Pengikut

Seminar sosialisasi penyalahgunaan narkoba “

Seminar tentang penyalahgunaan narkoba..hmm dilihat dari judulnya..bermanfaat sekali loh..
Iya,sosialisasi penyalahgunaan narkoba seharusnya dimulai dari lingkungan sekitar. Seperti dunia kampus,dimana kampus adalah wadah berkumpulnya generasi muda yang berkualitas. Generasi muda adalah aset bangsa kita,karena yang akan meneruskan perjuangan tuk memajukan negara ini :p
Seperti hal  nya hari ini di kampus saya seminar tentang sosialisasi penyalahgunaan narkoba,dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan mengheningkan cipta serta diisi oleh pembicara yang handal dari BNN. BNN adalah Badan Narkotika Nasional,dimana organisasi ini bergerak untuk meminimalisasi sedikitnya korban akibat penyalahgunaan narkoba dan memerangi narkoba di negeri ini. Menurut BPS,dan yang saya dengar disaat seminar sekitar 14 juta orang di Indonesia sudah terkena / menggunakan narkoba dalam kehidupan sehari-hari ,dan sekitar 80 % juga penduduk Indonesia sudah terkontaminasi oleh narkoba ini. Dan lebih menakjubkan lagi tak hanya lelaki loh yang memakai barang haram ini,tapi kaum wanita ternyata mendoninasi juga.
Eitttttsssssssssss...sebelum lebih jauh meneruskan tulisan ini saya ingin sedikit tentang share NARKOBA itu apa sih??
NARKOBA adalan Narkotika  Psikotropika dan zat adiktif lainnya. 
Selama saya seminar tentang sosialisasi penyalahgunaan narkoba saya mendapatkan berbagai ilmu tambahan yang sangat berguna. Narkoba itu di zaman sekarang sudah tak asing lagi kenapa?? Ya karena sekarang  mereka  yang “berperan” lebih “berani”  dalam menyebarkan narkoba. Dan mengapa pula generasi muda yang menjadi sasaran mereka??
Hmm kalau menurut saya sih : karena generasi muda adalah masa dimana kita menemukan jati diri kita sebenarnya..jati diri gw gimana sih......
Dan generasi muda juga masih sangat labil,dimana saat digoda teman pasti akan tergoda juga,dan disaat kita gak mau pasti akan dibilang cupu ah...gak gaul. Sebenarnya presepsi tentang anak gaul di sini adalah negatif. Emangnya harus memakai narkoba ya,untuk dikatakan anak gaul? Gak kan..

Dalam masalah ini harus punya penolakan yang tegas dan sikap yang tidak mau. Dan generasi muda juga banyak mengalami fase-fase yang sangat rentan misalnya jenuh dan bosen dengan rutinitas sehari-hari..kuliah dengan tugas yang menumpuk bahkan tidak kunjung selesai pula,atau saat punya masalah dengan lawan jenis bahkan saat mulai stress dan ingin menghilangkan sedikit beban dipikiran..ini sangat bahaya pada saat situasi seperti ini kenapa?? Karena masa-masa saat ini akan sedikit menjurus untuk memakai narkoba. JANGAN PERNAH  MENCOBA-COBA!! Dengan sekali mencoba pasti akan terus mau-mau lagi dan ini berbahaya!
Dari awal mencoba-mencoba lama-lama akan menjadi sebuah ketergantungan dan berakhir jadi pemakai permanen dan sulit untuk menjauhinya. Pernahkah kalian berfikir sejenak?? Tentang apa saja sih bahaya narkoba..banyak banget loh dampaknya antara lain :
1. Uang saku/jajan akan terkuras abis untuk membeli barang haram ini,dan akan merambat ke uang bayaran kuliah dll.
2. Merasa sering ngantuk,pusing atau “sakau” dalam arti gak akan tenang sebelum memakai.
3. Merusak kesehatan seperti terkena penyakit yang berbahaya seperti jantung,paru-paru dll
4. Dijauhi teman-teman
5. Masa depan hancur,karena begitu banyaknya waktu yang terbuang dengan sia-sia.
Dll.

Hmm...rokok itu juga menjurus ke narkoba juga loh...kenapa karena di dalam batang rokok itu banyak mengandung nikotin dan zat adiktif lainnya.
Maka dari itu bagi kalian yang merokok..mulailah untuk berhenti ingatlah bahwa : KESEHATAN lebih PENTING buat tubuh kalian.
Gimana sih yah caranya buat terhindar dari narkoba??
Banyak sekali misalnya : bertemanlah dengan teman-teman yang positif,maksud disini adalah positif dalam melakukan hal-hal yang berguna misalnya belajar bersama karena belajar bersama bisa menciptakan kebersamaan dan saling tukar pikiran,atau jika kalian punya blog atau media sosial lainnya cobalah untuk menuangkan segala ide dalam bentuk tulisan,dan jika kalian punya kreatifitas dalam hal seni rupa bisa mencoba nya,dan dari dalam diri sendiri untuk menyatakan bahwa kita : bebas dari narkoba”
Mungkin hanya segini yang bisa saya share..semoga bisa bermanfaat.
Dan saya bangga kuliah disini,karena kampus saya adalah salah satu kampus yang zero case dalam arti kampus yang bersih dari narkoba. Tetap semangat generasi muda dan sahaba-sahabat intelektual!
INDONESIA BISA!! BISA BEBAS DARI NARKOBA!!
Mulailah dari DIRI SENDIRI DAN LINGKUNGAN SEKITAR!! 

2 komentar:

  1. asiiik.,aduh tis tp pusing bacanya w... coba deh cari warna latar yg lebih bersahabat.. biar orang lebih nyaman di blog lu.. hehe

    mampir juga ya... di www.kuaklidodol.blogspot.com
    sukses trus kaka!!!

    BalasHapus
  2. "kuali dodol" thanks buat sarannya...tapi saya suka warna merah hihihi

    sukses juga buat kamu!

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D