Pengikut

Tips : Yuk, Refresh Pikiranmu!

Selamat Pagi! Yuk ah, sambut pagi ini dengan semangat! Mana semangatmu sahabat-sahabat blogger? Bagaimana aktivitas di dunia nyata? Semoga lancar dan dimudahkan dalam mencari rezekinya aamiin :)

Pagi ini, saya akan mencoba untuk aktif lagi di dunia blog dan lagi tahap mencicil postingan kembali. Untuk tema postingan ini, saya mengambil dengan judul "Yuk, Refresh Pikiranmu"! Postingan ini sangat cocok sekali bagi kamu dan kamu yang selalu sibuk dengan aktivitas di dunia nyata dan sudah saatnya refresh pikiranmu! Apasih artinya refresh? Refresh seperti menyegarkan kembali, maksudnya adalah menyegarkan pikiran dengan berbagai cara yang sederhana. Jika lagi tidak punya budget yang cukup, tidak perlu harus traveling ke kota lain / luar negeri untuk menyegarkan pikiran. Saya mempunyai tips sederhana untuk me-refresh kembali pikiran, berikut adalah tipsnya.

sumber : google 
1. Santaikan Sejenak Pikiranmu
 
    Santaikan sejenak pikiranmu disini adalah tanpa melakukan aktivitas. Ya, disaat kesibukan sudah melandamu, pasti ada waktu untuk bersantai sejenak. Misalnya, saat waktu istirahat, jam istirahat kantor dimulai dari jam 12 siang sampai 1 siang. Nah! Kamu bisa memanfaatkan waktu istirahat di 30 menit pertama untuk makan siang. Dan sisa waktu 30 menit yang tadi bisa kamu manfaatkan untuk 20 menit sholat Dzuhur dan 10 menitnya merileksasikan diri dengan mengambil napas lalu membuangnya, lakukan sebanyak 5 kali, dan rasakan perbedaannya. Apakah harus sebanyak 5 kali? Tidak juga! Setelah melakukan rileksasi tadi, kamu juga bisa memanfaatkan sisa waktunya dengan menggerakan tangan ke kanan kiri, ataupun badan ke samping kanan ataupun kiri, seperti olahraga gitu hehe.

2. Tidur Siang

     Me-refresh pikiranmu tidak perlu jauh-jauh dari rumah ataupun harus traveling ke suatu tempat, dengan kita tidur siang sudah membantu kita untuk merefresh kembali pikiran kita. Tidur siang bisa dilakukan di kantor ataupun di rumah. Jika ingin melakukan tidur siang di kantor, dengan catatan saat waktu istirahat ya! Jika tidak, maka kamu akan ditegur sama bos hehehe. Ataupun disaat di rumah, kamu bisa memanfaatkan waktu weekend untuk istirahat dan tidur siang. Percaya deh, ketika pikiranmu mulai "kalut" dan badanmu lelah sekali, tidur siang sekitar 2-3 jam mampu meredakan rasa lelahmu. Dan ketika sudah terbangun dari tidur, saya yakin semua akan menjadi fresh lagi.

3. Melakukan Kegiatan yang Kamu Suka

    Melakukan kegiatan yang kamu suka disini adalah membaca buku, menulis (ngeblog) ataupun berkebun. Pokoknya, lakukan kegiatan yang menurut kamu bisa memberikan dampak positif, setidaknya bisa membangkitkan kembali semangatmu atau merefresh sejenak pikiranmu. Atau kalian bisa melakukan perawatan diri berupa SPA khusus perempuan, dan untuk menghemat budget kalian bisa melakukan luluran di rumah saja hehe. Bagi saya, setelah melakukan luluran ketika mandi mampu me-refresh kembali pikiran saya menjadi fresh kembali. Rasakan deh! Sensasi lulura itu beda dengan mandi biasa hihihi. Atau juga bisa mendengarkan musik, namun sangat disarankan musik yang mampu menenangkan pikiran ya bukan musik yang menembah beban pikiran alias galau *eh


Kalau kamu, untuk me-refresh kembali pikiranmu apa yang dilakukan? Sharing yuuuuuuuuuuk! Itulah 3 tips sederhana dari saya untuk me-refresh pikiran dan semoga bermanfaat :)



Jakarta, 1 Mei 2014

48 komentar:

  1. kalo refresh pikiran dengan olahraga, atau mandi...

    BalasHapus
  2. sy jarang tidur siang nih ... klo bukan hari liburrr ,,,,, hehehe :D

    BalasHapus
  3. Duduk manis di teras rumah sambil gitaran dan makan mendowan.. Owh yeah :p

    BalasHapus
  4. dengerin musik pake headset sambil tiduran enak bangetttt mbk hehe

    BalasHapus
  5. cocok banget, aku juga mau refreshing pikiran ah.. hehe..

    BalasHapus
  6. tidur siang katanya bagus ya bikin pikiran kita lebih rileks tapi ga boleh lebih dari 30 menit

    BalasHapus
  7. traveling dong pasti hehe... tapi kalo pas lagi bokek cukup lah baca buku traveling
    maksa.com :P

    BalasHapus
  8. Jalan2 sore bikin fresh juga, Tis. Atau, boboan di loteng. Hahahaha

    BalasHapus
  9. baca komik di temani susu coklat hangat dan cemilan, luar biasa rasanya...

    BalasHapus
  10. Haiiisssshhhh, sangat cespleng tipsnya! Tengkiu ya emak Titis. Segera dipraktikkan, heheh

    BalasHapus
  11. Kalau aku me-refresh pikiran biasanya dengan minum kopi. He-he-he

    BalasHapus
  12. Seringnya sih tidur siang, dan keterusan nyampe malam :D

    BalasHapus
  13. kalo tidur siang selalu, soalnya selalu ketiduran sambil ngelonin bocah huhehehe

    BalasHapus
  14. refresh enaknya nulis sesuatu:D

    BalasHapus
  15. Aku kurang bisa yang tidur siang. Sering maksain tidur siang eh ujungnya cuma berleha-leha di kasur saja.
    Btw, tipsnya oke loh

    BalasHapus
  16. Yuk, Refresh Pikiran. Kalau saya tidur siang itu harus, sehari saja tidak tidur siang rasanya seperti orang yang punya utang hehhe

    BalasHapus
  17. kalau saya siang susah tidur walaupun lagi libur kerja, maunya bergerak aja ni badan dan pikiran

    BalasHapus
  18. Kalau pusing-pusing seharusnya kita menyegarkan pikiran kita dulu ya, agar tidak tegang.

    Salam

    BalasHapus
  19. Ibadah dong. Mendekatkan diri dengan-Nya. :D

    BalasHapus
  20. Kunjugan perdana mbak ^_^

    Kalau refreshing, saya tidak pernah tidur siang (kecuali klo beneran capek). Refresh biasanya lebih bnyk mnyendiri atau minum minuman dingin. Makan coklat juga bisa membantu :)

    BalasHapus
  21. infonya asyik nih!
    aku setuju :)

    BalasHapus
  22. kalau saya untuk merefresh pikiran biasanya dengan cara online detemani kopi dan makanan kecil,tapi waktunya harus dibatasi,soalnya kalau tidak justru menambah stres pikiran hehehe

    BalasHapus
  23. kalo saya merefresh pikiran bisa dengan jalan2 keluar rumah, atau kota2 aja.....atau cukup dengan aktifitas online aja, asal internetnya gak lelet, kalo lelet mah jadinya tambah pusing, hehe

    BalasHapus

Yuk berkomentar di blog saya, saling berbagi informasi untuk orang lain juga :)

Terima kasih sudah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya di blog kalian ya :D