn..banyak-banyak latihan soal dan membaca buku..InsyaAllah rezeki masuk snmptn itu terbuka lebar...Semangat ya!!

Semua ngerasain saat-saat TA ini.


TA..apa sih ekspresi kalian mendengar kata TA? Ya TA adalah tugas akhir,yang harus dilakukan dan dikerjakan jika mau lulus di perguruan tinggi. TA itu kan berkelompok..pasti pernah dong kalian merasakan masalah..yang saya lihat dan dengar dari mereka-mereka juga merasakan yang saya rasakan seperti : susahnya komunikasi dengan kelompok TA,atau kadang penyakit males datang jadinya gak ngerjain,atau mereka saat ngerjain tidak memberikan kabar. Apapun problema yang ada,berpikir positif ajalah kalau semua itu adalah proses pendewasaan dan proses belajar untuk mengetahui sifat-sifat yang lainnya.
Dan percayalah dengan berdiskusi pasti problema ini akan terselesaikan dengan bijak :D

Adakah calon pemimpin seperti ini?


Sudah biasa mah sebelum masa pemilihan calon pimpinan,baik pemilihan gubernur,walikota hingga presiden mengumbar-umbar janji. Tapi saya memperhatikan gak ada calon pemimpin yang berani dengan misinya yaitu : kenapa yah gak ada cagub sama cawagub DKI yang punya misi akan gratiskan pendidikan 15 tahun minimal D3 lumayan kan tuh buat modal :)) maksudnya biar tidak ada kemiskinan di DKI,maksudnya ‘modal” di sini untuk memperoleh skill dan lumayan tuh sebagai modal juga melamar pekerjaan.
Seandainya ada calon pemimpin seperti ini saya salut banget memperjuangan pendidikan buat sumber daya manusia yang berkualtas di negeri ini J

Ini calon cagub dan cawagub DKI

Tak kenal maka tak sayang..itulah lontaran yang sering dilontarkan.
Sebelum memilih siapakah yang berhak dan layak memimpin jakarta nantinya..
Inilah calon pasangan cagub dan cawagub DKI sesuai dengan nomer urutannya :
1. Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli



2. Pasangan Hendardji Soepandji- Ahmad Riza Patria



3. Pasangan Joko Widodo-Tjahaja Purnama



4. Pasangan Nur Wahid-Didik J Rachbini



5. Pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin 
                                                     


6. Pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono 



Itulah 6 calon cagub dan cawagub DKI...kenalilah sebelum memilih..apa visi dan misi..Dan visi dan misi para calon akan disampaikan tanggal 24 Juni nanti.



































33

Bakso Bakar Pak Bewok

Yeeeeeeeee kuliner bakso bakar. Karena bosen dengan makan warteg, yah akhirnya mencoba makan bakso bakar pak bewok. Pasti yang belum tau,menanya-nanya kenapa namanya bakso bakar pak Bewok yaa?? Ya benar, yang jualan bewokan dan sering dipanggil Pakde. Kuliner kali ini sama Helda, Hendry, Lutfi dan Sule. Hmm namanya juga bakso bakar, nah disini kuahnya item gitu soalnya bakar, namun baksonya tetap mantep. Kelebihan bakso bakar di sini adalah ada ayamnya banyak loh..lumayan banyak hehehe.
Harganya 10 ribu..Yuk cobain kalau main ke Depok,tepatnya di Beji Timur. Di depan gang wallet.



Tips : Harap bersabar mengantri jika ingin menikmati sensasi bakso bakar ini soalnya selalu rame mulu.

Cukup satu dan berikan yang terbaik

YaRabb..pemilik alam semesta ini. Aku percaya suatu saat nanti akan kau temukan ku dengan pasangan tulang rusukku. Aku hanya ingin berdoa : cukup satu lelaki aja asalkan dia mencintaimMU dan bisa menjadi imam dalam kelurgaku,pastinya dia juga mencintaiku dengan segala kekuranganku...hehehehe. Dan pastinya yang terbaik dariMU dan baik untukku..
Aku percaya itu..amin.

Sop Duren

Duren?? Mendengar kata itu aja aku udah gak suka,apalagi mencium aromanya...pusing euy.
Namun, selepas pulang pkl februari lalu saya dan teman-teman kuliner sop duren. Hemm sebenarnya saya gak suka deh tapi karena gak enak yaa kalau yang lain pada nyoba alhasil saya tergiur juga.Wuih bagi yang fanatik sama duren wajib nih kuliner kesini. Duren sini rasanya yahuuuuuuuuuut lohh. Saya mencoba sop duren dengan variasi ketan dan sedikit duren, bagi kalian yang suka banget sama duren bisa kok full dengan durennya. Dan ada juga yang dikombinasikan dengan roti. Yuk mencoba, sop duren ini letaknya ada di Depok tepatnya di Jalan Margonda Raya, dari ITC Depok tinggal lurus aja deket lampu merah (tenang ada papan namanya kok jadi gak bakalan nyasar) hehehe.
Ini dia Sop Duren dengan variasi ketan :

Ramen

Yeeeeeeeee kuliner...
Kuliner itu seru loh karena disamping kebersamaan sama teman bisa ngobrol tapi kita bisa mencicipi makanan yang tak pernah disentuh. Pada kuliner kali ini saya dan teman-teman mencoba ramen dan menu yang lain. Hmm...kalian yang mau nyobain ramen bisa datang ke Margocity, Depok Lantai 2 dan rasakan sensasi pedasnya.

Cantiknya Bunga Anggrek




Cantiknya bunga Anggrek, butuh waktu lama untuk melihatmu. 3 tahun lamanya ku menanti namun semua itu sirna karena kecantikan dirimu-bunga Anggrek

Dingin

Saat mata mulai membuka kelopak
Dan saat badan mencoba untuk digerakan
Tapi rasanya menggigil karena udara
yang begitu dinginnya....
                    Hingga mampu menusuk ke relung hati
                    yang tak mampu untuk menepisnya
                    dan hanya diam seribu bahasa
                    mengartikan susansa dingin ini....

Sate Padang

Jauh dari perkiraan awalnya mau ke salon eh karena salonnya mau tutup alhasil gak jadi deh. Yaudah karena udah terlanjur jalan, akhirnya kami memutuskan kuliner mendadak. Dan pilihan jatuh pada kuliner sate Padang, di jalan Komodo Beji Timur, Depok. Bumbunya yang kental dan pedas semakin menambah sensasi saat makan sate padang ini. Bisa dikombinasikan dengan lontong atau nasi. 

Kenalilah siapa calon gubernur DKI


DKI adalah daerah khusus Ibu kota,dan merupakan pusat perhatian dari berbagai belahan dunia karena menjadi ibu kota dari negara Indonesia. Dan pemerintahannya dipimpin oleh sebuah gubernur dan wakil gubernur,selama 5 tahun jabatannya. Tepat pada tahun ini,2012 DKI Jakarta akan melakukan pemilu untuk memilih siapakah yang pantas dan layak untuk menjadi memimpin DKI Jakarta. KPU adalah Komisi Pemilihan Umum dimana komisi ini bertugas untuk menyelenggarakan pemilihan dari pemilihan kepala desa,gubernur hingga presiden. Ada 6 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Diantara lain 4 pasangan calon dari jalur politik,maksudnya pasangan calon ini diusung oleh beberapa partai inti dan partai pendukungnya. Dan jalur perseorangan adalah jalur independen yang tak ada ikatan langsung dengan partai politik.
6 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu antara lain :
-          Alex Noerdin-Nono Sampono,pasangan ini didukung 17 partai
-          Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama,pasangan ini didukung 2 partai
-          Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini,pasangan ini didukung 1 partai
-          Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli,pasangan ini didukung 7 partai
-          Faisal-Biem (Jalur Perseorangan)
-          Hendardji-Riza (Jalur Perseorangan)

Kenalilah calon gubernur dan wakil gubernur DKI ..pilihlah sesuai denga hati nurani nukan paksaan dan bisa menciptakan pemilu yang jurdil..jujur...dan adil.

Percaya kah akan cinta sejati itu??


Hmm...Namanya manusia yang hidup di dunia ini pasti tak kunjung lepas dari namanya Cinta? Memang untuk membicarakan hal satu ini sangat sensitif. Cinta itu apa sih? Kalau menurut saya cinta itu kasih sayang,saling memberi,saling pengertian dan adanya perasaan yang timbal balik diantara perempuan dan lelaki.
Namun akan kah anda masih mempercayai cinta sejati itu?? Maksudnya ketika sesorang sudah lama berpacaran namun ketika mendekati pernikahan ternyata belum berjodoh dan berpisah, atau bagi mereka yang single..yang selalu menunggu seseorang itu yang tak kunjung datang..apakah salah tindakan ini?
Begitu banyak proses yang harus dilewati seperti menunggu seseorang yang tepat di hati,menyakinkan diri sendiri kalau “dia” itu ada. Apapun usaha kita untuk menunggu atau mencari cinta sejati semoga di pertemukan olehNYA. Ibarat cinta sejati itu seperti jodoh,kata orang sih gitu. Walaupun Tuhan sudah mempersiapkan jodoh untuk setiap umatNYA,namun kita sebagai manusia seharusnya tidak berdiam diri.

Harus bisa membudayakan nabung kembali!

Yaa..mari menghidupkan kembali budaya menabung...tanpa disadari menabung bisa menghemat pengeluaran bukan artinya pelit namun bisa mengurangi sedikit pengeluaran yang seharusnya gak di keluarkan dengan bijaksana dalam hal membeli suatu keperluan. Menabunglah dari jumlahnya kecil..tanpa disadari lama-lama akan menjadi banyak..jika dikumpulkan secara rutin.

Ayooooooooooooooo Menabung !!!!!!!!

Butuh teman sharing dan diskusi

Saat-saat seperti ini saya membutuhkan teman sharing dan diskusi..kenapa?? karena saat-saat ini adalah merupakan proses belajar sebagai tim dimana akan menciptakan sebuah kerjasama dalam tim,meminimalisasikan keegoisan individu,dan pekerjaan jika dilakukan secara bersama-sama akan terasa ringan dan beban yang dipikul tidak seberat jika dilakukan sendiri. Diskusi juga diperlukan karena untuk memecahkan sebuah problema yang ada itu butuh saran/masukan dari orang lain dan dalam mengambil keputusan sebaiknya bersama-bersama dikarenakan ini adalah sebuah tim.
YaRabbbbb.....sabarkkan ku dalam saat-saat ini dan berikan jalan keluar yang tidak saling merugikan pihak manapun.

Kaget,Terenyah dan Entahlah........


Kaget adalah sebuah perasaan yang tak biasa dirasakan
Mungkin karena liat sesuatu yang gak harus di pikirkan
Namun dalam kenyataannya berbalik
Dan itu nyata yang terlihat oleh dua bola mata
               Terenyah dikatakan seperti nyesek..
               Nyesek karena apa...namun rasanya
               Kecewa..kecewa dan kecewa
               Hanya hati yang bisa merasakan perasaan ini
Entahlah..seperti perasaan antara yakin atau keragu-raguan
Bisa menjadi teman kalau tak ada kepastian
Dan bisa mejadi musuh kalau pesimis menghampiri
Ya itulah tiga rasa yang saling berhubungan.............

Teman kah?



Teman bisa diartikan sebagai ikatan tali
Dimana bisa menghubungkan dalam sebuah ikatan
Ikatan yang membawa kebaikan atau ikatan yang menjerumuskan?
Yang selalu memberikan dampak positif dan negatif
                                Bukankah untuk saat-saat yang berat ini
                             Kehadiran,semangat dan dorongan motivasi itu harus ada
                             Bukan hanya hadir saat senang saja dan ketika duka hilang tanpa jejak
                             Dan bukan juga yang selalu menertawakan jika temannya di ledekin
Ketika bercanda bukankah terus menertawakan
Seharusnya “teman” juga bisa mengendalikan dan mencairkan suasana
Dan harus bisa berbagai tanpa harus pilah-pilih
Karena disinilah kita dipertemukan dan dengan tujuan yang sama
                                Bukan rasa sombong,egois,cuek atau menang sendiri
                             Yang diperlihatkan...namun rasa kebersamaan,kekompakan dan saling berbagai
                             Itu yang dibutuhkan dan sangat menghargai merupakan kuncinya
Biarkan untuk waktu ini akan menjadi saksi perjalanan
Bahwa dalam mencari “teman”yang sreg
Itu memerlukan waktu yang sangat panjang
Dan kadang memerlukan terlukanya perasaan oleh itu
                              

Mungkin hanya “numpang”


Hari semakin mendekat
Namun keberadaan ini kadang tak berarti
Dan hanya dianggap numpang lewat saja
Itulah kenyataan dan rasanya begitu nyeeeeeh
                             Apakah karena kemampuan??
                             Kalian membedakan dan perbedaan itu terasa nyata
                             Dan ataukah karena perasaan keegoisan,kesombongan
                             Mungkin juga perasaan meremehkan??

Rasanya seperti numpang lewat ini
Yang sangat menganggu dan menyakitkan
Kenapa...kenapa...perasaan negatif semua yang harus dihadapi
Sekarang ini??