Pengikut

Bukalah Pintu Maaf dan Mari Sucikan Hati

Waktu tidak terasa sudah mendekati hari kemenangan. Dan hari ini adalah puasa terakhir di tahun ini. Umat muslim di seluruh dunia hingga di Indonesia pun dengan suka cita dalam menyambut hari kemenangan. Sebelum mencapai ke puncaknya, yaitu hari kemenangan kita sebagai manusia diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Untuk lelaki, tidak ada alasan untuk tidak berpuasa selama satu bulan penuh kecuali dalam keadaan darurat sakit ataupun musafir. Dan untuk perempuan sendiri, tidak bisa sepenuhnya puasa sebulan penuh apalagi jika sudah menginjakan kata dewasa, karena perempuan setiap bulan kedatangan "tamu", ataupun bagi ibu hamil dan menyusui jika tidak "sanggup" untuk melakukan puasa, maka dianjurkan untuk mengganti di hari lain ataupun membayar fidyah.


Sumber gambar : google

Ya, untuk bulan penuh berkah ini banyak sekali pahala yang dengan mudah kita dapatkan, misalnya dengan tidur saja kita sudah mendapatkan pahala. Namun, tidur tidak dianjurkan setiap hari ataupun setiap saat, karena bekerja mencari rezeki ataupun mencari ilmu untuk masa depan juga termasuk pahala. Selain itu, dengan kita membaca alquran, menjalankan sholat teraweh dan menjalin kembali tali silahturahmi sudah termasuk mendapatkan pahala. Jadi, di bulan penuh berkah ini mari kita isi dengan hal-hal yang bermanfat untuk diri sendiri dan orang lain. Dan untuk umat muslimin di Gaza sana, semoga Sang Pencipta selalu melindungi kalian semua aamiin. Berhubung, waktu semakin lama semakin cepat dan terus berputar untuk setiap detik, menit bahkan jam, oleh karena itu saya pribadi mengucapkan :

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin ^^

Semoga kita semua kembali berjodoh dengan ramadhan di tahun depan, dan menjadikan pribadi yang terus bersyukur setiap saat. Selamat bermudik bagi yang sedang bermudik, salam untuk keluarga disana dan hati-hati di jalan.  Selamat bersilahturahmi dengan teman lama ataupun keluarga yang jarang bertemu di hari biasa, yuuuuuk ah manfaatkanlah hari kemenangan dengan saling memaafkan. Bukalah pintu maaf dan mari sucikan hati dengan ikhlas, saling memaafkan. Hapus semua  rasa dendam, kecewa ataupun kesel di bulan-bulan kemarin, kini saatnya kita saling berjabat tangan, tersenyum dan saling mengucapkan > Mohon maaf lahir dan batin.



Salam untuk keluarga dan selamat berkumpul dengan sanak keluarga. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? Bersyukurlah :)



Salam Menulis dan Berbagi ^^


8 komentar:

  1. Selamat hari raya idul fitri ya mbak..
    Mohon maaf lahir batin.

    Salam kembali untuk keluarga.. :)

    BalasHapus
  2. نهنئكم بقدوم يوم العيد السعيد عسى أن نكون من العائدين والفائزين

    BalasHapus
  3. minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin jika ada salah selama blogwollking ya mbk..

    BalasHapus
  4. Mohon maaf lahir batin juga, maaf kalo ada salah. Pertama kali berkunjung nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, terimakasih sudah berkunjung :)

      Hapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D