Pengikut

Belajar Ikhlas

           Iya,mungkin mulai sekarang ini aku harus belajar ikhlas..rasanya ngumpul bersama keluarga begitu sempitnya waktu...waktuku tersita oleh kuliah dan tugas yang mengharuskanku stay di kostan. Apalagi belakangan ini jarang ada di rumah,paling balik sabtu malam dan hanya minggu ada di rumah. Dan senin harus udah balik lagi ke Depok. Aku kangen suasana hangat keluarga..dimana susana keluarga itu berbeda dengan lainnya..dapat memberikan kehangatan batin..serta canda tawa mereka menghibur segala laraku. Demi masa depan aku harus berkorban..mengorbankan waktu berkumpul bersama keluarga. Mungkin suatu saat hasil yang ku korbankan bisa membuat mereka tersenyum..Tiada tempat yang paling menyenangkan selain di rumah dan tak ada dekapan hangat selain keluarga..
Aku sayang keluargaku :)

Selamat Hari Ibu

            Setiap tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai hari Ibu, sebagai wujud penghormatan kita terhadap kaum wanita. Dimana, Ibu selalu mencurahkan kasih sayangnya kepada seorang anak yang tak ada batasnya. Beliau pun pahlawan tanpa tanda jasa karena, keikhlasan mereka selalu hadir di setiap waktu. Pengorbanan Ibu terlihat dari mereka mengandung buah cinta selama 9 bulan. Rasa lelah, letih pun tak menghalangkan semangatnya dalam menjalani kehidupan. Bagiku mama sosok yang paling mengerti keadaan anak-anaknya, jika kita merasa lelah pasti mereka mengetahuinya. Lewat sosoknya, aku mencoba untuk belajar tentang kesabaran serta pengorbanan yang ikhlas. 

Indonesiaku Semakin Terpecah Belah

Sempat kaget melihat berita di media elektronik atau media cetak dimana beritanya isinya sama seperti kasus yang terjadi di Lampung yang dikenal dengan Mesuji , kasus korupsi yang kian merajalela, kasus Freeport yang karyawannya menuntut keadilan dan kesejahteraan, kemiskinan yang tak kunjung selesai dll. Kapan yah berita di Indonesia tuh berdampak positif? seperti para pemuda kita yang memang olimpiade atau para atlet yang menyumbangkan emas, perak dan perunggu demi negaranya. Jujur kangen dengar atau melihat berita itu. Mungkin aku tak hidup di zaman dahulu, aku hanya mendapat informasi ketika masa dulu tuh Indonesia di seganin dengan negara lain, dimana pemimpinnya pun diseganin oleh rakyatnya.


Seperti Kehilangan Arah

Kemarin, 15 Desember 2011 entah apa yang ada di pikiran ini. Niatnya hari ini kuliah libur dan mau pulang ke rumah melepas sejenak kepenatan tugas kuliah. Eh, sampe di stasiun UI sambil menunggu kereta gak tau kenapa pikiran ini seperti bercabang. Kereta pun sudah dateng sampe 4 kali tapi saya gak naik-naik padahal sudah beli tiket. Bukan nya pulang ke rumah malah balik lagi ke kampus, mana hujan deras banget. Hari yang paling aneh, seperti kehilangan arah dan gak tau harus kemana.


STUDEK 2011

        Iya,29 November lalu kami seangkatan EC melaksanakan STUDEK dimana kegiatan studek ini kewajiban.
Berangkat dari depok jam 9 lewat dan sudah menjadi kebiasaan orang indonesia jadwalnya ngaret.Wuih dari depok langsung ke pens surabaya..perjalanan yang sangat melelahkan..setelah ke pens kita ke banyuwangi. Tak ada yang tau pas di tengah jalan bis kami mengalami masalah karena ada seorang pengendara motor yang berusaha menyalip tapi justru malah jatuh dan kendaraan itu malah masuk ke kolong bis..untungnya pengendara cuma lecet..tapi efeknya bis kami gak bisa berjalan lagi. Dan kami pun terpaksa ganti bis agar bisa melanjutkan perjalanan ke Bali. Dan sampe di banyuwangi sekitar jam 2 pagi dan siap-siap nyebrang ke Gilimanuk. Hemm merasakan nyebrang naik kapal laut perdana loh hehe.Saking masih ngantuknya nyampe di kapal laut hanya sejenak melihat pemandangan laut dini hari selepasnya tidur,,eh bangun-bangun sudah sampe di gilimanuk.

Selamat Hari Anti Korupsi

  Ya, 9 Desember merupakan Hari Anti Korupsi. Hemm korupsi adalah sebuah kebohongan yang mengatasnamakan kepribadian pribadi tetapi menggunakan fasilitas rakyat. Sekarang di Indonesia kenapa pada berlomba-lomba menghamburkan uang negara ya buat pribadi?? Apakah mereka tak punya hati ketika rakyat miskin susahnya untuk mendapatkan jaminan kesehatan, pendidikan atau kesejahteraan mereka yang jauh dari kebahagiaan secara fisik. Iya sekarang kembali ke diri masing-masing cobalah untuk belajar jujur. Iya kejujuran kunci semuanya dalam kehidupan ini. Semoga dengan hari anti korupsi ini mereka yang berbelok arah bisa kembali ke arah yang benar dan sadar bahwa masih ada rakyat biasa yang mempunyai hak untuk hidup sejahtera di negeri sendiri.

kamu kamu kamu kamu lagi

penggalauan versi gue


 # kamu tau ga  kenapa aku ga bisa tidur ? soalnya kamu muter muter terus dipikiran aku. emangnya kamu ga capek ya muter-muter terus , kan kasian kamunya . akunya juga kasian dibuat kayak begini terus pikirannya.eh sekalinya tidur kata temen di samping aku . aku nyebut nyebut nama kamu gitu. ih apa banget yaa. tapi ya itulah yang aku rasakan . pas bangun tidur harus kuliah pagi, mana konsen buat merhatiin dosen. pas ngeliat dosen eh keinget kamu lagi . ih kenapa mesti kamu lagi .males banget deh. sebenernya kamu mikirin aku juga sih? dikonfrim atuh perasaan aku..


Kangen


Kangen itu ungkapan rasa dari hati
Dimana kangen dengan susana..berkumpul,
Bahkan tertawa dan melihat senyumannya
Itulah sebuah rasa kangen
                  Kangen itu tercipta karena adanya sebuah kenangan
                  Dimana kenangan itu pastinya positif
                  Dan kangen itu gak salah
 Iya kangen itu dipisahkan oleh
Jarak..waktu yang tak kunjung jumpa
Mungkin hanya sebuah rasa ini
Bisa mengungkapkan gambaran hati
                  Seperti kangen itu seperti virus yang harus terobati
                  Ya bertemu itulah obatnya
                  Karena lewat bertemu kita bisa meluangkan segala kerinduan
                  Yang selama ini hanya bisa diungkapkan dalam mimpi.

“Ketika masa Dewasa menyapa”


Wuih waktu cepat ya berlalunya..gak nyangka sekarang sudah menuju proses pendewasaan. Masih ingat banget masa-masa dulu pas sekolah Tk,SD dan SMP serta SMA. Walau waktu selama 19 tahun itu lama tapi sejak keluar dari masa SD kesini nya tuh terasa cepat,,apa karena jangka waktu sekolah hanya 3 tahun ya jadi gak terasa ngejalaninnya. Menurutku masa kuliah adalah masa pendewasaan dari seorang wanita. Aku berpendapat seperti ini karena pada masa ini benar-benar metamorfase dari diriku..dimana masa-masa ini benar-benar menguras emosi ,berpikir positif dan mengenal semua temanku dari kalangan sikap yang berbeda dan dari beberapa daerah. Dari ini semua aku terus belajar menjadi wanita dewasa dalam hal sikap dan berfikir positif. Sikap seperti menahan emosi atau jangan mengeluh mulu dan mencoba memahami sifat dari pribadi yang berbeda-beda. Ya usia 20 tahun itu berfikirnya sudah ke depan maksudnya nanti mau ngapain atau mau seperti apa..
        Ku awali menuju pendewasaan ini aku mulai dari mengambil keputusan dalam kehidupan ini. Ketika sebelum di terima di perkuliahan aku mengambil keputusan ngambil jurusan. Sebelum aku ambil keputusan itu aku hanya memikirkan satu faktor saja sehingga mengabaikan dampaknya. Tak apalah yang terjadi di masa lalu itu tak perlu disesalin..mungkin dari itu aku bisa belajar mengambil suatu keputusan itu harus memperhatikan segi positif dan negatif..jangan sekali-kali mengambil keputusan itu dengan hati labil karena takutnya akan menyesal. Sikapku sekarang lagi tahap pendewasaan dan terus belajar memperbaiki diri ini. Meski proses itu lama namanya juga manusia ingin lebih baik itu wajar dan proses itu tak tau sampe kapan berhenti hingga titik yang memuaskan.
Dewasa itu bagiku bisa mengendalikan emosi dan sikapnya berguna buat orang lain dan gak egois serta masih ingat sesama teman..dan TERSENYUMLAH SELALU DI SETIAP LANGKAH hehehe.

"Orang lain"


Iya orang lain itu orang sekitar kita..muda (sebaya),tua  atau anak kecil. Mengobrol dengan orang lain menyenangkan loh kita bisa menambah pengalaman hidup. Jangan khawatir bila kita dinasehatin dengan orang yang lebih tua dan jangan mereka sok tau dulu..karena mereka berbagi cerita dengan kita sesuai dengan pengalaman hidup yang lebih dulu hehehe. Setiap kata cobalah untuk diresapi dari situlah sebenarnya nasehat yang disampaikan bukan terucap langsung ini loh nasehat untuk kamu. Eitss ngobrol dengan orang lebih tua itu bukan sekedar mendapat nasehat saja kita juga bisa membuka topik ringan agar suasana tak terasa kaku dan bisa tertawa. Hemm sebaya..sebenarnya lebih asyik atau terbuka kita dengan teman sebaya mungkin karena masih satu pikiran ya tapi ngobrol dengan yang sebaya bisa juga emosi loh diamana emosi pada masa muda masih berapi-api dan gak mau mengalah,,selepas dari itu semua tapi have fun lah anggap saja nambah pengalaman..yaa anak kecil..mereka itu lugu atau polos..kelakuan yang sederhana mereka kadang-kadang bisa membuat kita tersenyum atau tertawa. Itulah plusnya dari kita berteman dengan anak kecil hehe. Iya hidup di dunia ini beragam usia dan beragam pula sifatnya..
Tanpa orang lain seperti mereka-mereka mungkin gak akan tercipta susana tertawa dan tersenyum..
Tetaplah menjadi teman setiaku di setiap langkahku..kehadiran kalian semua mewarnai hatiku.

Mengeluh


                                                    “Mengeluh”
Lima kata yaitu H I D U P
Iya Hidup..hidup di dunia ini adalah anugerah
Yang harus disyukurin tanpa menghilangkan
Kata mengeluh..
               Mengeluh itu diartikan sebagai bentuk kelelahan
               Karena lelahnya pikiran..hati dan lingkungan
               Tapi tanpa mengeluh gak akan adanya tantangan
               Untuk lebih bersabar dan ikhlas dalam menjalani hidup ini
Sebagai manusia mengeluh itu wajar
Tapi jangan mengeluh di setiap saat
Karena setiap langkah pasti berarti
Dan cobalah untuk bangkit dari mengeluh
                 Berhenti sejenak itu intropeksi diri sendiri
                 Dan tanyakan pada dirimu sendiri
                 Dengan kekuatan serta kesabaran pasti kita bisa
                 Mengurangi kata mengeluh dari dalam diri

Pizza

            Seperti biasa dan tanpa terencana..selepas pulang kuliah jam 6 sore..kami keluar dari kelas..Dan untuk keluar dari kampus harus nunggu bikun..wuih ramenyaaa bikun..akhirnya jalan deh mengelilingi malamnya di ui hehe..tanpa terencana akhirnya kita memutuskan untuk kuliner,,di mall kalibata.
Dan Pizza hut menjadi sasaran kuliner kami..Sambil menunggu makanan dateng kami bercerita bersama seperti membahas tentang kelas..matakuliah hingga akhirnya tertawa...sedikit melepas beban kuliah hehehehe
Hemm sekilas menu kuliner hari ini :






Kangen Baca Novel

Ya Alloh..beneran kangen ini mau baca novel Mira W :( . Sebagian judul sudah dibaca seperti "Sentuhan itu bernama Cinta", Solandra, Benteng kasih, Cinta menyapa dalam badai, Kemilau kemuning senja, Perisai kasih yang terkoyak, Cinta menyapa dalam badai. Rasanya tangan ini ingin sekali menbuka lembaran-lembaran novelnya. Bagiku, Mira W adalah sesosok penulis novel yang puitis dan romantis, itu bisa terlihat dari pemakaian kata-katanya yang menggabungkan majas serta pemilhan kata-kata yang menakjubkan. Makasih juga buat Mira W karena, udah mengajarkanku untuk belajar bijak lewat kata-kata dari hasil membaca novelnya. Kapan ya baca novel Mira W lagi ya. Harus nabung nih buat beli nya hehehe.


Ayooo dicoba baca novelnya dijamin kereeeeennnn.

Selamat Pagi

 Pagi menyapa ketika malam telah habis masanya
 Embun pagi, suara burung berkicau serta
 udara yang masih segar
 dan indahnya suasana pagi yang selalu mendamaikan hati


Kebersamaan

                    Kebersmaaan itu diartikan sebagai bentuk atau wujud
                    dimana kita bisa selalu bersama dikala suka dan duka
                    walau hanya sekedar  bergurau atau bercerita bahkan
                    tersenyum
                    dan berubah menjadi tertawa..


Itu terjadi karna spontan tak ada rencana
berkumpulnya semua teman dari berbagai lapisan permasalahan
tetapi menjadi satu yaitu kebersamaan
dan ketika kebersamaan itu harus tergoyahkan??
                       
                      Jangan anggap itu semua sebagai harapan pupus
                      Karena tanpa disadari pasti ada orang yang akan
                      selalu ingat tentang memori indah kebersamaan
                      di hati masing-masing



Kembalikan kebersamaan seperti dulu
dimana kita semua sama
dan tidak ada rasa saling menang sendiri
Saya percaya waktu yang akan mengembalikan kebersamaan seperti dulu kala.

Juara Umum

        Alhamdulillah itulah puji syukur yang harus kita panjatkan kepadaNYA karena, pada ajang SEA GAMES ke 26 yang berpusat di Palembang - Jakarta, tim Indonesia berhasil menyabet juara umum dengan perolehan medali dengan 182 Emas, 151 Perak serta 143 Perunggu. Ajang 2 tahunan ini juga sebagai wujud kebangkitan olahraga di Indonesia dimana, Indonesia haus akan gelar "Juara Umum". Begitu banyak jalan berliku yang harus dilalui oleh para pahlawan bangsa olahraga jatuh bangun kesakitan bahkan cedera harus diterima demi membela negeri tercinta ini. Pada tahun ini medali yang diharapkan sudah sesuai dengan target.

Perilaku Komsumtif


     Bumi itu selalu berputar dan tahun pun sudah berubah. Hmm semakin ke sini kok kehidupan mulai komsumtif. Perilaku komsumtif, kalau menurut pandangan pribadi saya adalah perilaku yang hanya mengejar "ngetrend" dalam membeli sebuah kebutuhan, tidak dilihat dari kegunaan namun lebih mengarah mengikuti trend di pasaran. Begini perincian saya, dimana sebagian orang rela membeli suatu “barang” karena gengsi atau gaul dalam arti misalnya : sekarang nih zamannya gadget Blackberry atau Iphone, bakan bisa  dikatakan jika kalau belum mempunyai gadget tersebut bukan anak gaul masa sekarang.

SEA GAMES 2011

  Wuih wabah nasionalisme lagi menggelora di Indonesia yaitu SEA GAMES dimana pengertian dari sea games ini adalah Southeast Asian Games sebuah acara olahraga 2 tahunan yang melibatkan 11 negara seAsia Tenggara. Negara tersebut antara lain Indonesia,Myanmar,Malaysia,Singapura,Thailand,Vietnam,Laos,Kamboja,Brunei,Filipina dan Timor Leste.
Pada tahun 2011 merupakan sea games 26 yang dilaksanakan di Palembang-Jakarta. Dan cabang yang diujikan antara lain Sepakbola,Bulutangkis,Bola volley,sepak takraw,tinju,pelari,gulat dll.
Pada sea games ini merupakan ajang silahturahmi dan menjunjung tinggi rasa sportivitas. Di Indonesia cabang olahraga seperti Sepakbola dan Bulutangkis cukup menyedot antusias penonton Indonesia. WOW suporter indonesia dahsyatnya. Jika timnas bola main GBK penuh dengan lautan merah..dan inilah bukti nyata mereka terhadap kemajuan sepakbola Indonesia. Tak hanya cabang olahraga sepakbola saja bulutangkis Indonesia pun menyedot perhatian juga stadion juga penuh dengan yel-yel yang penuh semangat. Itulah Indonesia semua rakyat bersatu demi tujuan yang sama mendukung para pahlawan indonesia!


Maju terus Olahraga Indonesia dan junjung sportivitas demi Indonesia!!

Mereka semua semangatku

       Bagiku keluarga sumber semangatku..mereka adalah mama,bapak dan kedua kakakku..Tanpa mereka hidupku akan haus semangat dan mudah rapuh dalam berdiri menjalani kehidupan ini. Namun karena merekalah aku akan tetap bertahan menjalani hari-hariku yang penuh dengan warna-warni dan menantang.Ketika hari weekend tiba aku sangat senang yeahhhh...ngumpul bersama mereka. Walau hanya sekedar berbicara,bercanda tapi dekat mereka itu menyenangkan sekali. seperti lagu yang dinyanyikan di keluarga cemara harta yang berharga adalah keluarga..
I loveeeeeeeeeee My Family :)

Siang

uh sekarang setiap siang hari gak dimanapun panasnya banget..ampun dj. Terik matahari menyengat sekali di kulit..wow panasnya. Dan ketika siang rasanya ingin di dalam rumah saja tak kuat menatap matahar hehehe.
Banyak keluhan kenapa siang hari itu begitu panas..itulah kehidupan di bumi..kalau gak panas bukan siang hari namanya hehe. Tanpa adanya siang gak akan ada malam dan bumi itu selalu berputar. Jadi nikmatin aja setiap siang hari yang begitu panas :D

"ketika"

Ketika semua telah berlalu
dan ketika semuanya tak sama
ketika semua harus terjadi
dan ketika itu di depan mata
              Ketika semua angan-angan hanya sebuah mimpi
              seketika kau hanya diam seribu bahasa.
              itu kebiasaan yang harus diserang dalam diri ini
              percayalah dalam seketika rasa itu sedikit menghilang

Ketika pertemanan itu diuji bersabarlah
proses pendewasaan telah diukur dari sini
ketika emosi mulai memuncak
cobalah untuk mencairkan dengan suasana hati yang dingin

              Percayalah semua masalah pasti ada titik temu
              ketika hati sudah lelah tapi tuk menepis
              semua yang menyapa..
              tapi percayalah ketika masalah itu mendewasakan kita ;)


"Ketika Rasa Egois "

Ya ketika rasa egois itu muncul semua terasa hanya bayangan dan semua yang terucap dari orang lain cuma sesaat ..sekejap lewat begitu saja. Hmm egois itu bisa dikatakan sebagai orang yang mau menang sendiri yang mengatasnamakan kepentingan pribadi. Percuma saat seperti ini berkomentar seperti angin lalu atau bisa tak dianggap sama sekali..ketika mereka memulai dengan voting..yaiyalah secara logika pun sudah terlihat bahwa perbedaan jauh sekali suaranya..memang aneh ketika rasa egois merasuki diri semuanya terasa seperti dirinya benar dan gak melihat sisi belakangnya yaitu temannya.

Teringat kata-katamu

Sebagai manusia pasti kita membutuhkan dukungan dari keluarga..ya keluarga tempat segalanya. Dan Sahabat juga tempat dimana untuk berbagai cerita suka dan duka ..walaupun sibuk dengan masing-masing tetap berkumpul itu pasti. Lebih dewasa dalam menyikapi masalah,sabar menahan emosi itu tak semudah membalikan telapak tangan..tapi harus mencobanya..selalu lebih baik pastinya bukan hanya dalam hati tapi dibuktikan melalui kenyataan..Dan tetaplah tuk orang sekitarku tetap menjadi pendengar yang baik,penasihat yang bijaksana dan motivator ketika lelah menyapa dan selalu mengingatkan satu sama lain karena jalan kehidupan ini tak selalu mulus penuh kerikil yang menghantui..percayalah akan ada selalu untukmu..sahabatku.

Selamat Idul Adha 1432 H

         Hari ini seluruh umat muslim dunia merayakan hari besar selain hari raya Idul Fitri, ya Hari raya Idul Adha. Dimana peristiwa Idul Adha terjadi pada zaman dahulu, ketika Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Alloh SWT untuk mengorbankan putranya nabi Ismail untuk disembelih. Karena Nabi Ibrahim taat menjalankan perintahNYA maka, Nabi Ismail diganti dengan seekor domba untuk disembelih. Begitulah ceritanya, dan sampai sekarang pun tradisi untuk berqurban masih dijalankan dengan menyembelih hewan kambing, sapi atau domba sebagai wujud pengorbanan. Lebaran Idul Adha ini bisa dikatakan sebagai lebaran haji karena bertepatan bagi yang melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci. Di Indonesia tradisi menyembelih hewan qurban sudah menjadi kewajiban bagi yang mampu melaksanakan. Beuh dimana-mana bau asap, yang mana sebagian daging kambingnya dibuat sate, ada yang buat sop, atau di gulai sesuai dengan selera masing-masing. Ya, jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi daging kambing nanti bisa darah tinggi loh hehe. Ucapkan syukur di setiap kejadian karena masih bisa merasakan Idul Adha di tahun ini.



Kesehatan itu Berharga Loh !

SEHAT, itu kondisi yang selalu didambakan oleh setiap manusia. Betapa bahagia bila sehat, dimana kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti kuliah, bermain serta ngumpul-ngumpul bersama teman-teman. Bayangkan jika kita terserang sakit? hanya berbaring di tempat tidur serta semua yang dirasakan berasa tak enak. Jika terserang peyakit itu terjadi karena beberapa faktor seperti kekelahan, kondisi fisik yang gak fit atau terkena debu. Sakit itu sebagai cobaan dariNYA, kalau kita ini masih disayang sama yang menciptakan kita, DIA yang maha menyanyangi seluruh umatnya. Istirahatkan badan jika sudah terkena tanda-tanda mau sakit dan jangan memaksakan diri untuk terlalu sibuk dengan kegiatan. Jadi jangan pernah menganggap remeh kesehatan. Kesehatan itu berharga banget, tanpa kesehatan kita gak akan memperoleh kebahagiaan ketika bercanda atau sekedar tertawa. Ingat dengan memakan makanan yang sehat, bergizi dan selalu istirahat yang cukup.

Keep our body guys !!

TETAP BERTAHAN

Iya,sekarang yang ku rasakan saat ini apakah masih mampu bertahan di detik-detik terakhir kuliah. Perasaan yang campur aduk antara senang tinggal 2 semester lagi,capek daan lelah karena tugas dan bosen dengan rutinitas yang setiap hari begitu..ngampus pulang sore ngerjain tugas dan tugas gak selesai. Satu tugas selesai ada yang lain lagi. Sempat terfikir untuk cuti kuliah hehehe..tapi ingatlah setiap masalah pasti ada jalan keluarnya meski sulit mendapatkan titik jalan keluar..coba tengoklah dari beberapa sumber motivasi sekitarmu..ingatlah keluargamu ketika kau merasakan lelah walaupun jauh dari dirimu percayalah mereka selalu mendoakan yang terbaik dan mereka pun juga berjuang demi anaknya,kakak yang selalu mendukung dan selalu memberikan nasehatnya,serta teman atau sahabat yang memberikan canda tawa atau dukungan berupa kata semangat tanpa disadari dukungan dari mereka semua itu memberikan hal yang positif. Ya mulai sekarang ingatlah mereka semua ketika lelah,atau putus asa menghampiri. Ingat..masih ada orang yang selalu mendukungmu meski dukungan itu tak terlihat dengan tindakan. Yang paling utama ALLAH SWT selalu bersama dalam suka dan duka,DIA yang selalu menjaga kita ketika lelah.
Dunia itu berputar dan waktupun begitu cepat sekali,pasti masa-masa tersulit dalam kuliah terlewati. Biarkan waktu yang menjawab semua dan percayalah masa indah pasti datang pada waktu yang tepat :)
Tetap TERSENYUM DAN SEMANGAT !!!

Weekend di Semarang

Hmm.....saya cuma ingin cerita aja di sini kemarin sabtu yang lalu saya ke semarang bersama 2 teman kampus saya. Wow ! nekat belum ada tiket. Bersama Helda dan Hamzah belajar nekat. Dengan modal nekat itu kami berangkat pagi-pagi dari kostan ke stasiun jatinegara. Eh pas sampe sana antrian udah penuh aja. Sedikit mengecewakan pelayanan di stasiun tersebut, padahal kita sebagai rakyat biasa juga butuh informasi yang jelas masih aja petugasnya memberikan ketidakpastian. Waduh tiket ke Semarang buat hari itu habis semua. Okelah langsung melancong ke senen, eh belum sampe stasiun senen masih diangkot teman ngabarin udah dapet tiket. Yaudah deh gak jadi ke senen. Alhasil kemarin sabtu pagi cuma mengelilingi stasiun jatinegara doang dengan naik dan turun angkot. Beuh capeknya kaki hahahaha.


GALAU

Wuih dengan berkembangnya zaman kata-kata semakin aneh saja didengarnya..seperti kata galau. Kalau menurut saya galau adalah sebuah keresahan hati dimana pada kenyataannya seperti gelisah pada keadaan yang dialami. Awalnya kata galau ini sering muncul pada dunia twitter dan akhirnya terbawa suasana hingga terbawa ke dunia nyata. Kalau menurut saya penyebab galau bisa dikarenakan faktor dalam dan luar, dimana dari faktor dalam yaitu mengenai perasaan "hati" dan faktor luar bisa seperti galau pada tugas, lelahnya kuliah atau masalah pertemanan. Sekarang mengatakan galau seperi sedang ngetrend. Seperti mengutip kata motivator terkenal jika anda galau coba katakan JANGAN GALAU. Walaupun saya sudah mencoba tapi tetap aja ngerasain galau juga hehehe.

Iya wajaralah setiap manusia punya keresahan dalam dirinya..tapi apa pun keresahan itu pasti akan berdampak positif. Seperti sebuah kalimat setiap kejadian pasti ada segi postif dan negatif. Cobalah berpikir positif dan hilangkan kata galau dalam kehidupan ini secara perlahan-lahan hehe.

PASTI KAU BISA !!



Bersyukur

BERSYUKUR

Setiap detik,menit serta jam itulah kehidupan
Iya kehidupan di dunia ini yang penuh tantangan

Bersyukur itu tak hanya dikala senang
ingatlah duka pun juga harus bersyukur
belajarlah bersyukur di setiap kejadian baik posiif atau negatif
bersyukur terhadap nikmatNYA itu kuncinya

Sejarah Teknik Elektro

Teknik listrik atau teknik elektro (bahasa Inggris: electrical engineering) adalah salah satu bidang ilmu teknik mengenai aplikasi listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.[1] Teknik listrik melibatkan konsep, perancangan, pengembangan, dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat.[1] Insinyur listrik adalah kaum profesional yang memegang peranan penting dalam mengembangkan dan memajukan teknologi tinggi dalam dunia komputer, laser, penjelajahan angkasa, telekomunikasi, energi, dan aplikasi lainnya dari perangkat dan sistem elektronik.[1] Teknik listrik bekerja sama dengan insinyur dari area lain seperti teknik kimia, teknik mesin, dan teknik sipil untuk merancang, mengembangkan, dan membantu produksi berbagai macam produk dan jasa seperti sistem distribusi energi, komputer pribadi, sistem satelit, radio genggam, sistem radar, mobil listrik, jantung buatan, dan lain-lain yang melibatkan komponen listrik dan elektronik.[1]

Bidang-bidang

Ada dua kegunaan utama dari kelistrikan, yaitu sebagai sarana untuk mengirimkan daya listrik dari satu tempat ke tempat lain dan sebagai sarana untuk mengirimkan informasi.[1] Secara tradisional, bidang teknik listrik dapat dibagi ke dalam tujuh area spesialisasi berikut ini:

Teknik tenaga listrik

Teknik elektromagnetik adalah cabang dari teknik listrik. Gambar menunjukkan rentang spektrum gelombang elektromagnet.
Teknik tenaga listrik memiliki sejarah yang panjang, dimulai pada tahun 1879 saat Thomas Alva Edison berhasil menciptakan lampu pijar yang dapat digunakan secara praktis.[1] Dalam waktu beberapa tahun Edison membangun sistem distribusi tenaga listrik arus searah di seputaran kota New York yang dapat menyuplai sekitar 400 lampu.[1] Pada akhir tahun 1880an distribusi arus listrik menggunakan arus bolak-balik mulai berkembang dan digunakan hingga saat ini.[1][2]
Teknik tenaga listrik adalah satu-satunya bidang yang secara khusus berkaitan dengan pembangkitan dan transmisi daya listrik dari satu tempat ke tempat lain.[1] Ini adalah spesialisasi tertua dari teknik tenaga listrik.[1]

Teknik elektromagnetik

Teknik elektromagnetik menjembatani aplikasi listrik sebagai pemindahan energi dan transfer informasi.[1] Teknik elektromagnetik berkaitan dengan interaksi antara medan magnet dan medan listrik, serta arus listrik.[1] Gambar di samping melukiskan spektrum gelombang elektromagnet yang berkisar dari gelombang frekuensi rendah hingga sinar gama.[1] Dengan adanya teknik ini dimungkinkanlah telekomunikasi radio, televisi, komunikasi satelit, radar, dan semua bentuk komunikasi nirkabel lainnya.[1]

Teknik telekomunikasi

Teknik telekomunikasi berfokus pada rekayasa dan ilmu yang dibutuhkan untuk mengirimkan informasi dari satu tempat ke tempat lain.[1] Sistem telekomunikasi dapat memanfaatkan gelombang elektromagnetik, berbagai macam kabel listrik, atau serat optik untuk pengiriman informasi.[1] Salah satu hal penting yang dijawab oleh teknik telekomunikasi adalah bagaimana cara mengodekan informasi ke dalam sinyal listrik.[1] Perkembangan teknik telekomunikasi telah membuat banyak sistem mutakhir untuk mengodekan informasi untuk dikirmkan dan untuk menyarikan informasi dari sinyal.

Teknik komputer

Prosesor Intel 80486 DX2 sebagai contoh sirkuit terintegrasi hasil pengembangan teknik elektronika yang digunakan oleh teknik komputer.[1]
Teknik komputer adalah salah satu spesialisasi yang berkembang paling cepat dalam dunia teknik listrik.[1] Teknik komputer meliputi perancangan sistem perangkat keras dan program komputer.[1] Sistem komputer berkisar dari komputer besar atau disebut dengan mainframe yang digunakan dalam dunia perbankan, rekayasa, dan sains hingga komputer pribadi yang digunakan secara perorangan hingga belakangan juga digunakan secara komersial.[1]

Teknik elektronika

Teknik elektronika adalah teknik yang berhubungan dengan berbagai material dalam berbagai konfigurasi atau struktur yang dapat mengatur aliran arus listrik.[1] Dalam teknik elektronika dikenal dan digunakan berbagai komponen seperti dioda, transistor, dan sirkuit terpadu untuk membangun perangkat keras.[1] Hasil dari teknik elektronika digunakan secara langsung oleh bidang lain seperti teknik komputer dan teknik telekomunikasi dengan sirkuit terintegrasi sebagai salah satu kemajuan terbesar yang paling dimanfaatkan.[1]

Teknik rekayasa sistem

Rekayasa sistem memanfaatkan prinsip-prinsip matematika untuk memodelkan dan menjelaskan sistem kompleks dan memprediksi kehandalannya berdasarkan analisis teknik.[1] Berdasarkan deskripsi matematis dari sebuah permasalahan, seorang insinyur dapat meramalkan hal "bagaimana jika..." pada kondisi yang ada dan membuat solusi yang optimal.[1]



Teknik kendali

Sistem kendali berkaitan dengan sistem elektronik yang dirancang untuk memberikan pengaturan cepat dan tepat terhadap suatu perintah.[1] Teknik sistem kendali sangat banyak dipelajari dalam teknik listrik.[1] Sistem kendali tidak terbatas pada sistem elektrikal melainkan hingga pengendalian sistem kimia, sistem hidrolis, dan sistem mekanik lainnya.[1]



Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Teknik_listrik

Malam

Malam..Kau suasana yang ditunggu
dimana ku bisa melihat bintang
Terlihat bulan yang sinarnya sangat indah
dimana bulan itu seperti berkata"Tersenyumlah karena ku"

Ketika siang digunakan tuk bekerja
Malam lah yang selalu ditunggu untuk istirahat
melepas kelelahan setelah seharian berkelut dengan kewajibannya
dan malam selalu ditunggu


            Malam yang panjang tapi tak sepanjang jalanan kehidupan ini
            beristirahatlah di malam yang indah
            dan siap menyambut lewat mimpi-mimpi yang menarik
            yang bisa membangkitkan semangatmu
            tuk menggapai mimpi di dunia nyata



Selamat malam dan beristirahatlah :)

TMII Part I

  Yeah berteman adalah menyenangkan jika bisa saling menghargai dan saling memberikan suntikan semangat. Yah menikmati liburan lebaran waktunya ngebolang bersama teman-teman masih seperti edisi lama tapi ada tambahan anggota teman hehe ada Vivi, Rita, Nur, dan Indah. Karna daerah Indonesia belum pernah dikelilingi maka kita ke kw2nya Indonesia ya , TMII Taman Mini Indonesia Indah. Dan menikmati lancarnya jalanan ibu kota ini terjadi hanya setahun sekali loh saat warganya pada mudik semua. Wow rame ya suasananya maklum lah warga Jakarta sedang melepas rasa lelah sebentar dari rutinitas hidup. Mulai mengelilingi anjungan yang ada di sana. Berada disana bangga juga yah tanah seluas itu bisa mewakili 33 provinsi yang ada di indonesia walau dalam ukuran skala atau kecilnya. Seperti biasa foto-foto itu kewajiban hehe.





















Walaupun hanya sebentar ngebolangnya tapi tetap seru dan melelahkan..sampe ketemu di kesempatan yang lain yah :)

TMII 3 September 2011

Lebaran With Narans

Walaupun telat tapi tetap ngepost hehehe. Yeahhh...Hari kemenangan tiba..yang ditunggu oleh umat muslim di dunia..setelah berpuasa selama sebulan lamanya. Tidak hanya menahan rasa haus dan laper saja tapi menahan emosi juga hehe. Setelah puasa selesai tibalah hari kemenangan walaupun dalam perayaannya berbeda tetapi intinya tetap lebaran hehehe. Di mana kita seolah-olah seperti baru lahir (kembali ke fitrah). Seperti biasa tradisi di Indonesia sungkeman dari yang muda ke tua. Yeahh lebaran kali ini gak dilewatkan begitu aja. NARANS kembali berkumpul ada Novi, Rita dan Vivi. Senang deh bisa ngumpul bersama lagi, mengingatkan masa sd 8 tahun silam dan sekarang sudah tumbuh menjadi wanita dewasa dalam bersikap.
Suasana lebaran bersama NARANS sederhana tapi berkesan loh..share ah foto-fotonya :D







Walaupun hanya setahun sekali bisa ngumpul lengkap tapi tetap bersyukur. semoga persahabatan ini menjadi contoh anak-anak kita kelak nanti :P
NARANS..NARANS FOREVER !!

Semoga kalian sukses di jalan masing-masing tanpa harus saling melupakan yaa :)


Ngumpul Ala Anak Kostan

Yeah...ngumpul bersama teman-teman kostan, karena bertepatan dengan bulan puasa jadi kami memutuskan untuk buka bersama di luar deh. Langka nih peristiwa bisa ngumpul-ngumpul di luar selain di kostan. Kami terdiri dari beberapa jurusan tetapi kami tetap satu biar kaya semboyan ituloh hehehe. Seperti biasanya tempat di mall sangat ramai sekali, buka bersama di fiesta steak-margocity. Yang lain udah pada makan saya sama helda masih menunggu tersajinya makanan maklum mau buka udah keburu laper jadi semuanya pengen buru-buru makan dan ngantri juga.
Seperti biasa tak lepas dari foto-foto :





Buka bersama dengan anak kostan Merau, ada Lidia (kanan), Helda, Mba Adis, Mita, Resti, Ikah, Oyonk dan Saya sendiri (baju pink) :D

Semoga di waktu dan kesempatan yang lainnya, bisa berkumpul seperti ini lagi :D

HIDUP ANAK KOSTAN!!!!

 Rabu, 24 Agustus 2011                                          



Selamat Ulang Tahun Indonesia ke 66 Tahun

      Selamat ulang tahun Indonesiaku!! 66 tahun sudah merdeka begitu besarnya pengorbanan para pahlawan bangsa yang telah merebut tanah air dari zaman penjajah. Seiringnya berputarnya roda kehidupan, rakyat tak merasakan arti kata merdeka tersebut. Kalau menurutku, Merdeka = bebas .Eitss ini bukan bebas dalam hal negatif tapi hal positif dimana bebas dari kemiskinan, bebas untuk hidup layak, bebas mendapatkan pendidikan gratis bagi yang tak mampu, bebas dari kerusuhan dan mendapatkan ketentraman di negri sendiri hehe. Begitu banyaknya rakyat Indonesia yang masih jauh dari harapan kehidupannya,itu sangat berbeda jauh dari realita penguasa negara ini.


Jalanin ajalah

 Hmm gak terasa yah waktu itu cepat banget berlalu..dan gak terasa juga udah semester 5..hari pertama masuk kuliah sudah disambut dengan matakuliah yang penuh dengan logika dan pikiran hehehe.Benar-benar menantang semester ini. Begitu banyaknya nasehat yang diberikan dosen untuk para mahasiswa biar lebih termotivasi menjalani sisa-sisa kuliah dan dapat menyerap ilmu yang diberikan kelak dapat digunakan di dunia industri. Dan semeter ini full praktek semuanya...
Harus berubah menjadi lebih baik nih gak hanya lewat omongan tapi bukti nyata tindakan.
Semua tuh berawal dari ketidakbisaan menjadi bisa dan percayalah setiap kesulitan ada kemudahan..kata yang sederhana tapi maknanya penuh arti loh hehe.
Yah jalanin aja semoga semuanya gak sia-sia dengan perjuangan.
Berharap kata semangat bisa membantuku melewatinya. 

Three years ago

           Iya three years ago atau tiga tahun yang lalu tepat tahun 2009 setelah lulus dari SMA 36 Jakarta,itu masa-masa yang penuh pengorbanan dan keputusasaan..dimana setelah lulus sma,aku memutuskan untuk kuliah..yess kuliah loh..hehe. Tapi kuliah itu tak semudah seperti membalikan telapak tangan. Aku menyusuri daerah kwitang dimana disana banyak sumber ilmu alias toko buku hehehe. Apalagi aku menginginkan harus di negri..mimpi kali yaaa. Nah dari seebuah mimpi itu aku mencoba bangun biar meraihnya. Inilah awal ceritanya: Dari Simak UI,SNMPTN,Penmaba(UNJ),UMB semuanya dijalanin. Tes demi tes pun gagal hasilnya maaf anda belum diterima..beuh itu rasanya kaya minum kopi tapi pahit bangeeeettt. Sempat mencoba ngambil ips loh..dicoba tuh matapelajaran ips pas tes di unj eh ternyata gagal juga..emangnya susah yang kalau kaga niat dari hati hahahahaha. Setelah gelombang PTN udah tertutup..disuruh coba di PNJ dulunya sih Poltek UI kali aja nyangkut tuh tes ke 5 ..gila kali yaa gua udah tes mau ke lima kalinya..Demi sebuah masa depan jadi teringat kata mas-mas Jogya Jalan terus !! Setelah ada pengumuman pendaftaran..langsung dah capcus ke Depok..
Selepas dari sini..pas pendaftaran pun gua berdebat sama bokap tentang jurusan. Kata bokap tata niaga..etdah gua anak ipa suruh milih tata niaga,kalau gua milih ips berarti harus belajar materi ips lagi dong..gilaaa belajar lagi,,capek dong hehehe. Iya gua putuskan ngambil Rekayasa seenggaknya dasarnya udah sedikit ngerti. Abis berdebat itu berdebat lagi kali ini prodi alias program studi..eehh pas gua cek buku panduannya..hmm boleh juga nih Teknik elektronika,,wow daya tampungnya lumyan lah..tapi gak berharap keterima,yang penting masih ada pilihan 2 dan 3 sedikit aman. Dan tiba saat tes masuk PNJ bayangin pag-pagi gua udah berangkat ujiannya dari pagi loh. Yah pas ngerjain soal gua nyantai aja sesuai kemampuan aja ngerjainnya..intinya berusaha dulu hasil mah belakang..bukan gitu :p
Gua masih inget banget tuh pas pulang dari tes pnj ada berita tentang dokter azhari hebohnya sama nurdin m toop..Dan saat yang ditunggu pun tiba. Pengumuman tes,gua pergi dah ke warnet. Sumpah gua deg-degan dan hasilnya Alhamdulilah diterimaaaa. Horeeeee akhirnya bisa kuliah di negri juga hehehe tapi jurusannya..wow Teknik elektro !! bagi gua ini awam banget tapi inilah keputusan. Tanggung jawab mungkin itu pilihannya..Ternyata semuanya butuh proses..PERCAYA LAH !!! setiap proses itu butuh waktu dan PERJUANGAN tidak ada sia-sia jika kita menyikapi dengan bijaksana.
Semua orang berhak mendapatkan yang terbaik dari yang baik dan mencoba walau sering rasa lelah,putus asa menghampiri..hmm namanya juga manusia pasti wajar rasa itu sering menyapa. Kita sebagai manusia hanya bisa berpasrah kepadaNYA. Berusahalah selagi kita masih mampu dan berdoalah kepadaNYA.
Waktu akan menjawab semua kegelisahan kita,hehe. Terus semangat dan jalan terus !!
Demi untuk mendapatkan PTN,atau hal positif lainnya..Niatkan semuanya dengan tulus.
Makasih YA RABB semua keputusasaanku terjawab oleh diterimanya aku di PNJ hehe

Hidup Mahasiswa !!!








Sahabat dari Kecil dan Hingga Ujung Waktu

Hidup di dunia ini tak akan lepas dari namanya seorang sahabat, dimana mereka dapat diartikan sebagai separuh jiwa yang bisa membuat kita tersenyum dikala sedih oleh tergoresnya luka atau semerkah senyuman.  Mereka dapat membangkitkan semangat kita dikala lemah dan mencoba untuk membangunkan kita, dikala kita kala dalam keterpurukan. Mungkin seiringnya waktu dalam persahabatan ada kerikil-kerikil yang dapat merusak indahnya persahabatan. Itu adalah wajar dimana kita sebagai manusia jauh dari kesempurnaan dan perbedaan pendapat itu bumbu yang dapat menambah rasa dalam sebuah “Persahabatan”.

Kecanduan Online

Online adalah dimana sesuatu itu terhubung dengan internet, misalnya : komputer,laptop,handphone,bahkan pada zaman sekarang ada juga smartphone yang lebih spesifikasi utuk memanjakan konsumen lewat dunia internet. Kecanduan online sudah seperti penyakit yang sulit untuk dihilangkan kenapa? Misalnya kita update status di facebook pasti ada keinginan itu membuka facebook itu sendiri, mungkin hanya sekedar melihat pemberitahuan. Tak jauh beda pada dunia twitter setelah kita update status pasti kita lihat mention atau Direct Messages. Apalagi sekarang setiap ada kejadian atau keluh kesah sebagian manusia curhatnya di statusnya, bagi mereka dunia online seperti teman sejati dikala suka dan duka.


Penguasa terus berkibar

Penguasa tak dimana-mana selalu menjadi pemenang dan selalu dinomorsatukan. Apalagi di Indonesia kalau sudah terbukti salah bukan dihukum malah dilindungi. Seakan-akan hidup itu bisa dilakukan dengan sesuka hati dan dunia hanya milik penguasa ( yang punya uang banyak dan kekusaan). Jabatan dan uang selalu berbanding lurus dengan kenyataan bahwa mereka harus diutamakan dalam segala hal. Dan sedihnya saat rakyatnya melunta-lunta untuk makan demi sesuap nasi mereka yang berkuasa tertawa terbahak-bahak karena menikmati sajian makanan yang berkualitas dengan semilir angin dan berbagai genre musik. Yah itulah kehidupan yang penuh tanda tanya dan misteri,