Pengikut

Dunia Maya vs Dunia Nyata

Hayooooo diantara kalian lebih aktif dimana? dunia nyata atau dunia maya? Heeeemm sejenak saya ingin share kadang orang berbeda ketika di dunia maya dan nyata . Ambil saja contohnya: ketika seseorang ngefollow kita di twitter atau ngeadd kita di fb itu tandanya mereka mau berteman kan ya? nah ketika proses pertemanan sudah dikonfirm dan di followback terjadi kadang mereka yang sebelum merequest pertemanan kita menjadi agak jauh komunikasinya misalnya mereka tidak lagi basa-basi menyapa, atau ada lagi orang yang "asyik" banget ketika kita temanan di dunia maya namun ketika di dunia nyata bisu-sebisunya dalam arti mereka sebenarnya tahu dan mengenal diri kita namun enggan untuk menyapa atau ngobrol. Kenapa ya ada perbedaan sikap ketika di dunia maya dan nyata??

Mengenal Dunia Elektronika :D

Yukkk ah..kita mengenal dunia elektronika. Sebelumnya kita kenalan terlebih dahulu alat dan bahan apa aja sih yang dipergunakan di bidang Elektronika ini :D

Tiga tahun lalu saya pun sebagai orang awam belum mengerti apa itu PCB, solder, bor, penyedot timah, echingan, dll. Semoga bermanfaat tulisan ini untuk kalian pecinta dunia Elektronika :D, mungkin saya menulis sebagai orang yang baru memulai di dunia elektronika hehehehe. Harap dimaklumin ketika belum sempurna informasinya.


Proses

Proses itu tentang kehidupan dimana belajar tentang sosialisasi dengan orang lain, kesabaran, pendewasaan, perjuangan hingga pengorbanan dan suatu saat nanti berakhir pada kesuksesan aamin. Begitulah pengertian tentang proses versi saya. Mungkin secara umum proses itu bisa diibaratkan sebagai step / langkah-langkah yang harus kita jalanin untuk mencapai tujuan. Proses itu gak semudah membalikan telapak tangan, banyak halangannya kadang harus mengusik kesabaran kita. Selalu ingat yang dosenku bilang : semuanya butuh proses gak ada yang instan,l ebih berarti jika kita bisa menikmati proses tersebut, karena hasil bukan lah segalanya yang penting kita sudah berperan dalam menciptakan proses itu.




Pemberi Harapan Palsu

Dunia maya semakin merajalela bahkan ketika di social media pun berbagai kalangan usia muda yang jiwanya masih labil dan abege kebanyakan mengupdate status tentang pemberi harapan palsu. Oleh karena itu, untuk postingan ini saya membahas topik ini hehehe. Sekarang kalau terdengar kata "php" pasti berhubungan dengan pemberi harapan palsu.


Bumiku Semakin Panas!

Bumiku semakin panas, kenapa ya? apa ini dinamakan global warning? Pemanasan global yang menyebabkan bumi semakin panas. Saat siang hari matahari seperti berada dekat sekali dengan manusia hehhee...dan panas sekali. Bahkan suhu siang hari di Jakarta bisa mencapai 32-36 derajat celcius bisa dibayangkan panasnya.

Ayooo semuanya mari kita biasakan menanam pohon karena pohonlah sumber penghijauan agar bisa mengademkan udara yang semakin panas.

Saturday NIte,wajibkah??

Hemm...ada apa sih dengan Saturday Nite atau dikenal dengan satnite? haruskah dirayakan gitu?
Kenapa selalu heboh jika sudah tiba hari sabtu malam..semua social media membahas tentang saturday nite,seperti seharusnya jalan nih sama pacar,atau kasian nih para jomblo..
Seharusnya gak usah lebay juga kali yah,saturday nite..sebaiknya disikapi biasa aja..kan setiap hari bisa ngumpul2 juga dll.

Tenang buat para jomblo..gak usah resah gitu kalau ditanya saturday nite kemana? isilah hari saturday nite dengan bijaksana dalam memanfaatkan waktu seperti ngeblog atau gak membaca buku. So lebih bermanfaat dan lebih banyak ilmu yang diperoleh :D

Pikiran vs Perasaan

Ketika pikiran dan perasaan tidak menyatu..mungkin itu disebabkan karena pikiran terbagi menjadi percabangan hingga terbawa ke perasaan.
Mungkin sebagian orang sering merasakan terbaginya pikiran dan perasaan ini apalagi bagi mereka yang sedang "falling in love: hayooooooo pasti pernah ya ngerasain itu??

Wajarlah sebagai manusia pernah ngerasain ini tapi berdampak negatif jika gak terus-terusan kepikiran yang bisa menyebabkan kita menjadi tidak fokus dan itu akan mengurang kosentrasi dan produktivitas kita entah itu bagi kalian mahasiswa/i ataupun karyawan hohohoho

Selamat menikmati dan selamat berusaha untuk melepasnya pikiran dan perasaan itu :p

Ini buktinya :)

Pernah kah kalian merasakan sakit? Ya sakit mungkin adalah salah satu sang pencipta masih sayang sama kita,itu buktinya. Kita merasakan sakit artinya kita perlu istirahat dan jangan terlalu lelah untuk mengejar cita-cita atau karir tanpa memperhatikan kesehatan. Dan mungkin diri ini lagi ditegur olehNYA,supaya kita tak hanya fokus kepada sesama manusia tetapi kepada sang Pencipta juga.

Putaran Kedua DKI

KPU atau komisi pemilihan umum sudah menetapkan tanggal 20 September 2012, akan diadakan pemilihan kembali putaran kedua untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.
Ada 2 calon yang lolos yaitu :
1. Foke-Nara
2. Jokowi-Ahok

- Foke-Nara
Mereka berdua adalah pasangan dari partai Demokrat dan menempati nomer urut 1

- Jokowi-Ahok
Mereka berdua adalah pasangan dari partai PDI dan Gerindra,menempati nomer urut 3

Ayoo warga Jakarta,hargailah hak pilih anda dengan datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan mencoblos sesuai dengan hati nurani anda masing-masing.

Ingat sebelum memilih kenalilah visi dan misi para calon. Semoga kelak siapa pun yang jadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta adalah orang yang telah di pilih oleh warga jakarta untuk bisa merealisasikan visi dan misi mereka bukan hanya janji semata!
 aminnn...

Selamat memilih :D

Perjuangan gak pernah berakhir !

Ternyata perjuangan itu terus berjalan yang menjadi teman setia setiap hari yang menemani di setiap langkah.  Dan perjuangan itu gak pernah berhenti,apalagi bagi mereka yang hidup di Jakarta. Pagi-pagi buta warga jakarta sudah berangkat kerja untuk menghindari kemacetan. Bayangkan jika tidak ingin kena macet kita harus berangkat dari rumah jam 5an atau 6 pagi. Memang Jakarta tidak heran lagi sama kemacetan.Dan saat sore hari kondisi pun sama macetnya dan harus berdesakan jika naik angkot. Betapa pentingnya arti perjuangan di sini heheh.

"Perdebatan"

Perdebatan kadang puncaknya emosi kenapa?
Ya karena di sini semuanya terlontar
dari perkataan hingga perbuatan
dan semuanya terlepas begitu saja..
                              Bukan ingin menang sendiri,tapi hanya meluruskan sebuah permasalahan
                              Biar tak kunjung lebar dan menemukan titik terang
                              Dan tak saling merugikan pihak siapa pun
                              Karena di masa ini sangatlah rentan dengan perpecahan
Namun hendaknya perdebatan dihiasi dengan sikap yang tenang
Namun tetap berkualitas pendapatnya
Pastinya masuk akal
Hingga suatu saat nanti bisa di pertanggungjawabkan
                              Tidaklah mudah mengontrol perkataan saat emosi memuncak
                               Itu wajar,namun tetap bisa menjaga diri
                               Dan jadikan perdebatan itu menjadi ajang intropeksi diri
                               Untuk menjadi pengkritisi yang hebat namun tetap berkualitas ucapannya





Serba 28

Tanpa sengaja atau memang sudah begini jalannya. Semua serba tanggal 28,dari nempatin kostan 3 tahun lalu,sidang ojt hingga sidang TA. Dan tgl 28 udah memberikan hal yang berwarna-warni dari hal yang sedih,senang hingga aku belajar tentang kehidupan.

Semoga tanggal 28 selalu membawa berkah begitu pun tanggal lainnya amin :D