Pengikut

Haruskah orang tua disalahkan??


Mengapa saya mengambil judul tersebut?? Saya merasa miris atau kasian terhadap kasus yang dialami saudara saya. Dulu orang tua mereka termasuk orang yang mapan dan mampu untuk melengkapi semua kebutuhan 4 anaknya. Di suatu hari bapaknya mengundurkan diri dari suatu PT yang terkenal di Indonesia. Lumayan dong uang pensiunan..tapi salahnya uang tersebut dihambur-hamburkan untuk benarin rumah dll. Ketika logika masih berjalan seharusnya mereka mikir bagaimana kehidupan anak-anaknya selepas dari situ??sedangkan mereka masih tumbuh menjadi anak yang dewasa dan masih butuh perhatian. Ya tepatnya setelah semua uang sudah habis mereka pun mulai bingung. Untungnya anak laki-lakinya sudah lulus sekolah tapi masalah belum selesai sampai di sini. Dunia luar pun sudah menyapa yaitu pekerjaan..sudah dibayangkan dong kehidupan di jakarta dalam hal mencari pekerjaan itu SULIT BANGET. Dan ketika anak-anak belasan tahun itu harus merasakan pahitnya kehidupan. Mereka berlari-lari dari satu ke satu. Siapa yang harus dipersalahkan ketika masa ini??haruskah orang tua?? Mereka terlantar dan tak kuat dengan kehidupan nyata ini. Seharusnya mereka masih di bawah tanggung jawab orang tua,namun kenyataannya mereka harus berdiri sendiri dan tetap bertahan di kelamnya kehidupan ini.

Untuk semua orang tua..kalian lah yang menentukan masa depan anak..dan kalianlah contoh untuk anak-anaknya ketika mau melangkah menapaki dunia luar. Dan jangan jadikan anak-anak menjadi korban keegoisan serta kesombongan kalian.

Survive adalah pilihan terakhir dan berusaha adalah teman..semoga kalian bisa merasakan kebahagiaan dan senyuman itu kembali menyapa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D