Pengikut

Kecanduan Online

Online adalah dimana sesuatu itu terhubung dengan internet, misalnya : komputer,laptop,handphone,bahkan pada zaman sekarang ada juga smartphone yang lebih spesifikasi utuk memanjakan konsumen lewat dunia internet. Kecanduan online sudah seperti penyakit yang sulit untuk dihilangkan kenapa? Misalnya kita update status di facebook pasti ada keinginan itu membuka facebook itu sendiri, mungkin hanya sekedar melihat pemberitahuan. Tak jauh beda pada dunia twitter setelah kita update status pasti kita lihat mention atau Direct Messages. Apalagi sekarang setiap ada kejadian atau keluh kesah sebagian manusia curhatnya di statusnya, bagi mereka dunia online seperti teman sejati dikala suka dan duka.




Begitupun yang saya rasakan sampai saat ini saya belum bisa untuk mengatasi "kecanduan online". Seperti kebanyakan orang setiap abis bangun tidur hampir 80 % orang Indonesia selalu mendahulukan mencari handphone hanya untuk membuka social networking. Itu sudah menjadi kebiasaan yang mendasar. Sehari tanpa online seperti minum kopi tanpa gula terasa hambar begitupun kalau belum online sehari, mungkin itu yang dirasain oleh sebagian orang hehehe. Tapi bagi saya pribadi "kecanduan online " tak berdampak negatif sepenuhnya, kenapa saya bisa bilang begitu. Disamping kita buka social networking kita juga bisa mengakses berita nasional atau internasional, dengan kata lain dunia online bisa memberikan wawasan juga.

Mulai dari sekarang mari kita batasi kebiasaan kita yang menjelajahin dunia maya dengan sedikit mengurangi jam terbang kita di dunia online dan seperlunya saja onlinenya.

Semanagat pasti bisa !! Walau perlu proses :D

1 komentar:

  1. saya ingin komentar di postingan lama ini hehehehe

    kecanduan online memang sangat susah untuk di jauhi.

    ehmmm

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D