Pengikut

Ketika Bosen di Titik Klimaks

Bosen itu sebuah rasa,dimana kita hanya melakukan aktivitas yang setiap hari seperti itu mulu atau aktivitasnya setiap hari sama saja dengan hari-hari berikutnya. Ada juga rasa bosen itu timbul jika kita tidak melalakukan aktivitas yang membuat kesibukan itu menghampiri. Selepas dari bangun di pagi hari hingga malam hari dan di setiap waktu selalu sama. Pernahkah anda merasakan kebosenan? pasti jawabnya pernah. Entah kebosenan dengan aktivitas kerja nya yang setiap hari melakukan kegiatan itu,disaat kuliah yang setiap hari harus mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk. Apa yang anda lakukan jika rasa bosen berada di titik klimaks?? Berhenti sejenak untuk sekedar refreshing? Ya mungkin ini salah satu jalan keluarnya ketika rasa bosan berada di klimaks..Refreshing bisa ngebolang ke tempat wisata (Seenggaknya bisa melepas sejenak dari  rutinitas sehari-hari). Aku merindukan aktivitas dan kesibukan saat-saat seperti ini..dimana dirimu? :(

Sabar :D

Detik berganti dengan menit , dan menit pun beranjak ke jam
ketika sudah 24 jam berlalu,maka akan berganti ke hari
Selama 7 hari pun berubah menjadi satu minggu 
Tanpa disadari berganti ke bulan

          yang tersisa hanya penantian dan kesabaran
          menjadi teman setia setiap hari
          entah sampe kapan batas kesabaran itu sedikit memudar
          menunggu sebuah proses dan menikmati hasilnya

Hujan + Macet = Jakarta

Mungkin sebagian besar orang yang hidup di Jakarta setuju dengan judul postingan saya : Hujan + Macet = Jakarta !
Ya untuk saat-saat ini,mungkin warga Jakarta sudah biasa alias akrab dengan hujan + macet. Apalagi jika hujan itu pagi hari ketika semua orang sibuk dengan kegiatan masing-masing antara sekolah,kuliah atau kerja. Ya semua bertemu di jalan raya dan sore hari pun keadaannya sama apalagi hujan menemani dan kembali warga Jakarta harus bersahabat dengan macet. Tidak hanya di jalan raya saja bahkan kemacetan pun sering melanda jalan toll. Jangan heran ya setiap hari Jakarta macet? ya kebanyakn mobil pribadi bahkan jika di jalan raya udah kaya showroom mobil hehehe, ditambah dengan angkutan umum yang sering mencari penumpang sembarangan cccckkk..

Hmm begitulah gambaran Jakarta di kala pagi dan sore jika hujan turun kemacetan pun menjadi teman setia..so bersabarlah lebih ekstra lagi ya..itulah kehidupan di jakarta :D

Selamat Datang Musim Hujan

Haloooooooooo sekarang gantian ya aku dateng menghampirimu...mungkin seperti itu gambaran kondisi sekarang, ya musim hujan datang. Setelah berbulan-bulan tak bertemu dengan rintihan air hujan akhirnya bulan Desember kita bersahabat kembali. Kadang siang hari panas gak menjamin loh kalau panas itu bertahan,bisa juga saat itu juga turun hujan bahkan deras sekali. Hmm seharian pun bisa juga hujan deras banget + suara petir dan angin kencang, kadang kondisi seperti ini mengerikan sekali ya apalagi jika kita sedang berada di luar rumah (jalanan) pasti takut ya. Secuil tips dari saya : jangan suka berteduh di bawah pohon, jika kalian sedang di jalan raya dan mengendarai kendaraan lebih baik meneduh dulu di halte atau tempat yang lebih aman (biasanya di bawah jembatan layang), dan jangan memakasakan diri untuk menerobos derasnya hujan dan bersabarlah untuk berteduh menunggu hujan reda.

Garudaku Bersedih :(

INDONESIA...INDONESIA..prok...prok..
Itulah ekspresi bangsa kita,Indonesia ketika menyemangati TIMNAS bermain melawan negara lain dalam ajang AFF Suzuki Cup. Ajang AFF ini diselenggrakan dua tahun sekali,dan yang menjadi negara yang bertanding di ajang 2 tahunan ini adalah negara yang ada disekitar ASEAN,Seperti : Indonesia,Malaysia,Singapore,Laos,Thailand,Myanmar,Filipina,(Hmm apa lagi ya) hehehe.
Sebelum melawan Malaysia yang terakhir,Indonesia harus menempuh melawan Laos di babak pertama dan Singapore di babak kedua. Dan Indonesia harus membuang jauh untuk bisa melaju ke Semifinal karena dikalahkan Malaysia dengan skor 2 -0. Kecewa itulah sebagaian ekspresi para pecinta Sepak Bola Indonesia..karena mereka harus menunggu 2 tahun lagi untuk menyaksikan Garuda melaju ke Semifinal atau Final dan menjuarai AFF (Dibantu mengaminkan yaaa) :D.

Es Pocong

Main ke Depok saatnya kuliner. Ya selama saya kuliah di Depok belum pernah merasakan sensasi kuliner es pocong ini. Sebenarnya saya penasaran dengan tempat kuliner di kober (Margonda, Depok), kenapa dinamakan es pocong? Hmmm setelah memasuki tempat ini, aura mistis berasa aaaahhh lebay ya hahaha. Tapi kenyataannya memang gitu, ada miniatur gambar pocong gitu. Mungkin kali ya dengan adanya miniatur pocong dinamakan es pocong..Maybe?

Rekor Jakarta - Solo 13 Jam

Tanpa disangka,perjalanan ku dari Jakarta ke Solo 13 Jam. Beginilah kronologisnya : Berangkat dari rumah jam 5 sore dengan menggunakan taksi dan ditemani dengan rintihan air hujan. Tanpa disadari hujan semakin deras sekali dan sudah menjadi kebiasaan kalau hujan pasti akan macet. woooow buaran-tanah abang 2,5 jam,belum sampe di jawa udah stress di jalanan :D.. Hampir saja ketinggalan kereta eh ternyata keretanya juga ngaret akibat ada gangguan sinyal. Alhasil nunggu lagi 3 jam di stasiun. Eeeeh setelah naik ke dalam kereta,perjalanan kereta pun gak lancar..karena sampe di stasiun Bekasi kereta pun tertahan sampai 2 jam. Bayangkan saja jam 4 pagi masih di Cirebon. Ya maklum sajalah kereta merakyat ini sering berhenti mulu dan sampe juga di stasiun Solo jam 12 siang. Sungguh perjalanan Jakarta - Solo selama 13 jam ini yang paling lama sebab selama saya pulang kampung paling siang ya jam 9 udah di Solo. Beginilah perjuangan menuju rumah mbahku. Dan harus menempuh perjalanan 2 jam menuju Wonogiri lagi. Jika ditotalin perjalanan hari ini dari jam 5 sore sampe jam 2 siang itu kira-kira 21 jam..Lelahnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :(

Beginilah sebuah perjuangan untuk sebuah rasa temu kangen dengan keluarga di jawa :D

Mbahku :(

Yeaaaaaaaaaah...temu kangen dengan keluargaku di Jawa. Ah rasanya rindu ini memuncak sekali maklum sudah lima tahun lamanya tidak bertemu. Setelah menempuh perjalanan 20 jam akhirnya nyampe juga di rumah mbahku. Maklum perjalanan darat,naik kereta api dan saat itu pula kereta api ada gangguan sinyal jadi mengalami keterlambatan. Dan tepat pukul 2 sampe juga di rumah mbah. Sebelum nyampe di rumah mbah aku melewati daerah solo dulu. Ya Wonogiri adalah sebuah kabupaten. Tepatnya di daerah Manyaran. Waaaaaaaaaah pas sampe aku langsung teriak budeeeeeeeeeeeeee aku kangeeeeeeen hehehe..maklum budeku dulu tinggal dirumah tapi sudah tiga tahun tinggal di jawa karena mengurusin mbahku yang sakit. YaAllah saat ku masuk ke dalam rumah mbahku rasanya gak tega :( mau nangis..dan memang nangis kenyataannya,tanpa disadari air mata ini membasahi pipiku.

-Mampir Sebentar ke Solo-

Solo..pasti semua orang jawa tau dong kota Solo..Ya Kota Solo itu ada di Jawa Tengah. Sebuah kota yang aman,tertib lalu lintasnya,bersih dan tanpa macet. Saat mengunjungi kota ini tujuan utamanya bukan ngebolang murni hanya mampir saja. Ya melihat dari dekat keraton solo dan ngeliat juga kebo bule nya , melihat balaikota Solo dimana tempat Gubernur Dki (mantan Walikota  Solo) Pak Jokowi berdinas,dan pasar klewer. Hmm sekilas gambaran Kota Solo dari sudut pandang saya : Kota Solo adalah kota wisata,di kota ini begitu banyaknya tempat-tempat bersejarah yang wajib dikunjungi..ya salah satunya keraton Solo. Disini kita bisa melihat kehidupan ' darah biru ' tersebut alias para bangsawan. Atau bagi anda yang hobi belanja bisa menikmati sensasi belanja di pasar klewer namun saya kurang sreg belanja di sini,kenapa? walaupun keliatannya lebih tertata namun saya lebih setuju jika pasar klewer seperti malioboro (jogja), jadi tidak membingungkan bagi pendatang baru seperti saya yang hendak belanja di sana. Seandainya pasar klewer itu ada dipinggir jalan itu lebih memudahkan kami untuk memilah dan memilih baju,sendal atau aksesoris kota Solo.
Selepas dari itu saya akuin penataan pasar klewer ini lebih tertib dibandingkan pasar lainnya,dan kemacetan tidak begitu parah.

Semoga ngebolang selanjutnya saya bisa murni mengujungi kota Solo dengan menikmati objek-objek wisata yang indah dan menarik lainnya.

Temu Kangen "Sahabat SMP"

Yuhuuuuiii hari ini menjalin tali silahturahmi kembali dengan sahabat SMP setelah hampir 4 tahun kita gak bertatap muka secara langsung. Ya maklumlah karena kesibukan kuliah masing-masing. Dan tepat pada hari ini kita memanfaatkan waktu long weekend untuk kopi darat hohoho. Kami bersahabat dari kelas 2 smp lalu tepatnya tahun 2004 lalu. Ya lumayan lah 8 tahun sudah kami menjalin tali silahturahmi, Kami bersahabat berempat orang. Namun hari ini hanya ada aku,cynthia dan irna yang berkumpul.

Aku Ingin Seperti Mereka Juga !

YA! Aku ingin seperti mereka juga seperti bisa menghasilkan uang sendiri dari kerja kerasnya,membeli baju,gadget atau lainnya dengan uang mereka sendiri. Giliran aku kapan ya? hehehehhe
Dan bisa berbagai dengan orang lain untuk menyenangkan,berguna untuk orang lain pastinya. Bisa membelikan suatu barang untuk orang tua sebagai tanda ucapan terima kasih yang masih setia membimbing serta memberikan motivasi,meski sampai kapan pun kita gak akan bisa membalas keikhlasan orang tua kita. Sepertinya untuk sekarang masa-masa itu belum bisa kurasakan,mungkin besok lusa atau mendatang.  Tapi aku yakin pasti aku juga merasakan hal yang sama seperti mereka juga. Mungkin benar arti dari tulisan ini : "semuanya ada masanya ",so tunggulah dan waktu yang akan menjawabnya hohoho.

Susahnya Mencari Pekerjaan

Dan sekarang aku merasakan juga bagaimana susahnya mencari pekerjaan. Ya maklum aja ya kondisiku saat ini masih berstatus “freshgraduate” alias baru lulus dari sebuah PTN (Perguruan Tinggi Negeri). Ternyata mencari uang dan pekerjaan itu susah loh apalagi mereka yang harus berjuang dari awal tanpa bantuan orang lain. Aku sangat bangga sama mereka di mana yang berjuang dengan kemampuan diri sendiri untuk bisa mendapatkan pekerjaan tanpa bantuan orang lain ( orang dalam) di perusahaan teresebut. Sampe sekarang pun saya dan teman-teman yang lain asih merasakan kegagalan dalam tes perusahaan sampe kapan ya? *lama-lama lelah juga* hehehe. Ya mungkin harus menambah ekstra kesabaran dan usaha lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang baik. Memang ya perjuangan itu gak ada batasnya ,selama kita “menginginkan” sesuatu kita pun punya kewajiban “memperjuangkan” hingga kita mendapatkan sesuatu itu.

Dan proses ini mengajarkanku tentang bagaimana susahnya mencari pekerjaan dan untuk mendapatkan uang dengan keringet sendiri harus ada kesabaran dan semangat. Pengalaman itu mahal harganya, so kalian yang sudah mendapatkan pekerjaan bersyukurlah :D

Selamat Tahun Baru Islam 1434 H



Selamat tahun baru Islam 1434 H..semoga membawa berkah untuk semuanya...Aamiiin YRA.

Tetap semangat,berusaha dan berdoa !

Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Seandainya diriku menjadi ketua KPK mau ngapain yah? Sebelumnya kita kenalan dulu yuk tentang KPK itu apa sih? KPK adalah Komisi Pemberantasan Korupsi. Hmm KPK itu sudah terbentuk dari aku lulus dari SD loh tepatnya tahun 2003. Kalau menurutku lembaga KPK di Indonesia seharusnya menjadi lembaga MERDEKA dengan arti para pejabat KPK harus MERDEKA dari kasus kriminal dan bersih (tidak korupsi) dan MERDEKA dari hal intervensi dari pihak lawan serta mampu untuk mengupas kasus korupsi tanpa pandang bulu niscaya lembaga KPK ini akan lebih dihormati dan diapresiasi tugasnya sama masyarakat luas.


Selamat Hari Pahlawan

Pahlawan itu kalau menurutku orang yang berjasa, dimana (mereka) berkorban tanpa pamrih dan penuh keikhlasan. Pahlawan zaman dulu itu seperti pahlawan / pejuang kemerdekaan dimana mereka semua yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Nah kalau zaman sekarang,gimana sih kita menyebut pahlawan? simple..coba liat perjuangan orang tua kalian. Ya Ayah dan Ibu kalian itu pahlawan tanpa pamrih perjuangan mereka demi anak-anaknya. Selain itu mereka tukang kebersihan pun juga pahlawan tanpa mereka mungkin jalanan kotor dengan sampah.

Siapa pahlawan kehidupanmu ??

Selamat Hari Pahlawan, semoga kita semua gak pernah melupakan jasa-jasa mereka (pahlawan kemerdekaan)!

Selamat Hari Sumpah Pemuda !

Setiap tanggal 28 Oktober tahun 1928, bangsa Indonesia memperingati Sumpah Pemuda. Pemuda itu aset bangsa. Ya karena pemuda itu harapan dan perubahan menuju lebih baik lagi, dan pemuda itu seharusnya lebih bersemangat lagi untuk melakukan perubahan.

Berikut ini adalah Isi Sumpah Pemuda :


Pertama
Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu,tanah air Indonesia
Kedua
Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu,bangsa Indonesia
Ketiga
Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia


SEMANGAT PEMUDA DAN PEMUDI INDONESIA!!

Menunggu "Moment Bahagia"

Ya semakin ke sini umur semakin bertambah..pasti pengen dong setiap manusa menikah. Ya menikah adalah ibadah.

Dan hari demi hari semakin banyak aja teman-temanku entah teman SD, SMP , SMA atau kuliah yang memutuskan untuk menikah muda. Memang gak ada yang salah jika memutuskan untuk menikah, ketika sudah menemukan pasangan, mungkin sudah mapan,dan yang paling penting siap secara jasmani dan rohani. Karena menikah itu bukan main-main, menikah itu untuk seumur hidup dan hanya sekali semoga amin. Maka dari itu sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan banyak yang harus dipersiapkan dengan mateng hehehe.
Nah hari ini ketika saya mengantarkan undangan pernikahan teman saya ada sedikit celoteh kapan yah giliran kita ngundang hohoho..wajar itu terucap karena semakin kesini pikiran semakin dewasa.

Moment bahagia itu akan dateng pada waktu yang tepat dan orang yang tepat pula Aamiin.

Soerabi Bandung Ala Depok

Hmm...karena masih bolak balik kampus dan rasa penasaran sama kuliner yang satu ini. Akhirnya nyobain juga soerabi Bandung hehehe, tempatnya yang strategis di jalan Margonda, Depok.

Serabi di sini gak kuah loh tapi kering, pas saya kuliner ditempat ini saya nyobain soerabi keju cokelat. Hhmm enaaaakk loh harganya cukup terjangkau sekitar 13 ribuan belum sama minuman. Silahkan di coba ya di Soerabi Bandung ada di Depok


Yuk Mengenali Komponen Elektronika Bagian II

Tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan saya sebelumnya yaitu yuk mengenali komponen elektronika..

Ayoo kita belajar bersama mengenal komponen dunia elektronika lainnya..Yuk dibaca semoga bisa bermanfaat :D

Saat saya belajar tentang mata kuliah rangkaian elektronika saya belajar tentang IC:
Dimana pembagian IC analog :
a. IC Op-Amp
Amplifier operasional atau biasa disebut dengan op-amp merupakan salah satu jenis IC analog yang berfungsi sebagai rangkaian penguat.

Selamat bekerja Pak Jokowi-Basuki!

Selamat buat Pak Jokowi dan Pak Basuki atas pelantikan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Dan mulai hari senin lalu tanggal 15 Oktober 2012 sudah resmi menjabat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2012-2017.
Pelantikannya sederhana namun tetap berkelas maknanya,dan saya salut sama konsekuensi Pak Jokowi yang memangkas biaya pelatikan dr 1M ke 500Juta..Lumayan tuh setengahnya bisa buat rakyat miskin DKI,misalnya kesehatan.
Saya sebagai warga DKI sangat berharap dengan pempimpin yang baru ini, Jakarta seenggaknya bisa mengurangi kemacetan yang semakin merajalela,bisa mengatasi banjir,dan kesenjangan sosial yang membuat orang miskin dan orang kaya berbeda jauh seperti fasilitas kesehatan dan pendidikan. Susahnya bagi mereka yang tidak mampu untuk berobat di rumah sakit dan tidak mendapatkan layanknya pendidikan yang setara karena biaya sekolah yang semakin mahal.

Semoga Pak Jokowi-Basuki bisa melaksanakan janji-janjinya dengan bukti nyata yaitu kerja keras demi kesejahteraan warga jakarta semuanya.

Selamat bekerja Pak Jokowi-Basuki untuk Jakarta Baru!

Menikmati Masa Pengangguran

Heeeeeeeiiiiiiiii yang masih nganggur :D

Cieeeeee yang sudah pada lulus dari status mahasiswa / mahasiswi pasti sekarang lagi mengalami dua masa , ya masa kesenangan dan masa kebosenan. Untuk masa kesenangan yaitu masa dimana akhirnya bisa lepas dan lolos juga dari masa kegaulan saat skripsi atau tugas akhir. Masa kebosenan yaitu masa dimana setelah merasakan wisuda dan akhirnya sudah tidak ada aktivitas lagi selain menikmati luasnya ketika siang hari dan istilahnya "menikmati hidup". Pasti bagi mereka yang fresh graduate, dimana baru saja lulus kuliah lagi merasakan jadi pengangguran ya hohoho. Masa pengangguran itu masa transisi dimana,  masa ini adalah masa menunggu dan masa kesabaran. Setiap hari bangun tidur, kalau gak makan atau nonton tv sampe siang dan sampe siang kegiatan pun sama hingga malam hari. Bosen sih tapi itulah masa pengannguran. Ibaratnya, kehidupan lagi berhenti sejenak.

Eross Candra - Sheila On 7

Eross Candra adalah sosok gitaris terhebat yang dimiliki Indonesia, beliau itu gitaris dari band Jogya yaitu Sheila On 7. Sosoknya yang ramah membuat dia dikagumi oleh setiap orang. Tak hanya keramahannya saja tetapi karya yang dihasilkan luar biasa, hampir semua hits yang diciptakan lewat pemikiran, pengalaman dan kisah cinta hidupnya. Eross Candra tak hanya handal menciptakan lagu cinta saja tetapi lagu terhadap cinta tanah air pun tercipta pada sebuah lagu Bendera. Lewat lagu Bendera, Eross Candra mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai pencipta lagu nasional.

Tiket ComutterLine Naik :D

Halooooooooooooooooo..........pecinta kereta yang biasanya dikenal dengan krlmania..
Per 1 Oktober kita dikejutkan dengan naiknya harga tiket commuter line sebesar 2ribu rupiah..Hmm iyaa sih 2 ribu rupiah gak berarti tapi bagi mereka mahasiswa/i atau yang setiap hari bersahabat dengan kereta pasti semua merasakan dampaknya hiksss...hikss..
Bayangkan saja,misalnya saya : Untuk bisa menikmati perjalanan kereta saya harus ke tebet dulu nah sudah 2 kali tuh nyambung angkotnya,dan ditambah lagi pengeluaran ketika harga tiketnya naik..

Sheila on7 #SabotaseIradio

Oktober dataaaaaaaaaaaang...ada kejutan nih :D
Yeahhh akhirnya band Jogya ini sabotase juga..sabotase dalam arti mereka siaran selama 2 jam di bulan oktober setiap jam 8 mlaam..

Waaaaaaaaaaaahh gak sia-sia selalu mention radio itu,,hehehe..Ya mungkin ini dukunganku sama band favoritku..Karena aku gak bisa mengikuti kegiatan mereka kalau manggung di Jakarta...hikss..hikss. Sedih sih gak kaya mereka yang selalu bisa dateng kalau sheilaon7 konser. Tapi bukan berarti aku gak mengikuti perkembangan musik mereka. Aku selalu dukung mereka loh dengan request lagu mereka di radio atau membeli cd yang asli..karena karya mereka adalah original dan liriknya yang easy listening namun tetap bermakna maka wajib membalas dengan membeli yang original termasuk albumnya.


Dunia Maya vs Dunia Nyata

Hayooooo diantara kalian lebih aktif dimana? dunia nyata atau dunia maya? Heeeemm sejenak saya ingin share kadang orang berbeda ketika di dunia maya dan nyata . Ambil saja contohnya: ketika seseorang ngefollow kita di twitter atau ngeadd kita di fb itu tandanya mereka mau berteman kan ya? nah ketika proses pertemanan sudah dikonfirm dan di followback terjadi kadang mereka yang sebelum merequest pertemanan kita menjadi agak jauh komunikasinya misalnya mereka tidak lagi basa-basi menyapa, atau ada lagi orang yang "asyik" banget ketika kita temanan di dunia maya namun ketika di dunia nyata bisu-sebisunya dalam arti mereka sebenarnya tahu dan mengenal diri kita namun enggan untuk menyapa atau ngobrol. Kenapa ya ada perbedaan sikap ketika di dunia maya dan nyata??

Mengenal Dunia Elektronika :D

Yukkk ah..kita mengenal dunia elektronika. Sebelumnya kita kenalan terlebih dahulu alat dan bahan apa aja sih yang dipergunakan di bidang Elektronika ini :D

Tiga tahun lalu saya pun sebagai orang awam belum mengerti apa itu PCB, solder, bor, penyedot timah, echingan, dll. Semoga bermanfaat tulisan ini untuk kalian pecinta dunia Elektronika :D, mungkin saya menulis sebagai orang yang baru memulai di dunia elektronika hehehehe. Harap dimaklumin ketika belum sempurna informasinya.


Proses

Proses itu tentang kehidupan dimana belajar tentang sosialisasi dengan orang lain, kesabaran, pendewasaan, perjuangan hingga pengorbanan dan suatu saat nanti berakhir pada kesuksesan aamin. Begitulah pengertian tentang proses versi saya. Mungkin secara umum proses itu bisa diibaratkan sebagai step / langkah-langkah yang harus kita jalanin untuk mencapai tujuan. Proses itu gak semudah membalikan telapak tangan, banyak halangannya kadang harus mengusik kesabaran kita. Selalu ingat yang dosenku bilang : semuanya butuh proses gak ada yang instan,l ebih berarti jika kita bisa menikmati proses tersebut, karena hasil bukan lah segalanya yang penting kita sudah berperan dalam menciptakan proses itu.




Pemberi Harapan Palsu

Dunia maya semakin merajalela bahkan ketika di social media pun berbagai kalangan usia muda yang jiwanya masih labil dan abege kebanyakan mengupdate status tentang pemberi harapan palsu. Oleh karena itu, untuk postingan ini saya membahas topik ini hehehe. Sekarang kalau terdengar kata "php" pasti berhubungan dengan pemberi harapan palsu.


Bumiku Semakin Panas!

Bumiku semakin panas, kenapa ya? apa ini dinamakan global warning? Pemanasan global yang menyebabkan bumi semakin panas. Saat siang hari matahari seperti berada dekat sekali dengan manusia hehhee...dan panas sekali. Bahkan suhu siang hari di Jakarta bisa mencapai 32-36 derajat celcius bisa dibayangkan panasnya.

Ayooo semuanya mari kita biasakan menanam pohon karena pohonlah sumber penghijauan agar bisa mengademkan udara yang semakin panas.

Saturday NIte,wajibkah??

Hemm...ada apa sih dengan Saturday Nite atau dikenal dengan satnite? haruskah dirayakan gitu?
Kenapa selalu heboh jika sudah tiba hari sabtu malam..semua social media membahas tentang saturday nite,seperti seharusnya jalan nih sama pacar,atau kasian nih para jomblo..
Seharusnya gak usah lebay juga kali yah,saturday nite..sebaiknya disikapi biasa aja..kan setiap hari bisa ngumpul2 juga dll.

Tenang buat para jomblo..gak usah resah gitu kalau ditanya saturday nite kemana? isilah hari saturday nite dengan bijaksana dalam memanfaatkan waktu seperti ngeblog atau gak membaca buku. So lebih bermanfaat dan lebih banyak ilmu yang diperoleh :D

Pikiran vs Perasaan

Ketika pikiran dan perasaan tidak menyatu..mungkin itu disebabkan karena pikiran terbagi menjadi percabangan hingga terbawa ke perasaan.
Mungkin sebagian orang sering merasakan terbaginya pikiran dan perasaan ini apalagi bagi mereka yang sedang "falling in love: hayooooooo pasti pernah ya ngerasain itu??

Wajarlah sebagai manusia pernah ngerasain ini tapi berdampak negatif jika gak terus-terusan kepikiran yang bisa menyebabkan kita menjadi tidak fokus dan itu akan mengurang kosentrasi dan produktivitas kita entah itu bagi kalian mahasiswa/i ataupun karyawan hohohoho

Selamat menikmati dan selamat berusaha untuk melepasnya pikiran dan perasaan itu :p

Ini buktinya :)

Pernah kah kalian merasakan sakit? Ya sakit mungkin adalah salah satu sang pencipta masih sayang sama kita,itu buktinya. Kita merasakan sakit artinya kita perlu istirahat dan jangan terlalu lelah untuk mengejar cita-cita atau karir tanpa memperhatikan kesehatan. Dan mungkin diri ini lagi ditegur olehNYA,supaya kita tak hanya fokus kepada sesama manusia tetapi kepada sang Pencipta juga.

Putaran Kedua DKI

KPU atau komisi pemilihan umum sudah menetapkan tanggal 20 September 2012, akan diadakan pemilihan kembali putaran kedua untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.
Ada 2 calon yang lolos yaitu :
1. Foke-Nara
2. Jokowi-Ahok

- Foke-Nara
Mereka berdua adalah pasangan dari partai Demokrat dan menempati nomer urut 1

- Jokowi-Ahok
Mereka berdua adalah pasangan dari partai PDI dan Gerindra,menempati nomer urut 3

Ayoo warga Jakarta,hargailah hak pilih anda dengan datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan mencoblos sesuai dengan hati nurani anda masing-masing.

Ingat sebelum memilih kenalilah visi dan misi para calon. Semoga kelak siapa pun yang jadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta adalah orang yang telah di pilih oleh warga jakarta untuk bisa merealisasikan visi dan misi mereka bukan hanya janji semata!
 aminnn...

Selamat memilih :D

Perjuangan gak pernah berakhir !

Ternyata perjuangan itu terus berjalan yang menjadi teman setia setiap hari yang menemani di setiap langkah.  Dan perjuangan itu gak pernah berhenti,apalagi bagi mereka yang hidup di Jakarta. Pagi-pagi buta warga jakarta sudah berangkat kerja untuk menghindari kemacetan. Bayangkan jika tidak ingin kena macet kita harus berangkat dari rumah jam 5an atau 6 pagi. Memang Jakarta tidak heran lagi sama kemacetan.Dan saat sore hari kondisi pun sama macetnya dan harus berdesakan jika naik angkot. Betapa pentingnya arti perjuangan di sini heheh.

"Perdebatan"

Perdebatan kadang puncaknya emosi kenapa?
Ya karena di sini semuanya terlontar
dari perkataan hingga perbuatan
dan semuanya terlepas begitu saja..
                              Bukan ingin menang sendiri,tapi hanya meluruskan sebuah permasalahan
                              Biar tak kunjung lebar dan menemukan titik terang
                              Dan tak saling merugikan pihak siapa pun
                              Karena di masa ini sangatlah rentan dengan perpecahan
Namun hendaknya perdebatan dihiasi dengan sikap yang tenang
Namun tetap berkualitas pendapatnya
Pastinya masuk akal
Hingga suatu saat nanti bisa di pertanggungjawabkan
                              Tidaklah mudah mengontrol perkataan saat emosi memuncak
                               Itu wajar,namun tetap bisa menjaga diri
                               Dan jadikan perdebatan itu menjadi ajang intropeksi diri
                               Untuk menjadi pengkritisi yang hebat namun tetap berkualitas ucapannya





Serba 28

Tanpa sengaja atau memang sudah begini jalannya. Semua serba tanggal 28,dari nempatin kostan 3 tahun lalu,sidang ojt hingga sidang TA. Dan tgl 28 udah memberikan hal yang berwarna-warni dari hal yang sedih,senang hingga aku belajar tentang kehidupan.

Semoga tanggal 28 selalu membawa berkah begitu pun tanggal lainnya amin :D

Bersabarlah :D

Hmm..situasi seperti ini hanya bisa bersabar,ketika yang lain sedang menikmati liburan lebaran..entah kemana aja..ke tempat wisata dan mudik. Saya hanya bisa berdiam diri di rumah dan menikmati lengahnya jakarta yang lagi ditinggal pemudiknya. Tidak hanya saya ,teman-teman saya juga banyak merasakan. Yaaaaaaaa karena tugas kami belum kelar,tugas final..Yaaa sidang TA sudah menanti abis lebaran ini. Bersabarlah semua ada waktunya dan masanya untuk berlibur..(mencoba menghibur diri).hehehehe

Tetap Semangat!

Satu minggu lagi!

Waktu cepat yah...saat ini saya lagi merasakannya..gak terasa sidang TA seminggu lagi. Bagi saya harus memulai aktivitas seperti nyalain laptop atau belajar sangat berat..kenapa? soalnya momentnya lagi berlebaran..pasti bawaannya males-malesan..hihihi. YaRabb mudahkan aku dalam sidang TA ..semoga lancar n bisa jawab pertanyaan dosen hehehe...amin

♥ Selamat Idul Fitri 1433 H ♥

Alhamdulillah besok adalah lebaran. Suara takbir sudah berkumandang betapa menenangkan hati. Yeaaaaaahh.....hari kemenangan telah tiba. Hmm gimana yah menyambutnya ya? Senang atau sedih? dua rasa itu pasti ada, senang karena seluruh umat Islam di seluruh dunia merayakan hari kemenangan yang penuh kebahagiaan entah itu suka cita dalam bentuk apapun, setelah sebulan lamanya kita berpuasa menahan haus dan laper. Tapi tak hanya menahan haus dan laper saja tetapi juga menahan hawa nafsu serta yang paling penting adalah mengendalikan emosi. Sedih karena kita harus berpisah dengan bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan..hiks..hiks.


Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke 67 tahun

67 Tahun bagi sebuah negara adalah umur yang cukup tua, dan banyak peristiwa yang dilalui. Sebelum Indonesia merdeka, para pahlawan bangsa berjuang hingga titik darah penghabisan hingga keringat bercucuran. Walau hanya dengan modal semangat dan bambu runcing mereka (para pejuang ) mampu merebut kemerdekaan Indonesia yang dijajah oleh bangsa asing. Indonesia adalah negara yang kaya segalanya dari sumber daya alam yang berlimpah ruah, sumber daya manusia yang berkualitas dan pemandangan alamnya yang sangat eksotis hehehe.

Buka Bersama 3-2 PART II

Memang berkah ramadhan tidak pernah abis seperti hari ini yang menyatukan kami semua. Yihaaaaaaaa menjalin tali silahturahmi kembali bersama teman-teman SMP. Sedikit mengecewakan memang karena sedikut yang dateng padahal saya sudah menghubungi mereka lewat fb atau sms tapi no reply menyedihkan huahuahua. Dan ada pula yang hari H nya membatalkan so terserah merekalah! Niat saya baik ingin menyatukan kembali rasa pertemanan. Yaaa alhamdulillah lah 10 orang yang dateng. Pertama bertemu sih kita agak canggung ya, maklum lah udah 6 tahun gitu hahaha. Namun rasa canggung itu mulai sirna menghilang. Thank you teman-teman SMP, hari ini adalah awal yang baik untuk memulai lagi pertemanan kita yang sempat putus hilang kontak tetaplah berteman ya! Semoga di lain waktu bisa berkumpul lagi :*


-12 Agustus 2012-

Menyedihkan Ramadhan tahun ini :(

YaAllah menyedihkan ramadhan tahun ini,kualitas ibadahku menurun drastis.. Jarang teraweh pula dan baca alquran..selalu pulang malam ke rumah  dan buka puasa selalu di kereta atau jalan hikss..hikss..Aku merindukanmu Alquran,membacamu..

Akhirnya Ketemuan Juga :D

Yaaaaaaaaaa setalah hampir 2,5 tahunan lah kita gak bertemu. Mereka adalah teman SMA ku. Ya ada Dina dan Meta. Seharusnya bisa lengkap tapi sih Maya gak bisa dateng, sudah menjadi kebiasaan lah hahaha.
Karena bertepatan di bulan ramadhan maka kami putuskan untuk buka puasa. Maaf yah Meta terlalu lama menunggu kami semua hehehe maklum jakarta macet :p
Yaampun sangat kecewa pelayanan salah satu resto makanan steak itu pelayanannya lama bangeeeeeeet. Memang ya kalau lagi ngobrol waktu itu terasa sangat cepat ya dan kami harus pisah jam 7 lewat. Semoga di hari lain kita bisa berkumpul lagi yaaaaaaaaaaaaaa :*



















-28 Juli 2012-

Nglaju oh nglaju

Uhhhh...remuk badanku :(
Sebulan nglaju,walau hanya jkt-depok tapi capeknya luar biasa. Berangkat pagi pulang malam..udah kaya orang kerja setiap hari kaya gitu. Sekarang baru ngerasain fungsi kostan setelah gak ngekost lagi.
Bayangkan aja berangkat pagi naik 84 ke pulogadung dengan perjalanan 1-2 jam ke Depok..setelah itu jalan  dari terminal depok ke kostan teman naik angkot dan lama nya menunggu angkot itu jalan. Hemm cuacanya memang dahsyat kalau siang-siang mah..matahari nya bersinar banget :D

Dan pulang abis maghrib dari sana,kadang kalau kereta nya cepat lumayan dan harus nyambung ke kampung melayu setelah itu naik busway dan harus naik angkot..itulah hidup banyak banget prosesnya hehehehehe.

Dan pada akhirnya badanku remuk..lelah sekali yaALLAH :(

Sedihnya laptopku rusak

Ya Allah..kenapa laptopku rusak disaat yang tak tepat??ketika semua laporan mendekati deadline..menguras kesabaranku sangat :((

Bersahabatlah laptopku :D

Merasakan rasa "Terbalik"lagi !

Hmm..kenapa dan kenapa aku harus merasakan sebuah rasa "terbalik" ini?? Perasaan terbalik ini datangnya selalu terakhir...Yaaaa pasti kalian bertanya maksudnya apa sih ? :p
Definisi terbalik menurutku : rasa..entah rasa suka sama orang lain (lawan jenis loh) tapi rasa ini munculnya terakhir,ketika dia dulu yang respon dalam hal motivasi atau hanya mengirimkan pesan via sms..Dan ketika memberikan "perhatian" itu tapi aku hanya menanggapi biasa aja dan sekarang saat aku sudah ada rasa dengan dia kembali dan kembali aku merasakan sebuah kata terlambat..dan sekarang giliranku yang merespon perhatian kecil itu..namun semuanya sekarang malah terbalik. Kenapa YaRabb aku harus merasakan rasa terbalik ini lagi..dimana aku sudah ada feel sama dia eh sekarang respon itu menghilang tanpa jejak. Apakah aku gak peka atau aku kurang agresif terhadapnya??

Tapi pengalaman ini harus ku rasakan lagi..entah sudah berapa kesempatan terbuang sia-sia :D
Terima kasih buat dia disana yang sudah memberikan perhatian kecil itu..Aku kangen loh :O

Yeaaahh Sahur Pertama Bersama Sheila On 7

Wuih tahun ini alhamdulillah banget yah,sahur pertama di rumah bersama keluarga..maklum biasanya di kostan heheh. Dan saat makan sahur nanti ada sheila on7 yang akan menghibur semuanya. Ya tumben banget mereka menerima job di awal puasa, yaaaa acara ovj seperti yang saya kutip via twitter ovj sebagai berikut " Dini hari nanti perdananya live OVJ Sahurnya Indonesia. Ada  bakal nampil disitu.. mulai jam 02.30 WIB

Yeaaahhh jangan sampe terlewatkan aksi mereka..kekocakan lewat lawakan..semoga mereka nyanyi juga yaaa..
Harus semangat lagi nih sahurnya hehehe.

Menyikapi perbedaan dengan bijaksana

Bulan suci ramadhan..segera tiba..kaum muslimin menyambutnya dengan suka cita..Alhamdulillah yaaa tahun ini masih bertemu dengan bulan yang penuh berkah. Namun sebelum memutuskan kapan puasa,selalu dan selalu di Indonesia berbeda. Misalnya antara NU dan Muhammadiyah. Dan jangan jadikan perbedaan dalam awal puasa ini menimbulkan perpecahan diantara umat islam. Perbedaan itu indah jika bisa dimaknain dengan bijaksana..
Dan menurut keputusan pemerintah,puasa jatuh tgl 21 Juli 2012

Akhirnya Nonton Film Ambilkan bulan :D

Memang agak terlambat untuk menonton film ini karena waktunya belum pas dan lagi sok sibuk juga sama kampus jadi terakhir. Untung di Arion filmnya masih ada..Yaaa saya nonton film ini karena mas-mas sheila on 7..betuuull grup band sheila on7 hehehe. Film ini bagus banget. Jadi rindu suasana desa yang hijau akan pepohonan, asri dan sejuk.


-DKI bersuara -

Yaaaaaaaaaa hari ini warga Dki bersuara,dalam arti menyuarakan pilihan untuk memilih gubernur DKI jakarta. Wuih di daerah saya lumayan juga yang berpartisipasi. Heeemmm seru juga ajang pemilihan gubernur ini dimana semua warga punya idola nya masing-masing. Di daerah saya pendukung Jokowi dan Fauzi Bowo saling bersuara dengan yel-yel mereka. Eitss mereka ini hanya meramaikan suasana biar gak tegang dan sepi heueheueheu.
Dan pemenang di TPS saya adalah Pasangan Jokowi-Ahok dengan 143 suara,disusul pasangan Fauzi-Nara dengan 66 suara .

Percayalah!


Percayakah anda dengan tulisan yang anda tulis sendiri??Ya harus percaya dengan kata-kata sendiri. Karena lewat kata-kata akan memberikan semangat pada diri sendiri hehe.
Itu yang saya lakukan,semoga berhasil mengorbankan semangat saya yang sempat luntur.
Heeeeeiiiiiiiiii semanagat dekat-dekat dengan saya ya..Saya lagi butuh sosokmu :p
Pertama memang berawal dari mimpi..selanjutnya di wujudkan dengan berusaha,doa dan harapan!

Selamat Ulang Tahun Om Eross :D

Pria ini kelahiran Jogyakarta,3 Juli 1979. Pasti bagi mereka yang suka dengan band Sheila On 7 sudah tak asing lagi untuk sosok yang satu ini. Ya dia adalah Eross Candra, gitaris terhebat Indonesia, dia tak hanya hebat dalam memainkan gitar lewat petikan jarinya, namun doi juga handal dalam menciptakan lagu-lagu yang sangat fenomenal seperti sephia, melompat lebih tinggi, yang terlewatkan, sahabat sejati dll. Bahkan album Sheila on 7 hampir semuanya diciptakan lewat pengalaman pribadi atau kisah cintanya.


Akhirnya Nonton SHEILA ON 7 Live Lagi !

Alhamdulillah...akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaa malam ini nonton mereka (Sheila On 7) live lagi...Yihaaaaaaaaaaaa setelah udah setahun lamanya hiks,,hiks. Wuih nonton mereka butuh perjuangan loh..saya berangkat dari Depok dan menuju stas kota, perjuangan sangat berat, karena kami harus jalan kaki dari pedamengan ke PRJ memang jaraknya gak begitu jauh, namun lumayan capek juga hahahaha.
Yaaa itulah kenekatan buat ketemu sama idola. Wow..sheila genk (fans Sheila on 7) sudah memadati panggung utama musik, banyak sekali. Hebat sama mereka-mereka yang selalu ada di  mana pun Sheila on 7 berada...Salut!

Kepanikan vs Keyakinan

Hari ini sangatlah kocak..kenapa??Yaaaa...hari pertama kali saya mendapat panggilan kerja..walau hanya psikotes tapi perjuangan berat loh hohoho..
Yaaa buru-buru mau ngeprint eh gak ada flasdisk mampir ke kostan teman karena ada printer di sana...ehhhhhh ada aja halangan..seperti laptop not responding..printer juga gitu. Memang ya kalau semua serba mendadak itu merepotkan diri sendiri. Mana belum sarapan pula,perut kosong perjalanan jauh. Untungnya ada nasi+ayam..lumayanlah makan di bis. Aishhhhhhhhhh sudah di duga tol kalau siang hari macet total entah dari arah tol lingkar jakarta hinggan tol dalam kota, Ya supir 84 pinter ngambil peluang. Bus nya keluar dari tol dan lewat jalur biasa..lumayanlah cepat. Dan pas jam 12 sampe di pulogadung...duh mikir-mikir juga nih sampe gak ya di perusahaannya jam 12.30? Alhamdulillah pas sekali sampe di sana kurang 5 menit,eh gak tau nya test nya jam 1 siang. Ya..Seharusnya kepanikan harus di lawan dengan keyakinan. Karena lewat keyakinan kita pasti yakin dengan tujuan. Dan kepanikan itu wajar tapi harus dikalahkan dengan keyakinan.

Hari ini pengalaman hidup walau hanya secuil kisah namun bermanfaat untuk ke depannya.
Harus mempersiapkan semuanya dengan baik sebelum hari H,agar bisa berjalan lancar dan gak buru-buru hehe.

Ambilkan Bulan Versi Sheila On 7

Liburaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnn telah tiba...itulah ungkapan para pelajar yang sedang merasakan liburan. Wuih dalam rangka liburan sekolah banyak berbagai film anak-anak. Salah satunya film Ambilkan Bulan,dimana film ini menceritakan tentang Amelia yang diperankan oleh Lana Nitibaskara yang merasakan kesepian akibat ditinggalkan oleh Ibu nya yang super sibuk dengan kerjaannya. Dan dia menemukan Ambar,saudara sepupunya di facebook. Dan Amelia memutuskan untuk mengunjungi Ambar di desanya. Mau tau kisah selanjutnya..Yuk nonton film ambilkan bulan pada tanggal 28 Juni 2012 di bioskop kesayangan anda..Wuih di Film Ambilkan Bulan ada penampilan khusus Sheila on7 loh...mereka berakting juga dan menyumbang lewat karya dengan menyanyikan lagu "Ambilkan Bulan"..Hmmm penasaran sama aksi Mas-mas dari Jogya ini?? Yuk kita liat di bisokop :p

Dan lagu ambilkan bulan versi sheila on7 ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat loh,misalnya di Iradio yuk kita liat TLnya :


  -> Juara minggu ini  Ambilkan Bulan  selamat yaa..



Dan Musisi Indonesia ini mencoba membangkitkan lagi lagu anak-anak dengan cara mereka menyanyikan kembali..semoga dengan itu anak-anak bisa mengingatnya kembali.

Mana semangatnya ^_^

Ayooooo dong semangatnya mana..udah mendekati sidang TA nih..AYOOOO SEMANGAT!!
Jangan hanya diucapkan tapi dilaksanakan !!

Penyemangatku mana nih :p

Jangan suka meremehkan sesuatu

Mungkin meremehkan hal kecil itu biasa..tapi berdampak luar biasa loh..gak percaya?? Misalnya : pikiran kita mau ngerjain sesuatu tugas..tapi keadaanya ntar-ntar ajalah kan masih banyak waktu dan alhasil gak ngerjain dan mengulur-ulur waktu itu perbuatan tidak baik,saat ingin menabung..memang jumlahnya tidak sedikit tapi jika tidak sering-sering menyisahkan uang maka akan boros..cobakan menyisihkan uang walaupun hanya koin tapi bermanfaat untuk ke depannya,dan jangan menganggap mudah walaupun hal itu bisa dikerjakan..karena itu akan melupakan kita pada tujuan awal.

Hal ini yang saya rasakan..dan mulai hari ini saya akan menganggap semuanya susah..bermaksud untuk tidak meremehkan sesuatu saja.

Selamat ulang tahun Jakarta

Hmm apa sih yang kalian dengar tentang kata "Jakarta"??..Pasti banyak yang terlontar dari kemacetan..polusi udara yang kotor,banjir,kotornya sungai,banyaknya apartemen yang mengurangi ruang terbuka untuk penghijauan,pengangguran,kemiskinan,kesehatan dll. Ya memang begitu banyaknya problema yang ada di jakarta..dan sampai saat ini belum ada gubernur yang sanggup mengatasinya...maklum hehe.

Apapun masalahnya..tapi jakarta tidak hanya berdampak negatif saja..tapi berdampak positif banyak orang perantauan yang sukses di jakarta,dan mereka mencari uang di jakarta..Memang hidup di jakarta kejam,katanya lebih kejam dari ibu tiri hahaha

Yang mampu bertahan di jakarta adalah orang-orang hebat,yang mau berusaha dan berjuang!

-Selamat ulang tahun Jakarta ke 485 tahun-

Panas banget

Ampuuuuuun DJ ! gak di daerah mana pun teriknya matahari di siang hari seperti sudah bersahabat...
wow...panas banget dan cerah sekali cuaca nya di Depok. Dan gerah pastinya. Bukannya mengeluh mulu setiap siang,tapi memang keadannya tak bersahabat. Jangan lupa kalau keluar rumah pake lotion mencegah kulit tidak hitam..

Panassssnyaaaaa sangaaaaattt dahsyaaaat :D

Selingan di Tugas Akhir

Setiap hari adalah ngerjain Tugas Akhir, namun gak harus serius di sepanjang hari loh. Nah seperti hari ini ada topik sederhana, ya karena mereka semua pada tau kalau aku suka sama band Sheila on7, jadi ngebahas deh. Sheila on7 mah udah gak eksis lagi “celutuk seorang temanku”Lutfi namanya. Terus dia juga bilang Sheila on7 tuh bersinar pas lagu sephia dan tahun 2002-an. Yaps..memang benar sheila on7 bersinar banget pas tahun segitu, tapi aku gak setuju pas dia bilang gak eksis memang bagi mereka yang tidak mengikuti alur Sheila on 7 pasti wajar bilang gitu. Karena mereka (Sheilaon7) lebih banyak tampil off air daripada on air, jangan sangka kalau mereka gak eksis..justru tawaran job selalu lebih banyak yang off air. Dan kata Tinto, dia juga tim TA ku bilang lagu kita ingetin gw sama teman2 gw, dan dari lagu ini gw kenal Sheila on7 dan Teman TA ku yang terakhir Doni, kata dia kenal lagu-lagu sheila on7 dari SD...wuih :p
Mereka kebanyakan mengatakan sheila on7 suka gonta-ganti personel. Memang disaat band ini lagi “naik daun” di blantika musik Indonesia mereka kehilangan 2 personelnya yaitu Anton pada drum, dan sakti pada gitar. Ya saya hanya menjelaskan pada mereka kalau sakti keluar karena ingin memperdalam ajaran agama Islam,ternyata mereka tau juga loh hehehe.

Ya...inilah selingan saat TA, walau hanya sederhana seenggaknya bisa mempersantai keadaan biar gak kaku., hehehe

Masa-masa perjuangan

Inikah awal-awal perjuangan?? Rasanya badan capek sekali dan pikiran juga hehe. Bayangkan kalau setiap hari berangkat siang sampe kostan malam. Itu rasanya lelah banget ibarat kalau kerja itu lembur. Dan sampedikostan langsung istirahat,mandi,makan,sholat dan langsung tidur. Ya semua itu karena tuntutan tugas akhir yang menyita waktu. Aku percaya bahwa perjuanagn gak ada yang sia-sia dan semoga hasilnya sesuai harapan. Percaya!

Ini baru kerjasama

Alhamdulillah...Keresahan dan problema yang selama ini sedikit menyita waktu sudah menemukan jalan keluar. Ini baru kelompok..ngerjain bareng-bareng kan bisa sharing,dan menikmati kebersamaan dan pekerjaan yang berat bisa ringan jika dikerjakan bersama-sama. Semoga kebersamaan hari ini bisa terjaga hingga sidang TA selesai biar gak ada masalah sepele dan bisa belajar bareng-bareng,,,amin.


AYOOO SEMANGAT TA nya!!!

Terima kasih semuanya :*

Vivi " Selamat ulang tahun tis..semoga sukses TA,cepat dapet kerja,ketemu jodoh yang baik..makin gendut :D

Rita " Met Ultah ya titis cntik,smg: - sht selalu, - pnjg umur, - cpet lulus n dpt nilai yg paling bgus, - cpet dpt kerja yg enak,- cpt nikah, -doa u/qt seua ttp selalu bersama sp nanti qt nikah.


21 tahun..Alhamdulillah :)

Iya..hari ini tepat aku berusia 21 tahun. Memang belum begitu banyak pengalaman hidup yang kulalui.
Harapanku di tahun ini bisa lulus TA,kerja dan bisa meneruskan kuliah lagi..paling penting lebih mendekatkan diri kepadaNYA,sehat selalu dan tetap bersykur..makasih buat NARANS..vivi,rita dan nur buat hadiahnya..

Terima kasih YaRabb untuk nikmat hari ini :),semoga semua yang ku impikan tercapai amin.



SNMPTN


SNMPTN adalah seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri. Wuih ini saingannya berat lohhh..seNasional. Hmm tapi kadang ajang ini dimanfaatkan oleh para joki untuk melangsungkan aksinya misalnya tadi pagi saya mendengar obrolan di salah satu radio di jakarta. Bahwa mereka (joki SNMPTN) melakukan percurangan dengan masuk ke dalam ruang ujian dan siap-siap untuk memberikan jawaban kepada klien..atau mereka berpura-pura ikut tes snmptn..tapi mereka mengisi dengan nama kliennya..Yah miris sekali..begitu kah usaha yang harus dilakukan untuk bisa masuk di snmptn?? Memang hanya orang-orang tertentu yang bisa lolos snmptn..karena soalnya cukup rumit loh..Namun saya bangga pada mereka yang lolos karena hal murni yaitu otak mereka sendiri,usahanya..

Bagi kalian yang mau mencoba snmptn..banyak-banyak latihan soal dan membaca buku..InsyaAllah rezeki masuk snmptn itu terbuka lebar...Semangat ya!!

Semua ngerasain saat-saat TA ini.


TA..apa sih ekspresi kalian mendengar kata TA? Ya TA adalah tugas akhir,yang harus dilakukan dan dikerjakan jika mau lulus di perguruan tinggi. TA itu kan berkelompok..pasti pernah dong kalian merasakan masalah..yang saya lihat dan dengar dari mereka-mereka juga merasakan yang saya rasakan seperti : susahnya komunikasi dengan kelompok TA,atau kadang penyakit males datang jadinya gak ngerjain,atau mereka saat ngerjain tidak memberikan kabar. Apapun problema yang ada,berpikir positif ajalah kalau semua itu adalah proses pendewasaan dan proses belajar untuk mengetahui sifat-sifat yang lainnya.
Dan percayalah dengan berdiskusi pasti problema ini akan terselesaikan dengan bijak :D

Adakah calon pemimpin seperti ini?


Sudah biasa mah sebelum masa pemilihan calon pimpinan,baik pemilihan gubernur,walikota hingga presiden mengumbar-umbar janji. Tapi saya memperhatikan gak ada calon pemimpin yang berani dengan misinya yaitu : kenapa yah gak ada cagub sama cawagub DKI yang punya misi akan gratiskan pendidikan 15 tahun minimal D3 lumayan kan tuh buat modal :)) maksudnya biar tidak ada kemiskinan di DKI,maksudnya ‘modal” di sini untuk memperoleh skill dan lumayan tuh sebagai modal juga melamar pekerjaan.
Seandainya ada calon pemimpin seperti ini saya salut banget memperjuangan pendidikan buat sumber daya manusia yang berkualtas di negeri ini J

Ini calon cagub dan cawagub DKI

Tak kenal maka tak sayang..itulah lontaran yang sering dilontarkan.
Sebelum memilih siapakah yang berhak dan layak memimpin jakarta nantinya..
Inilah calon pasangan cagub dan cawagub DKI sesuai dengan nomer urutannya :
1. Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli



2. Pasangan Hendardji Soepandji- Ahmad Riza Patria



3. Pasangan Joko Widodo-Tjahaja Purnama



4. Pasangan Nur Wahid-Didik J Rachbini



5. Pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin 
                                                     


6. Pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono 



Itulah 6 calon cagub dan cawagub DKI...kenalilah sebelum memilih..apa visi dan misi..Dan visi dan misi para calon akan disampaikan tanggal 24 Juni nanti.



































33

Bakso Bakar Pak Bewok

Yeeeeeeeee kuliner bakso bakar. Karena bosen dengan makan warteg, yah akhirnya mencoba makan bakso bakar pak bewok. Pasti yang belum tau,menanya-nanya kenapa namanya bakso bakar pak Bewok yaa?? Ya benar, yang jualan bewokan dan sering dipanggil Pakde. Kuliner kali ini sama Helda, Hendry, Lutfi dan Sule. Hmm namanya juga bakso bakar, nah disini kuahnya item gitu soalnya bakar, namun baksonya tetap mantep. Kelebihan bakso bakar di sini adalah ada ayamnya banyak loh..lumayan banyak hehehe.
Harganya 10 ribu..Yuk cobain kalau main ke Depok,tepatnya di Beji Timur. Di depan gang wallet.



Tips : Harap bersabar mengantri jika ingin menikmati sensasi bakso bakar ini soalnya selalu rame mulu.

Cukup satu dan berikan yang terbaik

YaRabb..pemilik alam semesta ini. Aku percaya suatu saat nanti akan kau temukan ku dengan pasangan tulang rusukku. Aku hanya ingin berdoa : cukup satu lelaki aja asalkan dia mencintaimMU dan bisa menjadi imam dalam kelurgaku,pastinya dia juga mencintaiku dengan segala kekuranganku...hehehehe. Dan pastinya yang terbaik dariMU dan baik untukku..
Aku percaya itu..amin.

Sop Duren

Duren?? Mendengar kata itu aja aku udah gak suka,apalagi mencium aromanya...pusing euy.
Namun, selepas pulang pkl februari lalu saya dan teman-teman kuliner sop duren. Hemm sebenarnya saya gak suka deh tapi karena gak enak yaa kalau yang lain pada nyoba alhasil saya tergiur juga.Wuih bagi yang fanatik sama duren wajib nih kuliner kesini. Duren sini rasanya yahuuuuuuuuuut lohh. Saya mencoba sop duren dengan variasi ketan dan sedikit duren, bagi kalian yang suka banget sama duren bisa kok full dengan durennya. Dan ada juga yang dikombinasikan dengan roti. Yuk mencoba, sop duren ini letaknya ada di Depok tepatnya di Jalan Margonda Raya, dari ITC Depok tinggal lurus aja deket lampu merah (tenang ada papan namanya kok jadi gak bakalan nyasar) hehehe.
Ini dia Sop Duren dengan variasi ketan :

Ramen

Yeeeeeeeee kuliner...
Kuliner itu seru loh karena disamping kebersamaan sama teman bisa ngobrol tapi kita bisa mencicipi makanan yang tak pernah disentuh. Pada kuliner kali ini saya dan teman-teman mencoba ramen dan menu yang lain. Hmm...kalian yang mau nyobain ramen bisa datang ke Margocity, Depok Lantai 2 dan rasakan sensasi pedasnya.

Cantiknya Bunga Anggrek




Cantiknya bunga Anggrek, butuh waktu lama untuk melihatmu. 3 tahun lamanya ku menanti namun semua itu sirna karena kecantikan dirimu-bunga Anggrek

Dingin

Saat mata mulai membuka kelopak
Dan saat badan mencoba untuk digerakan
Tapi rasanya menggigil karena udara
yang begitu dinginnya....
                    Hingga mampu menusuk ke relung hati
                    yang tak mampu untuk menepisnya
                    dan hanya diam seribu bahasa
                    mengartikan susansa dingin ini....

Sate Padang

Jauh dari perkiraan awalnya mau ke salon eh karena salonnya mau tutup alhasil gak jadi deh. Yaudah karena udah terlanjur jalan, akhirnya kami memutuskan kuliner mendadak. Dan pilihan jatuh pada kuliner sate Padang, di jalan Komodo Beji Timur, Depok. Bumbunya yang kental dan pedas semakin menambah sensasi saat makan sate padang ini. Bisa dikombinasikan dengan lontong atau nasi. 

Kenalilah siapa calon gubernur DKI


DKI adalah daerah khusus Ibu kota,dan merupakan pusat perhatian dari berbagai belahan dunia karena menjadi ibu kota dari negara Indonesia. Dan pemerintahannya dipimpin oleh sebuah gubernur dan wakil gubernur,selama 5 tahun jabatannya. Tepat pada tahun ini,2012 DKI Jakarta akan melakukan pemilu untuk memilih siapakah yang pantas dan layak untuk menjadi memimpin DKI Jakarta. KPU adalah Komisi Pemilihan Umum dimana komisi ini bertugas untuk menyelenggarakan pemilihan dari pemilihan kepala desa,gubernur hingga presiden. Ada 6 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Diantara lain 4 pasangan calon dari jalur politik,maksudnya pasangan calon ini diusung oleh beberapa partai inti dan partai pendukungnya. Dan jalur perseorangan adalah jalur independen yang tak ada ikatan langsung dengan partai politik.
6 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu antara lain :
-          Alex Noerdin-Nono Sampono,pasangan ini didukung 17 partai
-          Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama,pasangan ini didukung 2 partai
-          Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini,pasangan ini didukung 1 partai
-          Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli,pasangan ini didukung 7 partai
-          Faisal-Biem (Jalur Perseorangan)
-          Hendardji-Riza (Jalur Perseorangan)

Kenalilah calon gubernur dan wakil gubernur DKI ..pilihlah sesuai denga hati nurani nukan paksaan dan bisa menciptakan pemilu yang jurdil..jujur...dan adil.

Percaya kah akan cinta sejati itu??


Hmm...Namanya manusia yang hidup di dunia ini pasti tak kunjung lepas dari namanya Cinta? Memang untuk membicarakan hal satu ini sangat sensitif. Cinta itu apa sih? Kalau menurut saya cinta itu kasih sayang,saling memberi,saling pengertian dan adanya perasaan yang timbal balik diantara perempuan dan lelaki.
Namun akan kah anda masih mempercayai cinta sejati itu?? Maksudnya ketika sesorang sudah lama berpacaran namun ketika mendekati pernikahan ternyata belum berjodoh dan berpisah, atau bagi mereka yang single..yang selalu menunggu seseorang itu yang tak kunjung datang..apakah salah tindakan ini?
Begitu banyak proses yang harus dilewati seperti menunggu seseorang yang tepat di hati,menyakinkan diri sendiri kalau “dia” itu ada. Apapun usaha kita untuk menunggu atau mencari cinta sejati semoga di pertemukan olehNYA. Ibarat cinta sejati itu seperti jodoh,kata orang sih gitu. Walaupun Tuhan sudah mempersiapkan jodoh untuk setiap umatNYA,namun kita sebagai manusia seharusnya tidak berdiam diri.

Harus bisa membudayakan nabung kembali!

Yaa..mari menghidupkan kembali budaya menabung...tanpa disadari menabung bisa menghemat pengeluaran bukan artinya pelit namun bisa mengurangi sedikit pengeluaran yang seharusnya gak di keluarkan dengan bijaksana dalam hal membeli suatu keperluan. Menabunglah dari jumlahnya kecil..tanpa disadari lama-lama akan menjadi banyak..jika dikumpulkan secara rutin.

Ayooooooooooooooo Menabung !!!!!!!!

Butuh teman sharing dan diskusi

Saat-saat seperti ini saya membutuhkan teman sharing dan diskusi..kenapa?? karena saat-saat ini adalah merupakan proses belajar sebagai tim dimana akan menciptakan sebuah kerjasama dalam tim,meminimalisasikan keegoisan individu,dan pekerjaan jika dilakukan secara bersama-sama akan terasa ringan dan beban yang dipikul tidak seberat jika dilakukan sendiri. Diskusi juga diperlukan karena untuk memecahkan sebuah problema yang ada itu butuh saran/masukan dari orang lain dan dalam mengambil keputusan sebaiknya bersama-bersama dikarenakan ini adalah sebuah tim.
YaRabbbbb.....sabarkkan ku dalam saat-saat ini dan berikan jalan keluar yang tidak saling merugikan pihak manapun.

Kaget,Terenyah dan Entahlah........


Kaget adalah sebuah perasaan yang tak biasa dirasakan
Mungkin karena liat sesuatu yang gak harus di pikirkan
Namun dalam kenyataannya berbalik
Dan itu nyata yang terlihat oleh dua bola mata
               Terenyah dikatakan seperti nyesek..
               Nyesek karena apa...namun rasanya
               Kecewa..kecewa dan kecewa
               Hanya hati yang bisa merasakan perasaan ini
Entahlah..seperti perasaan antara yakin atau keragu-raguan
Bisa menjadi teman kalau tak ada kepastian
Dan bisa mejadi musuh kalau pesimis menghampiri
Ya itulah tiga rasa yang saling berhubungan.............

Teman kah?



Teman bisa diartikan sebagai ikatan tali
Dimana bisa menghubungkan dalam sebuah ikatan
Ikatan yang membawa kebaikan atau ikatan yang menjerumuskan?
Yang selalu memberikan dampak positif dan negatif
                                Bukankah untuk saat-saat yang berat ini
                             Kehadiran,semangat dan dorongan motivasi itu harus ada
                             Bukan hanya hadir saat senang saja dan ketika duka hilang tanpa jejak
                             Dan bukan juga yang selalu menertawakan jika temannya di ledekin
Ketika bercanda bukankah terus menertawakan
Seharusnya “teman” juga bisa mengendalikan dan mencairkan suasana
Dan harus bisa berbagai tanpa harus pilah-pilih
Karena disinilah kita dipertemukan dan dengan tujuan yang sama
                                Bukan rasa sombong,egois,cuek atau menang sendiri
                             Yang diperlihatkan...namun rasa kebersamaan,kekompakan dan saling berbagai
                             Itu yang dibutuhkan dan sangat menghargai merupakan kuncinya
Biarkan untuk waktu ini akan menjadi saksi perjalanan
Bahwa dalam mencari “teman”yang sreg
Itu memerlukan waktu yang sangat panjang
Dan kadang memerlukan terlukanya perasaan oleh itu
                              

Mungkin hanya “numpang”


Hari semakin mendekat
Namun keberadaan ini kadang tak berarti
Dan hanya dianggap numpang lewat saja
Itulah kenyataan dan rasanya begitu nyeeeeeh
                             Apakah karena kemampuan??
                             Kalian membedakan dan perbedaan itu terasa nyata
                             Dan ataukah karena perasaan keegoisan,kesombongan
                             Mungkin juga perasaan meremehkan??

Rasanya seperti numpang lewat ini
Yang sangat menganggu dan menyakitkan
Kenapa...kenapa...perasaan negatif semua yang harus dihadapi
Sekarang ini??

Semua bersumber dari dunia elektro loh :D


Hmm..pernah kah kalian sejenak berfikir kalau alat-alat elketronika seperti kipas angin,televisi,radio dan peralatan lainnya. Sebelum saya masuk kuliah elektro saya tidak tau jika di dalam ada komponen-komponen yang mendukung mislanya kaya resistor,ic,dioda,ldr,motor,inverter dll. Dan awalnya adalah sebuah pcb dan teman sejatinya yaitu gambar rangkaian yang kemudian di realisasikan ke software berupa eagle/proteus. Dan software tersebut kita membuat skematik yang kemudian di lanjutkan pada proses finishing board sebelum di cetak ke pcb.
Semuanya ada hikmanya dan lewat ilmu pengetahuan saya jadi mengetahui ternyata di dalam sebuah kipas mislanya ada motor yang berguna untuk menggerakan arah putaran,dan didalam televisi ada sebuah pcb dan komponen-komponen yang mendukung misalnya resistor,jamper,kapasitor dll.
Dan semuanya ada di sini..elektronya sangat berperan penting dalam sebuah alat elektronika...so bagi kalian yang kuliah di bidang elektro dan para master-master yang ahli di bidang elektro saya sangat mengharapkan ilmu dan bimbingan kalian semua hehehehehe.

Ngumpul Bersama Teman SD

Wuih..menjalin silahturahmi adalah sebuah kewajiban bagi kaum muslim. Dan hari ini kami melaksanakan, karena tepat hari ini saya berkumpul dengan teman-teman lama saya, ya teman sd. Diawali lewat sms dan bertemu di dunia nyata. Kami semua mempunyai satu tujuan yaitu datang di tempat pernikahan teman kami. Nah kami memanfaatkan moment ini untuk menjalin tali silahturahmi dan lewat bertatap muta kami merasakan kebersamaan dan itu menyenangkan. Ternyata berkumpul dengan teman lama itu seru loooooohhh.

Ikan cuek disambalin dan tumis kangkung

Hari ini saya mencoba belajar masak..walau masih sangat sederhana sekali. Entah kenapa tiba-tiba pengen banget makan kangkung..dan ditawari ikan cuek dan akhirnya tukang sayur pun lewat. Sepertinya yang mendadak seperti ini malah seru yaaa.
Pertama,untuk kangkung : kita harus membersihkan kangkung dulu dengan air
Kedua,untuk ikan cuek : sama hal dengan kangkung,dibersihkan dulu dengan air.
Ketiga,siapkan bumbunya seperti bawang merah,bawang putih,tomat dan cabe.jangan lupa tambahkan garam

Kangen STUDEK

Ternyata sudah setengah tahun ya, kami EC 2009 ngebolang bersama seangkatan. Wuih rasanya seruuuuuuuuuu bangeeeeeeeeeeeet ya. Hmm tepat tanggal 29 November 2011 yang lalu, kami angkatan EC 2009 mengadakan STUDEK. Studek apa sih? Studek adalah kepanjangan dari study ekskursi dimana program yang wajib dilaksanakan bagi kita-kita yang menduduki semester akhir dengan bertujuan mengenal dunia kerja, dan mengunjunginya.


Ketika semua gak jelas tujuannya

Hmm..kenapa semakin ke sini makin gak jelas kuliah...di saat semester 6 ini saat kuliah terakhir adalah komponen yang vital untuk menunjang tugas akhir nanti tapi...setiap datang ke kampus dosen selalu gak tepat waktu,dan tugas-tugas yang diberikan semakin ke sini makin banyak aja huffffffttt..Dan ketika sampe di kampus kadang dosen ada yang gak masuk dan alhasil ganti hari huffffftt.
Dan jadwalnya pun ke sini semakin berantakan...sabar yah teman-teman seperjuangan sebentar lagi kita akan memetik perjuangan ini.

Hari ini Spesial SHEILAON 7

Tulisan saya hari ini spesial SHEILA ON7..yah konser 3on3
Di sini saya akan share berbagai tulisan tentang Sheila On 7 dari kalangan bawah hingga artis Indonesia :p

Happy Anniversary 16 th SHEILA ON7

Happy Anniversary 16 th SHEILA ON 7 !

06 Mei 1996-06 Mei 2012 ..Waaaaaaaaaaahhhhhhh ternyata perjalanan musik Sheila On 7 sudah 16 tahun. Usia 16 tahun sudah saatnya belajar konsisten dan dewasa, begitu pun dengan band Jogya ini yaitu Sheila On 7 sudah cukup aral melintang dalam musik Indonesia, maksud nya konsisten adalah band ini mencoba untuk tetap konsisten di jalur musiknya dan dewasa dalam hal menyatukan visi misi serta bertahan dalam arti tetap berkarya dalam mengeluarkan ide-ide yang tertuang dalam bentuk album. Sheila On 7 adalah band Jogya yang terdiri dari Duta (Vokal), Adam (Bass), Eross (Gitar), dan Brian (Drum). Walaupun usia mereka tak muda lagi tetap KARYA merekalah yang selalu ditunggu kami (Sheilagenk) di setiap waktu.

Selamat Hari Pernikahan ke 29 tahun

Alhamdulillaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhh sudah 29 Tahun usia pernikahan bapak-mama ku. YaAllah terima kasih buat nikmat dan anugrah mu yang tak terkira. Pasti banyak halangan dan rintangan dalam menjalani bahtera rumah tangga. Selepas dari apapun itu, ada hikmah dibalik semuanya dan bersyukur serta sabar menjalaninya adalah kuncinya. Walaupun hanya dirayakan secara sederhana tapi sangat berkesan..karena kebersamaan dan ngumpul bersama gak bisa dibeli dengan apapun dan harganya sangat mahal :D
Selamat hari pernikahan ma-pak ke 29 tahun langgeng sampe maut memisahkan amin :)


Ikhlas Sedih dan Bahagia

Yaaaaaaaaaaaaa hari ini bagiku adalah hari dimana dimulai belajar tentang keikhlasan, sedih dan bahagia kenapa?? ya hari ini tepatnya kakak pertamaku melangsungkan pernikahan. YaAlloh sedihnyaaaaaaaaaaaaaaa :(. Air mata mengalir bagaikan air yang mengalir di sungai saat akad nikah dimulai air mata aku sudah menetes dan deras banget yaaaaaa aku merasa kehilangan saja. Aku dan kakak ku yang pertama sudah seperti teman, sahabat. Lewat dia juga aku belajar tentang kesabaran, semangat dalam mencari ilmu. Kadang kami juga sering bercanda bersama kini suasana seperti itu gak akan terjadi lagi karena dia sudah resmi menjadi  milik orang lain yaitu Istrinya.


Hari Pendidikan


Selamat hari pendidikan,setiap tanggal 2 Mei pasti diperingati hari pendidikan. Hmm Pendidikan adalah hak segala bangsa dan wajib di miliki oleh setiap orang. Kalau menurut saya pendidikan itu penting karena pendidikan adalah modal untuk masa depan menuju lebih baik. Dengan ilmu kita bisa meraih sesuatu yang kita dambakan. Pendidikan itu gerbang kita menuju kesuksesan,melalui pendidikan pula ita memperoleh segalanya,dari ilmu,teman dan belajar proses kehidupan.
Namun keadaan di Indonesia sangat miris,ketika melihat dan mendengar berita di tv masih banyak sekali sekolah-sekolah yang tak terjamah oleh pemerintah pusat. Seperti keadaan sekolah yang tak layak seperti keruskan gedung,jumlah guru yang terbatas,dan sarana menuju sekolah tidak layak (jembatan yang rusak) itu terjadi di daerah terpencil bahkan di daerah kota ada juga loh.
Gimana kualitas pendidikan di negeri ini bisa berkualitas kalau fasilitasnya tidak mendukung? Harapan saya dan rakyat yang lainnya : tolong buat para penguasa perbaikilah sarana dan fasilitas sekolah-sekolah Indonesia. Karena saya yakin Indonesia adalah surga nya sumber daya manusia yang berkulaitas dan berani bersaing dengan negara lainnya.
Semoga gak hanya program wajib belajar 9 tahun saja yang menjadi program wajib pemerintah tapi merambah ke tingkat yang lebih baik maksimal 12 tahun dan berharap juga gak banyak lagi anak-anak Indonesia yang putus sekolah karena tak ada biaya.

Dan bagi kalian yang sudah masih bersekolah tetaplah bersemangat dan kejarlah cita-cita kalian,kesuksesan akan segera menghampiri :D

-Selamat Hari Pendidikan Nasional- 

"Mayday"

Mayday atau lebih dikenal dengan hari buruh,dimana hari buruh ini di rayakan oleh seluruh negara atau dunia internasional. Buruh adalah elemen yang terpenting dalam sebuah perusahaan kenapa?? karena buruh yang berjuang agar suatu pabrik bisa mencapai hasil produktivitas sesuai dengan target yang dicapai. Tak hanya di negara lain,di dalam negeri-Indonesia pun hari ini juga tak kunjung luput dari dunia pers. Misalnya hari ini perayaan may day atau hari buruh juga dilaksanakan serempak di berbagai daerah. Jakarta adalah pusatnya,dimana di HI,Senayan dan daerah lainnya. Namun untuk pelaksanaan hari buruh ini cukup tertib di jakarta dan tidak ada kerusuhan namun kemacetan sudah menjadi kebiasaan di setiap aksi demo. Ya karena Buruh memblokade berbagai ruas jalan ibu kota. Mereka seperti biasa ingin menyuarakan aspirasi nya karena upah yang diterima tidak sebanding dengan perjuangan mereka dan mereka tidak mendapatkan jaminan sosial yang mendukung aktivitas mereka misalnya jaminan kesehatan dll. Dan mereka ingin sistem Outsourcing dihapuskan karena dinilai merugikan pihak buruh,karena mereka terikat oleh kontrak dan akan tidak bekerja lagi jika masa kontrak sudah selesai.

Hmm...memang di zaman yang sekarang susahnya mencari pekerjaan,dimana-mana sistemnya kontra dan kontrak. Semoga ke depannya gak ada sistem kontrak lagi.
Hidup Buruh!!


Seminar sosialisasi penyalahgunaan narkoba “

Seminar tentang penyalahgunaan narkoba..hmm dilihat dari judulnya..bermanfaat sekali loh..
Iya,sosialisasi penyalahgunaan narkoba seharusnya dimulai dari lingkungan sekitar. Seperti dunia kampus,dimana kampus adalah wadah berkumpulnya generasi muda yang berkualitas. Generasi muda adalah aset bangsa kita,karena yang akan meneruskan perjuangan tuk memajukan negara ini :p
Seperti hal  nya hari ini di kampus saya seminar tentang sosialisasi penyalahgunaan narkoba,dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan mengheningkan cipta serta diisi oleh pembicara yang handal dari BNN. BNN adalah Badan Narkotika Nasional,dimana organisasi ini bergerak untuk meminimalisasi sedikitnya korban akibat penyalahgunaan narkoba dan memerangi narkoba di negeri ini. Menurut BPS,dan yang saya dengar disaat seminar sekitar 14 juta orang di Indonesia sudah terkena / menggunakan narkoba dalam kehidupan sehari-hari ,dan sekitar 80 % juga penduduk Indonesia sudah terkontaminasi oleh narkoba ini. Dan lebih menakjubkan lagi tak hanya lelaki loh yang memakai barang haram ini,tapi kaum wanita ternyata mendoninasi juga.
Eitttttsssssssssss...sebelum lebih jauh meneruskan tulisan ini saya ingin sedikit tentang share NARKOBA itu apa sih??
NARKOBA adalan Narkotika  Psikotropika dan zat adiktif lainnya. 
Selama saya seminar tentang sosialisasi penyalahgunaan narkoba saya mendapatkan berbagai ilmu tambahan yang sangat berguna. Narkoba itu di zaman sekarang sudah tak asing lagi kenapa?? Ya karena sekarang  mereka  yang “berperan” lebih “berani”  dalam menyebarkan narkoba. Dan mengapa pula generasi muda yang menjadi sasaran mereka??
Hmm kalau menurut saya sih : karena generasi muda adalah masa dimana kita menemukan jati diri kita sebenarnya..jati diri gw gimana sih......
Dan generasi muda juga masih sangat labil,dimana saat digoda teman pasti akan tergoda juga,dan disaat kita gak mau pasti akan dibilang cupu ah...gak gaul. Sebenarnya presepsi tentang anak gaul di sini adalah negatif. Emangnya harus memakai narkoba ya,untuk dikatakan anak gaul? Gak kan..

Di Kuta Kami Tersenyum dan Tersenyum

Ya..namanya juga berlibur pasti senang dong. Setelah saya amati foto-foto di Pantai Kuta semuanya tersenyum. Mungkin ini namanya tersenyum melepas semua kepenatan kuliah. Sejenak kami berlibur ke pantai kuta-Bali ini. Iya, sampai di sana kami berkumpul bersama dan foto-foto. Ya inilah sebuah kebersamaan, dimana kami di sini dengan satu tujuan yaitu HAVE FUN. Wuih pantai adalah tempat yang cocok untuk teriak-teriakan..bercanda dan bersenang-senang. Suasana pantai kuta itu seperti pantai yang tenang di tengah ramainya manusia. Ada yang bermain surfing, kejar-kejaran, dan nyebur di pantai. Semuanya merasakan senyuman kebahagiaan. Suatu saat nanti pasti akan kangen masa-masa ini. Hiks...hikss.

Kue Pancong Ala Kota Depok

Wuiiiih kulineeeerrrr.......sudah lama banget gak makan kue ini,hmm mau tau kue apa? Pancong...beuh rasanya manteeeeeeeeepppppp sekali. Kue ini terdiri dari roti ditaburi  keju yang diparut dan dikombinasikan dengan susu putih,ada juga mesis dicampur susu putih dan beraneka macam lainnya :p
Harganya murah loh sekitar 7 ribu saja. Percaya atau tidak,tempatnya selalu rame untuk di kunjungi dan ngantri sekali,jadi harus sabar menunggu. Dan akhinya hari ini makan kue pancong juga #KulinerDepok
Cekidot di tkp yuk 

Untukmu,para Dosen


Dosen adalah seorang yang sangat dikagumi oleh kami para mahasiswa/i ,karena sosok beliau lah yang mengajarkan kami tentang ilmu selama di perkuliahan. Dan mereka lah pahlawan yang membimbing kami sebelum menuju ke dunia kerja. Tapi kenapa ya Dosen itu kadang-kadang susah banget dihubungin saat diperlukan?? Sudah di cari-cari dan dihubungin via telpon pun tak pernah diangkat, namun ketika tak diperlukan dosen itu selalu nongol..pernahkah kalian merasakan hal seperti saya?? Heuheuheu.
Dan disaat kualitas dosen dipertanyakan..ketika tak pernah hadir untuk mengajar namun tugasnya seabrek....buanyaaaaaak nya. Ketika waktu ngajar yang tak sesuai dengan jadwal..namun mereka (Dosen) ada kepentingan lainnya kenapa tidak mengabarkan kami (para mahasiswa) nya kalau tidak bisa ngajar di hari itu. Pernahkah kalian berfikir kalau kami selalu menunggu kabar dari kalian.

Buka Puasa Perdana dan Terakhir ( Edisi Lengkap)

Tahun 2010 lalu, tepatnya tanggal 27 Agustus kami sekumpulan anak EC semester 3 yang ingin merasakan ngumpul bersama. Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan maka kami putuskan untuk buka bersama. Akhirnya setelah melakukan voting di putuskan jatuh pada hari jumat. 

Selamat Hari Kartini!

Menurut saya beliau ( R.A. Kartini) adalah sosok yang dibanggakan dan sekaligus pelopor kaum wanita di Indonesia,kenapa? Karena beliau lah emansipasi tercipta,dimana kedudukan wanita setara dengan lelaki. Dan beliau mengubah presepsi kalau wanita hanya di rumah saja dan tidak boleh melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. Semangat dan perjuangan beliau patut menjadi teladan di zaman sekarang. Bagi wanita seluruh Indonesia selamat hari kartini.........TETAP SEMANGAT dalam meraih cinta dan cita-cita dalam menjalani kehidupan ini!

-Selamat Hari Kartini-

Jalan santai bersama anak Merau

Hmm...sebelum sibuk mengerjakan TA kita menyempatkan waktu untuk jalan santai dulu ke mall. Awalnya mau beli kado eh pas di sana malah bermain di swalayan di mall yang besar di Depok hehehe. Mengelilingi isi swalayan tersebut dan jatuh pada tempat pernak-pernik ulangtahun. Seperti orang yang melepas kelelahan atau beban yang dipikirikan dengan tertawa. Dan sempat kami untuk mengabadikan sekilas peristiwa unik melalui sebuah kamera.
Inilah buktinya :D











Begitulah kegiatan kami selama jalan santai,mungkin foto ini akan menjadi bukti dan kenang-kenangan kelak kita tua nanti yang menggambarkan menggila di saat usia muda dengan teman-teman hehe

Sukses semuanyaaaaaaaaaaaaaa....Calon Engineer wanita :p